Bachelor of Communication Science


HEAD OF STUDY PROGRAM

Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom

0686.11.1994.046

WELCOMING SPEECH

Belum ada / tidak ada sambutan

INFORMATION AND ANNOUNCEMENT

Academic Information
Announcement of Study Program
Academic Calendar

VISION

Menjadi Program Studi pilihan utama di bidang komunikasi dengan keunggulan penguasaan kompentensi komunikasi berbasis teknologi informasi dan creativepreneurship.

MISSION

Menyelenggarakan proses pendidikan unggulan di bidang komunikasi, dengan penguasaan keilmuan, serta keahlian komunikasi yang berbasis teknologi informasi.
Menumbuhkan jiwa kewirausahaan melalui melalui pendidikan, pendekatan ilmu dan keterampilan komunikasi untuk menghasilkan para creativepreneur di masa depan.
Meningkatkan kerjasama secara institusional dengan berbagai lembaga dalam lingkup nasional dan internasional yang relevan untuk pengembangan program studi.
Menyelenggarakan penelitian di bidang ilmu komunikasi yang berkualitas, serta melaksanakan pengabdian masyarakat dengan prinsip menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat luas sehingga bermanfaat bagi pembangunan nasional.


ACCREDITATION

Journalism Studies
Broadcasting Studies
Advertising Studies
Public Speaking
Filmologi
Cinematography

BUMN
Advertising
Private Firms
Industry Multimedia
Mass Media
Media Planner
Television Company
Radio
The business of commercial media

Public Relation Officer
Journalists
Managers of Production and Marketing Communications Media
Media Relations Officer
Journalists
Editor
Presenter
Cameraman
Scriptwriter 
Multimedia Consultant

ACTIVITIES

Accreditation of Communication Program

STAN Kediri visit ILKOM

ASEAN Communication Challenge International Seminar in UPN Yogyakarta

Industrial College in Dua Kelinci

Visit to Trans Studio Bandung to study about their management

Industrial College in PT. Djarum Kudus

EADC Roadshow

The Young Creativepreneurship Seminar

Visit to Trans 7 Jakarta

Visit to TVRI Jakarta

Film Maker Workshop with Night Bus Picture

LECTURER

No Name NIDN Current Education Position
1 MUTIA RAHMI PRATIWI, M.I.Kom0628128801Universitas Diponegoro (UNDIP) SemarangAsisten Ahli
2 MUKAROMAH, M.I.Kom0620117905UNDIP SEMARANGAsisten Ahli
3 LISA MARDIANA, S.Sos, M.I.Kom0625048201Universitas DiponegoroAsisten Ahli
4 HERY PAMUNGKAS, S.S.M.I.KOM0612018203UndipAsisten Ahli
5 RAHMAWATI ZULFININGRUM, M.I.Kom0630068702Asisten Ahli
6Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom0618106702Universitas MerdekaLektor
7 NAIZA ROSALIA, M.Si0617058401Universitas DiponegoroTenaga Pengajar

