BIRO D-4 ANIMASI UDINUS AJARKAN SISWA SMA/SMK MENGENAI ANIMASI 2D


BIRO D-4 ANIMASI UDINUS AJARKAN SISWA SMA/SMK MENGENAI ANIMASI 2D

Biro D-4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang sukses gelar Workshop Belajar Cepat dan mudah Animasi 2 Dimensi (2D).Workshop tersebut mengajarkan berbagai hal mengenai animasi 2D mulai dari teori dan praktek menggambar pada Senin, 5 Juli 2021.

 

Kegiatan yang diikuti sekitar 80 peserta dari berbagai SMA/SMK di Indonesia, diisi oleh dua narasumber yang merupakan dosen dan mahasiswa dari Prodi D-4 Animasi Udinus. Dua narasumber itu yakni dosen dari Prodi D-4 Animasi,  Ristia Kadiasti M.Sn dan mahasiswa Prodi D-4 Animasi angkatan 2017, Galih lebda Aryana.

 

Pada wawancaranya, Ketua pelaksana Workshop  ‘Workshop Belajar Cepat dan

Mudah Animasi 2 Dimensi (2D)’, Muhammad Arif Rahman mengatakan kegiatan workshop itu merupakan cara untuk  mengajak dan mengajarkan kepada pelajar SMA/SMK/Sederajat mengenai animasi mulai dari dasar. Menurutnya dalam workshop yang diinisiasi oleh Biro D-4 Animasi Udinus,  mengajarkan dasar-dasar animasi seperti mata berkedip, gerakan rambut, gerakan kepala menoleh dan teori-teori dasar animasi.

 

“Melalui ini, kami ingin semakin banyak penerus animator lokal dan Animasi di Indonesia bisa dilihat di kancah nasional dan internasional. Workshop yang kami adakan juga sebagai wadah bagi pelajar yang selama ini tertahan niat dan rasa ingin menuangkan kreativitasnya,” katanya.

 

Melalui sambutannya, Kaprodi D-4 Animasi Udinus, Dr. Khafiizh Hastuti M.Kom mengungkapkan workshop-workshop yang digelar oleh Biro D-4 Animasi, akan semakin mendorong minat generasi muda terhadap dunia animasi. Dengan hal itu ke depan akan mendorong pertumbuhan dunia animasi di indonesia. Ungkap Khafiizh, dunia animasi di dunia semakin bertumbuh pesat tak terkecuali di Indonesia, hal itu juga mampu menyerap banyak tenaga kerja.

 

“Workshop ini bisa menambah ilmu bagi para peserta yang hadir dari berbagai SMA/SMK di beberapa kota di Indonesia seperti di Semarang, Bogor dan Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

 

Workshop yang diadakan melalui zoom, memberikan praktek secara langsung proses pembuatan animasi 2D sederhana. Terlihat para peserta antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. 

 

Animasi 2D sendiri merupakan jenis animasi dalam bentuk dua dimensi, artinya animator 2D membuat gambar dan karakter dalam format dua dimensi dan menghidupkannya dengan gerakan. Pelajaran mengenai itu diajarkan di Prodi D-4 Animasi yang kini telah terakreditasi B. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Alex Devanda)

 

 

 

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)