DINUS E-SPORT CHAMPIONSHIP 2023, BERI WADAH SISWA SMA/SMK TINGKATKAN KEMAMPUAN DI BIDANG GIM


DINUS E-SPORT CHAMPIONSHIP 2023, BERI WADAH SISWA SMA/SMK TINGKATKAN KEMAMPUAN DI BIDANG GIM

Komunitas Esport Universitas Dian Nuswantoro Semarang mengadakan perlombaan Dinus E-Sport Championship 2023 antar pelajar se-Indonesia. Lebih dari 72 tim mengikuti ajang perlombaan di tiga cabang gim berbeda yakni Valorant, Mobile Legend dan Freefire.

Perlombaan tiga gim yang banyak digandrungi kalangan remaja ini, diadakan di secara online. Terdapat sekitar 445 peserta yang terbagi dalam 89 tim di ketiga ajang tersebut. Mereka saling mengalahkan satu sama lain demi memperebutkan hadiah juara jutaan rupiah dan beasiswa. Tim-tim yang bertanding pada ajang Dinus E-Sport Championship 2023, berasal dari  berbagai SMA/SMK di Indonesia. Dua diantaranya, SMAN 1 Tanjung Bintang dan SMK 2 Kendal.

Ketua ketua kegiatan Dinus E-Sport Championship 2023, Andre Geovanno Tan menjelaskan bahwa ajang esport sebagai sarana menyalurkan bakat-bakat dari siswa SMA maupun SMK terkait olahraga digital. Selain itu juga, untuk mengembangkan bakat pelajar dan mahasiswa yang menjadi bibit unggul dalam pembangunan Esport tanah air.

"Kami ingin para peserta mampu bertanding secara jujur dan tentunya mengedepankan sportivitas. Kami melihat antusiasme Dinus E-Sport Championship 2023 sangat tinggi ,  terutama lomba mobile legend yang tembus dua kali lipat target," ujar Andre.

Ungkapnya, Lomba Dinus E-Sport Championship pada tahun ini, jauh lebih heboh dan meriah dibandingkan tahun lalu. Hal itu dikarenakan dari segi gim yang dipertandingkan bertambah dari semula hanya 1 gim menjadi tiga gim.

"Dari segi peserta pada tahun ini lebih banyak dan beragam dari berbagai daerah. Hadiahnya pun makin menarik tentunya, "ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., berharap melalui ajang ini Udinus dapat menggali bibit-bibit unggul lain. Untuk memperkuat almamater Udinus dan juga kontingen Jawa Tengah maupun Indonesia. Sesuai dengan data, peserta yang ikut dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat dan masyarakat umum yang ikut juga tersebar dari seluruh penjuru Nusantara.

“Dengan adanya bibit-bibit baru, Udinus akan sangat mengapresiasi mereka. Untuk para atlet yang meraih prestasi di kancah nasional dan internasional akan mendapatkan beasiswa pendidikan,” tutupnya.

Selain olahraga, Dinusfest 2023 juga dimeriahkan oleh perlombaan lainnya dari mulai bidang seni maupun penalaran. Dengan lebih dari 63 kategori lomba, tahun ini Dinus Festival diikuti oleh 5124 peserta. Mereka juga akan dihibur oleh artis ibukota Denny Caknan pada acara closing ceremony pada tanggal 29 Januari 2023 mendatang. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved