FIK UDINUS JALIN KERJA SAMA DENGAN IMPALA NETWORK UNTUK PROGRAM MAGANG BERSERTIFIKAT


FIK UDINUS JALIN KERJA SAMA DENGAN IMPALA NETWORK UNTUK PROGRAM MAGANG BERSERTIFIKAT

Komitmen untuk meningkatkan angka wirausaha di Indonesia terus digencarkan oleh PT Ruang Impala Ruang Bersama, dengan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah dilakukan oleh kedua pihak pada Kamis, 7 Oktober 2021. 
 
Penandatanganan tersebut berlangsung secara daring melalui platform zoom meeting. Dihadiri oleh Dekan FIK Udinus, Dr. Guruh Fajar Shidik S.Kom., M.Cs, bersama dengan Wakil Dekan I Bidang Akademik FIK Udinus, Affandy M.Kom, Ph.D., dan Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan FIK Udinus Dr. Ahmad Zainul Fanani SSi, M.Kom. 
 
Selain itu, acara dipandu oleh Naiza Rosalia M.Si selaku Dosen Program Studi (Prodi S1) Ilmu Komunikasi Udinus, dan juga diikuti oleh dosen FIK lainnya. Sementara dari pihak Impala dihadiri oleh Emir Hartri Putra selaku dan Muhammad Pradytio Nugroho, yang merupakan Co-director Business & Program Impala Network. 
 
Proses penandatanganan dibuka dengan sambutan dari Dekan FIK Udinus, Dr. Guruh Fajar Shidik S.Kom., M.Cs., mengenai keterkaitan kerjasama tersebut dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sesuai dengan arahan Kemendikbud, program magang yang dijalani oleh mahasiswa harus tertata dengan rapi. MoU antara pihak industri dengan universitas menjadi salah satu hal mutlak yang harus dilakukan.
 
“Dengan adanya penandatanganan ini kami akan merasa lebih yakin menitipkan mahasiswa Udinus. Tentu kami berterima kasih kepada Impala Network yang telah percaya kepada mahasiswa kami untuk melaksanakan magang disana,” harapnya.
 
Selanjutnya, dibacakan perjanjian oleh Naiza Rosalia M.Si tentang apa saja yang didapatkan oleh kedua pihak. Seperti memfokuskan pada program magang bersertifikat selama 6 bulan. Serta dijelaskan hak dan kewajiban untuk kedua pihak yang akan berlaku untuk 3 tahun kedepan. Dilanjutkan dengan sesi penandatanganan PKS yang dilakukan oleh Dekan FIK dengan Co-director Business & Program secara virtual. 
 
Pada sesi ramah tamah, ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Emir Hartri kepada Udinus yang akhirnya dapat melakukan kerja sama secara resmi. Ia menyampaikan bahwa Impala Network sebelumnya telah beberapa kali membuka batch untuk magang dari mahasiswa FIK Udinus. Pihaknya juga sangat mendukung adanya program MBKM yang menjadi komitmen antara pihak industri bersama universitas. 
 
“Komitmen nyata akan kami berikan dengan menerima tanggung jawab ini agar mahasiswa dapat melakukan magang yang lebih baik lagi. Semoga melalui kerja sama ini mampu menghasilkan banyak manfaat, mampu menciptakan mindset tentang entrepreneur dan startup kepada mahasiswa Udinus,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto : Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)