TIGA MEDALI DI SUMBANGKAN UDINUS UNTUK KONTINGEN INDONESIA DI AUG 2022


TIGA MEDALI DI SUMBANGKAN UDINUS UNTUK KONTINGEN INDONESIA DI AUG 2022

Sambut hari kemerdekaan Indonesia ke-77, dua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang borong dua medali emas dan satu perak di ajang olahraga internasional, Asean University Games (AUG) Thailand 2022. Medali yang dipersembahkan untuk Indonesia itu diraih oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Ilmu Komunikasi Udinus Aditya Tri Syahria, dan mahasiswi Prodi S-1 Manajemen Udinus, Dinda Putri Lestari.
 
Medali itu diperoleh di dua cabang olahraga (cabor) berbeda yakni panjat tebing dan taekwondo. Emas pertama dari cabor panjat tebing diraih oleh Aditya dari nomor speed relay tim putra, sedangkan medali perak dari nomor speed putra perorangan. Selanjutnya dari cabor taekwondo medali emas diraih oleh Dinda dari nomor Kyorugi - 73 Kg Putri. 
 
Kedua mahasiswa Udinus berhasil mengalahkan atlet dari berbagai negara di Asean seperti Thailand dan Malaysia. Tiga medali yang berhasil mereka raih, mampu membawa tim garuda meraih posisi ketiga dengan total 109 Medali, pada Jumat (5/8/2022) ini. AUG 2022 sudah dimulai sejak 24 Juli hingga 7 agustus 2022 di Ubon Ratchathani, Thailand. 
 
Dalam wawancaranya, atlet yang akrab disapa Dinda itu merasa bangga atas capaiannya yang berhasil sumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia. Ungkapnya, latihan yang konsisten selalu dijalani untuk mempersiapkan diri di berbagai ajang internasional. Ajang AUG 2022 menjadi kesempatan baginya untuk mengamati tipe permainan sesama atlet mahasiswa dari berbagai negara di Asean.
 
“Sangat bahagia bisa mengharumkan nama Indonesia, sekaligus nama Udinus untuk bersaing di kancah internasional melawan atlet-atlet lain dari perguruan tinggi seluruh Asean,” ujar atlet asal Temanggung.
 
Sementara itu, Aditya juga sudah mempersiapkan diri selama 1-2 bulan terakhir untuk mengikuti ajang internasional ini. Persiapan itu sudah dianggapnya matang dan terbukti mampu memberikan yang terbaik untuk kontingen Indonesia yakni Emas. Medali ini sebagai kado dari Udinus untuk hari kemerdekaan yang jatuh di bulan Agustus ini.
 
“Kalau berbicara soal target pasti ada, namun itu akan jadi kejutan tersendiri buat saya juga. Yang bisa saya lakukan hanya rutin berlatih untuk memberikan yang terbaik di semua ajang yang akan datang,” ucap atlet asa Purbalingga
 
Menanggapi capaian itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., turut bangga atlet mahasiswa Udinus berhasil eksis di kancah internasional. Udinus akan selalu memberikan stimulus berupa beasiswa, ketika mahasiswanya berhasil mengharumkan nama Udinus. Baik itu di ajang akademik maupun non-akademik yang berada di tingkat nasional hingga internasional.
 
“Selain itu, sarana dan prasarana juga akan terus kami berikan untuk meningkatkan semangat para atlet dan terus meraih prestasi. Selamat untuk Aditya dan Dinda dalam ajang AUG 2022 kali ini, semoga kedepan menjadi pelajaran berharga untuk meraih prestasi yang lebih baik,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)
 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)