GELAR WISUDA KE 76, REKTOR UDINUS AJAK PARA WISUDAWAN MAMPU BERIKAN KONTRIBUSI BAGI KEMAJUAN INDONESIA


GELAR WISUDA KE 76, REKTOR UDINUS AJAK PARA WISUDAWAN MAMPU BERIKAN KONTRIBUSI BAGI KEMAJUAN INDONESIA

Wisuda ke-76 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang luluskan 892 wisudawan yang tersebar di 20 Program Studi dari 5 Fakultas yang ada. Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., mengajak para wisudawan dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Pelantikan wisuda diselenggarakan secara luring di Grand Room Rama Shinta, Hotel Patra, Semarang. Para wisudawan dilantik langsung oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Dalam pelantikan kali ini, pelantikan dilakukan secara simbolis diwakili oleh lulusan berprestasi dan oleh 892 wisudawan yang hadir.  

Jumlah lulusan Udinus secara terinci yakni Fakultas Ilmu Komputer (FIK) meluluskan 1 Doktor (S-3) Ilmu Komputer, 38 Magister Komputer (S-2),  163 sarjana (S-1) dari Prodi Teknik Informatika, 72 sarjana (S-1) dari Prodi Sistem Informasi, 42 Sarjana (S-1) dari Prodi Desain Komunikasi Visual, 52 sarjana (S-1) dari Prodi Ilmu Komunikasi, 6 Sarjana Terapan (D-4) dari Prodi Film dan Televisi. Sebanyak 1 Sarjana Terapan (D-4) dari Prodi Animasi, dan 6 ahli madya (D-3) Penyiaran.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) meluluskan 3 Magister Manajemen (S-2), 75 sarjana (S-1) Manajemen dan 54 sarjana (S-1) Akuntansi.  Fakultas Ilmu Budaya (FIB) meluluskan 16 sarjana (S-1) Bahasa Inggris, 16 sarjana (S-1) Sastra Jepang dan 1 Sarjana Terapan (D-4) Pengelolaan Perhotelan. 

Fakultas Kesehatan (FKes) meluluskan 16 sarjana (S-1) Kesehatan Masyarakat serta 13 sarjana (S-1) Kesehatan Lingkungan dan 251 ahli madya (D-3) Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Dan Fakultas Teknik (FT) meluluskan 41 sarjana S1 Teknik Elektro dan 25 sarjana (S-1) Teknik Industri

Rektor Udinus selaku Ketua Senat, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., ucapkan selamat kepada 892 wisudawan yang telah lulus. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, Prof. Edi menegaskan agar para wisudawan jangan lelah belajar dan terus meningkatkan ilmu.

Harapan besar pun disematkan kepada seluruh wisudawan agar nantinya dapat memberikan kontribusi bagi bangsa sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing.  Saat ini, Udinus telah mengantongi akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ungkap Prof. Edi saat ini sekitar 18 persen alumni dari Udinus telah mengembangkan usaha yang tersebar di berbagai bidang. Udinus pun juga memberikan ilmu kewirausahaan kepada seluruh mahasiswa dan hal itu sesuai dengan visi dan misi Udinus.    

“Semoga ilmu yang didapatkan selama menempuh perkuliahan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin di masyarakat. Diharapkan wisudawan Udinus dapat ambil andil untuk kemajuan bangsa di masa sekarang dan masa yang akan datang,” jelasnya.

Sementara itu tiga wisudawan terbaik dari setiap jenjang pendidikan mendapatkan penghargaan apresiasi berupa laptop yang diberikan langsung oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noerasongko, M.Kom. Pada Program Diploma (D-3) Rekam Medik Dan Informasi Kesehatan (RMIK) diraih oleh Antonio Dwiputra Rajakihai dengan IPK 3,92 dan Program  Sarjana  (S-1) Teknik Informatika  diraih Oleh Macellino Setyaji Sunarjo dengan IPK 3,94. Sementara itu,  Program  Magister (S-2) Teknik Informatika diraih oleh Wiwiek Hayyin Suristiyanti dengan IPK 3,93.

Ditemui selepas prosesi wisuda ke-76 Udinus, wisudawati dari S-2 Magister Teknik Informatika oleh Wiwiek Hayyin Suristiyanti mengaku bangga mampu meraih IPK tertinggi di Program Studi S-2 Magister TI Udinus. Menurutnya perjuangannya selama berkuliah di Udinus tak sia-sia dan berharap mampu berkontribusi lebih di masyarakat. Ia pun berpesan kepada seluruh mahasiswa Udinus agar semangat dalam menempuh pendidikan di Udinus.

“Bangga sekali ya bisa meraih prestasi ini, tak menyangka saya menjadi yang terbaik di Prodi Magister S-2 Teknik Informatika Udinus. berbagai ilmu saya dapatkan selama berkuliah di Udinus dan nantinya akan saya manfaatkan dan tularkan kepada masyarakat luas,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved