Fakultas Teknik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melakukan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Teknik Telekomunikasi Elektro (FTTE) ITT Purwokerto. Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut  secara daring pada Selasa, 29 Juni 2021.

 

Perjanjian itu dilaksanakan dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dengan ruang lingkup kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan antara kedua antar Fakultas Teknik itu, Udinus diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik, Heru Agus Santoro, P.hd, sementara itu dari ITT Purwokerto,  Dekan FTTE, Dr. Anggun Fitrian Isnawati, M.Eng,. Dihadiri juga  dosen serta sivitas akademika dari kedua perguruan tinggi. Setelah itu juga terdapat sesi diskusi yang dilakukan oleh seluruh peserta.

 

Dalam sambutannya, Heru Agus Santoro P.hd., menyampaikan perasaan senangnya dapat bekerja sama dengan FTTE ITT Purwokerto. Sebelum ini Fakultas Teknik Udinus memang sudah pernah melakukan kolaborasi dengan perguruan tinggi asal kota yang memiliki julukan Kota Kripik.

 

Kolaborasi tersebut berupa kegiatan webinar yang mengusung judul ‘Artificial Intelligence in Biomedical Engineering Research’ pada tahun 2020 lalu. Dengan menghadirkan narasumber dari FTTE IT Purwokerto dan dari PT. Samsung.

“Setelah sebelumnya terjalin kerjasama, maka sekarang ini saya sangat bahagia bisa kembali berkolaborasi untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yang mana program itu sudah diresmikan oleh pemerintah,” ujarnya.

 

Dekan Fakultas Teknik Udinus, juga menambahkan harapannya melalui kerjasama ini, dapat memberikan banyak kontribusi. Hal itu dilakukan agar dapat mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kemudian langkah selanjutnya yaitu untuk segera merealisasikan kerjasama dalam perjanjian tersebut.

“Khususnya di bidang pendidikan yang terkait dengan program transfer kredit dan kuliah umum, serta terhadap kolaborasi dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat yang biasa dilaksanakan oleh para dosen,” imbuhnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Haris Rizky)