Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh
Selamat datang di Website Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro. Program Sudi DKV mendapatkan ijin penyelenggaraan program studi dari DIKTI melalui surat keputusan Nomor 4067/D/T/2006 tanggal 6 November 2006.
Program Studi Desain Komunikasi Visual Udinus telah berkembang sejak tahun 2007 sampai sekarang dengan perkembangan yang semakin baik dari tahun ke tahun, dan pada tahun 2015 mendapatkan nilai akreditasi A dari BAN-PT dengan surat keputusan Nomor 1151/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2015 tanggal 14 November 2015.
Program Studi Desain Komunikasi Visual Udinus menawarkan empat jalur peminatan bagi mahasiswa yaitu Desain Grafis, Advertising, Multimedia dan Game, serta Animasi. Program studi ini menyediakan lingkungan yang mendukung mahasiswa untuk dapat memperluas dan mengeksplorasi ide kreatif serta gagasan baru di bidang desain komunikasi visual.
Kami menyadari dan memastikan bahwa lulusan kami berada di garis depan sehingga kami mempertimbangkan keselarasan penggunaan teknologi baru bersama dengan desain tradisional, memahami perubahan hubungan antara praktisi kreatif dan masyarakat, dan menyeimbangkan pemikiran kritis dan strategis dengan membuat inovasi baru di bidang desain komunikasi visual bagi mahasiswa.
Program Studi Desain Komunikasi Visual Udinus memiliki jaringan praktisi dan alumni sukses yang telah bekerja di berbagai bidang antara lain studio / biro desain, production house, multimedia, dan sebagai professional seperti Creative Designer, Art Director, Web Designer, Fotografer, Ilustrator, serta Animator.
Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh
Ketua Program Studi
Desain Komunikasi Visual Udinus
Ir. S. Hadiati Nugraini, M.Kom, Ph.D
By : Koordinator TA TI-S1 || 01 March 2021
By : TU Fasilkom || 01 March 2021
By : Koordinator TA SI || 01 March 2021
By : Koordinator Skripsi FEB || 27 February 2021
By : Koordinator Skripsi FEB Udinus || 27 February 2021
By : Koordinator TA || 17 February 2021
By : Prodi Manajemen || 17 February 2021
By : Koordinator TA SI || 16 February 2021
By : bima || 16 February 2021
By : BIMA || 13 February 2021
By : Koordinator TA || 13 February 2021
By : FEB || 08 February 2021
By : BIRO KEMAHASISWAAN || 24 February 2021
By : BIMA || 02 February 2021
By : Koordinator TA || 02 February 2021
By : tu FIK || 01 February 2021
By : Koordinator KP TI-S1 || 27 January 2021
By : Koordinator Skripsi Manajemen || 26 January 2021
By : Koordinator Skripsi Akuntansi || 26 January 2021
By : TU FIK || 26 January 2021
Diberitahukan, kepada seluruh calon penerima Bantuan SPP / UKT semester genap 2020/2021 untuk melengkapi persyaratan administrasi berupa Surat pernyataan penerima bantuan UKT/ SPP Semester Genap
Link http://bit.ly/SP-KIPSPP-2021 ,
paling lambat dikumpulkan ke Email bima (sekretariat@bima.dinus.ac.id) , hari rabu 24 Februari 2021 pukul 14.00 , terimakasih
CATATAN : tanda tangan Kaprodi akan kami mintakan secara kolektif, silahkan mahasiswa melengkapi data dan mengirim berkas sebelum batas waktu
ALUR Download file PDF surat pernyataan, isikan data yang di minta, lengkapi materai dan tandatangan mahasiswa, simpan dalam bentuk .pdf, lalu kirimkan melalui email dengan subject pengiriman: PERNYATAAN BARU_NAMA LENGKAP
MATERAI TEMPEL SEBESAR Rp. 10.000 (Meterai Rp 6.000 + Meterai Rp 6.000) atau (Meterai Rp 6.000 + Meterai Rp 3.000) Bagi mahasiswa yang sudah dapat tahun 2020 (hanya mengirimkan surat pernyataan penerima bantuan KIPSPP)
sedang untuk mahasiswa pendaftar baru ( wajib mengirimkan syarat lengkap:FC.KTM, FC.KTP,FC.KK, surat penghasilan orang tua /stempel kelurahan dan surat pernyataan terdampak covid/ditandantangi oleh RT/stempel) dikirim dalam bentuk scan .pdf ke email: sekretariat@bima.dinus.ac.id
By : BIRO KEMAHASISWAAN || Berlaku sampai : 2021-02-08
Menjadi Program Studi Pilihan Utama Dalam Bidang Desain Komunikasi Visual Dan Teknologi Multimedia Di Indonesia, Yang Unggul Dan Berjiwa Entrepreneurship Pada Tahun 2016.
Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berbasis seni dan teknologi informasi untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu mengembangkan serta mengamalkan ilmunya secara profesional.
Menjaga keterkaitan dan relevansi seluruh kegiatan akademis dengan kebutuhan pembangunan industri kreatif di Indonesia dengan menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri, sehingga lulusan yang dihasilkan berjiwa entrepreneurship dan mampu berkompetisi secara global.
Menyelenggarakan dan memasyarakatkan hasil-hasil penelitian di bidang desain komunikasi visual dan teknologi multimedia melalui publikasi ilmiah, pameran, dan pengabdian kepada masyarakat.
