5124 PESERTA DARI SELURUH INDONESIA IKUTI DINUSFEST 2023 SECARA LURING


5124 PESERTA DARI SELURUH INDONESIA IKUTI DINUSFEST 2023 SECARA LURING

5124 siswa SMA/K dan mahasiswa dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam Dinus Festival 2023. Ajang yang digelar oleh Universitas dian Nuswantoro (Udinus) ini sebagai wadah bagi mereka untuk menunjukkan eksistensinya di bidang akademik maupun non akademik.

Lomba tahunan itu dibuka secara simbolis dengan penampilan UKM e-gamelan, Dance From Udinus dan resmikan oleh pemukulan gong. Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si., bersama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Rindra Yusianto, S.Kom, M.T., dan Dekan dari seluruh fakultas di Udinus.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Dinusfest 2023 tahun ini digelar secara luring. Berlangsung selama kurang lebih dua minggu, dimulai pada Rabu, 18 Januari - 29 Januari 2023.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., dalam laporannya menyampaikan terdapat 63 cabang lomba, yang terdiri dari cabang olahraga, seni hingga penalaran. Peserta pun tersebar dari seluruh nusantara, seperti Medan, Makassar, Pontianak, Denpasar, Jakarta, Surabaya dan juga Semarang.

“Angka ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya yang masih di masa peralihan pandemi covid-19. Tahun ini lokasi perlombaan juga tersebar merata dan serentak, seperti di GOR Udinus Sports Center, GOR Satria, GOR Patriot dan juga beberapa tempat di lingkungan Udinus,” ungkapannya.

Empat ajang bergengsi diantaranya yakni Dinus Application Competition (DINACOM), DN Robotic Competition, Loptasiku dan Dinus E-Sport Championship.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si., turut menyambut baik dengan kembali digelarnya Dinusfest. Sebagai wadah bagi mahasiswa untuk membangun karakter mereka baik di bidang olahraga, seni dan juga penalaran.

“Kami memberikan wadah untuk pelajar agar dapat berkreatifitas melalui kompetisi yang adil. Sehingga tidak hanya pengetahuan umum saja dari dalam kelas, namun otot dan juga hati perlu diasah melalui kegiatan ini,” tutupnya.

Bagi peserta yang mengikuti lebih dari 63 lomba di kategori siswa SMA/K yang menjadi juara, nantinya akan mendapat hadiah berupa beasiswa. Beasiswa berguna untuk melanjutkan studi di Udinus dan uang pembinaan hingga ratusan juta rupiah. Pada Closing Ceremony yang direncakan pada 29 September 2023 mendatang, akan ditutup dengan penampilan guest star yang diperuntukkan bagi intern Udinus. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved