ATLET MAHASISWA CATUR UDINUS RAIH JUARA SATU DI AJANG BEREGU TINGKAT NASIONAL


ATLET MAHASISWA CATUR UDINUS RAIH JUARA SATU DI AJANG BEREGU TINGKAT NASIONAL

Capaian prestasi pada ajang nasional terus ditorehkan oleh atlet Catur mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Kali ini juara 1 diraih dalam ajang ‘Turnamen Catur Beregu Pemalang Open Cup 2022’,  yang berlangsung pada awal bulan Desember ini. 
 
Tiga mahasiswa yang bertanding tergabung ke dalam regu ‘Udinus Biru Langit’. Ketika mahasiswa itu antara lain, Mustofa Iqbal dan Ahmad Riziq dari Prodi S-1 Manajemen Udinus serta Muslimah Nurul Aisyah dari Prodi D-3 Teknik Informatika Udinus. Ketiganya berhasil mengalahkan 120 peserta lainnya yang tergabung kedalam 40 regu dari berbagai kota di Indonesia.
 
Dalam pertandingan ini, Ahmad Riziq menjelaskan bahwa tiga atlet dari setiap regu bertanding secara bersamaan melawan regu lainnya. Dengan kategori permainan catur cepat 10 menit dan increment 3 detik. Ungkapnya, dalam pertandingan beregu diperlukan kepercayaan satu sama lain. Karena pertandingan berlangsung secara bersamaan maka ketiga atlet harus fokus dengan lawan mereka sendiri. 
 
“Kami senang sekaligus bangga dapat meraih juara satu di ajang nasional mengharumkan nama Udinus. Ini juga menjadi batu loncatan bagi saya untuk nantinya bertanding kembali di ajang internasional,” ujar peraih emas di ajang Asian Youth Chess Championship 2022.
 
Menanggapi capaian itu, Ketua UKM Catur Udinus, Surya Wahyu Putra ikut merasa bangga kepada tiga atlet catur tersebut. Menurutnya mengikuti pertandingan di ajang nasional sudah menjadi agenda wajib bagi para atlet catur Udinus. Selain menambahkan pengalaman, mahasiswa yang meraih prestasi juga akan mendapatkan beasiswa pendidikan di Udinus. 
 
“Selain adanya pelatihan rutin, ajang seperti ini juga menjadi wadah bagi para atlet untuk mengasah kemampuan mereka di pertandingan langsung. Bagi mahasiswa yang juga memiliki ketertarikan dengan bidang catur tidak perlu ragu untuk bergabung dengan kami,” ajaknya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. UKM Catur Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved