DUA MEDALI EMAS DAN SATU PERAK DIBORONG MAHASISWA UDINUS DI AJANG PEKSIMIDA


DUA MEDALI EMAS DAN SATU PERAK DIBORONG MAHASISWA UDINUS DI AJANG PEKSIMIDA

Empat mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berhasil meraih empat juara di ajang Pekan seni mahasiswa daerah (Peksimida). Keempatnya berhasil menyabet juara di tiga ajang yang berbeda.
 
Mahasiswa tersebut yakni Muh. Helmi Pahlevi meraih juara dua di ajang penyanyi dangdut pria dan berhak meraih medali perak, Sedangkan itu,  Henokh denny patrick siathen meraih juara harapan satu di ajang penyanyi pop putra. Dua medali emas diraih dalam ajang fotografi, mereka yakni Muhammad Valendra Aditya yang meriah juara di kategori foto hitam putih dan Prasetyo Dwi Wirianto yang meraih juara di kategori foto berwarna. 
 
Mahasiswa peraih emas di ajang fotografi kategori foto hitam putih, Muhammad Valendra Aditya mengaku senang mampu meraih juara di ajang Peksimida beberapa waktu lalu. Ungkapnya, ia bersama rekan lainnya, telah mempersiapkan diri dan berlatih kurang lebih sepekan sebelum ajang tersebut. 
 
“Kami bersama dengan para dosen pembimbing melakukan hunting foto di beberapa lokasi di Kota Semarang dan Ambarawa. Hal itu kami lakukan untuk mempertajam sense foto di lapangan,” kata Valendra. 
 
Sementara itu, Pendamping mahasiswa Udinus di ajang Fotografi Peksimida, Gilang Rizky Gardianto S.Ds., M.M mengaku bangga dengan pencapaian dari mahasiswa Prodi S-1 Desain Komunikasi Visual (DKV) yang berhasil meraih juara di dua kategori yang berbeda.  Ia bersama dengan tim Udinus lainnya yang berhasil lolos, kembali mempersiapkan diri untuk ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) di Oktober nanti. 
 
“Peksiminas rencana diselenggarakan di Malang jadi kami dengan tim lainnya terus mempersiapkan diri. Kami akan memberikan yang terbaik untuk ajang yang berskala nasional itu,” imbuhnya. 
 
Peksimida ini merupakan kegiatan rutin setiap dua tahun sekali yang diselenggarakan mulai dari tingkat wilayah hingga nasional. Peksimida sendiri bertujuan memberikan wadah bagi para mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktisnya dalam bidang seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, seni rupa, seni tari, desain poster, komik strip, dan lain sebagainya.
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih , M.M turut bangga atas pencapaian yang diraih oleh keempat mahasiswa Udinus di ajang Peksimida. Para mahasiswa yang mewakili Udinus dalam Peksimida yang turun di beberapa kategori telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. 
 
“Peksimida ini menjadi wadah mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni dan budaya dan tentunya meningkatkan kualitas diri. Kami ucapkan selamat untuk para mahasiswa Udinus yang berjaya di ajang bergengsi itu,”  tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. FKes)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved