KOORDINASI DENGAN PERUSAHAAN BERTARAF INTERNASIONAL, FT UDINUS REALISASIKAN PROGRAM KAMPUS MERDEKA


KOORDINASI DENGAN PERUSAHAAN BERTARAF INTERNASIONAL, FT UDINUS REALISASIKAN PROGRAM KAMPUS MERDEKA

Fakultas Teknik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang lakukan kunjungan ke PT. Techpack Asia, sebagai koordinasi dalam merealisasikan kerjasama terkait program  Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM). Keduanya telah melakukan penandatangan kerjasama sejak dua tahun lalu.

 

Kunjungan yang dilakukan pada 6 Mei lalu, mempertemukan jajaran dari kedua belah pihak. Dalam kunjungan itu, Fakultas Teknik Udinus dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Udinus, Heru Agus Santosa, Ph.D, Kaprodi S1 Teknik Elektro, Dr. M Ary Heryanto, M.Eng. Turut hadir pula Bidang Kerja Praktik Fakultas Teknik Udinus, Nur Ishaludin, M.T, perwakilan tim dari bidang kerjasama FT Udinus yakni Pramudi Arsiwi, M.Sc. dan Dony Satriyo Nugroho, M.sc. Koordinasi antar Udinus dan PT. Techpack Asia membicarakan terkait magang industri selama 6 bulan bagi mahasiswa.

 

Dekan Fakultas Teknik Udinus, Heru Agus Santosa, Ph.D mengungkapkan selain membicarakan terkait magang industri bagi para mahasiswa, pihaknya juga berkoordinasi terkait project penelitian bersama di bidang otomasi industri dan lean manufacture. Selain itu, tambah Dekan FT, Udinus dan PT. Techpack Asia sepakat dalam pengembangan metode belajar berbasis kasus yang terdapat dalam dunia industri. Komitmen yang kuat pun juga dimiliki masing-masing pihak untuk melakukan perbaikan bersama dari segi praktis dan akademis.

“Kami memandang  bahwa PT Techpack Asia merupakan salah satu perusahaan manufaktur terkemuka bertaraf Internasional yang mengedepankan inovasi serta otomasi industri. Mereka juga sangat peduli terhadap kemajuan bidang keilmuan, sehingga perusahaan tersebut sudah sering menjadi tempat magang bagi para mahasiswa,”Ungkapnya.

 

Sementara itu, Kaprodi S1 Teknik Elektro, Dr. M Ary Heryanto, M.Eng mengatakan kerjasama mengenai program magang Industri 6 bulan serta project otomasi industri dan lean manufacture akan segera terealisasi. Kerjasama itu juga rencananya akan diarahkan untuk mengembangkan Virtual Lab berbasis kasus real di PT Techpack Asia. Ia pun berharap kerjasama FT Udinus dan Techpack Asia semakin terjalin erat dan mampu menjalankan program MBKM secara penuh.

“Realisasinya rencananya setelah lebaran sekitar bulan Juni tahun ini. Selain itu, harapan kami PT. Techpack Asia mendapatkan perbaikan di sistem industrinya dengan adanya realisasi kerjasama  yang dilakukan dengan kami,” tutupnya.

 

Sebagai informasi, PT. Techpack Asia merupakan perusahaan manufaktur kelas dunia dengan kualitas tinggi dan solusi kemasan yang inovatif. Mereka  mengkhususkan diri dalam bidang kemasan kosmetik kecantikan dan merupakan bagian dari group Albea yang berpusat di Perancis. Saat ini PT. Techpack Asia berada di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)