Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang kembali bagikan paket sembako bagi mahasiswa dan masyarakat terdampak covid-19. Sekitar 500 paket sembako dibagikan dalam kegiatan tersebut sebagai upaya meringankan beban mahasiswa dan masyarakat yang terdampak covid-19.

 

Kegiatan pembagian sembako dilaksanakan pada 28 April 2021 dengan mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

Ketua Biro Kemahasiswaan, Rindra Yusianto, S.Kom, M.T mengatakan pembagian sembako yang diberikan kepada mahasiswa telah dilakukan screening dengan kriteria yang telah dipilih oleh anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Udinus. “Bagi mahasiswa sudah kami lakukan pemilihan bersama teman-teman BEM dengan kriteria, mahasiswa Udinus yang berasal dari luar pulau jawa yang tidak dapat pulang ke rumah, serta memiliki KTP luar Semarang,” jelas Rindra.

 

Selain itu pembagian sembako tersebut rencananya akan diadakan secara rutin agar Udinus dapat meringankan sedikit beban tidak hanya dalam lingkungan kampus Udinus namun juga kepada masyarakat luas.

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM. mengatakan, pembagian sembako tersebut diharapkan mampu membantu meringankan sedikit beban mahasiswa dan masyarakat yang terdampak covid-19. “Kami harap paket sembako yang kami bagikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa yang tidak dapat pulang ke rumah, sehingga harus menetap di Semarang. Selain itu, kedepannya semoga Udinus selalu menjadi kampus yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tutur Kusni.

 

Selama pandemi covid-19 yang berlangsung saat ini, Udinus terus berusaha ikut serta dalam kepedulian masyarakat dengan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19 sehingga mampu meringankan sedikit beban masyarakat. (Humas Udinus/Nuvia. Foto: Nuvia KHN)