FASILITASI PARA ATLET, MAHASISWA UDINUS RAIH 8 MEDALI DI BULAN DESEMBER


FASILITASI PARA ATLET, MAHASISWA UDINUS RAIH 8 MEDALI DI BULAN DESEMBER

Prestasi dibidang non-akademik kembali ditorehkan atlet mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Kali ini 8 medali disumbangkan di tiga ajang cabang olahraga (cabor) berbeda, yakni taekwondo, panjat tebing dan catur. 
 
Capaian di tingkat nasional tersebut diraih selama bulan Desember 2022, dengan rincian 6 medali emas dan 2 medali perak. Pada cabor panjat tebing 2 medali oleh Aditya Tri Syahria di nomor Speed WR Relay Putra dan Berthdigna Devi di nomor Speed WR Relay Putri, mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S-1 Ilmu Komunikasi Udinus.
 
Selanjutnya pada cabor taekwondo satu medali emas diraih oleh Mahasiswa Prodi S-2 Manajemen Udinus, Shaleha Fitriana Yusuf di nomor U-62 kg Putri. Sementara dua medali perak diraih oleh Mahasiswa Prodi S-1 Manajemen Udinus Anggara Wahyu Ramdhani dan Mahasiswa Prodi S-1 Desain Komunikasi Visual Udinus Aurelius Marvel Graciano Rimarco untuk nomor Poomsae Team Senior.
 
Pada cabor catur, Mahasiswi Prodi S-1 Bahasa Inggris Evi Juli Ana berhasil memborong 3 medali emas sekaligus di nomor Catur Kilat Perorangan Putri, Catur Cepat Perorangan Putri dan Catur Klasik Perorangan Putri. Medali itu diraihnya dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Berau Kalimantan Timur.
 
“Tentu capaian di bidang non-akademik seperti ini sangat membanggakan bagi kami, dapat mengharumkan nama Udinus di kancah nasional. Terima kasih dukungan dari seluruh sivitas akademika Udinus yang memberikan dukungan dan fasilitas bagi para atlet,” ucap Evi.
 
Perasaan bangga pun turut disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., terhadap capaian atlet mahasiswa Udinus. Ungkapnya, setiap bulan prestasi tidak pernah berhenti dikantongi oleh para mahasiswa. Hal tersebut menjadi bukti nyata bahwa adanya dukungan nyata dari Udinus, baik untuk bidang akademik maupun non-akademik.
 
“Selamat bagi atlet mahasiswa yang berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen masing-masing dan juga Udinus. Salah satu dukungan yang kami berikan yaitu beasiswa bagi para atlet mahasiswa yang mendapatkan prestasi di ajang nasional hingga internasional,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto : Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved