Bachelor of Communication Science


KETUA PROGRAM STUDI

Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom

0686.11.1994.046

KATA SAMBUTAN

Belum ada / tidak ada sambutan

INFO DAN PENGUMUMAN

Info Akademik
Pengumuman Program Studi
Kalender Akademik

VISI

Menjadi Program Studi pilihan utama di bidang komunikasi dengan keunggulan penguasaan kompentensi komunikasi berbasis teknologi informasi dan creativepreneurship.

MISI

Menyelenggarakan proses pendidikan unggulan di bidang komunikasi, dengan penguasaan keilmuan, serta keahlian komunikasi yang berbasis teknologi informasi.
Menumbuhkan jiwa kewirausahaan melalui melalui pendidikan, pendekatan ilmu dan keterampilan komunikasi untuk menghasilkan para creativepreneur di masa depan.
Meningkatkan kerjasama secara institusional dengan berbagai lembaga dalam lingkup nasional dan internasional yang relevan untuk pengembangan program studi.
Menyelenggarakan penelitian di bidang ilmu komunikasi yang berkualitas, serta melaksanakan pengabdian masyarakat dengan prinsip menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat luas sehingga bermanfaat bagi pembangunan nasional.


AKREDITASI

Journalism Studies
Broadcasting Studies
Advertising Studies
Public Speaking
Filmologi
Cinematography

BUMN
Advertising
Private Firms
Industry Multimedia
Mass Media
Media Planner
Television Company
Radio
The business of commercial media

Public Relation Officer
Journalists
Managers of Production and Marketing Communications Media
Media Relations Officer
Journalists
Editor
Presenter
Cameraman
Scriptwriter 
Multimedia Consultant

AKTIVITAS

Accreditation of Communication Program

STAN Kediri visit ILKOM

ASEAN Communication Challenge International Seminar in UPN Yogyakarta

Industrial College in Dua Kelinci

Visit to Trans Studio Bandung to study about their management

Industrial College in PT. Djarum Kudus

EADC Roadshow

The Young Creativepreneurship Seminar

Visit to Trans 7 Jakarta

Visit to TVRI Jakarta

Film Maker Workshop with Night Bus Picture

DOSEN

No Nama NIDN Pendidikan Terakhir Jabatan
1 MUTIA RAHMI PRATIWI, M.I.Kom0628128801Universitas Diponegoro (UNDIP) SemarangAsisten Ahli
2 LISA MARDIANA, S.Sos, M.I.Kom0625048201Universitas DiponegoroAsisten Ahli
3 DEVI PURNAMASARI, M.I.Kom0621108702Asisten Ahli
4 RAHMAWATI ZULFININGRUM, M.I.Kom0630068702Asisten Ahli
5 MUKAROMAH, M.I.Kom0620117905UNDIP SEMARANGAsisten Ahli
6 AMIDA YUSRIANA, M.I.Kom0618048801Asisten Ahli
7 HERY PAMUNGKAS, S.S.M.I.KOM0612018203UndipAsisten Ahli
8Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom0618106702Universitas MerdekaLektor
9 NAIZA ROSALIA, M.Si0617058401Universitas DiponegoroTenaga Pengajar

MATAKULIAH

Kode MTK Nama Mata Kuliah T/P SKS Smt Silabus RPKPS
A15.19206 KOMUNIKASI INTERPERSONAL T 3 1 Ada Ada
A15.19614 CREATIVEPRENEURSHIP P 2 6 Ada Ada
A15.19105 CREATIVE AND INNOVATIVE THINKING TP 3 1 Ada Ada
A15.19106 PENGANTAR SOSIOLOGI T 3 1 Ada Ada
A15.19107 PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI T 3 1 Ada Ada
A15.19203 TEORI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19204 DASAR-DASAR PENYIARAN TP 3 2 Ada Ada
A15.19205 DASAR-DASAR MANAJEMEN T 3 2 Ada Ada
A15.19207 PSIKOLOGI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19301 KOMUNIKASI ORGANISASI T 3 2 Ada Ada
A15.19304 AUDIO VISUAL TP 3 3 Ada Ada
A15.19305 CREATIVE WRITING TP 3 3 Ada Ada
A15.19306 KOMUNIKASI PEMASARAN TP 3 3 Ada Ada
A15.19307 KONVERGENSI & NEW MEDIA T 3 3 Ada Ada
A15.19411 PUBLIC SPEAKING 1 TP 3 4 Ada Ada
A15.19509 PUBLIC RELATIONS TP 3 4 Ada Ada
A15.19511 PERILAKU KONSUMEN T 2 5 Ada Ada
A15.19512 PUBLIC SPEAKING 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19613 LAYANAN KUALITAS PRIMA T 2 6 Ada Ada
A15.19802 SKRIPSI/TUGAS AKHIR T 6 8 Ada Ada
A15.19714 CYBER BRANDING T 2 7 Ada Ada
A15.19308 PRODUKSI PROGRAM TV T 3 5 Ada Ada
A15.19715 KULIAH KERJA INDUSTRI P 6 7 Ada Ada
A15.19716 KULIAH KERJA USAHA P 6 7 Ada Ada
A15.19710 SEMINAR T 2 7 Ada Ada
A15.19801 BIMBINGAN KARIER T 2 6 Ada Ada
A15.19109 PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN/PROTESTAN T 2 1 Ada Ada
A15.19303 KULIAH INDUSTRI P 3 3 Ada Ada
A15.19302 KOMUNIKASI MASSA T 3 3 Ada Ada
A15.19406 JURNALISME PENYIARAN TP 3 4 Ada Ada
A15.19405 MANAJEMEN PENYIARAN T 3 4 Ada Ada
A15.19414 DESAIN GRAFIS P 3 3 Ada Ada
A15.19407 TEKNIK PENYAJIAN DAN WAWANCARA TP 3 4 Ada Ada
A15.19413 KOMUNIKASI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19408 ETIKA KOMUNIKASI BISNIS T 2 4 Ada Ada
A15.19404 TATA ARTISTIK TP 3 4 Ada Ada
A15.19410 FOTOGRAFI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19412 MANAJEMEN EVENT T 3 4 Ada Ada
A15.19403 SISTEM PERALATAN PRODUKSI TP 3 4 Ada Ada
A15.19505 VIDEO EDITING P 3 5 Ada Ada
A15.19506 TEKNIK ANNOUNCING P 2 5 Ada Ada
A15.19507 FEATURE DAN DOKUMENTER TP 3 5 Ada Ada
A15.19513 BRANDING & ADVERTISING TP 3 5 Ada Ada
A15.19510 PRESENTASI MULTIMEDIA P 3 5 Ada Ada
A15.19503 PENULISAN NASKAH & DESAIN PROGRAM T 3 4 Ada Ada
A15.19508 TEKNIK LOBBY & NEGOSIASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19502 PERENCANAAN PROGRAM RADIO T 2 5 Ada Ada
A15.19504 PROGRAMMING T 3 5 Ada Ada
A15.19501 METODOLOGI PENELITIAN KOMUNIKASI 1 T 3 4 Ada Ada
A15.19608 MEDIA RELATION T 2 5 Ada Ada
A15.19607 PEMASARAN RADIO DAN TV T 3 6 Ada Ada
A15.19610 EVENT ORGANIZING P 3 6 Ada Ada
A15.19611 MC & PROTOKOLER TP 3 5 Ada Ada
A15.19604 LIPUTAN INVESTIGASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19612 PRODUKSI AUDIO VISUAL IKLAN P 3 6 Ada Ada
A15.19605 PRODUKSI PROGRAM BERITA TP 3 6 Ada Ada
A15.19603 PRODUKSI PROGRAM RADIO P 2 6 Ada Ada
A15.19602 DIGITAL STORY TELLING P 3 6 Ada Ada
A15.19601 METODE PENELITIAN KOMUNIKASI 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19709 LEADERSHIP T 2 5 Ada Ada
A15.19615 PENGOLAHAN KONTEN DIGITAL T 3 6 Ada Ada
A15.19415 ETIKA & HUKUM PENYIARAN T 2 1 Ada Ada
A15.19416 KOMUNIKASI STRATEGIK T 3 1 Ada Ada

