Ratusan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ikuti ‘Solopos Goes to Campus’ 2022. Antusiasme luar biasa ditunjukkan mahasiswa Udinus dalam gelaran di Auditorium Gedung H lantai 7 Udinus, Terbukti jumlah yang hadir membeludak sejak pagi.

Acara Solopos Goes to Campus 2022 di Udinus Semarang ini dibuka Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama Udinus, Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T., M.Kom. Kegiatan tersebut juga mengundang para pakar atau praktisi seperti inisiator Diplomat Success Challenge (DSC), Edric Chandra, Sutradara Bakar Production, Dwi Mustanto, hingga Pemimpin Redaksi (Pimred) Solopos, Rini Yustiningsih.

Dalam pidatonya, Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama Udinus, Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T., M.Kom. Ia mengaku event yang digelar Solopos merupakan acara yang kali pertama digelar Udinus dengan mitra dari luar kampus sejak pandemi Covid-19. Digelarnya ‘Solopos Goes to Kampus’ 2022 dengan menghadirkan pembicara yang merupakan praktisi industri kreatif sejalan dengan program Udinus mencetak lulusan bermental pengusaha.

“Ilmu-ilmu dari para pembicara ini ilmu yang aplikatif, bisa diterapkan langsung oleh mahasiswa kami. Salah satu program unggulan kampus ini adalah menekankan dunia kewirausahaan sebagai mata kuliah wajib, dan ‘Solopos Goes to Campus’ cocok sekali karena menghadirkan para narasumber yang luar biasa ini untuk sharing ilmunya,” urai WR IV Udinus tersebut.

'Solopos Goes to Campus’ 2022 diadakan di berbagai kampus dan Udinus menjadi kampus pembuka dalam rangkaian kegiatan tersebut. Berbagai pelatihan secara langsung kepada mahasiswa juga diberikan oleh para narasumber. Games yang menarik juga mampu memeriahkan acara yang diikuti sekitar 280 mahasiswa.

Sementara Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih, mengungkapkan agenda utama ‘Solopos Goes to Campus’ 2022 adalah menciptakan generasi muda yang kreatif dan berdaya saing tinggi.

“Jadi kami ingin ‘meracuni’,  memberikan motivasi dan pengarahan tentang dunia kewirausahaan dan profesional. motivasi apa sih dunia entrepreneur dan profesional itu,” ungkapnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)