IKUTI POMNAS XVII DI PADANG, 10 MEDALI DISUMBANGKAN OLEH ATLET UDINUS UNTUK JAWA TENGAH


IKUTI POMNAS XVII DI PADANG, 10 MEDALI DISUMBANGKAN OLEH ATLET UDINUS UNTUK JAWA TENGAH

Prestasi demi prestasi kembali ditorehkan oleh para atlet Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang di ajang tingkat nasional. Terbaru, 10 medali diraih atlet Udinus pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di Padang.  

Medali itu diraih oleh para atlet Udinus yang turun di berbagai cabang olahraga (cabor) yang ada di Pomnas 2022. Capaian emas diraih dalam cabor Taekwondo, Karate, dan Panjat Tebing. 

Pada cabor Taekwondo meraih 3 medali, 2 medali emas diraih oleh Dinda Putri, Shaleha Fitriana dan 1 medali perunggu diraih oleh Dwita Isriyan. Sementara pada cabang Karate menyumbangkan 4 medali, Hera Irnandha mampu meraih 2 medali emas dan Getta Shafada meraih 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Sedangkan, pada cabor Panjat Tebing mampu menyumbangkan 3 medali, 2 medali perak diraih oleh Berthdigna Devi Surya Kusuma dan 1 medali perak diraih oleh Aditya Tri Syahria. 

Mahasiswi Prodi S-1 Manajemen, Hera Irnandha ungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh tim Karate dan seluruh sivitas akademika Udinus. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh atlet Udinus dalam mengikuti ajang yang mempertemukan atlet-atlet terbaik dari seluruh Provinsi di Indonesia. 

“Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami dapat mewakili Jateng untuk Pomnas tahun ini. Ini menjadi pengalaman berharga untuk saya dan kerja keras kami terbayarkan dengan mampu meraih medali untuk Jateng,” ungkap Hera.

Mahasiswi Program Studi (Prodi) S-1 Ilmu Komunikasi Udinus, Aditya Tri Syahria mengaku bahagia dapat memberikan kontribusi untuk Udinus, dalam ajang Pomnas tahun ini. Menurutnya, strategi dan taktik yang sudah disiapkan matang, medali emas sanggup ia dapatkan. 

“Dukungan Udinus kepada kami sungguh luar biasa. Saya senang dan bangga dapat mewakili kontingen Jateng hingga ke kancah nasional dan mengharumkan nama Udinus,” imbuhnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., ucapkan selamat atas 10 medali yang berhasil disumbangkan oleh para atlet mahasiswa Udinus. Dukungan penuh selalu diberikan oleh seluruh sivitas akademika Udinus untuk para atletnya yang berlaga di berbagai ajang.

“Sekali lagi selamat untuk para atlet yang telah memberikan yang terbaik di ajang Pomnas XVII Padang 2022,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved