MID YEAR CAMP FKES UDINUS, AJARKAN 19 MAHASISWA UNIVERSITI MALAYSIA TERENGGANU TENTANG AKADEMIK HINGGA BUDAYA INDONESIA

[Sassy_Social_Share]

MID YEAR CAMP FKES UDINUS, AJARKAN 19 MAHASISWA UNIVERSITI MALAYSIA TERENGGANU TENTANG AKADEMIK HINGGA BUDAYA INDONESIA

[Sassy_Social_Share]
Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang gelar Mid-Year Camp 2022 dan terima kedatangan 19 mahasiswa dari Universiti Malaysia Terengganu (UMT). Seluruh mahasiswa melakukan sit-in di Udinus selama 12 hari kedepan. 
 
Mahasiswa dari Negeri Jiran tersebut, akan mendapatkan ilmu mengenai dampak dari Micro Plastik bagi lingkungan, pelajaran mengenai Geographic Information System (GIS) dan sebagainya. Tak hanya itu saja, mereka juga dikenalkan berbagai fasilitas yang ada di Udinus. 
 
Pada kedatangannya di Udinus, ke 19 mahasiswa tersebut disambut langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama, Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom, Dekan Fakultas Kesehatan Udinus, Enny Rachmani SKM,M.Kom, Ph.D dan berbagai jajaran di FKes Udinus. 
 
Dalam Pidatonya, oleh Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama, Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa dari UMT. Ia pun berharap para mahasiswa dari UMT, mampu menyerap ilmu-ilmu yang diberikan oleh para dosen Udinus. 
 
“Selain mendapatkan ilmu mengenai akademik, kami harap para mahasiswa dari UMT dapat mengetahui budaya-budaya yang ada di Indonesia khususnya di Kota Semarang. Semoga hal ini menjadi pengalaman berharga bagi mereka,” kata WR IV Bidang Riset dan Kerjasama Udinus. 
 
Sementara itu, Dekan Fakultas Kesehatan Udinus, Enny Rachmani SKM,M.Kom, Ph.D mengatakan bahwa Mid Year Camp 2022 merupakan bentuk kolaborasi internasional Fkes Udinus dengan UMT. Menurutnya tujuan dari kegiatan tersebut, untuk meningkatkan wawasan global dan para mahasiswa belajar mengenai budaya dari luar. Sebelumnya, pada agustus lalu para mahasiswa Udinus juga telah melakukan Study Exchange ke UMT.
 
“berbagai ilmu diajarkan kepada para mahasiswa UMT di Mid-Year Camp 2022 yang diselenggarakan Fkes Udinus. Kami ingin para mahasiswa Udinus maupun mahasiswa dari universitas luar negeri saling belajar budaya masing-masing,” jelasnya. 
 
Kegiatan yang mengusung tema ’Digitalized For Health and Environmental’ diselenggarakan mulai 11-22 September 2022. Pembukaan dan penerimaan 19 mahasiswa UMT, dilakukan di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus. 
 
Ditemui selepas pembukaan Mid-Year Camp 2022, Mohamad Khairul mengaku senang dapat berkunjung dan mendapatkan berbagai ilmu di Udinus. menurutnya, kegiatan yang ia dan rekan-rekannya ikuti menjadi pengalaman yang tak terlupakan baginya. 
 
“Sambutan yang luar biasa diberikan Udinus kepada kami. Hal ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi kami dan tentunya memiliki teman-teman di Udinus,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)