RESMIKAN PRODI S-3 DOKTOR MANAJEMEN, UDINUS FOKUS CIPTAKAN LULUSAN DI BIDANG EKONOMI DIGITAL


RESMIKAN PRODI S-3 DOKTOR MANAJEMEN, UDINUS FOKUS CIPTAKAN LULUSAN DI BIDANG EKONOMI DIGITAL

 
 
Masuki ranah metaverse, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ambil andil dengan resmikan Program Studi (Prodi) S-3 Doktor Manajemen yang berkiblat ke arah ekonomi digital. Peresmian tersebut bersama dengan pelaksanaan hari pertama perkuliahan, pada Senin, 15 Agustus 2022.
 
Acara dibuka oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., yang dilanjutkan oleh sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus, Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto, MBA., Ph.D., dan Ketua Prodi S-3 Doktor Manajemen Udinus, Prof. Dr. Amron, S.E., M.M. Prosesi pembukaan kegiatan akademik tersebut juga diikuti oleh 9 mahasiswa Prodi S-3 Doktor Manajemen, yang berlokasi di Ruang Teater gedung I lantai 6 Udinus.
 
Dalam laporannya, Dekan FEB Udinus, menyampaikan bahwa Prodi S-3 Doktor Manajemen Udinus menjadi program doktor manajemen pertama di Jateng yang berfokus ke arah teknologi. Hal itu dilakukan karena sudah banyak wirausaha dan startup yang saat ini memanfaatkan teknologi, seperti tokopedia dan grab.
 
“Tenaga pengajar akan kami kerahkan dari para guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan juga Fakultas Ilmu Komputer, untuk membuka wawasan seputar dunia IT. harapannya mampu menghasilkan lulusan sesuai yang diharapkan.
 
Sementara itu, Ketua Prodi S-3 Doktor Manajemen Udinus, Prof. Dr. Amron, S.E., M.M. menambahkan bahwa perkuliahan semester ganjil sudah dimulai di hari yang sama. Sejalan dengan yang telah disampaikan Prof. Vincent, nantinya perkuliahan akan dimulai dengan memperkenalkan IT kepada para mahasiswa, untuk menghilangkan gap dalam menciptakan inovasi yang ideal. 
 
“Terima kasih banyak atas dukungan dari seluruh sivitas akademika Udinus. Untuk kedepannya kami akan rutin mengundang pakar dari luar maupun guru besar dari internal Udinus yang menguasai bidang manajemen dan IT,” imbuhnya.
 
Menanggapi hal itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., ucapkan selamat telah diresmikannya Prodi S-3 Doktor Manajemen Udinus. Salah satu syarat membuka program doktor yakni memiliki dua guru besar, dan saat ini di FEB Udinus sudah memiliki empat guru besar. Dengan memiliki ciri khas tersendiri diharapkan mampu menunjang perkembangan bangsa Indonesia dalam bidang manajemen.
 
“Kami harapkan lulusan Prodi S-3 Doktor Manajemen Udinus bisa menjadi wirausaha baru yang memanfaatkan teknologi. Dengan begitu dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat luas,” tutupnya.
 
Saat ini Udinus sudah miliki 10 Guru Besar yang tersebar di lima fakultas yang ada. Begitu juga dengan puluhan calon guru besar yang nantinya akan memberi dukungan terhadap program doktoral di Udinus. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)