COURSE

Course Code Course Name T/P SKS Smt Syllabus RPKPS
A15.19105 CREATIVE AND INNOVATIVE THINKING TP 3 1 Ada Ada
A15.19106 PENGANTAR SOSIOLOGI T 3 1 Ada Ada
A15.19107 PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI T 3 1 Ada Ada
A15.19109 PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN/PROTESTAN T 2 1 Ada Ada
A15.19203 TEORI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19204 DASAR-DASAR PENYIARAN TP 3 2 Ada Ada
A15.19205 DASAR-DASAR MANAJEMEN T 3 2 Ada Ada
A15.19206 KOMUNIKASI INTERPERSONAL T 3 1 Ada Ada
A15.19207 PSIKOLOGI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19301 KOMUNIKASI ORGANISASI T 3 2 Ada Ada
A15.19302 KOMUNIKASI MASSA T 3 3 Ada Ada
A15.19303 KULIAH INDUSTRI P 3 3 Ada Ada
A15.19304 AUDIO VISUAL TP 3 3 Ada Ada
A15.19305 CREATIVE WRITING TP 3 3 Ada Ada
A15.19306 KOMUNIKASI PEMASARAN TP 3 3 Ada Ada
A15.19307 KONVERGENSI & NEW MEDIA T 3 3 Ada Ada
A15.19308 PRODUKSI PROGRAM TV T 3 5 Ada Ada
A15.19403 SISTEM PERALATAN PRODUKSI TP 3 4 Ada Ada
A15.19404 TATA ARTISTIK TP 3 4 Ada Ada
A15.19405 MANAJEMEN PENYIARAN T 3 4 Ada Ada
A15.19406 JURNALISME PENYIARAN TP 3 4 Ada Ada
A15.19407 TEKNIK PENYAJIAN DAN WAWANCARA TP 3 4 Ada Ada
A15.19408 ETIKA KOMUNIKASI BISNIS T 2 4 Ada Ada
A15.19410 FOTOGRAFI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19411 PUBLIC SPEAKING 1 TP 3 4 Ada Ada
A15.19412 MANAJEMEN EVENT T 3 4 Ada Ada
A15.19413 KOMUNIKASI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19414 DESAIN GRAFIS P 3 3 Ada Ada
A15.19415 ETIKA & HUKUM PENYIARAN T 2 1 Ada Ada
A15.19416 KOMUNIKASI STRATEGIK T 3 1 Ada Ada
A15.19501 METODOLOGI PENELITIAN KOMUNIKASI 1 T 3 4 Ada Ada
A15.19502 PERENCANAAN PROGRAM RADIO T 2 5 Ada Ada
A15.19503 PENULISAN NASKAH & DESAIN PROGRAM T 3 4 Ada Ada
A15.19504 PROGRAMMING T 3 5 Ada Ada
A15.19505 VIDEO EDITING P 3 5 Ada Ada
A15.19506 TEKNIK ANNOUNCING P 2 5 Ada Ada
A15.19507 FEATURE DAN DOKUMENTER TP 3 5 Ada Ada
A15.19508 TEKNIK LOBBY & NEGOSIASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19509 PUBLIC RELATIONS TP 3 4 Ada Ada
A15.19510 PRESENTASI MULTIMEDIA P 3 5 Ada Ada
A15.19511 PERILAKU KONSUMEN T 2 5 Ada Ada
A15.19512 PUBLIC SPEAKING 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19513 BRANDING & ADVERTISING TP 3 5 Ada Ada
A15.19601 METODE PENELITIAN KOMUNIKASI 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19602 DIGITAL STORY TELLING P 3 6 Ada Ada
A15.19603 PRODUKSI PROGRAM RADIO P 2 6 Ada Ada
A15.19604 LIPUTAN INVESTIGASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19605 PRODUKSI PROGRAM BERITA TP 3 6 Ada Ada
A15.19607 PEMASARAN RADIO DAN TV T 3 6 Ada Ada
A15.19608 MEDIA RELATION T 2 5 Ada Ada
A15.19610 EVENT ORGANIZING P 3 6 Ada Ada
A15.19611 MC & PROTOKOLER TP 3 5 Ada Ada
A15.19612 PRODUKSI AUDIO VISUAL IKLAN P 3 6 Ada Ada
A15.19613 LAYANAN KUALITAS PRIMA T 2 6 Ada Ada
A15.19614 CREATIVEPRENEURSHIP P 2 6 Ada Ada
A15.19615 PENGOLAHAN KONTEN DIGITAL T 3 6 Ada Ada
A15.19709 LEADERSHIP T 2 5 Ada Ada
A15.19710 SEMINAR T 2 7 Ada Ada
A15.19714 CYBER BRANDING T 2 7 Ada Ada
A15.19715 KULIAH KERJA INDUSTRI P 6 7 Ada Ada
A15.19716 KULIAH KERJA USAHA P 6 7 Ada Ada
A15.19801 BIMBINGAN KARIER T 2 6 Ada Ada
A15.19802 SKRIPSI/TUGAS AKHIR T 6 8 Ada Ada

