12 ATLET UDINUS BERGABUNG DENGAN TIM JATENG DI AJANG PON XX PAPUA 2021


12 ATLET UDINUS BERGABUNG DENGAN TIM JATENG DI AJANG PON XX PAPUA 2021

12 mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang perkuat tim Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua 2021 pada cabang olahraga taekwondo, sepak bola, karate, panjat tebing dan bola basket.
 
Berdasarkan pencapaian tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM secara resmi melepas 5 atlet taekwondo yang akan berlaga di PON XX Papua 2021 pada bulan Oktober mendatang. 
 
Acara pelepasan tersebut mewakili pelepasan seluruh atlet lainnya dan berlangsung di GOR Jatidiri Semarang pada Jumat, 25 September 2021. Kegiatan dimulai dengan penyampaian pesan dari Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., yang disampaikan oleh WR III BIdang Kemahasiswaan Udinus. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan doa bersama untuk kelancaran kegiatan seluruh atlet yang akan bertanding di PON XX Papua 2021.
 
Dalam arahannya, Dr. Kusni Ingsih, MM turut bangga atas pencapaian seluruh mahasiswa Udinus yang akan memperkuat Tim Jateng di ajang nasional. Ia berharap agar para atlet Udinus yang belanga nanti mampu memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia dan juga Udinus. 
 
“Namun yang terpenting para atlet kami bisa berangkat dan pulang dalam kondisi sehat. Saya dan seluruh civitas Udinus tentu akan memberikan doa terbaik untuk mereka semua yang akan mewakili Indonesia dan Udinus di PON ke 20 nanti,” pesannya saat melakukan pelepasan.
 
Kepala Biro Kemahasiswaan, Rindra Yusianto S.Kom, MT saat ditemui selepas acara pelepasan juga senada dengan WR III Bidang Kemahasiswaan. Mengingatkan kepada seluruh atlet untuk memberikan performa terbaiknya di ajang PON XX Papua nanti. Ia juga berpesan agar para atlet nantinya menargetkan pencapaian setinggi mungkin supaya dapat meningkatkan motivasi diri. 
 
“Tentu kami akan berupaya untuk memberikan dukungan semaksimal mungkin dengan terus memperhatikan keperluan seluruh atlet, supaya target apapun yang diinginkan oleh para atlet nantinya dapat tercapai,” tanggapnya.
 
PON XX Papua 2021 akan berlangsung selama 14 hari pada 2-15 Oktober 2021. Terdapat empat klaster penyelenggara yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Sesuai data terkini akan terdapat 37 cabang olahraga pertandingan dan akan melibatkan 6.4956 atlet dan kurang lebih 3.300 ofisial. 
 
Sementara itu, ditemui selepas acara pelepasan atlet Taekwondo Udinus, Dinda Putri Lestari mengaku senang dan sudah semangat untuk bertanding mewakili Jateng. Segala persiapan sudah disiapkan dengan matang dari mulai berlatih dan juga pengukuran berat badan dan hanya menunggu hitungan hari.
 
“Kami semua tentu bersemangat bisa mengikuti salah satu pertandingan bergengsi ini, latihan sudah dilakukan secara rutin dan kami rasa sudah cukup baik. Targetnya semua atlet taekwondo Udinus semoga bisa membawa pulang medali emas semua,” harapnya.
 
Sebagai informasi,  berikut merupakan detail mahasiswa Udinus yang membela tim Jateng pada PON XX Papua 2021 di cabang olahraga Taekwondo, Sepak Bola, Karate Pajang Tebing dan Bola Basket. Tiga atlet taekwondo dari Program Studi (Prodi) S-1 Manajemen yakni Anggara Wahyu Ramadhani, Dinda Putri Lestari, Kikan Nurhaliza Raniku dan dua atlet taekwondo dari Prodi S-1 Ilmu Komunikasi yakni Talitha Laliba Rahmawinati dan Reinaldy Atmanegara.
 
Selain itu, terdapat dua atlet dari Prodi S-1 Manajemen yang akan memperkuat tim sepak bola yakni Muhammad Dias Pratama dan Erlangga Adhyaksa Nugraha. Untuk cabang Karate akan diwakili oleh dua mahasiswa dari Prodi S-1 Manajemen yakni Hera Irnandha dan Getta Shafada Aryadilana. Kemudian dalam cabang panjat tebing diwakili oleh dua atlet dari Prodi S-1 Ilkom yakni Berthdigna Devi Surya Kusuma dan Aditya Tri Syahria. Serta satu mahasiswa dari Prodi S-1 Ilmu Komunikasi yakni Sofiana.(Humas Udinus/Haris. Foto : Humas Udinus).


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)