Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Dr Kusni Ingsih MM,  terpilih menjadi Ketua Koordinator Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (Forpimawa) Nasional tahun 2023 untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng). Penunjukkan itu diberikan saat pelantikan Pengurus Forpimawa dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2023 beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gamalama Ballroom yang berada di Sahid Bela Hotel Ternate, dan menunjuk Universitas Khairun Ternate sebagai tuan rumah.  Pada jabatan yang diemban oleh WR III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. kusni Ingsih, MM, Ia didampingi oleh Ihwan Susila, SE, M.Si, P.hd dari UMS.

Secara terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, sekaligus Ketua Koordinator Forpimawa Jateng, Dr.Kusni Ingsih, MM, mengatakan bahwa jabatan tersebut merupakan amanah dari Forpimawa nasional. Ia pun akan terus menjalin kerjasama yang erat setiap perguruan tinggi khususnya di Jateng.  Ia pun berharap bidang kemahasiswaan mampu memberikan kontribusi untuk Kemahasiswaan di Jateng dan khususnya di Udinus.

“Kami berharap perguruan tinggi se-Jateng, khususnya di bidang kemahasiswaan, bergandengan  tangan dalam mengelola kegiatan kemahasiswaan dan mampu menjaring minat bakat dari para mahasiswa. Mulai dari mengasah softskill, leadership, bela negara, dan kegiatan lain bagi mahasiswa adalah hal yang perlu diutamakan. Tujuan menyiapkan generasi muda sebagai pemimpin masa depan,” tegasnya.

Kegiatan pelantikan Pengurus Forpimawa dan Rakernas, berisi berbagai pembahasan mengenai Kebijakan MBKM dan Rencana Kegiatan Prestasi Belmawa Tahun 2023. Pada tahun ini, acara tersebut mengambil tema ‘Memperkokoh Peran Kampus Untuk Mendorong prestasi Mahasiswa Menuju Persaingan Global’.

Udinus yang merupakan kampus yang berada di jantung Kota Semarang, kini telah terakreditasi Unggul, telah memiliki berbagai prestasi. Seperti yang ditorehkan oleh Pratama Arhan di bidang non akademik dan Hendriansyah di bidang akademik. Udinus pun telah memiliki se-gudang inovasi berbagai bidang. Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Jawa Tengah ini, pada bidang teknologi dan robotika, telah memantenkan beberapa diantaranya yakni E-Gamelanku dan Robot Catur Kampus Udinus (Rocaku). (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)