TINGKATKAN KUALITAS LPM, UDINUS GELAR DISKUSI BERSAMA BAHAS SEPUTAR SPMI


TINGKATKAN KUALITAS LPM, UDINUS GELAR DISKUSI BERSAMA BAHAS SEPUTAR SPMI

“Diskusi bersama dengan Narasumber asal Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof. Dr.Ir S.M. Widyastuti, Msc sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), supaya dapat berkontribusi lebih bagi PTS Indonesia kedepan,” jelas Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si., saat diwawancara selepas diskusi bersama di ruang Rapat Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Gedung H lantai 1 Udinus. 
 
Menurut Prof. Supriadi Rustad, M.Si., LPM di sebuah perguruan tinggi khususnya Udinus mampu menjadi lembaga yang memiliki peran yang sangat penting. Ungkapnya, saat ini tak banyak LPM di sebuah Perguruan Tinggi yang mampu mengelola Perguruan Tingginya dengan baik.
 
“Saat ini kami melihat bahwa LPM di Udinus sudah kuat dan bagus untuk menngelola internal. Kami ingin mengembangkan diri untuk berkontribusi lebih luas. Diskusi kali ini dibahas mengenai Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) pada pertemuan selanjutnya akan membahas Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME),” imbuhnya. 
 
Diskusi yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si., dihadiri oleh Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Guruh Fajar Shidik, S.Kom., M.Cs., dan Kepala LPM Udinus Nova Rijati SSi., M.Kom. Turut hadir pula, seluruh Dekan Fakultas dan Kaprodi di Udinus. Sementara itu, Perwakilan dari Udinus Kediri pun turut hadir melalui google meet. 
 
Prof. Dr. Ir. S.M. Widyastuti, Msc., dalam paparannya menjelaskan mengenai Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Menurutnya mutu Pendidikan Tinggi terdapat beberapa pilar utama dua diantaranya peningkatan kualitas yang berkelanjutan dan berorientasi pada pencapaian visi, misi dan tujuan.  Widyaastuti membeberkan bahwa sejauh ini Penjaminan Mutu di Udinus sudah berjalan baik dilihat dari Akreditasi Perguruan Tinggi yang didapatkan yakni Unggul. 
 
“sudah saatnya Udinus berbagi dengan yang lain langkah dalam mencapai akreditasi yang Unggul seperti ini. Saya harap kedepan, Udinus dapat mempertahankan status akreditasi Unggulnya dan terus meningkatkan mutu pendidikannya,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)