Perluas relasi di bidang pendidikan, Program Studi D-4 Pengelolaan Perhotelan Universitas Dian Nuswantoro jalin kerja sama dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Prima Internasional. Kerja sama tersebut dilaksanakan secara resmi melalui kegiatan Memorandum of Understanding (MoU), belum lama ini.
 
Penandatanganan dimandatkan langsung kepada Ketua Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan Udinus Dr. Neni Kurniawati, M.Hum. Sementara dari pihak kedua dilakukan oleh Direktur Poltekpar Prima Internasional, Dr. Chondro Suryono S.E., M.M. Proses tersebut disaksikan langsung oleh para jajaran dari kedua pihak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. 
 
Kaprodi Pengelolaan Perhotelan Udinus, menjelaskan kerja sama berfokus pada bidang penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengajaran. Sebagai program studi yang baru, dengan adanya relasi ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas program studi dari kedua pihak. 
 
“Kerja sama tersebut kami jalin karena Politeknik di Kota Cirebon tersebut memiliki jurusan perhotelan dan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE). Tujuannya kami akan menonjolkan seni budaya tradisional dan berorientasi internasional,”ujarnya.
 
Selain prosesi penandatanganan kerjasama, Pihak dari Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Prima juga melakukan kunjungan dan melihat berbagai sarana di Udinus. Serta berdiskusi mengenai kurikulum yang dijalankan di Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan Udinus.  Penandatangan MOU tersebut akan berlaku selama 3 tahun sejak ditandatangani secara resmi pada 23 Juni 2022 lalu. 
 
 Direktur Poltekpar Prima Internasional, Dr. Chondro Suryono S.E., M.M mengaku berterimakasih telah diterima secara baik oleh Udinus. Ia juga mengharapkan kerjasama antar Udinus khususnya Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Prima Internasional mampu meningkatkan jumlah penelitian dari kedua perguruan tinggi tersebut. 
 
“Kerjasama ini sangatlah baik dan kami harap kedepan mampu menjadi corong dalam meningkatkan dari berbagai segi mulai dari penelitian hingga pengajaran di Udinus maupun Poltekpar Prima Internasional,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. FIB)