STUDENT'S RESEARCH

No Graduate’s Name Research Title Graduation Abstract
1 BAGAS KRISWIDO STRATEGI TELEVISI LOKAL DALAM MENARIK MINAT AUDIENCE TERHADAP PROGRAM SEPUTAR JAWA TENGAH DI CAKRA SEMARANG TV 67 Abstrak
2 BAGUS KRISWONO STRATEGI CAKRA SEMARANG TV DALAM MELESTARIKAN BUDAYA LOKAL MELALUI PROGRAM PAWARTOS JAWI TENGAH 67 Abstrak
3 RIFKI DWI WICAKSONO PENGARUH IKLAN TERHADAP MINAT BELI PADA "HUJAN BADAI" BUKALAPAK 67 Abstrak
4 ERLYAN ABI PRASETYO PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA SMP NEGERI 13 KELAS VIII SEMARANG 67 Abstrak
5 CHANDRA TRI ANANDA PERAN DUTA MUSEUM JAWA TENGAH DALAM MEMPROMOSIKAN MUSEUM JAWA TENGAH RANGGAWARSITA 67 Abstrak
6 MUHAMMAD IQBAL PAHLEVI Mengemas Komunitas Stand Up Indo Kendal dalam Mempromosikan Pariwisata Di Kabupaten Kendal 67 Abstrak
7 MA`RUF AGUNG WICAKSANA PENGOLAHAN PESAN MELALUI AKUN @museumranggawarsita DALAM USAHA MENARIK MINAT MILLENNIAL 67 Abstrak
8 ALLVIN SATYA NUGRAHA PENCIPTAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT AKU DAN NARKOBA SEBAGAI MEDIA INFORMASI TERKAIT NARKOBA 67 Abstrak
9 GALIH DWI WICAKSONO ALUR PENGAWASAN KPID JAWA TENGAH TERHADAP PROGRAM TV DI STASIUN TV LOKAL 67 Abstrak
10 ANISA WIDIASTUTI Fetisisme Komoditas Gaya Hidup Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Di Instagram 67 Abstrak
11 DINDA SARASWATI POLA KOMUNIKASI ANTARPRIBADI DOSEN DAN MAHASISWA ASING DI DEPARTMENT OF PROFESSIONAL STUDIES UNIVERSITY OF SPLIT KROASIA 67 Abstrak
12 ENDAH KUSUMAWATI ANALISIS STRATEGI PROMOSI DESA WISATA LEREP KABUPATEN SEMARANG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG 67 Abstrak
13 LINDA YUNITASARI MANAJEMEN EVENT DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA KANDRI 67 Abstrak
14 FITRIA AYUNISA ANALISIS FRAMING POLEMIK BERITA TARIF OJEK ONLINE PADA MEDIA DETIK.COM 67 Abstrak
15 AMELIA CAHYANINGTYAS ANALISA ISI PESAN IKLAN BUKALAPAK SEMUA BISA DINEGO DI BUKALAPAK SEBAGAI KONTEN PROMOSI 67 Abstrak
16 ADHITYA DARMAWAN Strategi Penggunaan Media Baru di Trans TV dalam Program Transmania Class 67 Abstrak
17 GHEA MAURIZKA PENGARUH TERPAAN MEDIA TELEVISI LOKAL TENTANG BERITA PEMBAKARAN KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP TINGKAT KECEMASAN MASYARAKAT SEMARANG 67 Abstrak
18 ALIF MAULANA PUTRA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERKAIT DAMPAK BURUK CYBERBULLYING DI INSTAGRAM 67 Abstrak
19 ALVIA TRI LESTARI PENGARUH TAYANGAN SINETRON ANAK JALANAN RCTI TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU SISWA SMP SETIABUDHI SEMARANG 67 Abstrak
20 CHRISTOPORUS KURNIA CHANDRA Analisis Implementasi Komunikasi dalam Pelayanan Publik oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Pusat Pengelolaan Pengaduan Masyarakat sebagai Pengelola Layanan Aspirasi dan Pengaduan 67 Abstrak
21 BOGIE UNGGUL PRIHASTOMO Analisis Semiotika Iklan Indomie Rasa Kaldu Ayam Versi Remake 2017 67 Abstrak
22 TIAS NORHIDAYATININGSIH KARYA CIPTA VIDEO FEATURE KEKERASAN PEREMPUAN DALAM HUBUNGAN PACARAN "KAMU BERHARGA" 67 Abstrak
23 ANISA AYU WULANDARI PERSEPSI ANGGOTA KOMUNITAS HIJABERS SEMARANG TERHADAP PENGGUNAAN JILBAB SYAR`I 67 Abstrak
24 NOOR AZIZAH KONSTRUKSI SOSIAL PADA KEHIDUPAN REMAJA PUNK DI KOTA JEPARA 67 Abstrak
25 RIMA EDITYA SEPTYANI Tingkat Kepuasan Terhadap Penggunaan Media Youtube Dan Televisi Pada Generasi Z Di Kota Semarang 67 Abstrak
26 HARIS YULIYANTO ANALISIS MAKNA KELUARGA DALAM FILM BERGENRE Shomen - Geki BERJUDUL Like Father Like Son (Analisis Naratif Model Vladimir Propp) 67 Abstrak
27 HENGKY WIDIANTORO PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE SEMASA.KOPI SEBAGAI BAGIAN MEDIA PROMOSI 67 Abstrak
28 THIO, YENNI HERAWATI Strategi Perencanaan Program Happy Kids Dongeng Di Radio Ichthus 96.5 FM Dalam Menarik Minat Dengar Anak 67 Abstrak
29 SANDRA RAHAYU SALIM BRAND ACTIVATION APLIKASI MAXSTREAM PT.TELKOMSEL BRANCH SEMARANG 67 Abstrak
30 BONAVENTURA PASKARIS KUSUMA AJI ANALISIS FRAMING KASUS UJARAN KEBENCIAN OLEH AHMAD DHANI DI MEDIA ONLINE KOMPAS.COM 67 Abstrak
31 NIKE PERMATASARI ANALISIS KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS INDIVIDU PADA PADUAN SUARA MAHASISWA DI SEMARANG 67 Abstrak
32 AHMAD MUFLI AL-GHALIB PENGARUH TERPAAN TAYANGAN PROGRAM 86 NET TV TERHADAP PERILAKU KESADARAN HUKUM KALANGAN REMAJA KOTA SEMARANG 67 Abstrak
33 HAPSARI DINDA UTAMI ANALISIS SEMIOTIKA TENTANG KECANTIKAN WANITA DALAM TAYANGAN DRAMA SERIAL MY ID IS GANGNAM BEAUTY 67 Abstrak
34 YULIA WATI Analisis Program Spirit Idola Terhadap Peningkatan Partisipasi Pendengar dan Kualitas Layanan Publik di kota Semarang 67 Abstrak
35 HALIMAH ULIL ALBAB DAYA TARIK PRAMBORS RADIO TERHADAP MINAT PENDENGAR KAWULA MUDA 67 Abstrak
36 HAMASTUTI PRASETIANINGTYAS PEMETAAN MEDIA PUBLIKASI CV. LAKSANA SEBAGAI BAGIAN KEGIATAN MEDIA RELATIONS PERUSAHAAN 67 Abstrak
37 NUR KHASANAH PERSEPSI MAHASISWA UDINUS TENTANGTAYANGAN PROGRAM CAMPUS CORNER TVKU DALAM MEMBANGUN PENGETAHUAN KEGIATAN KAMPUS 67 Abstrak
38 PUTRI TIARA LOKA ANALISIS TINDAK TUTUR HUMAS PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 4 SEMARANG DALAM MENSOSIALISASIKAN SOP TENTANG REKOMENDASI IBU HAMIL (Studi Kasus Ibu Melahirkan Di KA Kertajaya Lebaran) 67 Abstrak
39 MUHAMMAD SIDQI AULIARAHMAN MARZUQI ANALISIS STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 4 SEMARANG UNTUK MENJAGA CITRA PERUSAHAAN 67 Abstrak
40 CLARETTA NIKADELA SILVANUS ANALISIS STRATEGI PROGRAM 86 NET TV DALAM PEMBENTUKAN CITRA KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA DI MASYARAKAT 67 Abstrak
41 RISKI KUSUMA WARDANI Manajemen Komunikasi Humas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Kota Semarang Dalam Membangun Citra Positif Kepolisian Pada Masyarakat 67 Abstrak
42 PANJI FAISAL RAMADHAN PEMANFATAN MEDIA SOSIAL TWITTER PADA DINAS PU SDA TARU PROVINSI JAWA TENGAH PADA AKUN @dpusdatarujtg SEBAGAI PELAYANAN INFORMASI PUBLIK 67 Abstrak
43 ASTRI DEWI PRIMASARI ANALISIS FRAMING DALAM PEMBERITAAN OPENING CEREMONY ASIAN GAMES 2018 DI JATENG.TRIBUNNEWS.COM 67 Abstrak
44 ADAM YUDIARTO HARSONI STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Kasus Di PT Marimas Putera Kencana Pada Corporate Social Responsibility Ecobricks) 67 Abstrak
45 TIARA SURYA KUSUMA DEWI KOMUNIKASI KORPORAT BANK JATENG DALAM ANALISA RUMAH TIDAK LAYAK HUNI TERKAIT CITRA PERUSAHAAN 67 Abstrak
46 MUHAMMAD WIAN HADINATA ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI SOSIALISASI LAYANAN CALL CENTER '112' MELALUI MEDIA SOSIAL DI PEMERINTAH KOTA SEMARANG 67 Abstrak
47 GALUH AYU ANJANI IMPLEMENTASI KODE ETIK JURNALISTIK DALAM PROSES KERJA JURNALIS KOMPAS TV JAWA TENGAH 67 Abstrak
48 E. ANSILLA PUSPABAYU PUTRI Pengelolaan Sosial Media Instagram @tselsmg Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Pt. Telkomsel Branch Semarang 67 Abstrak
49 EMELIA HUSNI GUCI ANALISIS STRATEGI KREATIF PROGRAM IBU PINTAR TRANS TV DALAM MENGHADAPI HASIL RATING AND SHARE YANG TIDAK STABIL 67 Abstrak
50 RISTA ANGGRAENNI LAKSANA DESTINATION BRANDING KOTA SEMARANG OLEH DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA SEMARANG 67 Abstrak
51 DEWI NUR TUNASIAH PENGARUH KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ONLINE SHOP PADA APLIKASI SHOPEE TERHADAP GAYA HIDUP PEREMPUAN DI KOTA SEMARANG 67 Abstrak
52 BAGAS PRASETYO UTOMO Pengaruh Program Corporate Social Responsibility PT. Jasa Marga Cabang Semarang Terhadap Perkembangan Mitra Binaan (Studi Program Kemitraan Sektor Perdagangan) 67 Abstrak
53 NADYA SURYA SHINDITA ETIKA KOMUNIKASI PADA ANGGOTA OFFICAL ACCOUNT DRAFT SMS DI MEDIA LINE 67 Abstrak
54 BENNY NOVAREZA PRABOWO Analisis Semiotik Iklan JD.ID #DiJaminOri `Awas Kena Tipu Popok Palsu` di Youtube 67 Abstrak
55 BELLA ISLAMIA STRATEGI KOMUNIKASI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KABUPATEN REMBANG DALAM PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN 67 Abstrak
56 GITA AYU WULANDARI KONSTRUKSI SOSIAL MEDIA MASSA PADA PROGRAM RADIO GENRE NEWS UNTUK MENARIK OPINI PUBLIK 67 Abstrak
57 DICKY ROYNALDO DAMPAK IKLAN POTONGAN HARGA DI LINE ADS STARBUCKS INDONESIA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SEMARANG 67 Abstrak
58 TITAH BANU ARUM MUMPUNI Wayang Sothil sebagai Media Komunikasi Seni untuk Menarik Minat Milenial dalam Menggunakan Hak Suara 67 Abstrak
59 GREFI OKTAFIANA SAPUTRA PENGARUH RETORIKA VISUAL DAN GAYA BAHASA IKLAN PERINGATAN BAHAYA MEROKOK TERHADAP TINGKAT KONSUMSI PEROKOK AKTIF MAHASISWA UDINUS 67 Abstrak
60 RIZKY GITHA LAKSANA ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BANK JATENG DALAM MENINGKATKAN ASET BANK 67 Abstrak
61 M. IRFAN ZAHY ARDIYANSAH KARYA CIPTA VIDEO COMPANY PROFILE SANGGAR RIAS PENGANTIN ANTINGWULAN 67 Abstrak
62 RICA PUSPITA ANUGRA Analisis Pesan Konten Kontroversial Akun Instagram @Awkarin Dalam Kegiatan Volunteer Pada Bencana Alam Palu dan Donggala 67 Abstrak
63 DEVI MITA ERNANDA DAMPAK PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP INTERAKSI SOSIAL ANAK USIA SEKOLAH DI SD NEGERI BULU LOR SEMARANG 67 Abstrak
64 RUDY WISNU WALUYOJATI DIFUSI INOVASI E-GAMELAN MELALUI PROGRAM DOKUMENTER REFLEKSI DAAI TV EPISODE "GAMELAN ZAMAN NOW" 67 Abstrak
65 SYAMSUL ARIFIN AKTUALISASI DIRI DITINJAU DARI KEIKUTSERTAAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN (Studi Fenomenologi Pada Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang) 67 Abstrak
