ENAM MAHASISWA S-1 TEKNIK BIOMEDIS UDINUS AKAN MAGANG DI IDIG ITS SELAMA SATU SEMESTER


ENAM MAHASISWA S-1 TEKNIK BIOMEDIS UDINUS AKAN MAGANG DI IDIG ITS SELAMA  SATU SEMESTER

Enam mahasiswa Program Studi S-1 Teknik Biomedis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ikuti pembekalan magang industri. Mereka nantinya akan menjalani magang di Laboratorium Integrated Digital Design Laboratory (IDIG) Institut Sepuluh November (ITS) Surabaya. 
 
Keenam mahasiswa itu yakni Muhammad Rifqi Hanif Amrullah, Annisa Luthfiyah Handayani, Merry Sonia Subiantoro, Cantika Nurcahyani Kiai Demak, Gedi Glamenia Iin Utami dan Dinara Diaz Pramono. Mereka telah melewati seleksi dari Prodi S-1 Teknik Biomedis Udinus terlebih dahulu. Seleksi yang mereka ikuti satu diantaranya mampu fasih dalam berbahasa Inggris. Mereka nantinya akan melakukan magang industri dimulai pada 18 Juli 2022. 
 
Ketua Prodi S-1 Teknik Biomedis, Dr.Aripin menjelaskan, keenam mahasiswa tersebut akan menjalani magang industri selama 1 semester penuh. Kemudian, mereka dIharuskan membuat laporan dan hasil magang nantinya akan dikonversi ke dalam SKS. Menurut Dr. Aripin,  pembekalan kali ini bertujuan agar mahasiswa mempersiapkan diri sebelum melakukan magang di ITS nantinya. Ia juga berharap para mahasiswa mampu menyerap ilmu yang diberikan saat menjalani magang dan hal ini merupakan suatu peluang berharga bagi mereka. 
 
“magang industri menjadi  salah satu Program yang ada di Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kami telah persiapkan mereka dengan sebaik mungkin. Kami berpesan manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” tegasnya.
 
Pembekalan yang dilaksanakan di ruang rapat gedung I Udinus, dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik (FT) Udinus, Heru Agus Santoso Ph.D. Turut hadir pula Kepala Laboratorium Integrated Digital Design (iDIG), Djoko Kuswanto S.T., M.Biotech sekaligus memberikan pengarahan kepada enam mahasiswa Prodi S-1 Teknik Biomedis Udinus. 
 
Pada prosesi Pembukaannya, Dekan FT Udinus,  Heru Agus Santoso, Ph.D., berharap dengan adanya 6 mahasiswa melakukan magang industri di ITS,  kedepannya Prodi S-1 Teknik Biomedis Udinus menjadi prodi unggulan dan karya-karyanya mampu dikenal di masyarakat luas. Menurutnya, kolaborasi antar perguruan tinggi menjadi hal yang penting untuk memajukan pendidikan di Indonesia. 
 
“Prodi S-1 Teknik Biomedis kami lihat telah melakukan persiapan keenam mahasiswa tersebut dengan baik.  Mereka tentunya merupakan mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik yang luar biasa, . Kami harap mahasiswa tetap semangat untuk belajar di dalam maupun di luar kampus,” harapnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)