Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar Hello Campus sebagai sarana mahasiswa baru untuk mengenal kampus lebih dalam dan lebih memahami pengetahuan dasar pada jurusan yang dipilih. Matrikulasi pada tahun ini diselenggarakan secara daring. 
 
Kegiatan Hello Campus diikuti oleh 1598 mahasiswa Udinus angkatan 2022. Matrikulasi wajib diikuti oleh Mahasiswa Baru Udinus yang telah diterima dan sudah melakukan Pemberkasan registrasi akademik atau daftar ulang sampai dengan tanggal 10 Juni 2022. Selain itu, tentunya sudah mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Hello Campus berlangsung mulai 15 Juni  – 17 Juni 2022. 
 
Hello Campus merupakan sebuah program pengganti matrikulasi, dimana sebelumnya kegiatan matrikulasi diadakan dengan cara tatap muka dengan dosen di dalam kelas. Dalam matrikulasi tersebut mereka mendapatkan berbagai pengetahuan mulai dari ilmu tentang kegiatan yang ada di dalam kampus, hingga informasi mengenai literasi informasi, media sosial, dan serta kegiatan akademik lainnya.
 
Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., mengatakan, kegiatan Hello Campus ini menjadi salah satu kegiatan positif bagi mahasiswa baru dalam mengenal Udinus lebih dalam.  Berbagai materi perkuliahan dasar akan didapatkan oleh para mahasiswa dan nantinya juga mereka akan menghadapi Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester secara daring.  Rektor Udinus juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru telah menjadi bagian dari kampus yang kini memiliki akreditasi Unggul. 
 
“Mahasiswa baru akan mendapat matrikulasi secara daring melalui kegiatan Hello Campus. Manfaatnya adalah mahasiswa mendapat dua SKS penuh lebih awal dari lainnya. Selain itu, matrikulasi yang dilakukan secara daring ini tentunya mampu meningkatkan keaktifan mahasiswa,” papar Rektor Udinus.
 
Seluruh peserta Hello Campus dapat mengikuti rangkaian acara melalui channel Youtube TVKU yang disiarkan secara live. Mahasiswa baru yang terdaftar dalam kegiatan tersebut dibagi atas beberapa kelompok, dan dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh bersama pembina masing-masing kelompok melalui forum KULINO. Mahasiswa yang ingin mengetahui info lebih lanjut, bisa melalui website dinus.org/matrikulasi.
 
Sementara itu, Wakil Rektor I bidang Akademik Udinus, Prof. Supriadi Rustad, M.Si., juga mengisi hello campus dengan topik kebijakan dan budaya akademik. Materi tersebut merupakan materi baru yang diberikan di Hello Campus kali ini. Dalam materinya, ia mengungkapkan bahwa  kurikulum Udinus yang terbaru telah dirancang untuk mengawal mahasiswa Udinus dapat lulus tepat waktu. Ia juga mengingatkan agar mahasiswa baru Udinus agar belajar keras, terpantau dan sistematis agar mampu lulus tepat waktu.
 
“Kami tegaskan, pedoman kurikulum terbaru ini tidak hanya fokus pada perkuliahan di masa pandemi tetapi juga untuk perkuliahan secara umum. Pada tahun ini, Udinus juga telah mendapatkan akreditasi Unggul,” tegasnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)