Animation Design
Branding
Applications Design
Marketing Design
Photography
Typography
Nirmana
Mass Media
Software House
Advertising
Printing and Publishing
Industry Multimedia
Technopreneur
Designer
Photographers
Art Director
Illustrator
Animator
Pameran Tugas Akhir
Creative Camp
PICKNICK Art and Design
Gathering with Kreavi
Playing Board Game "Penjelajah Semarang"
No | Name | NIDN | Current Education | Position |
---|---|---|---|---|
1 | AHMAD AKROM, S.Sn, M.Kom | 0626018901 | Udinus | Asisten Ahli |
2 | CAHAYA JATMOKO, M.Kom | 0614027402 | Universitas Dian Nuswantoro | Asisten Ahli |
3 | NOOR HASYIM, M.Ds. | 0613018801 | Asisten Ahli | |
4 | HENRY BASTIAN, M.Kom | 0606037601 | Universitas Dian Nuswantoro | Asisten Ahli |
5 | ERISA ADYATI RAHMASARI, S.Sn, M.Kom | 0609078801 | Universitas Dian Nuswantoro | Asisten Ahli |
6 | AGUS SETIAWAN, M. Sn | 0615058302 | ISI SURAKARTA | Asisten Ahli |
7 | BERNARDUS ANDANG PRASETYA ADIWIBAWA, ST, M.Si | 0608037202 | Universitas Indonesia | Asisten Ahli |
8 | DEDDY AWARD WIDYA LAKSANA, M.Pd | 0626107902 | Univ. Muhamadiyah Surakarta | Asisten Ahli |
9 | MOHAMAD TAUFIK, M.Sn. | 0615126203 | Asisten Ahli | |
10 | TOTO HARYADI, S.Sn, M.Ds | 0629038901 | Institut Teknologi Bandung | Lektor |
11 | AURIA F. YOGANANTI, S.Sn,MTDdesign | 0624098201 | EWHA WOMANS UNIVERSITY | Lektor |
12 | DWI PUJI PRABOWO, S.Sn,M.Kom | 0618058901 | Universitas Dian Nuswantoro | Lektor |
13 | DIMAS IRAWAN IHYA' ULUMUDDIN, S.Sn, M.Kom | 0607128803 | Universitas Dian Nuswantoro | Lektor |
14 | GODHAM EKO SAPUTRO, S.Sn., M.DS | 0612108603 | ISI | Lektor |
15 | ABI SENOPRABOWO, M.Ds | 0609118801 | Institut Teknologi Bandung | Lektor |
16 | ANNAS MARZUKI SULAIMAN, S.Sn | 0616087604 | Universitas Negri Surakarta | Tenaga Pengajar |
17 | PURI SULISTIYAWATI, S.Sn, M.Kom | 0606018902 | Tenaga Pengajar | |
18 | ANNAS MARZUKI SULAIMAN, M.Sn | 0616087604 | INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA | Tenaga Pengajar |
19 | LUK LUK LUHURING S., S.Kom, M.T | 0631018501 | Tenaga Pengajar | |
20 | DENNI ALDI RAMADHANI, M.Kom | 0605049101 | Universitas Dian Nuswantoro | Tenaga Pengajar |
21 | MOHAMAD TAUFIK, M.Sn. | 0615126203 | Tenaga Pengajar | |
22 | ADJI NUGROHO, M.Sn | 0608027103 | Tenaga Pengajar | |
23 | MUH ARIFFUDIN ISLAM, M.Sn | 0614108201 | ISI SURAKARTTA | Tenaga Pengajar |
Course Code | Course Name | T/P | SKS | Smt | Syllabus | RPKPS |
---|---|---|---|---|---|---|
A14.17203 | DESAIN KOMUNIKASI VISUAL I | TP | 6 | 3 | Ada | Ada |
A14.17205 | BAHASA INGGRIS II | T | 2 | 2 | Ada | Ada |
A14.17301 | MENGGAMBAR II | P | 2 | 3 | Ada | Ada |
A14.17305 | ILUSTRASI I | P | 2 | 3 | Ada | Ada |
A14.17306 | FOTOGRAFI II | TP | 3 | 3 | Ada | Ada |
A14.17310 | INTERAKSI MANUSIA KOMPUTER UNTUK GAME | T | 2 | 3 | Ada | Ada |
A14.17407 | METODE PRODUKSI GRAFIKA II | TP | 2 | 5 | Ada | Ada |
A14.17505 | ANIMASI 2D | TP | 4 | 5 | Ada | Ada |
A14.17632 | BAHASA VISUAL IKLAN | T | 2 | 6 | Ada | Ada |
A14.17705 | PEMROGRAMAN GAME I | TP | 3 | 7 | Ada | Ada |
A14.27101 | TIPOGRAFI | TP | 2 | 1 | Ada | Ada |
A14.27102 | NIRMANA | TP | 3 | 1 | Ada | Ada |
A14.27103 | GAMBAR TEKNIK | P | 2 | 1 | Ada | Ada |
A14.27104 | PENGANTAR DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | T | 2 | 1 | Ada | Ada |
A14.27106 | SKETSA | P | 2 | 1 | Ada | Ada |
A14.27201 | TIPOGRAFI APLIKATIF | TP | 2 | 2 | Ada | Ada |
A14.27202 | MENGGAMBAR 1 | TP | 3 | 2 | Ada | Ada |
A14.27203 | KOMPUTER GRAFIS 1 | P | 2 | 2 | Ada | Ada |
A14.27204 | SEJARAH DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | T | 2 | 2 | Ada | Ada |
A14.27205 | STRATEGI KOMUNIKASI | T | 2 | 2 | Ada | Ada |
A14.27206 | ESTETIKA | T | 2 | 2 | Ada | Ada |
A14.27301 | DESAIN KOMUNIKASI VISUAL 1 | TP | 6 | 3 | Ada | Ada |
A14.27302 | MENGGAMBAR 2 | TP | 3 | 3 | Ada | Ada |
A14.27303 | CREATIVE WRITING | T | 2 | 3 | Ada | Ada |
A14.27304 | KOMPUTER GRAFIS 2 | P | 2 | 3 | Ada | Ada |
A14.27305 | FOTOGRAFI 1 | TP | 3 | 3 | Ada | Ada |
A14.27306 | PSIKOLOGI PERSEPSI | T | 2 | 3 | Ada | Ada |
A14.27307 | TEKNIK PRESENTASI | T | 2 | 3 | Ada | Ada |
A14.27401 | DESAIN KOMUNIKASI VISUAL 2 | TP | 6 | 4 | Ada | Ada |
A14.27402 | DESAIN WEB | P | 2 | 4 | Ada | Ada |
A14.27403 | SINEMATOGRAFI | T | 2 | 4 | Ada | Ada |
A14.27404 | ILUSTRASI | TP | 2 | 4 | Ada | Ada |
A14.27405 | FOTOGRAFI 2 | TP | 3 | 4 | Ada | Ada |
A14.27406 | METODOLOGI DESAIN | T | 2 | 4 | Ada | Ada |
