REKTOR UDINUS RESMI LANTIK 64 KETUA ORMAWA DI UDINUS PERIODE 2020/2021


REKTOR UDINUS RESMI LANTIK 64 KETUA ORMAWA DI UDINUS PERIODE 2020/2021

Pelantikan bagi seluruh Ketua Umum Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang tahun ini terasa berbeda. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, 64 ketua periode 2020/2021 dilantik di Aula Gedung E Lantai 3 Udinus, pada Jumat, 23 April 2021.

 

Kegiatan tersebut juga disiarkan secara daring melalui zoom yang diikuti oleh seluruh anggota ormawa Udinus, baik di tingkat fakultas maupun universitas. Seluruh ketua dilantik secara daring oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom. Serta dikukuhkan secara langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih M.M. Dengan selalu menjaga jarak serta mengenakan masker. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh bagian Biro Kemahasiswaan Udinus serta dosen lainnya dari tiap fakultas.

 

Dalam pidatonya selepas melantik, Rektor Udinus, Prof. Dr. Edi Noersasongko M.Kom., mengucapkan selamat kepada seluruh ormawa di Udinus, sudah resmi dilantik sebagai pejabat baru di lingkungan kemahasiswaan Udinus. “Tentu saya sangat mengharapkan bahwa apa prestasi yang baik dengan jerih payah dari pejabat lama bisa terus dilakukan, untuk selalu menjaga iklim belajar Udinus yang baik,” pesannya.

 

Dalam pidato selepas pelantikan, apresiasi dan puji syukur disampaikan oleh Rindra Yusianto S.Kom, MT selaku Kepala Biro Kemahasiswaan. Terhadap seluruh ketua ormawa yang telah hadir meski pandemi di tengah-tengah bulan ramadhan ini. Ia berharap bahwa ormawa Udinus tidak hanya berprestasi di tingkat kota maupun provinsi, melainkan di tingkat internasional. “Prestasi ini sudah dibuktikan oleh UKM taekwondo yang telah mengirimkan 4 mahasiswa, serta 4 mahasiswa lain dari UKM sepak bola yang sedang melakukan seleksi untuk membawa nama Udinus di Sea Games 2021 Hanoi,” ungkap Rindra.

 

Dr. Kusni Ingsih, M.M. juga mengingatkan kembali bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dengan protokol yang cukup ketat. Setelah sebelumnya seluruh ketua ormawa melakukan tes covid menggunakan alat GeNose C19. Dari 64 mahasiswa yang diuji terdapat 3 mahasiswa yang perlu di tes ulang menggunakan antigen, namun hasilnya negatif. “Kami berharap seluruh ormawa Udinus tetap sehat selalu, sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik dan terus memberikan prestasi yang membanggakan,” harapnya.

 

 

Ketua ormawa lakukan tes GeNose C19

 

dalam tes yang digelar ini, pada tgl 22 April 2021 terbagi dalam 3 gelombang. Gelombang satu pada pukul 08.30-09.30 WIB, gelombang dua pada pukul 09.30-10.30 WIB, dan gelombang terakhir pada pukul 10.30-11.30 WIB. Gelompang pertama dan kedua masing-masing diisi 20 mahasiswa. Sedangkan pada gelombang terakhir di isi oleh 14 mahasiswa.

 

Sebelum melakukan tes tersebut mahasiswa dicek suhu dan menggunakan hand sanitizer. “Harapannya alat ini bisa segera diterapkan untuk seluruh mahasiswa Udinus maupun aktivis yang sering kali melaksanakan kegiatan. Sehingga dapat merasakan bahwa setiap kegiatan dapat dikondisikan dengan aman,” harap Dion Saputra selaku Presiden BEM KM Udinus.

 

GeNose C19 merupakan alat deteksi Covid-19 dengan waktu pengecekan yang singkat, akurasi tinggi, dengan biaya lebih efisien. Alat ini mampu mengidentifikasi Covid-19 dengan cara mendeteksi Volatile Organic Compound (VOC) yang terbentuk, dikarenakan adanya infeksi Covid-19 yang keluar bersama napas. (Humas Udinus/Haris. Foto: Haris Rizky)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)