DUA MAHASISWA UDINUS SABET JUARA PERTAMA DI AJANG WALIKOTA CUP


DUA MAHASISWA UDINUS SABET JUARA PERTAMA DI AJANG WALIKOTA CUP

Dua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang berhasil menjadi juara dalam ajang Walikota Cup yang mempertandingkan gim Mobile Legend. Ajang yang diselenggarakan di Kota Semarang mempertemukan 256 peserta dari berbagai kota di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Benedictus Devito Wisnu Duytama dan Dimas Bayu merupakan mahasiswa Udinus dari prodi S-1 Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Prodi D-4 Film dan televisi (FTV). Dalam pertandingan mobile legends setiap tim terdiri dari 6 anggota, dimana lima anggota melakukan pertandingan dan terdapat 1 pemain sebagai cadangan. Mereka bersama dengan 4 rekan lainnya yang berasal dari universitas di Jateng, tergabung dalam satu tim bernama ‘Raynar Phoenix’. Pada ajang final Walikota Cup, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi turut hadir dan menyaksikan pertandingan tersebut. Walikota Cup menjadi kegiatan dalam memeriahkan ulang tahun Kota Semarang ke 474.

 

Satu diantara mahasiswa Udinus peraih juara dalam Walikota Cup, Benedictus Devito Wisnu Duytama mengaku bangga dengan prestasi yang ia dan rekan-rekannya torehkan di ajang yang diadakan oleh Pemkot Semarang. Menurut Vito sapaan akrabnya,  ajang tersebut menjadi ajang yang kesekian kalinya ia dan bersama rekan timnya meraih prestasi di gim Mobile Legend. Melalui  prestasi di gim Mobile Legend, ia ingin membuktikan bahwa bermain gim bukan sekedar kesenangan belaka namun dapat meraih prestasi tertinggi.

“Ini pengalaman berharga bagi saya dan rekan-rekan bisa bertemu dengan tim-tim hebat. Saya ingin terus membanggakan Udinus di kancah nasional maupun internasional,” imbuh Vito yang juga merupakan mahasiswa yang tergabung dalam E-Sport Udinus.

 

Event-event besar sudah ia lalui mulai dari liga mahasiswa  hingga event besar lainnya. Walaupun prestasi di gim terus meningkat, ia pun tak lupa membagi waktu untuk akademiknya di Udinus. 

“Kuliah tetap menjadi fokus utama jadi pintar-pintarnya membagi waktu antar keduanya. Target kedepan bisa masuk ajang Mobile Legends Development League (MDL) yang merupakan ajang dari developer resmi,” ungkapnya.

 

Dilansir dari instagram resmi Pemerintah Kota Semarang, Hendrar Prihadi berharap melalui Walikota Cup akan muncul bibit-bibit baru yang mampu mengharumkan Indonesia di kancah internasional melalui cabang E-Sport.

“Kami melihat penggemar gim di Indonesia khususnya gim yang masuk cabang E-Sport banyak sekali kami ingin mewadahi itu dan sekaligus memeriahkan ulang tahun Kota Semarang,” jelas Hendi.

 

Sebagai kampus IT, Udinus memberikan wadah bagi para mahasiswa di bidang E-Sport. Sejauh ini, Esport Udinus telah menjadi juara di berbagai event regional maupun nasional dan terdapat berbagai cabang gim seperti Dota 2 dan Mobile Legend. Sebagai informasi, Mobile Legends menjadi salah satu cabang E-Sports yang dipertandingkan di SEA Games 2021. (Humas udinus/Alex. Foto: Alex Devanda)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)