ENGLISH COMPETITION 2023 WADAH UNTUK TINGKATKAN KETERAMPILAN BAHASA INGGRIS SISWA SMA/SMK SEDERAJAT


ENGLISH COMPETITION 2023 WADAH UNTUK TINGKATKAN KETERAMPILAN BAHASA INGGRIS SISWA SMA/SMK SEDERAJAT

English Competition 2023 optimalkan sumber daya manusia melalui Bahasa Inggris. Kegiatan itu merupakan bagian dari Dinusfest 2023 yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (HMBI) yang berlokasi di Studio TVKU gedung E lantai 2 pada Selasa, 24 Januari 2022.

Tahun ini perlombaan tersebut mengusung tema 'Languange Impacts on Humanities'. Terdapat beberapa sub tema yang dapat dipilih oleh finalis, yaitu The Function of Mother Language, The Function of International Language, dan The Relations of Language and Culture. Kompetisi itu diikuti oleh puluhan peserta dari pelajar SMA/SMK sederajat dari seluruh Indonesia.

Ketua pelaksana, Diffa Aulia Astiningsih menjelaskan terdapat perbedaan English Competition tahun ini dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun ini dapat dilaksanakan secara hybird dengan antusiasme peserta perlombaan di tahun ini cukup tinggi. Babak seleksi dilakukan online, selanjutnya grand final diselenggarakan secara offline.

“Dari puluhan peserta yang mendaftarkan diri, kami menyeleksi peserta yang akan tampil di babak final. Dengan fasilitas yang ada di Studio TVKU, finalis menampilkan kemampuan terbaik mereka di hadapan para juri,” jelas Diffa.

Terdapat beberapa kategori lomba yang dapat diikuti oleh peserta seperti essay writing, speech contest, story ratelling, dan news anchor. Setiap kategorinya akan memiliki kriteria penilaian yang berbeda.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., menjelaskan bahwa kompetisi ini menjadi wadah untuk para peserta yang ingin terus mengasah kemampuannya di Bahasa Inggris. Memperkenalkan fasilitas sarana prasarana yang dimiliki Udinus kepada para peserta SMA/SMK dan sederajat.

"Selain fasilitas yang memadai, Udinus juga rutin memberikan beasiswa pendidikan kepada para mahasiswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Ajang ini juga sebagai upaya untuk memotivasi para peserta memantapkan pilihannya ke pendidikan tingkat lanjut," tutupnya.

English Competition 2023 menjadi rangkaian kegiatan Dinusfest 2023. Dinusfest merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Tahun ini, partisipan Dinusfest meningkat hingga menembus angka 5.124. Nantinya, pada closing ceremony di tahun ini akan mendatangkan bintang tamu artis ibu kota Denny Caknan yang dijadwalkan pada 29 Januari 2023. (Wtdn/Ika. Foto: Dok. HMBI)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved