Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Perhimpunan HRD Jawa Tengah. Penandatangan itu bertujuan untuk dengan pengembangan kualitas sumber daya manusia secara umum.

Dalam pertemuan yang dilakukan selama 2 jam, FKes Udinus diwakili oleh Dekan FKes Udinus, Enny Rachmani SKM., M.Kom., Ph.D., dan Ketua PHRD Jawa Tengah, Agung Budiono Tri H. Turut hadir pula, Kepala Pelayanan Alumni dan Karir (Career Center) Udinus, Dr. Sendi Novianto S.Kom., MT, Wakil Dekan FKes, Dr. Eni Mahawati, S.K.M., M.Kes., dan perwakilan dari Biro Kerja sama Urusan Internasional (KUI).

Pada sambutan pembukanya, Dekan FKes Udinus, Enny Rachmani SKM., M.Kom., Ph.D., menjelaskan bahwa penandatanganan kali ini, sebagai sarana untuk pengembangan sumber daya manusia khususnya pada mahasiswa di Udinus. Kesempatan kerja sama ini juga dapat membawa manfaat untuk kedua belah pihak. Selain itu, kehadiran Career Center Udinus pada kegiatan ini, berkaitan dengan magang MBKM dan dapat mendukung pelaksanaan belajar mengajar.

“Nantinya mahasiswa akan mendapat lahan dalam mencari pengalaman di dunia industri. Pengalaman itu akan mereka didapatkan ketika mengikuti program magang sesuai dengan aturan pemerintah,” jelasnya.   

Kegiatan yang dilakukan di ruang serbaguna gedung D lantai 1, selain pengembangan SDM, juga dibahas mengenai Program Sertifikasi Kompetensi Profesi khusus di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia (MDSM).

Ketua PHRD Jawa Tengah, Agung Budiono Tri H mengungkapkan bahwa dengan adanya MOU tersebut, peraturan-peraturan yang ada dapat didiskusikan bersama di ranah akademisi.

“Kerja sama ini sebagai langkah kami menyongsong SDM di Jateng agar lebih baik. Selama ini, kami sering kesulitan dalam perekrutan magang mahasiswa, melalui MOU ini dapat mempermudah hal itu,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)