Inagurasi lengkapi serangkaian kegiatan Dinus Inside 2022 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Kediri. Menampilkan tujuh penampilan dari Komunitas dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Udinus, diikuti oleh 4157 mahasiswa baru (maba) Udinus tahun ajaran 2022/2023.
 
Pentas penutupan di hari ketiga tersebut, dibuka oleh penampilan dari Himpunan Mahasiswa Hikari Sastra Jepang yang dilanjutkan oleh Komunitas e-Gamelanku membawakan Tari Rahayuning Werak, kemudian penampilan band dari UKM Musik Udinus dan dance hiphop dari Komunitas Dance From Udinus (DFU).
 
Di hujung kegiatan Dinus Inside 2022, seluruh maba mengikuti inagurasi dengan antusias melalui platform zoom meeting. Terlihat dari banyaknya peserta yang ikut menari mengikuti serunya kegiatan inagurasi. Seluruh penampilan dilaksanakan secara daring di Aula gedung E lantai 3, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 
 
Kepala Biro Kemahasiswaan (Bima) Udinus, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T., menyampaikan bahwa maba telah usai mengikuti kegiatan Dinus Inside 2022 selama enam hari. Pada hari terakhir ini kami tampilkan karya-karya pentas dari mahasiswa Udinus. 
 
“Hari ini konsepnya adalah dari Udinus, oleh Udinus untuk Udinus. Kami berikan reward untuk para maba yang sudah giat mengikuti seluruh kegiatan Dinus Inside 2022 melalui Inagurasi,” ujarnya.
 
Adapun penampilan lainnya, antara lain dari Choir dari UKM Paduan Suara Mahasiswa Gita Dian Nuswa. Lalu sholawat rebana dan karawitan dari UKM Badan Amalan Islam Udinus. Band lagu pujian dari band Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Udinus, ditutup dengan medley singing dari Helmi, Nabila, dan Henokh yang membawakan lagu penutup berjudul ‘Ojo Dibandingke’.
 
Hadir berikan pidato penutup, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., ucapkan selamat kepada seluruh calon maba yang telah resmi menjadi mahasiswa Udinus. Seminggu lagi mahasiswa akan mengikuti perkuliahan secara tatap muka.
 
“Hari ini rangkaian kegiatan Dinus Inside 2020 sudah selesai, mari tetap jaga kesehatan dan akan ketemu lagi luring tidak lama lagi. Sekali lagi selamat datang para mahasiswa di lingkungan perkuliahan Udinus,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)