66 ANDREA HERDIAN PRODUKSI VIDEO LIPUTAN FEATURE DISCOVER BOYOLALI (AGROWISATA SAPI PERAH PARAS MILK) 67 Abstrak
67 SANIA RISTIFALLA ADOPSI INOVASI LAPORGUB SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PARTISIPATIF PELAYANAN PUBLIK DI KALANGAN GENERASI Z 67 Abstrak
68 MOHAMMAD FAHMI SHAHAB Kecenderungan merokok pada interaksi peer group remaja usia dibawah 16 tahun di desa karangbener kota kudus 67 Abstrak
69 AIRIN AYU PUSPA HAPSARI Pengaruh Terpaan Fitur Line Today Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Kegiatan Membaca Artikel Dan Berita 67 Abstrak
70 ALIFA FAWWAZ NUR MUHAMMAD ANALISIS IKLAN AQUA DALAM MENAMPILKAN PESAN RAMAH LINGKUNGAN YANG DIKAITKAN DENGAN CITRA PRODUK AQUA 67 Abstrak
71 RONI YANUAR DWIYANTO HUBUNGAN KONTEN MEDIA INTERNAL POPCORN DENGAN KEBUTUHAN INFORMASI KARYAWAN TELKOMSEL JATENG-DIY 67 Abstrak
72 MARIESA DWI ASHARI ANALISIS STRATEGI PROMOSI MAKE UP ARTIST @MAUDY.MAKEUP DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM 67 Abstrak
73 ANGGRAENI PUTRI SAFRIYUNIATI Persepsi Masyarakat tentang Program Corporate Social Responsibility Kesehatan Keliling PT. Indonesia Power UP Semarang 67 Abstrak
74 NILAM URBACH HERLIYONO PENGARUH EFEKTIVITAS EVENT AVANZANATION DI NASMOCO GROUP TERHADAP BRAND IMAGE MOBIL TOYOTA AVANZA 67 Abstrak
75 ANDRIANA ANASTASHIA RAHMAHANI Resolusi Konflik dalam Komunikasi Antar Pribadi Pasangan Long Distance Relationship 67 Abstrak
76 DICKY SETIAWAN PENGARUH VLOGER DAN KONTEN VLOG ATTA HALILINTAR TERHADAP PERILAKU IMITASI VIEWER SISWA SMA 67 Abstrak
77 ROSIANA DEVY AGDIATA PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL (YOUTUBE, FACEBOOK, INSTAGRAM, TWITTER) TERHADAP BENTUK PENGUNGKAPAN DIRI REMAJA DI KOTA SEMARANG 67 Abstrak
78 ANISA PRATIWI PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP INTERAKSI SOSIAL PADA ANAK USIA 9 - 12 TAHUN DI KOTA SEMARANG 67 Abstrak
79 YESI AYUSTA SARI PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH 67 Abstrak
80 BAGAS SURYANDANU ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN KASUS PENGATURAN SKOR PERTANDINGAN PSMP MOJOKERTO DI INDOSPORT.COM (PERIODE 19 NOVEMBER 2018 - 27 DESEMBER 2018) 67 Abstrak
81 KYNAN KUS SYAIFURRIJAL PAKAIAN SEBAGAI BENTUK IDENTITAS DIRI DALAM KOMUNIKASI (Analisis Semiotika pada mahasiswa Progam Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro Semarang) 67 Abstrak
82 INTAN NUZULIA RAHMA Produksi Iklan Layanan Masyarakat Perilaku Komunikasi Orang Tua Berkait Berita Hoax Yang Tersebar Di Media Sosial Pada Anak 67 Abstrak
83 IMTA NALA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT `PEDULI SESAMA` 67 Abstrak
84 CITRA WAHYU PRIHATININGTIASARI Analisis Wacana Kritis pada teks Pelecehan Seksual Akun Instagram Dinar Candy (Analisa Wacana Kritis Sara Mills) 67 Abstrak
85 EKKI MAHENDRA RESTU KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA ETNIS DAYAK KALIMANTAN BARAT DI KOTA SEMARANG (Adaptasi Speech Code Pada Etnis Dayak Kalimantan Barat di Kota Semarang) 67 Abstrak
