Sebagai kampus yang dikenal dengan teknologinya, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang terus meningkatkan kualitas program studinya. Terbaru, S-3 Program Doktor Ilmu Komputer (PDIK), Fakultas Ilmu Komputer berhasil meraih akreditasi ‘Baik Sekali’. 
 
Akreditasi yang didapatkan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor SK 11405/SK/BAN-PT/Akred/D/X/2021. Surat keputusan tersebut, telah diterbitkan oleh BAN PT sejak tanggal 5 Oktober 2021, dan akan berlaku hingga tanggal 5 Oktober 2026. 
 
Menanggapi raihan akreaditasi dari S-3 PDIK, Ketua Program Doktor Ilmu Komputer Udinus, Purwanto, S.Si, M.Kom, Ph.D menjelaskan mengaku bangga dengan raihan Akreditasi yang diraih oleh prodi yang ia pimpin. Hasil raihan ini menunjukkan bahwa sumber daya dosen, proses belajar mengajar, penelitian dosen dan mahasiswa serta luaran publikasi baik nasional maupun internasional berjalan sangat baik. Ia juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Udinus khususnya di S-3 Program Doktor Ilmu Komputer (PDIK). Ia pun berterima kasih, kepada semua pihak yang terlibat dalam akreditasi S-3 PDIK. 
 
“Hal Ini merupakan hasil atas kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat dalam proses akreditasi tersebut. Kami akan menjaga amanah yang diberikan dan terus mengembangkan Prodi S-3 PDIK lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya. 
 
Program Doktor Ilmu Komputer Udinus merupakan program doktor baru yang masuk dalam Fakultas Ilmu Komputer Udinus. Sebelumnya kegiatan visitasi telah dilakukan dan berlangsung selama 2 hari. Selama dua hari tersebut, tim Asesor telah memeriksa kesesuaian borang yang dikirim oleh Program Doktor Ilmu Komputer Udinus.
 
Terpisah, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom mengemukakan pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa dan melahirkan insan Indonesia yang kompetitif di dunia teknologi. Satu di antara kontribusinya dengan memberikan pendidikan yang berkualitas dan bermutu tinggi. 
 
"Perolehan ini membanggakan bagi kami semua. Ini berkat kerja keras semua tim dan pihak-pihak yang terkait. Perolehan ini menandakan program studi , S-3 PDIK merupakan program studi yang memiliki kualitas mumpuni," katanya