Wisuda ke-72 Universitas Dian Nuswantoro Semarang yang diselenggarakan secara daring meluluskan 2057 wisudawan pada 21a Program Studi.
 
Para wisudawan dilantik secara daring oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Tak hanya itu saja, wisudawan pun diizinkan didampingi oleh sanak saudara maupun orang tuanya. Namun begitu, para wisudawan wajib mengikuti prosesi wisuda hingga akhir dan mengenakan pakaian toga secara lengkap.
 
Hari ini Udinus berhasil mewisuda sejumlah 2057 wisudawan dengan rincian Program Diploma sebanyak  124 orang, Program Sarjana sebanyak 1,857 orang dan Program Magister sebanyak 76 orang.
 
Jumlah tersebut terinci yakni Fakultas Ilmu Komputer (FIK) meluluskan 319 sarjana (S1) dari Prodi Teknik Informatika, 118 sarjana (S1) dari Prodi Sistem Informasi, 148 sarjana (S1) dari Prodi Desain Komunikasi Visual, 188 sarjana (S1) dari Prodi Ilmu Komunikasi, 16 Sarjana Terapan (D4) dari Prodi Film dan Televisi. Sebanyak 15 Sarjana Terapan (D4) dari Prodi Animasi , 67 ahli madya (D3) Teknik Informatika, dan 34 ahli madya (D3) Penyiaran serta 15 Magister Komputer (S2).
 
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) meluluskan 61 Magister Manajemen (S2), 504 sarjana (S1) Manajemen dan 200 sarjana (S1) Akuntansi.  Fakultas Ilmu Budaya (FIB) meluluskan 54 sarjana S1 Sastra Inggris, 29 sarjana S1 Sastra Jepang dan 22 Sarjana Terapan (D4) Pengelolaan Perhotelan. 
 
Fakultas Kesehatan (FKes) meluluskan 107  sarjana (S1) Kesehatan Masyarakat serta 7 sarjana (S1) Kesehatan Lingkungan dan 23 ahli madya (D3) Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Dan Fakultas Teknik (FT) meluluskan 52 sarjana S1 Teknik Elektro, 67 sarjana (S1) Teknik Industri dan 11 sarjana (S1) Teknik Biomedis. 
 
Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menjelaskan wisuda online sebagai inovasi yang memanfaatkan teknologi agar prosesi wisuda dapat digelar dan dapat menjadi lambang keberhasilan para wisudawan. Sementara, unsur-unsur kesakralan wisuda tetap dipertahankan oleh Udinus.
 
“Melalui wisuda online, para wisudawan dapat merayakan bersama dengan keluarga besar. Wisuda kali ini, Udinus tetap mengedepankan etika ilmiah dan marwah pendidikan tinggi. Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelas dia. 
 
Pada wisuda ke 72 ini, terdapat empat mahasiswa yang meraih IPK tertinggi. Nilai tertinggi Program Diploma diraih oleh Rifa'i Rejal Maynando, dengan IPK sebesar 3.83. Nilai tertinggi Program Sarjana Terapan (D4) diraih oleh Denise Sherlyn Sutejo dengan IPK sebesar 3.96. Sementara itu, Nilai tertinggi Program Sarjana (S1) diraih oleh Embun Savana dengan IPK sebesar 3.96. Sedangkan, Nilai tertinggi Program Magister diraih oleh Yuni Handayani, dengan IPK sebesar 3.93.  Mereka berempat juga berhak mendapatkan satu buah laptop karena prestasinya selama menempuh pendidikan di Udinus. 
 
Saat diwawancara, satu di antara mahasiswa peraih nilai terbaik, oleh Embun Savana dari S-1 Prodi Manajemen, ia merasa bangga dengan capaian yang diraihnya selama masa perkuliahan. Selain pintar dalam hal akademik, Embun juga aktif dalam dunia organisasi dengan bergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Udinus. 
 
“Selanjutnya saya akan menempuh pendidikan lanjut di S-2 Udinus juga dan terkait pekerjaan, saat ini juga telah bergabung dengan salah satu startup di Jakarta,” pungkasnya. (Humas Udinus/Alex. Foto : Humas Udinus)