86 ILHAM LUQMAN BENGAWAN ANALISIS PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY JUNIOR NATIONAL BASKETBALL ASSOCIATION DALAM MENINGKATKAN CITRA ORGANISASI NATIONAL BASKETBALL ASSOCIATION 67 Abstrak
87 AKIRA AULIA WITRI PENGUNGKAPAN DIRI REMAJA MELALUI INSTAGRAM PADA FITUR INSTAGRAM STORIES 67 Abstrak
88 FAHMI RISALDI ANWAR PRODUKSI VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG BAHAYA BANJIR SEBAGAI SARANA INFORMASI PENANGGULANGAN BAHAYA BANJIR DI KOTA SEMARANG 67 Abstrak
89 IRCHAM AHMAD SOFIAN Persepsi Perokok Pasif Terhadap Perilaku Perokok Aktif di Area Umum Kota Semarang 67 Abstrak
90 DEWI MULIATI ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DESA WISATA LORAM KULON, KECAMATAN JATI, KABUPATEN KUDUS 67 Abstrak
91 RETNANINGTYAS NIKEN HAPSARI ANALISA PROGRAM MAGANG INKUBATOR KERJA DI TVKU SEMARANG DALAM PEMBENTUKAN KOMPETENSI DAN PENGALAMAN PROFESIONAL BAGI MAHASISWA 67 Abstrak
92 WAHYU DIAN SAPUTRI Pemaknaan foto cerita jurnalitik "peta jalan pulang anak punk" (Studi semiotika pada media online antarafoto.com edisi 21 Mei 2019) 67 Abstrak
93 NIA SARI NASTITI Pengaruh Iklim Komunikasi dalam Organisasi terhadap Kinerja Satpam di PT. Indonesia Power UP Semarang 67 Abstrak
94 MARICE ELISABETH Pengaruh Pesan Iklan Tokopedia versi #MulaiAjaDulu Terhadap Minat Berbisnis Online Remaja di Kota Semarang 67 Abstrak
95 ZUHRIZAL BIMA ARGATAMA MENGOPTIMALKAN RAPAT REDAKSI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BERITA RADIO REPUBLIK INDONESIA SEMARANG YANG DIBUTUHKAN PENDENGAR 67 Abstrak
96 NOVI DEWI JAYATI Analisis Strategi Promosi Aplikasi RRIPlay Go Radio Republik Indonesia RRI Semarang 67 Abstrak
97 NURLA JANNATA PRODUKSI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT CIUM TANGAN ORANG TUA DALAM MEMBANGUN KARAKTER PENDIDIKAN SEJAK DINI 67 Abstrak
98 FAUZIATUNNISA` Representasi Identitas "Comfort Women" Dalam Film I Can Speak 67 Abstrak
99 WAHYU DWI ROMADHONA ANALISIS PEMANFAATAN DAN KONTRIBUSI AKUN @instambanjarnegara SEBAGAI BAGIAN MEDIA PROMOSI PARIWISATA KABUPATEN BANJARNEGARA 67 Abstrak
100 ANGGIA HAMARTIWI PERAN KOMUNIKASI ORANG TUA TERHADAP ANAK DALAM EDUKASI PENGGUNAAN SEPEDA MOTOR DIBAWAH UMUR DI DUSUN GARDU KUTAMENDALA TONJONG BREBES 67 Abstrak
101 TASYA PATRIA KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU UNTUK MEMBANGUN PERSONAL BRANDING MEMLALUI INSTAGRAM (Pada Selebgram Profesional Make Up Artist Emiliya) 67 Abstrak
102 PUTRI MARIANA SIDABUTAR PERAN HUMAS DALAM MEMBANGUN MEDIA RELATION PADA PRODUK TELKOM (INDIHOME) di TELKOM REGIONAL IV JATENG & DIY 67 Abstrak
103 SHINTA WULAN NOVIANTY Analisis Penggunaan Media Sosial Instagram Di RRI Semarang Dalam Mempertahankan Eksistensi Sebagai Lembaga Penyiaran Publik 67 Abstrak
104 WINDIYAWATI Penerapan Program CSR Bakti Pendidikan Djarum Foundation dalam Mengembangkan SMK NU Banat Kudus 67 Abstrak
105 EVANA NURUL JANNAH Persepsi Masyarakat Kota Kudus tentang Program CSR dalam Meningkatkan Citra Perusahaan (Studi Kasus pada Djarum Bakti Sosial ke Panti Asuhan Darussalamah Kudus) 67 Abstrak

