PRA DINUS INSIDE 2022 HARI TERAKHIR, AJAK CAMABA UNTUK AKTIF BERORGANISASI DAN BERWIRAUSAHA


PRA DINUS INSIDE 2022 HARI TERAKHIR, AJAK CAMABA UNTUK AKTIF BERORGANISASI DAN BERWIRAUSAHA

Pra Dinus Inside 2022 masuki hari terakhir bagi calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Kediri tahun ajaran 2022/2023. Setelah mengikuti kegiatan selama tiga hari, kali ini camaba mendapat materi seputar kemahasiswaan, kewirausahaan dan career center. 
 
Di hari terakhir pra Dinus Inside 2022, kegiatan dibawakan lebih ringan dengan nuansa talkshow. Acara yang diikuti oleh ribuan camaba Udinus itu terbagi ke dalam tiga segmen.
 
Pada segmen pertama yaitu mengenai kemahasiswaan, dengan menghadirkan Dr. Rindra Yusianto S.Kom., M.T., selaku Kepala Biro Kemahasiswaan (Bima) Udinus, yang didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Kesejahteraan Mahasiswa, Etika Kartikadarma, M.Kom., Kabid Minat dan Bakat, Valentina Widya, S.S., M.Hum., dan Kabid Penalaran, Wikan Isthika, SE, M.Ec.,Ak,.
 
Dalam kesempatan itu, Kepala Bima Udinus, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T., mengenalkan berbagai fasilitas dan dukungan yang diberikan oleh kemahasiswaan. Seperti adanya beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Tambahnya, sebagai perguruan tinggi terakreditasi Unggul, Udinus memiliki standar prestasi yakni di tingkat nasional dan internasional. Hal itu dimaksudkan agar mahasiswa lebih termotivasi untuk mencapai prestasi setinggi mungkin.
 
“Di Udinus total ada 72 organisasi mahasiswa baik itu di tingkat universitas maupun fakultas, mahasiswa harus aktif paling tidak mengikuti satu ormawa dan menghasilkan prestasi demi bangsa dan juga mengharumkan nama universitas, konsepnya Udinus untuk Indonesia,” tegas Rindra.
 
Selanjutnya di segmen kedua, menghadirkan kepala UPT Kewirausahaan (KWU) Udinus, Dr. Nila Tristiani, S.E, M. Si., CSRA., bersama kepala Udinus Career Center, Dr. Sendi Novianto, S.Kom., M.T.
 
Sebagai universitas technopreneur, Dr. Nila menyampaikan bahwa Udinus akan memberikan ilmu seputar kewirausahaan untuk kelima fakultas yang ada. Ungkapnya, UPT KWU Udinus dalam hal ini siap untuk mendampingi dan memberikan konseling bagi mahasiswa yang ingin terjun ke dunia wirausaha. Dukungan itu diberikan dari mulai mendapatkan ide bisnis hingga mengimplementasikannya.
 
“Kami akan dukung penuh mahasiswa yang ingin berwirausaha, setiap semester kami juga menggelar Expo Kewirausahaan bagi mahasiswa untuk memberikan gambaran nyata seputar dunia entrepreneurship,” tambahnya. 
 
Sedangkan di segmen ketiga dan terakhir, mahasiswa diperkenalkan dengan koordinator kemahasiswaan dari lima fakultas yang ada di Udinus. Dalam segmen tersebut dijelaskan pula kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama Dinus Inside mendatang, pada tanggal 29 hingga 31 Agustus 2022. (WTDN/Aninda. Foto: WTDN)
 
 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)