Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang terima kunjungan studi banding dari DPM Universitas Tarumanegara (Untar) Jakarta. Kegiatan itu sebagai upaya pererat tali silaturahmi antara kedua perguruan tinggi serta berbagi wawasan seputar organisasi mahasiswa.
 
Agenda rutin yang diikuti oleh kurang lebih 50 mahasiswa itu berlokasi di Aula Auditorium gedung H lantai 7 Udinus, pada Rabu, 8 Juni 2022. Dalam kegiatan tersebut, didampingi oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T., serta dihadiri oleh Ketua Umum DPM KM Udinus, Decky Adriandy, bersama seluruh pengurus dan anggota DPM KM Udinus lainnya.
 
Sementara itu, dari perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta dihadiri oleh Ketua Umum DPM Untar Muhamad Ikhsan Nuzuluddin, Ketua Pelaksana Studi Banding, Patricia Louise, bersama seluruh pengurus dan anggota DPM Untar.
 
Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Studi Banding dari DPM KM Udinus, Noer Indira Majestica ucapkan selamat datang di Kota Semarang. Ungkapnya, studi banding itu dapat berjalan sesuai dengan tema dan memberikan manfaat untuk kedua pihak. 
 
“Harapannya melalui kegiatan hari ini akan ada wawasan baru yang dibagikan dari kedua perguruan tinggi. Dapat memberikan bekal untuk dilanjutkan ke pengurus organisasi selanjutnya,” harapnya.
 
Sementara itu, Ketua Umum DPM Untar Muhamad Ikhsan Nuzuluddin ungkapkan rasa senang nya dapat bersilaturahmi secara langsung dengan Udinus. Dapat melihat perbedaan antara dua perguruan tinggi dan menampung segala hal yang positif. 
 
“Semoga sistem-sistem yang sudah digunakan bisa lebih ditingkatkan, dapat belajar bersama dalam hal legislatif, pergerakan maupun pengoptimalisasian untuk perguruan tinggi masing-masing,” imbuhnya.
 
Dalam studi banding tersebut, kedua perguruan tinggi membagikan program kerja masing-masing. Serta memberikan info seputar kinerja dari setiap divisi yang ada. 
 
Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T., menyampaikan rasa hormatnya dihadiri langsung oleh salah satu perguruan tinggi senior di Jakarta. Harapannya kolaborasi dapat dilahirkan dari adanya silaturahmi seperti ini. Semoga ada banyak wawasan baru dari organisasi mahasiswa yang tentu lebih senior itu.
 
“Untar termasuk perguruan yang senior dan keren, jadi ini suatu kehormatan juga pasti bagi kami pihak kemahasiswaan dan mahasiswa. Semoga DPM KM bisa memperoleh wawasan sebanyak-banyaknya,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)