64 KETUA ORMAWA UDINUS PERIODE 2021/2022 RESMI DILANTIK REKTOR UDINUS


64 KETUA ORMAWA UDINUS PERIODE 2021/2022 RESMI DILANTIK REKTOR UDINUS

Sebanyak 64 ketua organisasi mahasiswa (ormawa) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang periode 2021/2022 dapat dilantik di awal periode, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, pada Selasa, 14 September 2021.
 
Setelah sebelumnya pelantikan seluruh organisasi mahasiswa (ormawa) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang harus dilakukan di akhir periode, dikarenakan kondisi pandemi. Kegiatan yang dilakukan dengan perpaduan daring dan luring ini juga disiarkan secara langsung melalui zoom.
 
Dengan diikuti oleh seluruh anggota ormawa Udinus, baik dari tingkat fakultas maupun universitas. Seluruh ketua dilantik secara daring oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom. Serta dikukuhkan secara langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr Kusni Ingsih M.M. 
 
Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom dalam sambutannya selepas pelantikan mengucapkan selamat kepada seluruh ketua ormawa yang telah dilantik. Rasa terimakasih juga disampaikan kepada seluruh pengurus ormawa yang telah menyelesaikan masa jabatannya selama satu periode. 
 
“Selamat memenuhi kewajiban untuk seluruh ormawa Udinus. Semoga kebiasaan baik yang sudah dilakukan bisa dipertahankan lalu kebiasaan yang masih kurang bisa diperbaiki atau ditinggalkan,” pesannya melalui panggilan zoom meeting. 
 
Dalam pidatonya selepas pengukuhan, apresiasi dan puji syukur disampaikan oleh Dr Kusni Ingsih M.M., selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. Apreasiasi itu diberikan kepada seluruh ketua yang baru saja dilantik, mulai dari Presiden Mahasiswa, Ketua MPM, Gubernur di 5 fakultas dan seluruh ormawa di tingkat universitas. 
 
“Semoga tanggung jawab yang diberikan dapat dijalankan dengan maksimal, sehingga apa yang telah dilakukan di periode sebelumnya dari mulai prestasi dan pencapaian lain dapat terlampaui di periode berikutnya,” harapnya.
 
Rindra Yusianto S.Kom, MT selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dalam kesempatan yang sama juga melaporkan beberapa capaian dari kemahasiswaan Udinus. Menjadi suatu hal yang membanggakan bahwa meski dalam keadaan pandemi, tapi mahasiswa dapat terus menyumbangkan prestasinya. 
 
“Yang paling membanggakan salah satunya terdapat lima atlet yang akan membawa nama Udinus dan Indonesia di Sea Games 2021 Hanoi,” ucapnya.
 
Sebelum dilakukannya pelantikan seluruh ketua yang akan dilantik sudah melakukan tes genose maupun swab. Sebelum memasuki aula, peserta juga melakukan cek suhu, menggunakan hand sanitizer dan selalu mengenakan masker. Pelantikan ini juga diikuti oleh seluruh bagian Biro Kemahasiswaan Udinus serta seluruh koordinator kemahasiswaan dari setiap fakultas. 
 
Presiden Mahasiswa periode 2021/2022, Salsabila Nur Syifa sebagai perwakilan mahasiswa menyampaikan rasa bahagianya. Ia berharap agar kedepannya seluruh ormawa Udinus mampu menjadi lebih baik dan lebih maju lagi. “Mampu menjadikan visi misi sebagai pondasi dan dasar organisasi, serta mampu menerapkan rasa kekeluargaan untuk seluruh anggota,” tutupnya saat ditemui selepas acara. (Humas Udinus/Haris. Foto: Haris Rizky)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)