DINUS BADMINTON CUP V PERTEMUKAN ATLET-ATLET SMA/SMK DI INDONESIA


DINUS BADMINTON CUP V PERTEMUKAN ATLET-ATLET SMA/SMK DI INDONESIA

Awali gelaran Dinus Festival (Dinusfest) 2023, Dinus Badminton Cup V jadi ajang adu kemampuan pelajar SMA/SMK di Indonesia. Puluhan sekolah turunkan atlet badminton terbaiknya untuk ikuti ajang bergengsi tingkat nasional tersebut.

Dinus Badminton Cup V yang digelar pada 14-17 Januari 2023, dikuti sekitar 150 peserta terbagi dalam 40 SMA/SMK dan puluhan Universitas. Mereka terbagi dua kategori dan 7 kelompok lomba mulai dari tunggal putra SMA/SMK, tunggal putri SMA/SMK hingga ganda putra universitas.  Persaingan disetiap kelompok pertandingan sangat ketat, para atlet yang masih sebagai pelajar dan mahasiswa mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Ketua Acara Dinus Badminton Cup V, Marvelino Soeparmo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang meningkatkan kemampuan dan menjaring para atlet-atlet SMA/SMK di cabang olahraga badminton. Menurut Marvelino, antusiasme dari para peserta di tahun ini sangatlah luar biasa jika dibandingkan pada Dinus Badminton Cup pada 2019 lalu. Pada pandemi yang berlangsung selama 2 tahun lalu, Dinus Badminton Cup urung digelar karena terbentur aturan pemerintah yang melarang kegiatan tatap muka. 

“Badminton di Indonesia menjadi cabang olahraga yang banyak digemari masyarakat. Kami melihat pada Dinus Badminton Cup di tahun ini,  kemampuan dari peserta jauh meningkat dan tentunya membuat persaingan di ajang ini semakin ketat,” jelasnya.

Dinusfest  pada 2023 yang digelar secara offline, merupakan kegiatan lomba antar SMA/K dan sederajat serta berbagai macam expo dan webinar yang diselenggarakan Udinus. Selain siswa, terdapat juga lomba bagi mahasiswa dan umum dengan total puluhan jenis lomba.

Ajang yang itu telah menjadi agenda tahunan milik kampus yang berjuluk Kampus IT Terbaik di Jawa Tengah itu. Selain Dinus Badminton Cup yang diselenggarkana oleh UKM Badminton Udinus, ajang lainnya empat diantaranya yakni Dinus Application Competition (DINACOM), DN Robotic Competition, Loptasiku dan Dinus E-Sport Championship.

Satu diantara peserta dari SMA 1 Semarang, Muhammad Bangkit Satria mengaku baru pertama mengikuti ajang Dinusfest di ajang cabor Badminton.  Beberapa kali melakoni pertandingan dari mulai babak penyisihan hingga final, Satria sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa Udinus memiliki kualitas lapangan badminton yang bagus.

“Senang bisa ikut berpartisipasi di Dinusfest tahun ini. Lawan-lawan yang dihadapi juga punya kualitas yang bagus, ini bisa saya jadikan untuk meningkatkan kemampuan untuk event selanjutnya yang akan saya ikuti,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved