ATLET KOMUNITAS CATUR UDINUS RAIH JUARA UMUM DI DUA AJANG NASIONAL


ATLET KOMUNITAS CATUR UDINUS RAIH JUARA UMUM DI DUA AJANG NASIONAL

Atlet Komunitas Catur Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berhasil buktikan kemampuannya dengan meraih berbagai juara dalam dua  ajang Nasional. Mereka mampu menjadi juara umum di ajang  Dies Natalies UIN Syaifuddin dan UMP kompetisi catur tingkat nasional. 
 
Dalam ajang pertama, Komunitas Catur Udinus mampu  meraih 3 emas dan 1 perak. Sedangkan, di ajang kedua Komunitas catur Udinus meraih juara umum dengan berhasil menjadi juara pertama di catur putra dan meraih juara kedua di kategori catur putri.  
 
Tiga medali emas berhasil diraih oleh Mahasiswa Udinus di ajang Dies Natalies UIN Syaifuddin, yakni dari Prodi S-1 Manajemen Udinus Surya Wahyu Putra di kategori Catur Cepat Perorangan Putra, Mahasiswa Prodi S-1 Manajemen Udinus Ahmad Riziq di kategori Catur Kilat Perorangan Putra, dan Mahasiswi Prodi S-1 Bahasa Inggris Udinus, Evi Yuliana di kategori Catur Cepat Perorangan Putri.
 
Sementara medali perak diraih oleh Mahasiswa Prodi S-1 Manajemen Udinus Mustofa Iqbal di kategori Catur Cepat Perorangan Putra. Dalam ajang tersebut atlet catur Udinus berkompetisi dengan 48 peserta dari berbagai daerah.
 
Sementara itu, di ajang UMP kompetisi catur tingkat nasional juara pertama catur putra diraih oleh Zacky Dhiaulhaq dan juara kedua di kategori catur putri diraih oleh Evi Yuliana
 
 
Peraih medali emas, Ahmad Riziq bercerita pengalamannya selama bertanding yang berhasil mengalahkan atlet dengan gelar FIDE Master (FM) dari Jawa Timur. Dalam mengikuti kejuaraan itu ia sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan berhasil meraih peringkat 1. Dengan perolehan empat kali menang dan satu kali remis, Ahmad berhasil meraih poin 4,5.
 
“Menjadi pengalaman berharga bagi saya berhasil menang melawan atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Kompetisi ini juga menjadi batu loncatan kami untuk meraih prestasi berikutnya,” ucapnya.
 
Evi Yuliana yang saat ini menyandang gelar Women Nasional Master (WNM) ungkapkan rasa senangnya berhasil kembali menyumbangkan medali emas dan meraih juara dua untuk Udinus. Dengan rutin mengikuti kejuaraan tentu akan mengasah kemampuannya dalam bidang catur. 
 
“Semoga kami bisa terus mengharumkan nama Udinus di kancah nasional dan internasional, bisa menjadi motivasi bagi atlet Udinus lainnya untuk menyumbangkan medali,” tambahnya.
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., turut bangga atas capaian dari atlet catur Udinus di kancah nasional. Udinus akan selalu memberikan stimulus berupa beasiswa, ketika mahasiswanya berhasil mengharumkan nama Udinus di ajang akademik maupun non-akademik di tingkat nasional hingga internasional.
 
“Beasiswa rutin kami berikan bagi atlet yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi dari bidang kemahasiswaan. Sarana dan prasarana juga akan terus kami berikan untuk meningkatkan semangat para atlet dan terus meraih prestasi,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. tim Catur Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)