A14.27407 | TINJAUAN DESAIN | T | 2 | 2 | Ada | Ada |
A14.27408 | METODE PRODUKSI GRAFIKA 1 | T | 2 | 4 | Ada | Ada |
A14.27501 | DESAIN KOMUNIKASI VISUAL 3 | TP | 6 | 5 | Ada | Ada |
A14.27502 | VISUAL STORYTELLING | TP | 2 | 5 | Ada | Ada |
A14.27503 | AUDIO VISUAL | TP | 4 | 5 | Ada | Ada |
A14.27504 | KRITIK DESAIN | T | 2 | 3 | Ada | Ada |
A14.27505 | METODE PRODUKSI GRAFIKA 2 | P | 2 | 5 | Ada | Ada |
A14.27507 | TEORI PERIKLANAN | T | 2 | 5 | Ada | Ada |
A14.27601 | DESAIN KOMUNIKASI VISUAL 4 | TP | 6 | 6 | Ada | Ada |
A14.27602 | PEMODELAN 3D | P | 2 | 6 | Ada | Ada |
A14.27603 | ANIMASI 2D | TP | 4 | 6 | Ada | Ada |
A14.27604 | MULTIMEDIA | T | 2 | 6 | Ada | Ada |
A14.27605 | CREATIVE ENTREPRENEURSHIP | T | 2 | 5 | Ada | Ada |
A14.27606 | DASAR PEMROGRAMAN MULTIMEDIA | P | 2 | 6 | Ada | Ada |
A14.27607 | MEDIA INTERAKTIF | P | 2 | 6 | Ada | Ada |
A14.27608 | KOMUNIKASI VISUAL PERIKLANAN | TP | 4 | 6 | Ada | Ada |
A14.27609 | BAHASA VISUAL | T | 2 | 6 | Ada | Ada |
A14.27610 | KOMUNIKASI GRAFIS | TP | 4 | 6 | Ada | Ada |
A14.27611 | MANAJEMEN SKENARIO ANIMASI | T | 2 | 6 | Ada | Ada |
A14.27612 | TEORI ANIMASI | T | 2 | 6 | Ada | Ada |
A14.27613 | DASAR PEMROGRAMAN GAME | P | 2 | 6 | Ada | Ada |
A14.27614 | INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER | T | 2 | 6 | Ada | Ada |
A14.27615 | FOTOGRAFI DESAIN | TP | 3 | 6 | Ada | Ada |
A14.27616 | PUBLISHING | T | 2 | 6 | Ada | Ada |
A14.27701 | KOLOKIUM | T | 4 | 7 | Ada | Ada |
A14.27702 | KERJA PRAKTEK | P | 2 | 7 | Ada | Ada |
A14.27703 | MANAJEMEN DESAIN | T | 2 | 7 | Ada | Ada |
A14.27704 | BIMBINGAN KARIER | T | 2 | 7 | Ada | Ada |
A14.27705 | ETIKA PROFESI | T | 2 | 7 | Ada | Ada |
A14.27706 | NEW MEDIA | T | 2 | 5 | Ada | Ada |
A14.27707 | PROYEK INTERAKTIF | TP | 4 | 5 | Ada | Ada |
A14.27708 | VISUAL MERCHANDISING | TP | 4 | 5 | Ada | Ada |
A14.27709 | DESAIN ORNAMEN | TP | 2 | 5 | Ada | Ada |
A14.27710 | KAJIAN BUDAYA | T | 2 | 5 | Ada | Ada |
A14.27711 | PROYEK ANIMASI 2D | TP | 4 | 5 | Ada | Ada |
A14.27712 | PROYEK ANIMASI 3D | TP | 4 | 5 | Ada | Ada |
A14.27713 | GAME DESIGN DEVELOPMENT | T | 2 | 5 | Ada | Ada |
A14.27714 | PEMROGRAMAN GAME | TP | 4 | 5 | Ada | Ada |
A14.27715 | PEMASARAN DAN PERILAKU KONSUMEN | T | 2 | 5 | Ada | Ada |
A14.27716 | DESAIN PRODUK | TP | 2 | 5 | Ada | Ada |
A14.27717 | KULIAH KERJA INDUSTRI | P | 4 | 7 | Ada | Ada |
A14.27718 | PORTOFOLIO INDUSTRI | P | 4 | 7 | Ada | Ada |
A14.27719 | MANAJEMEN DESAIN INDUSTRI | T | 2 | 7 | Ada | Ada |
A14.27720 | ETIKA PROFESI INDUSTRI | T | 2 | 7 | Ada | Ada |
A14.27801 | TUGAS AKHIR | TP | 8 | 8 | Ada | Ada |
No | Graduate’s Name | Research Title | Graduation | Abstract |
---|---|---|---|---|
1 | UMI FADAR WIJAYANTI | PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY ZANITHA BOUTIQUE | 70 | Abstrak |
2 | HAIDAR RAFIF | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI NASI KEBULI BU ELLY | 70 | Abstrak |
3 | MUHAMMAD FAIZAL ALFADIEN | Pengelolaan Point Design Library pada Aplikasi Web MTARGET Sebagai Benchmark Perusahaan | 70 | Abstrak |
4 | ADI KURNIAWAN CAHYO PAMBUKO | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WARUNG SUSU YUMMY UNTUK MENINGKATKAN PROFIT DAN MEMPERLUAS PANGSA PASAR DI KOTA SEMARANG | 70 | Abstrak |
5 | ZHILLA AULYA HIFZANAGARA | Perancangan Iklan Komersial Annisa Griya Muslim Yogyakarta untuk Memperluas Pasar | 70 | Abstrak |
6 | DEJINO ARTA RIVANDIO | Perancangan Media Promosi PT. Yoofix Digital Indonesia untuk mengenalkan aplikasi Yoofix di Yogyakarta | 70 | Abstrak |
7 | E. VICTORINE CLARITA PRISCALINA | PERANCANGAN MEDIA SOSIALISASI PENGELOLAAN LIMBAH PLASTIK SEBAGAI SARANA EDUKASI BAGI ANAK SEKOLAH DASAR DI KOTA SEMARANG | 70 | Abstrak |
8 | ADB ANGGORO GEMILANG | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MEMPERKENALKAN JAGGER COFFEE DI KOTA SEMARANG | 70 | Abstrak |
9 | ARI AFIF HENMARWANTO | Perancangan Media Promosi Tiara Karimun Jawa untuk Memperluas Pangsa Pasar Di Jawa Tengah | 70 | Abstrak |
10 | YOPIE SURYO NUGROHO | SOSIALISASI RAMBU LALU LINTAS KEPADA ANAK USIA 7-12 TAHUN MELALUI PERANCANGAN GAME EDUKASI KARTU RAMBU | 70 | Abstrak |
11 | REZA AZIIZUN HAKIM | Perancangan Media Iklan Untuk Memperluas Pasar Crebo Custom Clothing Semarang | 70 | Abstrak |
12 | DEDI IRAWAN | PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI PRINSIP KESATRIA (LAKON KARNA TANDING) UNTUK REMAJA USIA 12- 19 TAHUN | 70 | Abstrak |
