PROGRAM STUDI

Magister Manajemen – S2

SAMBUTAN

Ketua Program Studi Magister Manajemen – S2

DR YOHAN WISMANTORO SE, MM

Selamat datang di Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro

Program Studi Magister Manajemen merupakan program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro yang berdiri pada tanggal 30 Agustus 2007.

Program Studi Magister Manajemen FEB UDINUS merupakan program studi yang ingin menjadi Program Studi Pilihan Utama Di Bidang Bisnis dan Manajemen yang Berwawasan Global dalam menghasilkan lulusan yaitu akan menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan manajerial yang bermoral dan beretika, memiliki pengetahuan, keterampilan, kemandirian, inovatif, mampu mengembangkan serta menerapkan ilmu, teknologi dan seni berdasarkan nilai-nilai yang bermanfaat bagi kehidupan khususnya dibidang: manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen operasional.

Kompetensi lulusan program studi manajemen meliputi tiga aspek yaitu: kognitif (knowledge), psikomotorik (skill), dan afektif (attitude). Proses pembelajaran di Program Studi Magister Manajemen FEB UDINUS mengkombinasikan metode teacher center learning (TCL) dengan student center learning (SCL), dimana dosen juga banyak berperan sebagai motivator dan fasilitator. 

Saat ini staf pengajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro memiliki latar belakang pendidikan S2 dan atau S3 dari berbagai universitas terkemuka dalam dan luar negeri.

Program Studi Magister Manajemen FEB UDINUS terakreditasi A dengan nomor SK : P5941/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2020 tertanggal 23 September 2020

VISI & MISI

Program Studi Magister Manajemen – S2

Visi

Become a top choice in the field of business and management with a global perspective.

Misi

1. Organizing globally oriented business management education.
2. Develop research in the field of management that is innovative, quality, and beneficial to the welfare of society.
3. Creating strategic cooperation with various parties both nationally and internationally.

 

    AKREDITASI

    Program Studi Magister Manajemen – S2

    Kenapa Magister Manajemen?

    Keahlian

    1. Mengelola organisasi bisnis dan non bisnis berbasis teknologi informasi
    2. Menganalisis dan mengembangkan peluang bisnis
    3. Mengelola dan Mengembangkan sumber daya manusia
    4. Merancang dan mengembangkan program pemasaran
    5. Mengelola Investasi dan Keuangan
    6. Menangani dokumen ekspor-impor

    Profesi di Masa Depan

    1. Banking
    2. Government Agencies
    3. Entrepreneur
    4. Private company
    5. Non-Bank Financial Institutions
    6. BUMN

    Hasil Profesional

    1. Manajer Lini Pertama
      Seseorang yang bertanggung jawab atas pekerjaan karyawan non-manajer yang dipimpinnya baik dalam organisasi berorientasi laba maupun nirlaba.

    2. Asisten peneliti
      Seseorang yang membantu pekerjaan penelitian di bawah pengawasan staf senior, bertugas mengumpulkan data, menganalisis data, meringkas hasil penelitian, menyusun laporan kemajuan dan menyebarluaskan hasil penelitian.

    3. Konsultan Manajemen Madya
      Seseorang yang mengumpulkan, menganalisis, menggunakan, dan merekomendasikan data untuk membantu konsultan senior dan klien.

    4. Pengusaha
      Seseorang yang mencari peluang yang menguntungkan dan mengambil risiko yang diperlukan untuk mendirikan, menjalankan dan mengembangkan bisnis secara mandiri.

    Kurikulum

    Program Studi Magister Manajemen – S2

    No Kode Mata Kuliah SKS Semester
    1 P32001 Akuntansi Bisnis 3 0
    2 P32002 Manajemen Bisnis 3 0
    3 P32003 Metode Kuantitatif 3 0
    4 P32004 Teori Ekonomi 3 0
    5 P3211203 MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA 3 1
    6 P3211204 MANAJEMEN KEUANGAN 3 1
    7 P3211205 EKONOMI MANAJERIAL 3 1
    8 P32006 Manajemen Pemasaran 3 1
    9 P32007 Manajemen Sumber Daya Manusia 3 1
    10 P32008 Ekonomi Manajerial 3 1
    11 P3232201 TEORI PERILAKU ORGANISASI 3 1
    12 P32009 Manajemen Keuangan 3 1
    13 P32010 Perilaku Organisasi 3 1
    14 P3211101 MANAJEMEN PEMASARAN 3 1
    15 P3242202 MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL 3 2
    16 P32018 Pemasaran Strategik 3 2
    17 P3242203 FINANCE AND KNOWLEDGE MANAGEMENT 3 2
    18 P32019 MSDM Strategik 3 2
    19 P3212101 MANAJEMEN STRATEGIK 3 2
    20 P32024 MSDM Internasional 3 2
    21 P3212102 METODOLOGI PENELITIAN 3 2
    22 P32026 Teori Portofolio dan Analisis Investasi 3 2
    23 P3212201 PEMASARAN STRATEGIK 3 2
    24 P32028 Manajemen Keuangan Internasional 3 2
    25 P32013 Pemasaran dan Manajemen Pengetahuan 3 2
    26 P32014 Sumber Daya Manusia dan Manajemen Pengetahuan 3 2
    27 P32027 Keuangan dan Manajemen Pengetahuan 3 2
    28 P3222202 KOMUNIKASI PEMASARAN 3 2
    29 P3222203 MARKETING KNOWLEDGE MANAGEMENT 3 2
    30 P3232202 MSDM STRATEGIK 3 2
    31 P3232203 MSDM KNOWLEDGE MANAGEMENT 3 2
    32 P32011 Manajemen Strategik 3 2
    33 P3232205 MSDM INTERNASIONAL 3 2
    34 P32012 Komunikasi Pemasaran 3 2
    35 P3242201 TEORI PORTOFOLIO DAN ANALISIS INVESTASI 3 2
    36 P32016 Metodologi Penelitian 3 2
    37 P32017 Teknologi Informasi untuk Manajemen 3 3
    38 P32022 Tesis 6 3
    39 P3213101 TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MANAJEMEN 3 3
    40 P3213102 ETIKA BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN 3 3
    41 P3214101 TESIS 6 3
    42 P32005 Etika Bisnis dan Kewirausahaan 3 3