Program studi D-4 Film dan Televisi (FTV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) rutin melhirkan sineas-sineas muda berbakat, salah satunya melalui   screening film yang berjudul ‘Scene 1: First Look”Wrap!!”'. Film-film yang diputar merupakan hasil  Tugas Akhir (TA) dari para mahasiswa Prodi tersebut. 
 
Terdapat tiga judul film yang diputar dalam kegiatan itu, yakni MCK yang disutradarai oleh Iqbal Farhan, Cangkang Telur yang disutradarai oleh Mayang Sari dan Bait Terakhir yang disutradarai oleh Kirsna Bayu. Ketiga film garapan dari mahasiswa D-4 FTV Udinus diputar di Aula Auditorium gedung H lantai 7 Udinus. Selain itu, terdapat juga pameran yang digelar di beberapa ruang kelas yang ada di lantai tersebut.  
 
Pada pidato pembukaannya, Ketua Prodi D4 FTV Udinus, Dr. Ruri Suko Basuki M.Kom menjelaskan, Screening film dan pameran TA yang telah dipamerkan merupakan karya dari mahasiswa angkatan 2018.  Prodi yang ia pimpin, kurikulumnya telah didesain secara tematik, dimana berawal dari penceritaan sebuah film hingga proses pemutaran film. Melihat penuhnya penonton pada screening film kali ini, menegaskan bahwa karya dari mahasiswa Prodi D-4 FTV Udinus tak kalah dengan film pendek lainnya. 
 
“Dari segi cerita, pengambilan gambar hingga berbagai aspek lainnya, mahasiswa telah bekerja luar biasa. Seluruh ilmu yang diajarkan selama ini telah dipraktekan secara baik oleh para mahasiswa,” jelasnya. 
 
Ia pun menambahkan kedepan karya-karya film yang dihasilkan oleh mahasiswa dapat jauh lebih baik. Melalui pemutaran ini juga, para mahasiswa lainnya, mampu  mempelajari berbagai hal agar mereka nantinya mampu mempersiapkan diri saat menempuh TA. 
 
“Semoga kedepan acara screening film seperti ini dapat lebih meriah dan tentunya karya-karya film yang diputar akan lebih beragam,” harapnya. 
 
Programmer dari acara screening film Prodi D-4 FTV Udinus, Mahsa Livoni berharap screening film yang menampilkan karya-karya mahasiswa Prodi D-4 FTV Udinus dapat diselenggarakan secara rutin. Menurutnya kegiatan tersebut menjadi panggung bagi para mahasiswa FTV untuk menampilkan hasil karya tugas akhir mereka. Juga sebagai motivasi bagi mahasiswa lain yang sedang mengerjakan tugas akhir.
 
“Terima kasih untuk seluruh mahasiswa FTV Udnius yang sudah menampilkan karyanya masing-masing. Semoga dengan ditampilkannya karya tersebut akan memompa semangat mereka untuk menghasilkan karya film yang lebih baik di masa yang akan datang,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)