RUTIN CETAK WIRAUSAHAWAN MUDA, MARK PLUS INC ANUGERAHI UDINUS PENGHARGAAN


RUTIN CETAK WIRAUSAHAWAN MUDA, MARK PLUS INC ANUGERAHI UDINUS PENGHARGAAN

MarkPlus Inc anugerahi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang sebagai kampus entrepreneur. Penganugerahan tersebut dilakukan pada ajang Entrepreneurial Campus Award 2021 dalam rangkaian kegiatan Jakarta Marketing Week 2021.

 

Pada penganugerahan tersebut, Udinus masuk dalam kategori Pendidikan Akademis. Sementara itu, penilaian yang dilakukan oleh MarkPlus Inc didasarkan pada beberapa kategori yakni Framework Creativity, Innovation, dan Entrepreneurship. Setiap atribut memiliki bobot dan memiliki sub-atribut yang berbeda-beda. Seperti pada kategori Creativity memiliki bobot sebesar 30 persen, Innovation sebesar 30 persen dan Entrepreneurship sebesar 40 persen. Terdapat sekitar sub-atribut dalam penilaian, tiga diantaranya yakni Originality, Flexibility dan Excellence. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada institusi pendidikan tinggi yang mampu mengembangkan dunia entrepreneur di Indonesia.

 

  

Dalam sesi wawancara, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom mengungkapkan rasa bangganya bahwa Udinus mampu mendapatkan kembali penghargaan dari MarkPlus. Inc. Menurutnya penghargaan tersebut merupakan bentuk konsistensi dan kerja keras dari seluruh sivitas akademik Udinus. Selain itu, komitmen dari seluruh sivitas Udinus dalam mencetak wirausahawan muda baru di Indonesia menjadi hal yang utama.

 

“Kami berharap Udinus terus mendapat kepercayaan seluruh masyarakat di Indonesia. Kami akan terus memberikan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia dalam sektor pendidikan. Mencetak wirausahawan muda menjadi cara kami, dalam mengurangi pengangguran dan mencetak lapangan kerja baru,” imbuhnya.

 

Pada sambutannya, Founder and Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya menyampaikan perguruan tinggi harus menjadi pilar dalam mencetak entrepreneur di Indonesia. “Perguruan tinggi menjadi salah satu cara untuk memupuk hadirnya entrepreneur muda di kalangan mahasiswa,” katanya.

 

Penghargaan diberikan melalui proses pemilihan oleh panel juri yang terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus, Inc. dan juga tim dari Philip Kotler Center of Asia (PK-CAM). Sebagai informasi, pada 2020 lalu, Udinus mendapatkan penghargaan sebagai Industry Marketing Champion 2020 Kota Semarang di sektor education services. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)