13 | EVA AMALIA HIDAYANA | Perancangan Ulang Visual Brand Nayla Muslimah Store di Kota Semarang | 70 | Abstrak |
14 | RIAN HIBATUL WAFI | Perancangan Ulang Identitas Visual Rumah Keripik Semarang | 70 | Abstrak |
15 | TSANIA MUSTIKA SHOLIH | PERANCANGAN KOMIK DIGITAL MAK IRITS PADA MEDIA SOSIAL ONLINE (INSTAGRAM) | 70 | Abstrak |
16 | NATHANIA EKTANANDA | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PONDOKAN MULIA-HOMESTAY & GUESTHOUSE SEMARANG | 70 | Abstrak |
17 | IFTINANTI ADHIBA | Perancangan Komik Sebagai Media Pengingat Pentingnya Pemberian Fasilitas Kendaraan Bermotor Pada Remaja Di Usia Yang Tepat | 70 | Abstrak |
18 | LAILA NIHAYATUL QUSWA | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN SIRUP PALA BANARAN GROUP PRODUCT | 70 | Abstrak |
19 | MUHAMMAD QOWIM ANWAR | DESTINATION BRANDING LASEM SEBAGAI CITRA KOTA PUSAKA | 70 | Abstrak |
20 | APRILLIA EKA ROSSANTY | REDESAIN LOGO DE.ETNICO SEBAGAI SALAH SATU USAHA KAIN TENUN TROSO DI JEPARA | 70 | Abstrak |
21 | ZEFANYA THERESIA SIREGAR | Perancangan Media Promosi Jajanan Khas Daerah Cepu "Rendra Jaya" Untuk Memperluas Pasar | 70 | Abstrak |
22 | ALAN DHARMASAPUTRA WIJAYA | PERANCANGAN MERCHANDISE BOX SET UNTUK MEMPERTAHANKAN FANBASE KOMIK PATAH HATI (KPH) | 70 | Abstrak |
23 | FAHMI FASTABIK SABILI | Perancangan Animasi 2D Motion Graphic Oleh BPPSPAM | 70 | Abstrak |
24 | MUHAMAD FAISAL FATHUR RAHMAN | PERANCANGAN UI WEBSITE E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PENJUALAN ONLINE PT HONEY INTERNATIONAL | 70 | Abstrak |
25 | ASTRIYANI RAHAYU PANGESTI | Perancangan Komunikasi Periklanan Hotel Dafam Semarang untuk Menonjolkan Fasilitas sebagai Hotel Bintang 4 yang Memiliki Nuansa Budaya Semarang | 70 | Abstrak |
26 | GHEVIRA SALSABILA | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MEMPERKENALKAN MIECOOL KEPADA MASYARAKAT DI KOTA SEMARANG | 70 | Abstrak |
27 | FAFA HUSEIN PUTRA UTAMA | Perancangan Motion Graphic Pentingnya Antenatal Care Beserta Prosedurnya Bagi Ibu Hamil di Kota Semarang | 70 | Abstrak |
28 | IKMILA SANIYAL MUNA | ANALISA SEMIOTIKA MAKNA HIDUNG PANJANG PADA ILUSTRASI SAMPUL MEDIA CETAK MAJALAH MINGGUAN TEMPO DAN INDOPOS | 70 | Abstrak |
29 | MARNIYATI | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KEDAI NASI GORENG PADANG UDA JONI SEBAGAI KEDAI PELOPOR NASI GORENG PADANG DI KOTA BAMBU | 70 | Abstrak |
30 | SYLVIA AYU JULIANIE | Perancangan Buku Ensiklopedia Pemanfaatan 11 Ramuan Jamu Saintifikasi Sebagai Bentuk Pelestarian Warisan Budaya Bangsa | 70 | Abstrak |
31 | MUHAMAD WAKHIDUL HUDHA | PERANCANGAN MEDIA SOSIALISASI UNTUK MENGENALKAN SERTA MEMBERITAHUKAN SYARAT WAJIB PELAPORAN PROGRAM PELAPORAN PEMERINTAH LAPORHENDI | 70 | Abstrak |
32 | VIRDANIA NOVITA PRADINI | PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TATA CARA BANTUAN HIDUP DASAR (BHD) PADA KASUS HENTI JANTUNG DI SEMARANG | 70 | Abstrak |
33 | WIWIK SEPTIAWATI | PERANCANGAN MEDIA GRAFIS SOSIALISASI GERTAGIUNTUK ORANG TUA DI KOTA SEMARANG | 70 | Abstrak |
34 | AYU RARA WULAN | PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MEMPROMOSIKAN OJWALA COMMUNICATION | 70 | Abstrak |
35 | ANANTA MANDALA PUTRA | PERSEPSI VISUAL IKLAN PAID PROMOTE BUAH PLUM OPTRIMAX PLUM | 70 | Abstrak |
36 | INDRAYANA FARA MUHITHA | Studi Visual Kemasan Vs Cita Rasa Indonesia Pada Kemasan Produk Keripik Singkong Rasalokal | 70 | Abstrak |
37 | CLAUDIUS CHRISTY ALFINO | PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL "LAPAS MAUT" SEBAGAI SARANA PENAWARAN PROYEK FILM | 70 | Abstrak |
38 | WIEM KHALIFA ZAHRA | Redesain Website Visit Jawa Tengah | 70 | Abstrak |
39 | AFIFAH TENRI NUGRAHENI | ANALISIS PERILAKU BERSOSIAL MEDIA DALAM ILUSTRASI JOAN CORNELLA | 70 | Abstrak |
40 | PURNOMO SANDY WICAKSANA | Perancangan Media Promosi Hero Musik Studio Di Kota Semarang | 70 | Abstrak |
41 | NISRINA NAZIHA ZALTY | PERANCANGAN BUKU PANDUAN SOSIALISASI DAN PROSEDUR MENJADI ANGGOTA COD PT POS YOGYAKARTA | 70 | Abstrak |
42 | AULIA HAYUNINGTYAS | Redesain Corporate Identity New Sisterz Butik Semarang | 70 | Abstrak |
43 | ACHMAD RAHARDYAN FATKHURROHMAN | Perancangan Iklan Komersial Objek Wisata Alam Lembah Nirwana Sebagai Wisata Unggulan Di Kabupaten Kendal | 70 | Abstrak |
44 | ABDAN AKBAR SYAKURO | Perancangan Ulang Corporate IdentityAngkringan 88 Semarang | 70 | Abstrak |
