AKTIVIS UDINUS DATANGKAN KETUA DPRD KOTA SEMARANG, BERIKAN PEMAPARAN TENTANG LEGISLASI


AKTIVIS UDINUS DATANGKAN KETUA DPRD KOTA SEMARANG, BERIKAN PEMAPARAN TENTANG LEGISLASI

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, S.E., berikan pelatihan legislatif kepada 50 aktivis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Senin (18/7/2022) kemarin. Pelatihan tersebut diajarkan berbagai hal mulai dari kepemimpinan di organisasi dan membagi waktu antara kegiatan organisasi dengan perkuliahan.
 
Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM-KM) Udinus, diselenggarakan di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus. Dengan mengusung tema ‘menciptakan Legislator Muda Yang Kuat (Kreatif, Unggul, Aspiratif, Dan Tanggap) Untuk Membangun Parlemen Kampus Yang Sistematis’, kelas legislasi diikuti oleh anggota DPM-KM Udinus dan perwakilan DPM fakultas di Udinus.
 
Tak hanya mahasiswa saja yang hadir, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih, M.M., dan jajaran Udinus lainnya turut hadir serta mendengarkan paparan dari ketua DPRD Kota Semarang tersebut.
 
Dalam paparannya, Kadarlusman, S.E., berpesan agar para mahasiswa mampu menjadi jembatan dari setiap masalah yang dihadapi oleh mahasiswa Udinus lainnya. Mampu memainkan peran di organisasi tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai mahasiswa untuk berkuliah. Ia menegaskan bahwa berorganisasi dan belajar harus bisa saling beriringan. 
 
“Karena yang utama sebagai seorang mahasiswa adalah belajar, baik itu di dalam kelas maupun di lingkup organisasi. Sehingga porsi hardskill dan softskill yang didapatkan bisa seimbang,” imbuhnya.
 
Materi selanjutnya diisi oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.kom., yang berpesan agar anggota DPM berfokus pada kegiatan yang positif. Konsep belajar mengajar harus bisa berjalan dengan lancar, tidak sekedar melakukan kegiatan yang sia-sia seperti melakukan demo yang kurang pantas. Tujuan utama mahasiswa adalah untuk belajar, menambah kepandaian, dapat lulus tepat waktu dan mendapat ilmu bermanfaat.
 
“Lalu begitu lulus akan mudah mendapat pekerjaan maupun berwirausaha membuka lapangan pekerjaan baru. Kami minta agar para pejabat DPM di Udinus bisa menciptakan iklim sejuk di kampus, setiap kegiatan yang dilakukan harus bermanfaat untuk semua,” tegasnya.
 
Sementara itu, Ketua DPM KM Udinus, Decky Adriandy berharap melalui kegiatan ini peserta dapat memberikan kontribusi secara maksimal. Mampu menjalankan tugas-tugas legislasi lebih matang lagi. Setiap anggota akan memahami fungsinya masing-masing untuk menciptakan lingkungan yang baik di universitas berakreditasi Unggul ini.
 
“Dua narasumber yang sudah paham tentang legislasi kami hadirkan, baik itu dari sisi internal maupun eksternal. Sehingga perwakilan DPM dapat menyerap ilmu tidak hanya dari satu sisi saja dan bisa menyebarkan ke anggota yang lain,” harapnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)