UDINUS SUKSES JADI TUAN RUMAH POMPROV JATENG 2022 CABOR TAEKWONDO


UDINUS SUKSES JADI TUAN RUMAH POMPROV JATENG 2022 CABOR TAEKWONDO

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sukses menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah (Pomprov Jateng) Cabang Olahraga Taekwondo yang diikuti 114 atlet yang tersebar 29 PTN/PTS Se Jawa Tengah. 
 
Ajang Pomprov cabor Taekwondo akan diselenggarakan di Udinus Sport Center yang berada di Jl. Pamularsih Raya No.42, Salamanmloyo, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.  Dalam prosesi pembukaannya, Pomprov cabor Taekwondo yang dibuka langsung oleh Ketua Badan pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Jateng, Drs Handojo Djoko Waloejo, M.Si dengan pemukulan gong. Selain itu, disaksikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr.Kusni Ingsih, MM. 
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr.Kusni Ingsih, MM mengucapkan rasa syukurnya atas telah berlangsung dengan lancar ajang Pomprov Cabang Taekwondo di Udinus. Menurutnya suatu kehormatan bagi Udinus dipercaya oleh Bapomi Jateng untuk menyelenggarakan Pomprov Cabang Tarkwnodo. Ungkapnya, pada Pomprov kali ini, cabang Taekwondo menjadi cabor terbaru dibandingkan cabor lainnya. 
 
“Sportivitas tetap dijunjung tinggi dan menang kalah merupakan hal yang wajar, karena para atlet yang berlaga pada ajang Taekwondo ini merupakan atlet yang hebat. Para atlet yang nantinya mewakili Jateng di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang terus berjuang dan berikan yang terbaik,” Ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus.
 
Sementara itu, Ketua Badan pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Jateng, Drs Handojo Djoko Waloejo, M.Si mengatakan bahwa Pomprov sebagai ajang untuk menjaring para atlet yang akan mewakili di Pomnas. Pada tahun Pomnas 2019 lalu, kontingen Jateng berada di peringkat 4 dan diharapkan pada tahun ini mendapatkan peringkat yang lebih baik. 
 
“Para mahasiswa yang berlaga di Pomprov Jateng sukses di non akademik tetapi harus sukses juga di akademiknya. Tetaplah junjung sportivitas dalam seluruh ajang yang kalian ikuti,” tutupnya. 
 
Pada ajang tersebut empat atlet Udinus berhasil mengantongi satu medali emas dan tiga medali perak. Medali emas diraih oleh Fahad Abdurrahman Sasongko, yang turun di nomor Kyorugi U-68 Kg Putra. 
 
Adapun tiga medali perak lainnya, diraih oleh mahasiswa Prodi S-1 Ilmu Komunikasi Udinus Muhammad Fernanda Izza untuk nomor Kyorugi U-58 Kg Putra, Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat Udinus Devi Ade Nirmalasari untuk nomor Kyorugi U-46 Putri, dan Prodi S-1 Manajemen Udinus Dwita Isriyan Kusumawati untuk nomor Kyorugi U-73 Kg Putri. 
 
Nantinya ke delapan atlet yang meraih emas dari berbagai nomor pertandingan akan mewakili kontingen Jateng, di ajang Pomnas XVII tahun 2022. Dalam ajang itu Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah, pada 11-19 November 2022 mendatang. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)