45 | YOLA NOVIANDITA A | PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI BERKAITAN DENGAN MASALAH KESEHATAN MENTAL DI INDONESIA | 70 | Abstrak |
46 | GERARDUS JODI HARTONO | PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NAPZA (NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA DAN ZAT ADIKTIF) PADA ANAK SEKOLAH DI SEMARANG | 70 | Abstrak |
47 | YUNITA INDAH PRAMESTHI | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI "GLANZ PROJECT PARTY PLANNER" UNTUK MENARIK MINAT MASYARAKAT DAN MENINGKATKAN OMSET | 70 | Abstrak |
48 | SATRIO AGUSTIANTO PAMUNGKAS | Perancangan Media Promosi Single De Brothers Yang Berjudul `Asa Yang Sirna` | 70 | Abstrak |
49 | MUHAMMAD DYANU PRADIPTA | PERANCANGAN VIDEO ANIMASI MOTION GRAPHIC MENGENAI PENCEGAHAN STUNTING | 70 | Abstrak |
50 | MUHAMMAD ZAIN | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS CAFE DEQIKO | 70 | Abstrak |
51 | RISKI FEBRY RISWATI | PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MEMPROMOSIKAN GEDUNG OUDETRAP KOTA LAMA SEBAGAI PENYEDIA MICE BERKONSEP HERITAGE BELANDA | 70 | Abstrak |
52 | RISA EKA ARRAFI | Perancangan Ulang Visual Brand O-Ranger Pos Indonesia Guna Meningkatkan Citra di Masyarakat | 70 | Abstrak |
53 | RADEN MUHAMAD IQBAL RIVALDI | PERANCANGAN MAJALAH TRAVEL360 INDONESIA DALAM MENGENALKAN WISATA BERSEJARAH DI YOGYAKARTA | 70 | Abstrak |
54 | ARYANDINI BUDIYANI ARISMUNANDAR | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI S.Y.STUDIO | 70 | Abstrak |
55 | KINANTHI SASANGKA PUTRI | Perancangan Buku Ilustrasi Guna Menumbuhkan Pengetahuan Dan Minat Remaja Pada Jamu Tradisional | 70 | Abstrak |
56 | AGUNG RIZKY RAMADHAN | PERANCANGAN MEDIA PUBLIKASI TOURNAMENT GAME PLAYGROUND TELKOMSEL E-SPORT DI SEMARANG | 70 | Abstrak |
57 | MOHAMMAD AKBAR RAMADHAN | Membangun Kesadaran Tertib Berkendara melalui Perancangan Visual Story Telling | 70 | Abstrak |
58 | SARAH NURUL RIZKYAH | PERANCANGAN ULANG (RE-DESIGN) LAYOUT DARI KOMIK DIGITAL `PASSION` KE DALAM FORMAT KOMIK CETAK | 70 | Abstrak |
59 | DANDY AULIA AKBAR | Perancangan Video Company Profile Sebagai Media Promosi Sanggar Rias Pengantin Della Guna Meningkatkan Brand Awarness Masyarakat di Kabupaten Semarang | 70 | Abstrak |
60 | ROHIM PRATAMA RAUL | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENGGUNA APLIKASI CCTV SEMARANG | 70 | Abstrak |
61 | FAIQ HANGGA PRASETYO | PERANCANGAN DESAIN WEBSITE SEBAGAI COMPANY PROFILE PT BALI NANG INDONESIA (BNIOT) | 70 | Abstrak |
62 | ALYA NOVINDA | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PANDUAN BUNDA SIAGA PT.KONIMEX | 70 | Abstrak |
63 | HEDMEY RISMAWATI | Perancangan Iklan Komersial Sasanti Restaurant di Yogyakarta agar menarik minat masyarakat dan wisatawan | 70 | Abstrak |
64 | RUMAISHA ANIS MUTHI'AH | PERANCANGAN IKLAN KOMERSIAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS AYASI SNACK SEMARANG | 70 | Abstrak |
65 | ANANG WICAKSONO | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI NADA SAMBUNG PRIBADI NSP 1212 TELKOMSEL UNTUK MEMPERTAHANKAN MINAT PENGGUNA | 70 | Abstrak |
66 | RESA RIZKIANA | PERANCANGAN DESAIN INFORMASI BAGI PENUMPANG BRT TRANS SEMARANG KORIDOR VIII | 70 | Abstrak |
67 | BAGAS KURNIA ARFIANTO | PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY CV. PRIMA GALFINDO SEMESTA DI BEKASI | 70 | Abstrak |
68 | LOEIS PASTHEUR DANUWASITO | Perancangan Corporate Identity Cika Pet shop di Kota Semarang | 70 | Abstrak |
69 | ABYAN RAIHAN MOHAMMAD | PRINSIP ESTETIKA PADA SAMPUL NOVEL ANAK RANTAU | 70 | Abstrak |
70 | CHRISTOPHER IVAN SETIAWAN | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PRODUK ZEST-O UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI KOTA SEMARANG | 70 | Abstrak |
71 | AN NASTI AYU RAMADHANY | PERANCANGAN GAME EDUKASI 5S "SESAPAN" GUNA MEMBENTUK KARAKTER SISWA - SISWI BAGI SEKOLAH DASAR NEGERI BARUSARI 01 KOTA SEMARANG | 70 | Abstrak |
72 | M. ALFIN HUDA | PERANCANGAN ULANG LOGO KD PAINT PT. SINAR MATAHARI TANGERANG | 70 | Abstrak |
73 | SHANIA KAMAL AN`NOOR | PERANCANGAN BUKU POP-UP INTERAKTIF "SEPATU KACA YANG KESEPIAN" UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI ANTARA ORANG TUA DAN ANAK | 70 | Abstrak |
74 | MONIKA TANIA SEMUIL | Perancangan WebKomik Cerita Rakyat Cindelaras | 70 | Abstrak |
75 | RIZKI AKBAR ARDIANSYAH | PERANCANGAN VIDEO DOKUMENTER KISAH BUDI SOEHARDI UNTUK IKLAN AIR MINERAL PRIM-A JAKARTA | 70 | Abstrak |
76 | MOH. DIMAS ARGA MUSLIM | Perancangan Media Promosi Roundply Untuk Memperluas Pasar Di Kota Tegal | 70 | Abstrak |
