KOMISI X DPR RI LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE UDINUS, TERIMA BERBAGAI ASPIRASI DARI PERGURUAN TINGGI DI JATENG

[Sassy_Social_Share]

KOMISI X DPR RI LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE UDINUS, TERIMA BERBAGAI ASPIRASI DARI PERGURUAN TINGGI DI JATENG

[Sassy_Social_Share]
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang terima kunjungan kerja spesifik bidang pendidikan dari Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI). Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi di Jawa Tengah. 
 
Kegiatan kunjungan kerja itu diterima langsung di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus. Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., dan seluruh jajaran Udinus turut menyambut kedatangan dari Komisi X DPR RI. 
 
Alunan musik gamelan yang dimainkan oleh mahasiswa menggunakan E-Gamelanku karya Udinus,  menghiasi kedatangan dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S., M.M., beserta jajarannya. 
 
Karya Udinus yakni E-Gamelanku yang mampu diundang United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) beberapa tahun lalu, dijelaskan secara detail oleh rektor Udinus, Prof. Dr.Ir Edi Noersasongko, M.Kom. Rektor pun berbangga karena Udinus menjadi tuan rumah dari kunjungan kerja spesifik bidang pendidikan. Kegiatan kunjungan kerja spesifik itu sebagai langkah dari Komisi X DPR RI untuk mencari masukkan dari para perguruan tinggi khususnya di Jateng. 
 
“Kami patut berbangga Udinus menjadi lokasi kunjungan kerja dari Komisi X DPR RI. Mereka datang ke Udinus untuk mencari masukan dari Perguruan Tinggi di Jateng dan kini telah mendapatkan hasil yang baik,” jelas Rektor Udinus. 
 
Sementara itu, ketua tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI, Dr. H. Abdul Fikri Faqih, M.M., mengungkapkan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Panitia kerja dari Komisi X DPR RI dibagi menjadi tiga tim di tiga lokasi berbeda. Kegiatan itu sebagai langkah dari Komisi X DPR RI untuk menyerap aspirasi dan kesulitan dari Perguruan Tinggi dalam menjalankan kebijakan pemerintah di bidang pendidikan. 
 
“Kami mendengarkan masukan dari para rektor dan perwakilan dari Perguruan Tinggi di Jateng mengenai sistem pendidikan diterapkan saat ini. Terima kasih untuk Udinus yang telah memfasilitasi dalam kunjungan kerja kali ini,” Ungkap Abdul Fikri. 
 
Selain Komisi X DPR RI dan perwakilan dari Perguruan tinggi di Jateng, Turut hadir pula Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Sri Gunani Pertiwi, M.T., dan Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)