Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang tanamkan sifat kepemimpinan kepada mahasiswa. Melalui webinar nasional dengan menghadirkan beberapa narasumber ternama seperti Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno yang siap tularkan ilmunya, yang akan berlangsung pada Sabtu, 29 Mei 2021.

 

Dalam webinar yang mengusung tema ‘Become a Powerfull and Innovative Leader’ ini, menghadirkan beberapa tokoh pemimpin. Tokoh lainnya Yaitu Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom., selaku Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA., selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah. Dengan membawakan topik seputar pengetahuan serta wawasan tentang kepemimpinan. Dengan harapan mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan para mahasiswa Udinus.

 

Acara yang berlangsung secara daring melalui platform zoom meeting tersebut. Akan dimoderatori oleh Hery Pamungkas S.S.M.I.KOM.Calon peserta dapat mendaftaran melalui link http://bit.ly/PENDAFTARANWEBINARONLINE. Peserta dalam melakukan pendaftaran tak dipungut biaya sepeserpun. “Peserta yang melakukan pendaftaran nantinya akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti e-sertifikat, pengetahuan dan juga dapat menambah relasi baru. Hingga saat ini lebih dari 2000 peserta telah mendaftar dan pendaftaran tetap dibuka hingga rabu mendatang,” beber Dion Saputra selaku Presiden BEM-KM Udinus.

 

Kegiatan webinar kali ini bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada para peserta maupun mahasiswa, agar menjadi pemimpin yang hebat. Tentunya juga Menparekraf Sandiaga Uno diharapkan nantinya mampu menginspirasi peserta agar mampu menjadi pemimpin yang inovatif. "Kami berharap kegiatan ini menjadi alat yang baik dalam menularkan ilmu positif dalam hal kepemimpinan. Kami melihat bahwa generasi muda Indonesia merupakan tonggak  kemajuan bangsa," tambah Dion.

 

Kegiatan yang juga akan disiarkan secara langsung di TVKU. Peserta hanya perlu menyiapkan koneksi internet yang stabil guna mengikuti kegiatan dengan lancar dan nyaman. Untuk info lebih lanjut seputar webinar online ini juga bisa didapatkan melalui IG resmi BEM KM Udinus Semarang.

 

BEM KM Udinus yang mengusung nama Kabinet Tunas Emas ini juga rutin menyelenggarakan kegiatan yang  turut menambah wawasan mahasiswa Udinus. Menambah wawasan seperti dalam bidang kepemimpinan, melalui kegiatan yang rutin dilaksanakan. Seperti latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Menengah (LKMM-TM). Hingga kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh para aktivis Udinus. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)