UDINUS ADAKAN DISKUSI SPME, PROF. ARI PURBAYANTO: TRANSFORMASI KEPEMIMPINAN HARUS TERUS DIJAGA!


UDINUS ADAKAN DISKUSI SPME, PROF. ARI PURBAYANTO: TRANSFORMASI KEPEMIMPINAN HARUS TERUS DIJAGA!

Tingkatkan kualitas akreditasi untuk seluruh Fakultas, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang hadirkan Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof. H. Ari Purbayanto, Ph.D. 
 
Kegiatan Sistem Penjamin Mutu Eksternal (SPME) itu mengusung tema ‘Regulasi Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi’. Acara disambut dan dibuka langsung oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Diikuti oleh dekan dan kaprodi dari lima fakultas Udinus itu diselenggarakan di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus, Kamis, 28 Juli 2022.
 
Dalam materinya, Prof. H. Ari Purbayanto, Ph.D., memberikan pemaparan seputar strategi pencapaian akreditasi Unggul. Jelasnya, meski kepemimpinan berganti, transformasi kepemimpinan harus terus dijaga. Khususnya terhadap pentingnya proses akreditasi dan penjaminan mutu internal dijalankan dengan baik. 
 
“Udinus sebagai perguruan tinggi Unggul sudah sangat luar biasa. Setiap kaprodi harus bisa memahami apa yang harus ditingkatkan dalam penjaminan mutu, untuk menjadikan pordi tersebut menjadi Unggul,” ungkapnya.
 
Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya Udinus tingkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Suatu kebanggan bisa menghadirkan Guru Besar dari BAN PT, untuk datang dan membagikan ilmunya seputar kewirausahaan. 
 
“Kami berharap agar semua prodi mendapat akreditasi Unggul, tentu banyak trik dan strategi yang sudah didapatkan seluruh sivitas akademika yang ikut berpartisipasi. Semoga dari sini kami bisa gas pol untuk semua prodi terakreditasi Unggul,” ungkapnya.
 
Hadir pula Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si., Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Dr. Guruh Fajar Shidik, S.Kom., M.Cs, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Kusni Ingsih, M.M., Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerja Sama, Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T., M.Kom. Serta Dekan Fakultas Ilmu Komputer yang sekaligus memimpin jalannya diskusi, Dr. Drs. Abdul Syukur, M.M.
 
Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, untuk hari kedua dibuka untuk peserta umum. Dilaksanakan secara online dengan platform zoom meeting. Terdapat kurang lebih 154 peserta, yang terdiri dari tenaga pendidik dari perguruan tinggi Udinus dan lainnya.
 
Menurut Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Supriadi Rustad, M.Si., LPM Udinus sudah mampu menjadi lembaga yang memiliki peran penting. Ungkpanya, saat ini masih belum banyak LPM di perguruan tinggi yang mampu memberikan kontribusi dengan baik. 
 
“Saat ini kami melihat bahwa LPM Udinus sudah kuat dan bagus untuk mengelola internal. Dalam diskusi SPME kali ini diharapkan bisa memberikan pengembangan diri untuk berkontribusi lebih luas,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto:Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)