SIAPKAN CALON WISUDAWAN HADAPI PERUBAHAN, UDINUS BERI BEKAL MELALUI WEBINAR


SIAPKAN CALON WISUDAWAN HADAPI PERUBAHAN, UDINUS BERI BEKAL MELALUI WEBINAR

Calon wisudawan ke-75 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang diberikan pembekalan untuk menghadapi perubahan di era globalisasi dan teknologi yang berubah secara cepat. 
 
Diikuti oleh kurang lebih 1165 calon wisudawan ke-75 Udinus, kegiatan tersebut disiarkan secara daring melalui platform zoom meeting. Menghadirkan dua narasumber unggul memberikan motivasi serta membagikan pengalaman mereka yang luar biasa. Narasumber tersebut yakni Harry Nuryanto Soediro, SE., MM selaku ketua Kadin Jawa Tengah, dan Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., yang merupakan rektor Udinus.  
 
Ketua Kadin Jawa Tengah, Harry Nuryanto Soediro, SE., MM dalam pemaparannya menjelaskan, Perubahan di era sekarang ini mengalami perubahan yang sangat cepat dan dinamis. Dunia saat ini dihadapkan pada globalisasi dan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Tentunya para  generasi muda Indonesia harus menjadi harapan untuk dapat mengatasi perubahan itu. perubahan tak hanya berdampak negatif tetapi juga positif, menurutnya, perubahan itu mendorong inovasi dan kreativitas. Selain itu, perubahan membuka peluang dan jejaring.
 
“Para calon wisudawan Udinus yang akan di wisuda nantinya, menjadi ujung tombak dari Indonesia dan peradaban kini terus berubah. Maka sebagai generasi muda harus mampu menyesuaikan hal itu dan terus menyesuaikan perubahan,” ujarnya.
 
Ia juga menambahkan bahwa terdapat empat karakteristik menjadi orang sukses. Pertama harus terus belajar dan mengasah diri. Mampu menentukan target dengan benar dan harus realistis. Mampu mengidentifikasi kemampuan dan kompetensi diri. 
 
“Para calon wisudawan juga harus memiliki karakteristik yang tetap fokus pada tujuan dan tentunya tak bosan untuk terus mengevaluasi diri,” tambahnya saat memberikan materi. 
 
Sementara itu, Rektor Udinus,  Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom., ucapkan selamat untuk para calon wisudawan karena telah menyelesaikan langkah awal menuju kehidupan yang sebenarnya. Rasa terima kasih juga diutarakan kepada orang tua calon wisudawan yang telah memberikan doa, harapan dan perannya selama ini. 
 
“Semoga momen ini menjadi awal dari pencapaian kesuksesan bagi mereka yang telah menyelesaikan pendidikan sarjana, magister maupun diploma,” ajaknya.
 
Sebagai informasi, nantinya calon wisudawan akan resmi diwisuda pada Rabu, 31 Agustus 2022. Kegiatan pembekalan yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni (IKA) Udinus sebagai langkah untuk mempersiapkan calon wisudawan agar nantinya dapat berkontribusi untuk negeri.  
 
Ketua Ikatan Alumni (IKA) Udinus, Hery Pamungkas, S.S., M.I.Kom., dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan rasa bangga dan sebagainya. Kepada seluruh calon alumni Udinus yang luar biasa, yang nantinya akan menjadi bagian dari solusi bukan bagian menjadi bagian dari masalah.
 
“Kami hadirkan narasumber yang hebat pastinya, agar mendapatkan motivasi dari sosok yang istimewa untuk meningkatkan semangat para calon wisuda nantinya menjadi seorang jawara di tengah pandemi,” harapnya. (Humas Udinus/Alex. Foto:Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)