LECTURER'S RESEARCH

No Research title Chief of the Research Year
1 IbM Pengembangan Promosi Desa Krobokan sebagai Desa Tematik Kampung Bandeng melalui Pelatihan Video Animasi Stop Motion pada Anak Muda RISTIA KADIASTI 2018
2 Iptek Bagi Masyarakat : Pengembangan Promosi Desa Krobokan sebagai Desa Tematik Kampung Bandeng melalui Pelatihan Video Animasi Stop Motion pada Anak Muda RISTIA KADIASTI 2017
3 Pelatihan Fotografi bagi Pelaku Seni di kota Semarang RISTIA KADIASTI 2017
4 Pelatihan Sinematografi bagi Sanggar Tari di Kota Semarang RISTIA KADIASTI 2017
5 Aplikasi Nirmana Pada Karya Fotografi Portraiture 3D Anaglyph RISTIA KADIASTI 2017
6 REVITALISASI TEMBANG MACAPAT BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SEBAGAI STRATEGI KNOWLEDGE MANAGEMENT KEARIFAN LOKAL DI SOBOKARTTI SEMARANG YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2017
7 EFEKTIFITAS TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MELALUI MEDIA VIDEOTRON DI KAWASAN TUGU MUDA SEMARANG MUKAROMAH 2017
8 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA 2017
9 Kajian Sistem Pratisipasi Dan Pola Komunikasi Pembangunan Untuk Pemberdayaan Masyarakat LISA MARDIANA 2015
10 IbM Literasi Media dan Penggunaan Media Sosial Bagi Persit Kartika Chandra Kirana MUKAROMAH 2015
11 IbM Citizen Journalism Bagi SMP 7 Semarang RAHMAWATI ZULFININGRUM 2015
12 Creative Writing Bagi Broadcasting Community Semarang LISA MARDIANA 2014
13 MEDIA AUDIO EDUKASI DENGAN TEKNOLOGI RISE RADIO STREAMING SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN KARAKTER BAGI GENERASI DIGITAL LISA MARDIANA 2013
14 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
15 Model Pembangunan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancangan Bangun Sistem e-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2012
16 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
17 EKONOMI POLITIK REGULASI PENYIARAN (Implementasi Kebijakan Sistem Stasiun Jaringan) LISA MARDIANA 2011
18 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
19 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Goverbment Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
20 Desain Virtual Gamelan Jawa... YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
21 Design Virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
22 Rancangan Gamelan Single User Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Seni Gamelan Jawa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
23 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
24 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
25 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
26 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2006
27 Model Pengembangan Soft Skills Jiwa Wirausaha Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
28 Analisis Pengaruh Karakteristik, Sikap, dan Pelatihan terhadap Penggunaan Teknologi Informasi Karyawan Administrasi Unifersitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
29 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
30 Heni Indrayani
31 HENI INDRAYANI
32 Heni Indrayani
33 HENI INDRAYANI
34 Revitalisasi Tembang Macapat Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Strategi Knowledge Management Kearifan Lokal Di Sobokartti Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
35 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA
36 MOTIVASI ANAK TERHADAP INTENSITAS MENGUNGGAH DI MEDIA SOSIAL TERKAIT ISU CYBERPORN MUTIA RAHMI PRATIWI
37 ANALISA ISI PEMBERITAAN UDINUS DALAM PEMBENTUKAN CITRA LEMBAGA DI MEDIA CETAK SUARA MERDEKA. MUKAROMAH
38 PENGEMBANGAN PROMOSI DESA KROBOKAN SEBAGAI DESA TEMATIK KAMPUNG BANDENG MELALUI PELATIHAN VIDEO ANIMASI STOP MOTION PADA ANAK MUDA. RISTIA KADIASTI
39  ANALISIS ISI KONTEN INSTAGRAM @Udinus_Smg SEBAGAI BAGIAN DARI PROMOSI ONLINE UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO  MUTIA RAHMI PRATIWI
40 Pembelajaran Mandiri Tembang Macapat Berbasis Multimedia Untuk Siswa Sekolah Dasar YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
41 Media Audio Edukasi Dengan Teknologi Rise @Radio Streaming Sebagai Strategi Komunikasi Pendidikan Karakter Bagi Generasi Digital LISA MARDIANA

Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)