77 | IAN ADRIAN PRADANA | PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL "ZERO FATALITY" SEBAGAI UPAYA MENURUNKAN ANGKA KECELAKAAN KERJA DI LINGKUNGAN PT PERTAMINA (PERSERO) MARKETING OPERATION REGION IV | 70 | Abstrak |
78 | CANDRA KARTIKO AJI | Perancangan Media Promosi Pos Giro Mobile Guna Meningkatkan Brand Awareness Masyarakat Di Solo | 70 | Abstrak |
79 | AHMAD MAFTUH AHNAN | PERANCANGAN VISUAL BRANDING PENINGKATAN BRAND AWARENESS WISATA AGRO KALIGUA BIDANG USAHA PT PERKEBUNAN NUSANTARA IX | 70 | Abstrak |
80 | YAYAN ADITYA WIDYANTORO | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WISEBEAN COFFEE GUNA MEMPERLUAS SEGMEN PASAR | 70 | Abstrak |
81 | MOH. ARI MUNANDAR | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DESA WISATA MANGROVESARI PANDANSARI BREBES UNTUK MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN | 70 | Abstrak |
82 | PUJI LESTARI | PERANCANGAN APLIKASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PEDULI LINGKUNGAN UNTUK ANAK-ANAK | 70 | Abstrak |
83 | EKA DESI RATNASARI | 70 | Abstrak | |
84 | DAVID ANDI SETIAWAN | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PRODUK UNDANGAN OPTIMIST DESIGN DI SEMARANG UNTUK GENERASI MODERN | 70 | Abstrak |
85 | BELLA NOVIANA PUTRI | Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Bahaya Lampu HID Pada Kendaraan Bermotor | 70 | Abstrak |
86 | MEILINDA DWI RAHMAWATI | Perancangan Video Profile Kesenian Tari Topeng Ireng Sebagai Program Destinasi Pariwisata di Kabupaten Boyolali | 70 | Abstrak |
87 | ADHIM PRATAMA | PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MEMPERKENALKAN PAKAIAN ADAT KHAS PATI DAN MENGEDUKASI PENGGUNA | 70 | Abstrak |
88 | MUHAMMAD HANIF FUADZY | PERANCANGAN ULANG SIGN SYSTEM BENTENG PENDEM CILACAP | 70 | Abstrak |
89 | TALITHA ULFA | PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI MENGENAI KISAH KI AGENG PANDANARAN UNTUK MENGENALKAN NILAI MORAL KEPADA ANAK USIA 6 sampai 12 TAHUN | 70 | Abstrak |
90 | ANANDA AULIA RACHMADIANTY | Perancangan Media Promosi Batik Khas Blora Mustika Art Gallery untuk Memperluas Pasar | 70 | Abstrak |
91 | PRAYOGA RESTU PAMBUDI | Perancangan Komunikasi Visual Sebagai Sarana Promosi Untuk Mengenalkan Wisata Agro Selopajang Timur Di Kabupaten Batang | 70 | Abstrak |
92 | DHIMAS SETYAWAN KUSTARTA PUTRA | Perancangan Visual Branding Produk Koffie Wae by Kopi Wani | 70 | Abstrak |
93 | IKA OKTIANA FATMAWATI | Perancangan Media Promosi Zafar Wedding Planner & Decoration Guna Memperluas Pangsa Pasar di Kota Semarang | 70 | Abstrak |
94 | DHINDA AMORDA NOVARIA | Perancangan Ulang Corporate Identity Biro Perjalanan Internusa Tour Solo | 70 | Abstrak |
95 | ANANDA ESA PRAMUDYA | PERANCANGAN ULANG SIGN SYSTEM DESA WISATA LEMBAH KALIPANCUR | 70 | Abstrak |
96 | NIMAS SEKARARUM | Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Pencegahan Bunuh Diri | 70 | Abstrak |
97 | SALSABILA PRASINTA | Perancangan Iklan Komersial Untuk Mengenalkan Batik Eka Di Kota Semarang | 70 | Abstrak |
98 | DIMAS NOOR AVIVIAN WICAKSONO | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MEMPERKENALKAN KEMBALI OBJEK WISATA RIVER WALK BOJA | 70 | Abstrak |
99 | MUHAMMAD ROFIQ | Perancangan Media Komunikasi Visual Wisata Waduk Jatibarang Kota Semarang | 70 | Abstrak |
100 | YUNIAR ANTIKA | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BATIK TYO COLLECTION | 70 | Abstrak |
101 | SHOFUROTUL MAQDASI | Perancangan Visual Branding Latansa Collection | 69 | Abstrak |
102 | RITA RAHMAWATI HARAHAP | PERANCANGAN VISUAL BRAND IDENTITY TOKO BUNDA SNACK DI SEMARANG | 69 | Abstrak |
103 | NADILA ULFA | PERANCANGAN MEDIA UNTUK MENARIK MINAT ANAK TERHADAP SEJARAH PASAR TRADISIONAL JOHAR DI KOTA SEMARANG MELALUI GAME | 69 | Abstrak |
104 | JOHANNES ALBERT PARJUANGAN NABABAN | PERANCANGAN VISUAL BRANDING BASIC PHOTOGRAPHY DI KOTA SEMARANG | 69 | Abstrak |
105 | AYU RIZQI RAHMALIYAH | Perancangan Buku Cerita Bergambar untuk Mengenalkan Kata Tolong, Terima Kasih, dan Maaf pada Anak Usia Dini | 69 | Abstrak |
No | Research title | Chief of the Research | Year |
---|---|---|---|
1 | REPRESENTASI CITRA KECANTIKAN IDEAL PADA KARAKTER HEROINE MARVEL | DANIAR WIKAN SETYANTO | 2020 |
2 | Pemanfaatan Ornamen Masjid Agung Demak Sebagai Motif Batik Khas Demak Sebagai Local Genius | ABI SENOPRABOWO | 2020 |
3 | Memperkenalkan Benda-Benda Cagar Budaya di Masjid Agung Demak melalui Perancangan Aplikasi Berbasis Virtual Reality | AURIA F. YOGANANTI | 2020 |
4 | Analisis Usability konsep User Experience (UX) pada Konten Aplikasi Madhang.id | DWI PUJI PRABOWO | 2020 |
5 | Model Deteksi Wajah Dosen Sebagai Sarana Perbaruan Sistem Fingerprint | CAHAYA JATMOKO | 2020 |
6 | Model Deteksi Wajah Dosen Sebagai Sarana Perbaruan Sistem Fingerprint | CAHAYA JATMOKO | 2020 |
7 | Pencapaian Media Digital Dalam Penanaman Karakter Progam Studi Unggulan (Studi Kasus Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro) | AGUS SETIAWAN | 2020 |
8 | Pengolalaan Data Siswa Menggunakan Ms. Access pada Tenga Pendidik di SD Kristen Bala Keselamatan | CAHAYA JATMOKO | 2020 |
9 | Pengolalaan Data Siswa Menggunakan Ms. Access pada Tenga Pendidik di SD Kristen Bala Keselamatan | CAHAYA JATMOKO | 2020 |
10 | Purwarupa Content Based Image Retrieval pada Penentuan Motif Batik Lasem | CAHAYA JATMOKO | 2019 |
11 | Purwarupa Content Based Image Retrieval pada Penentuan Motif Batik Lasem | CAHAYA JATMOKO | 2019 |
12 | Perancangan Info Grafis Instruksional Kampanye R3 (Reduce, Reuse Recycle) Ecobricks | DANIAR WIKAN SETYANTO | 2019 |
13 | Penentuan parameter distribusi pada metode clahe untuk meningkatkan kualitas objek bawah laut | DWI PUJI PRABOWO | 2019 |
14 | PERANCANGAN RUANG PAMER DIGITAL KE DALAM MEDIA VIRTUAL REALITY SEBAGAI UPAYA PENYEDIAAN RUANG PAMER INTERAKTIF UNTUK KARYA MAHASISWA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | NOOR HASYIM | 2019 |
15 | PENGEMBANGAN METODE LITERASI VISUAL UNTUK PENYEDIAAN MEDIA APRESISASI KARYA SENI MAHASISWA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UDINUS | AGUS SETIAWAN | 2019 |
16 | PENINGKATAN KUALITAS DAN NILAI EKONOMIS KARYA MAHASISWA MATA KULIAH METODE REPRODUKSI GRAFIKA PROGDI DKV UDINUS | ANNAS MARZUKI SULAIMAN | 2019 |
17 | Pemanfaatan Komputer Grafis dalam menyajikan Gagasan Pesan dan Ajakan dalam bentuk Iklan, Slogan dan Poster di SMPN 1 Karangtengah Demak | AHMAD AKROM | 2019 |
18 | REVITALISASI ARTEFAK BUDAYA KOTA DEMAK SEBAGAI MEDIA INFORMASI BERBASIS TEKNOLOGI | DWI PUJI PRABOWO | 2019 |
19 | Redesign User Interface Website Lapor Hendi untuk Warga Kelas Menengah-Bawah di Kota Semarang | DIMAS IRAWAN IHYA' ULUMUDDIN | 2019 |
20 | Pengembangan Media Web Interaktif (KUTHUK) Kuliner Khas Kota Kudus Dalam Menopang Ekonomi Kreatif UMKM di Kabupaten Kudus | HENRY BASTIAN | 2019 |
21 | Identifikasi Ragam Hias Bangunan Cagar Budaya Sebagai Aset Visual | DEDDY AWARD WIDYA LAKSANA | 2019 |
22 | Uji Performa Penyisipan Pesan Dengan Metode LSB dan MSB Pada Citra Digital Untuk Keamanan Komunikasi | CAHAYA JATMOKO | 2018 |
23 | Uji Performa Penyisipan Pesan Dengan Metode LSB dan MSB Pada Citra Digital Untuk Keamanan Komunikasi | CAHAYA JATMOKO | 2018 |
24 | Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi: Matakuliah Berbasis Creativepreneurship Di Lingkungan Program Studi Seni Dan Desain Sebagai Solusi Mengatasi Pengangguran Intelektual Di Pasar Bebas Mea | PUJIYANTO | 2017 |
25 | Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi: Local Genius Aesthetic Sebagai Ide Dasar Pengembangan Modul Kreatif Desain Iklan Cetak Dalam Pengembangan Wirausaha (Bisnis) Digital Printing Malang Raya Menjadi Biro Advertising | PUJIYANTO | 2017 |
26 | Peningkatan Citra Populeritas Universitas Negeri Malang Melalui Pendekatan Ideologi Media Promosi (Desain Iklan Cetak) | PUJIYANTO | 2017 |
27 | Eksplorasi Seni Tradisi Nusantara Sebagai Bahan Materi Matakuliah Praktik DKV Melalui Kerjasama Universitas Negeri Malang (UM) Dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta | PUJIYANTO | 2017 |
28 | TANDA VISUAL SURYA MAJAPAHIT DALAM RELIEF MASJID SEBAGAI KONSEP KOMUNIKASI VISUAL (Studi Kasus Relief Masjid Mantingan Jepara Jawa Tengah) | AGUS SETIAWAN | 2017 |
29 | PENGEMBANGAN DESAIN MOTIF UKIR UNTUK AKTUALISASI IDENTITAS JEPARA SEBAGAI KOTA UKIR | AGUS SETIAWAN | 2016 |
30 | Graffiti Sebagai Media Komunikasi Para Musyafir: Interpretasi Pesan Visual dan Verbal Melalui Graffiti di Toilet Umum Terminal Bus “Antar Kota Dalam Provinsi” dan “Antar Kota Antar Provinsi” | PUJIYANTO | 2016 |
31 | PURWA RUPA (PROTOTYPE) KOMIK INTERAKTIF SEBAGAI SARANA KAMPANYE SAFETY RIDING MELALUI PENDEKATAN DIGITAL STORYTELLING | GODHAM EKO SAPUTRO | 2015 |
32 | Karakter Tampilan Luar atau Fasad Bangunan Ikonik Kota sebagai Acuan Visual untuk Alternatif Desain Identitas | BERNARDUS ANDANG PRASETYA ADIWIBAWA | 2015 |
33 | Perancangan Model Wujud Visual Tokoh Pewayangan dalam Pembentukan Identitas dan Watak Tokoh sebagai Acuan Desain Karakter dalam Karya DKV | TOTO HARYADI | 2015 |
34 | Pengembangan Custom Made Signage sebagai Sarana Informasi dalam Struktur Desain Sistem Tanda di Pasar Jrakah Semarang | ABI SENOPRABOWO | 2015 |
35 | Sistem Pemantau Pertumbuhan Pohon di Area Hutan Penampung Air Tanah Menggunakan Metode Penginderaan Jauh (INDERAJA) dan Sistem Informasi Geografis (SIG) di Wilayah Provinsi … | CAHAYA JATMOKO | 2015 |
36 | Sistem Pemantau Pertumbuhan Pohon di Area Hutan Penampung Air Tanah Menggunakan Metode Penginderaan Jauh (INDERAJA) dan Sistem Informasi Geografis (SIG) di Wilayah Provinsi … | CAHAYA JATMOKO | 2015 |
37 | Tracer Study Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra UM | PUJIYANTO | 2015 |
38 | Prototipe Pemodelan Sebagai Rujukan Untuk Desain Dan Konten MAL Daring Menggunakan Metode Anova (Studi Kasus : MAL Daring OLX,LAZADA, Dan Toko Pedia) | AURIA F. YOGANANTI | 2015 |
39 | Pengembangan Custom Made Signage Sebagai Sarana Informasi Dalam Struktur Desain Sistem Tanda di Pasar Jrakah Semarang | ABI SENOPRABOWO | 2015 |
40 | IbM Pelatihan Desain Grafis Bagi Karang Taruna Malwapati Mranggen Kab. Demak | AURIA F. YOGANANTI | 2015 |
41 | IbM Multimedia Untuk Pembelajaran Bagi Santri Ponpes Al-Hadi Mranggen Demak | MOHAMAD TAUFIK | 2015 |
42 | IbM Desain Grafis Dasar Bagi Siswa & Guru MA Panatuth Thullab Untuk Meningkatkan Kemampuan Dalam Bidang Kehumasan | ABI SENOPRABOWO | 2015 |
43 | IbM Program Pengabdian Masyarakat Woorkshop Mading Digital di SMA Negeri 1 Kudus & SMK Muhammadiyah Kudus | GODHAM EKO SAPUTRO | 2015 |
44 | Ideologi Estetik Simbolik Desain Media Periklanan Lini Atas (Above The Line) | PUJIYANTO | 2014 |
45 | IbM Kelurahan Bulu Lor Semarang Dalam Memanfaatkan Software Portable Document Format (PDF) Untuk Efisiensi Dan Keamanan Pengelolaan Arsip Digital | MUH ARIFFUDIN ISLAM | 2014 |
46 | Pengembangan Desain Sistem Tanda Di Masjid Agung Jawa Tengah Sebagai Sarana Informasi (Studi Kasus Custom Made Signage) | MUH ARIFFUDIN ISLAM | 2011 |
47 | Penyusunan Buku Ajar Matakuliah Bersyarat ”Desain Komunikasi Visual I S.D V” Sebagai Alternatif Percepatan Studi Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual | PUJIYANTO | 2009 |
48 | Pengembangan Desain Produk Keramik Elemen Estetik Bernuansa Kearifan Budaya Lokal Melalui Refitalisasi Ragam Unsur Budaya Lokal Jawa Timur untuk Meningkatkan Nilai Seni Kriya Keramik | PUJIYANTO | 2009 |
49 | Fungsi dan Makna Simbolik Ragam Hias Batik Pesisiran | PUJIYANTO | 2008 |
50 | Pengembangan Model Pembelajaran Tematis untuk Kelas 1 dan 2 SD tahap III | PUJIYANTO | 2008 |
51 | Pengembangan Model Pembelajaran Tematis untuk Kelas 1 dan 2 SD tahap II | PUJIYANTO | 2007 |
52 | Pengembangan Model Pembelajaran Tematis untuk Kelas 1 dan 2 SD tahap I | PUJIYANTO | 2006 |
53 | ADAPTASI KOMIK STRIP SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI ANTI HOAX BERBASIS VISUAL STORYTELLING | GODHAM EKO SAPUTRO | |
54 | PELACAKAN DAN SEGMENTASI OBJEK BERGERAK MENGGUNAKAN METODE K-MEANS CLUSTERING BERBASIS VARIASI JARAK | DWI PUJI PRABOWO | |
55 | PENGEMBANGAN MOTIF TENUN TROSO BERBASIS KOMPUTER GRAFIS | DIMAS IRAWAN IHYA' ULUMUDDIN | |
56 | Mitos, Persepsi dan Makna Warna Pada Karakter Superhero Marvel | DANIAR WIKAN SETYANTO | |
57 | PENGARUH PERUBAHAN LAYOUT PADA RESPONSIVE WEBSITE TERHADAP PENGGUNA (Studi Kasus Website Surat Kabar Indonesia) | AURIA F. YOGANANTI | |
58 | Revitalisasi Desain Iluminasi Pada Naskah Jawa Kuno Surakarta | ANNAS MARZUKI SULAIMAN | |
59 | Tranformasi Mainan Tradisional Warak Ngendog sebagai Upaya Pelestarian Budaya Mainan Tradisional melalui Metode ATUMICS | ABI SENOPRABOWO | |
60 | UJI PERFORMA KOMUNIKASI DATA GAMBAR RAHASIA DENGAN METODE LEAST SIGNIFICANT BIT DAN MOST SIGNIFICANT BIT | CAHAYA JATMOKO | |
61 | UJI PERFORMA KOMUNIKASI DATA GAMBAR RAHASIA DENGAN METODE LEAST SIGNIFICANT BIT DAN MOST SIGNIFICANT BIT | CAHAYA JATMOKO | |
62 | PENGEMBANGAN METODE PELACAKAN OBJEK BERBASIS SEGMENTASI MENGGUNAKAN ALGORITMA FCM | DWI PUJI PRABOWO | |
63 | APLIKASI NIRMANA PADA KARYA FOTOGRAFI POTRAITURE 3D ANAGLYPH | DANIAR WIKAN SETYANTO | |
64 | Identi1asi Ragam Hias Bangunan Cagar Budaya Sebagai Aset Visual | DEDDY AWARD WIDYA LAKSANA |
Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us