LEWAT FGA DTS UDINUS BERKOMITMEN SIAPKAN LULUSAN DI DUNIA INDUSTRI


LEWAT FGA DTS UDINUS BERKOMITMEN SIAPKAN LULUSAN DI DUNIA INDUSTRI

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berkomitmen siapkan Program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (FGA-DTS) untuk para lulusan yang belum terjun ke dunia industri. Dari total 236 yang mengikuti dari perguruan tinggi seluruh Indonesia, terdapat 163 pesrta dari Udinus yang akan mengikuti program pelatihan.
 
Program ini memberikan kompetisi digital sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era revolusi industri 4.0 kepada para peserta. Bekerja sama dengan berbagai mitra global technology ternama seperti Cisco, Oracle, Microsoft, Huawei dan Redhat, serta mitra edukasi teknologi lokal dan perguruan tinggi. 
 
Ketua Pelaksana FGA-DTS Udinus, Fauzi Adi Rafrastara, M.Cs., menjelaskan dalam program tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa dan lulusan dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. Untuk mahasiswa dengan syaratnya minimal sudah semester lima, sedangkan untuk alumni diperuntukan bagi yang belum berkarir. 
 
“Program ini kami galakan untuk memberi skill kepada mahasiswa dan lulusan Udinus supaya dapat bersaing di dunia profesional ataupun membuka lapangan pekerjaan sendiri,” ujarnya. 
 
Fauzi juga menambahkan, program ini dibuka untuk semua prodi, saat ini masih didominasi oleh Prodi S-1 Teknik Informatika dan Prodi S-1 Sistem Informasi. Untuk tema pelatihan yang diikuti peserta Udinus antara lain IT Fundamentals, CFNW Network Engineer, Big Dara using Python, Database Design & Programming with SQL, Primavera P6, dan Azure for Beginner.
 
"Dengan mengikuti pelatihan ini pesrta akan mendapatkan ilmu pwngetahuan standar internasional dari Glotech Companies. Pesrta yang lulus juga diberikan sertifikat completion dari setiap mitra dan Kominfo," ungkapnya.
 
Kepala Biro Kerjasama dan Urusan Internasional, Dwi Eko melaporkan dalam FGA DTS tahun ini sebanyak 10 dosen Udinus terlibat sebagai pengajar. Tim pengjasr yang lolos sehelumnya telah mengikuto tes Training Of Trainer (ToT) dan akan tersebar di beberapa tema pelatihan.
 
*Kami sudah berkominten untuk menjalin kerja sama yang baik dengan para mitra. Semoga seluruh peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah ilmunya dan dapat bersaing di dunia Industri 4.0," tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)