MAHASISWA UDINUS TERAPKAN PROKES SELAMA UPACARA BENDERA HARI KESAKTIAN PANCASILA, 1 OKTOBER 2021


MAHASISWA UDINUS TERAPKAN PROKES SELAMA UPACARA BENDERA HARI KESAKTIAN PANCASILA, 1 OKTOBER 2021

Dalam rangka menjunjung pancasila sebagai ideologi negara, mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang gelar Upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila. 
 
Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB di lapangan upacara depan Gedung G Udinus pada Jumat, 1 Oktober 2021. Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mengenakan masker selama berlangsungnya upacara. Upacara dapat berjalan dengan lancar dan diikuti oleh kurang lebih 25 mahasiswa Udinus.
 
Pada kegiatan tersebut dipimpin oleh pemimpin upacara, Rafif Muhammad Andreanto selaku Ketua Umum Resimen Mahasiswa Batalyon 948 Macan Kumbang periode 2021/2022. Bidang Minat Bakat Biro Kemahasiswaan Udinus Valentina Widya S SS., M.Hum., dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai pembina upacara. 
 
Kemudian pembina upacara ditempati oleh Valentina Widya S SS., M.Hum., selaku Bidang Minat Bakat Biro Kemahasiswaan Udinus. 
 
Selain itu Ketua Umum Paskibraku periode 2021/2022, Fadehl Muhammad Afandi bersama dengan dua anggota lainnya tutur berkontribusi dengan mengibarkan Sang Merah Putih. Sedangkan peserta upacara diikuti oleh anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Racana Dian Nuswantoro dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari setiap fakultas Udinus.
 
Ditemui selepas upacara, Rafif ungkapkan rasa senangnya karena dapat kembali melakukan aktivitas pengibaran bendera. Setelah selama dua tahun terakhir tidak melakukan kegiatan upacara dikarenakan keterbatasan sosial akibat pandemi covid-19. 
 
“Senang sekali akhirnya bisa kembali melakukan aktivitas, harapannya dengan memperingati hari kesaktian pancasila ini. Kami para mahasiswa dapat menerapkan pola perilaku sesuai dengan pancasila,” ujarnya. 
 
Fadhel selaku pemimpin pengibaran bendera turut menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan sudah sejak satu minggu yang lalu. Kemudian gladi bersih dilakukan di hari sebelumnya pada siang hari hingga malam. 
 
“Harapan kami tentu dari Paskibraku Udinus kedepannya bisa kembali merutinkan kegiatan pengibaran bendera ketika hari nasional. Agar dapat memberikan contoh nasionalisme kepada mahasiswa Udinus lainnya”, ucapnya saat diwawancarai. 
 
Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Dr. Rindra Yusianto S.Kom, MT turut mendukung kegiatan upacara nasional tersebut. Ia menjelaskan bahwa jiwa nasionalisme dan nilai-nilai pancasila harus ditanamkan kepada para mahasiswa. Agar setelah terjun ke  masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai tersebut agar mencerminkan perilaku positif. 
 
“Kedepannya kami perlahan akan mendukung kembali adanya kegiatan upacara bendera seperti ini. Kami juga akan terus mengingatkan untuk selalu menerapkan prokes dan menghimbau agar seluruh peserta upacara telah melakukan vaksinasi,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto : Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)