DOSEN PRODI S-1 MANAJEMEN FEB UDINUS BERIKAN ILMU MENGENAI SOCIETY 5.0 KEPADA PELAJAR NU SAWANGAN


DOSEN PRODI S-1 MANAJEMEN FEB UDINUS BERIKAN ILMU MENGENAI SOCIETY 5.0 KEPADA PELAJAR NU SAWANGAN

Pelajar Nahdlatul Ulama di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang diberikan ilmu mengenai kesiapan dalam menghadapi Society 5.0. Ilmu itu diberikan secara langsung oleh dosen Prodi S-1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dalam kegiatan pengabdian masyarakat.   

Society 5.0 sendiri merupakan sebuah konsep masyarakat yang dapat menyelesaikan segala tantangan dan permasalahan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang tercipta di era revolusi industri 4.0.  Para dosen dari Prodi S-1 Manajemen, Miftachul Mujib, SE., M.Sc., M.Eric., ST., M.M., dan Pradana Jati Kusuma , ST., MM memberikan langkah menghadapi era tersebut. Dua diantaranya dengan memahami pentingnya Manajemen Organisasi dan Personal Branding yang sangat berguna dalam memasuki dunia kerja.

Pengabdian masyarakat itu diberikan kepada empat puluh pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sawangan.

Ketua pelaksana pengabdian masyarakat Prodi S-1 Manajemen FEB Udinus, M.Eric., ST., MM menjelaskan tujuan dari pengabdian tersebut, agar dapat menambah wawasan dan ilmu baru bagi para pelajar IPNU dan IPPNU Sawangan. Para dosen FEB Udinus itu juga berusaha untuk meningkatkan kesiapan kerja bagi para pelajar NU Sawangan yang kebanyakan masih sebagai pelajar SMA.

“Kami melihat bahwa para anggota organisasi tersebut sebagian besar merupakan pelajar tingkat menengah, dimana mereka pun belum mengetahui kecakapan dan keahlian apa saja yang diperlukan untuk menghadapi persaingan kerja di Era Society 5.0. Pengabdian masyarakat ini, sebagai upaya kami untuk memberikan ilmu terkait hal itu,” jelasnya.

Miftachul Mujib pun berharap usai mengikuti kegiatan yang diberikan oleh para dosen Prodi S-1 Manajemen Udinus, peserta dapat memahami dan mengaplikasikan ilmu yang diberikan dengan baik. 

“semoga ilmu yang telah diberikan dapat meningkatkan kompetensi diri. Nantinya mereka juga dapat mempersiapkan diri secara matang untuk memasuki dunia kerja di Era Society 5.0 nanti,” tutupnya.

 Dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan pada 24 Desember 2022 lalu di Gedung MWC NU Sawangan Kabupaten Magelang, para pelajar terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Antusiasme itu ditunjukkan dengan pertanyaan yang cukup banyak diberikan peserta kepada dosen prodi S-1 Manajemen FEB Udinus. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved