INGATKAN MAWAS DIRI TERHADAP KEKERASAN SEKSUAL, AKP NI MADE SINISTRI BERI ILMU KEPADA CAMABA UDINUS


INGATKAN MAWAS DIRI TERHADAP KEKERASAN SEKSUAL, AKP NI MADE SINISTRI BERI ILMU KEPADA CAMABA UDINUS

Ingatkan pentingnya mawas diri terhadap kekerasan seksual kepada calon mahasiswa baru, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) datangkan Kanit Idik VI Satreskrim polrestabes Semarang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ni Made Srinistri, S.I.K., M.H. Melalui pra Dinus Inside, Seluruh peserta mendapatkan berbagai ilmu mulai dari jenis kekerasan seksual hingga cara pencegahannya. 
 
Secara harfiah, kekerasan seksual merupakan tindakan yang dilakukan untuk mendapatkan tindakan yang mengarah ke seksualitas dengan menggunakan paksaan. AKP Ni Made Srinistri, S.I.K., M.H menjelaskan bahwa terdapat berbagai modus yang diterapkan oleh pelaku kekerasan seksual seperti ancaman, bujuk rayu hingga pemberian imbalan. 
 
“kami ingatkan bahwa pelaku yang berpeluang tindakan tersebut bisa dari lingkungan keluarga, tetangga terdekat hingga orang lain yang tidak dikenal. Tindakan itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, calon mahasiswa Udinus harus waspada dan mengerti akan ciri-ciri tindakan kekerasan seksual,” imbuhnya. 
 
Pencegahan kekerasan seksual dapat dicegah dan hal itu bisa dilakukan oleh semua orang tak terkecuali calon mahasiswa Udinus. dua di antaranya, hindari mengunggah data yang bersifat pribadi ke media sosial dan hindari bertemu dengan orang asing yang baru dikenal. Selain itu, hindari berduaan dengan orang lain berbeda jenis di dalam satu ruangan. 
 
“Calon mahasiswa Udinus juga harus membekali diri dengan kemampuan alat seperti semprotan cabai atau bisa juga mempelajari kemampuan lain seperti bela diri. Kalian harus waspada di berbagai tempat,” ujar AKP Ni Made Srinistri, S.I.K., M.H., saat memberikan nasehat kepada seluruh calon mahasiswa Udinus. 
 
Pada kegiatan pembekalan itu, Para calon mahasiswa juga mendapatkan informasi terkait organisasi kemahasiswaan hingga berbagai ruang di Udinus. Kegiatan pembekalan diadakan secara online melalui aplikasi zoom dan masuk dalam rangkaian pra Dinus Inside yang akan berlangsung selama tiga hari mulai 25-27 Agustus 2022. Nantinya mereka juga diwajibkan mengikuti Dinus Inside yang berlangsung pada 29-31 Agustus 2022 mendatang. Pada tahun ini, kegiatan Dinus Inside mengambil tema ‘Mewujudkan Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro yang Cerdas, berkarakter dan Berintegritas’.
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr, Kusni Ingsih , MM  menjelaskan bahwa Pra Dinus Inside sebagai sarana peserta mengenal tentang kemahasiswaan, keuangan dan berbagai layanan dan fasilitas di Udinus. Ungkap Kusni, mahasiswa Udinus tak henti-hentinya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Udinus di kancah nasional dan internasional. Selain itu, ia juga mengucapkan selamat bergabung ke Udinus kepada seluruh calon mahasiswa baru. 
 
“Kami selalu memberikan apresiasi lebih kepada para mahasiswa yang berprestasi.  Kami harap calon mahasiswa Udinus yang kini mengikuti pra Dinus Inside, dapat mengikuti jejak-jejak dari para kakak tingkatnya. Selamat menikmati Pra Dinus Inside dan Dinus Inside 2022,” tutup Kusni. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)