PENELITIAN MAHASISWA

No Nama Alumni Judul Skripsi Wisuda Ke Abstrak
1 LULUK MASLICHATUL UMAMI Pola Komunikasi antara Orangtua dan Anak Pedagang Sayur di Pasar Karang Ayu Semarang 63 Abstrak
2 RIO PAMUNGKAS STRATEGI PROMOSI PT RARA NUSA CIPTA SEMARANG MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK ( ANALISIS DESKRIPTIF PADA PT RARA NUSA CIPTA SEMARANG) 63 Abstrak
3 ADE TAUFIQ HIDAYATULLAH PENGARUH TERPAAN TAYANGAN PROGRAM CAMPUS CORNER TVKU TERHADAP MINAT MENJADI CALON MAHASISWA BARU UDINUS SEMARANG 63 Abstrak
4 FAIZ YAZID AULADY KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MEMPERKENALKAN RESTORAN "BELLYWISE" DI KOTA SEMARANG 63 Abstrak
5 MAGHFIROH SETYANINGRUM STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA FRANCHISE MRS. DEE CREPES DI KABUPATEN BATANG JAWA TENGAH 63 Abstrak
6 NOVI SETIYANI FRAMING MEDIA TERHADAP PEMBERITAAN PILGUB JAWA TENGAH (Analisis Framing Pemberitaan Petahana Ganjar Pranowo Dalam Debut Pilgub Jateng 2018 pada Media Online Suaramerdeka.com dan Tribunjateng.com periode 1 Januari 2018-30 April 2018 63 Abstrak
7 BERLIANDA NUGRAHA Pengaruh Sosialisasi Perpajakan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Kabupaten Wonosobo 63 Abstrak
8 VIVI MEGALINDA Strategi Manajemen Radio Idola dalam Mempertahankan Eksistensi sebagai Radio News and Talk 63 Abstrak
9 FRISCA FEBRI FITRIANI Studi Fenomenologi Fanfiction dengan Judul Shy Boy, He is Byuntae Persepsi Mengenai Adegan Dewasa yang Mendorong Fantasi Seksual Pembaca Fanfiction 63 Abstrak
10 KARWANDA KUSUMA Analisis Promosi Aplikasi My Indihome Pada PT.Telekomunikasi Regional IV Jateng DIY 63 Abstrak
11 VIKI MAUSHUFAH ANALISIS ISI AKUN INSTAGRAM SEMARANG WIFE CAKE DAN SEMARANG RORU CAKE PERIODE APRIL 2017 - FEBRUARI 2018 63 Abstrak
12 RADITYA KARTIKA PUTRI Analisis Pengelolaan Krisis Tarif Dasar Listrik PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta 63 Abstrak
13 DELA RESTANIA ANDHIKA ANALISIS SEMIOTIKA ANIMASI UPIN DAN IPIN PADA EPISODE `NENEK SI BONGKOK TIGA` DAN ` KISAH DUA MALAM` 63 Abstrak
14 AMNI PADMAWATI ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN KEBIJAKAN SUBSIDI LISTRIK PADA HARIAN KOMPAS EDISI JANUARI SAMPAI DENGAN AGUSTUS 2017 63 Abstrak
15 REVITA TRI SULASTRI ANALISIS ISI BERITA KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TENGAH DAN D.I.Y SERTA HUBUNGANNYA DENGAN CITRA PERUSAHAAN 63 Abstrak
16 ASMIANA FERAWATI Persepsi Khalayak Terhadap Program Traffic Report Radio Idola 92.6 FM Semarang 63 Abstrak
17 YANDI PURNAMA AJIE Strategi Manajamen Program Siaran Radio 105.2 SSFM dalam Mempertahankan Eksistensi 63 Abstrak
18 BERLIANA AYU KUSUMAWATI ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA KOMUNIKASI CETAK DI FAVEHOTEL DIPONEGORO SEMARANG DENGAN MODEL AIDA 63 Abstrak
19 SAPUTRA GALANG ADIANSYAH Analisis Komunikasi Pemasaran Produk Sampoerna A Mild Dalam Baliho "nanti juga lo paham" Untuk Membentuk Persepsi Masyarakat Kota Semarang 63 Abstrak
20 MISHBAH KHOIRUL UMAM PENGARUH PROMOSI GOJEK TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN GOJEK DI SEMARANG 63 Abstrak
21 ARUM LAKSMI NURATRI Analisis Dampak Nilai-Nilai Negatif Tayangan Sinetron Remaja Indonesia Siapa Takut Jatuh Cinta terhadap Perilaku Remaja 63 Abstrak
22 SEPTIA KARINA PUTRI Efektivitas Iklan Food Blog Instagram @Jakulsemarang Menggunakan Direct Rating Method Pada Followers 63 Abstrak
23 DITA ADITYA PUTRI ANALISA PROMOSI WARUNG KOPI MERAPI UNTUK MENARIK MINAT KONSUMEN DI YOGYAKARTA 63 Abstrak
24 REZA DESY PUTRI PAMUNGKAS PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PADA JANENDRA CAFE 63 Abstrak
25 AJENG KINANTHI ISTIQOMAH Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Coffee Shop Melalui Media Sosial Instagram Pada Akun @Kofinary 63 Abstrak
26 SHANILA HERANINGRUM Analisis Konten Berkaitan Pengelolaan Citra Baik Kepolisian Melalui Pemberitaan di Fanspage Humas Polrestabes Semarang 63 Abstrak
27 FAHMI MAJID Hubungan Terpaan Promosi Produk Loop Telkomsel dengan Minat Menggunakan Operator Seluler Telkomsel 63 Abstrak
28 FEIRA SANTIKA Analisis Pengaruh Promotion Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Treant Store Semarang 63 Abstrak
29 FAISHAL VEDA PRIMANANDA Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Radio Sesanti Suara Sakti (105.2 SSFM) Semarang dalam Mempertahankan Eksistensi Media Radio 63 Abstrak
30 ARIA INDHI WICAKSANA Hubungan Gaya Komunikasi Guru Matematika dengan Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri 13 Semarang 63 Abstrak
31 BELLA SANI HASTUTI Analisis Isi Penyajian Alur Tayangan Tradisi Rewanda di Media Youtube Sebagai Media Informasi Pengenalan Nilai Budaya 63 Abstrak
32 STEFANUS DIAN SUPRAYOGA REKONSTRUKSI DOKUMENTER DUGDERAN, MONTAGE OF LIVING CULTURE DENGAN PENDEKATAN KOMUNIKASI VISUAL BAGI DISABILITAS PENDENGARAN 63 Abstrak
33 DIAH AYU YULIANA RATNASARI ANALISIS FRAMING BERITA SEPUTAR POLEMIK PERATURAN BIAYA TOP-UP UANG ELEKTRONIK PADA MEDIA ONLINE KOMPAS.COM 63 Abstrak
34 WAHYU RATNASARI Pengaruh Instagram Ads Ripoe Store terhadap Minat Beli Pengguna Instagram di Semarang 63 Abstrak
35 SRI RAHAYU DIANAHSARI Komunikasi Pemasaran Digital Batik Wahyu Kencana Pekalongan 63 Abstrak
36 ELOK SATITI TYAS UTAMI PERANCANGAN COMPANY PROFILE AUDIO VISUAL SEBAGAI BAGIAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA "WAROENG KOPI CILIK" DI KABUPATEN KUDUS 63 Abstrak
37 DEWI MARISATUL UTMA Pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Persepsi Kualitas Pelayanan Pada RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang 63 Abstrak
38 MOCHAMAD MAKFUT SAPUTRA KONDISI FIKTIF DALAM PROGRAM ACARA REALITY SHOW KATAKAN PUTUS 63 Abstrak
39 FEMMI QUEEN ANGGRIYAN PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS MEREK EIGER PADA KOMUNITAS BACKPACKER SEMARANG 62 Abstrak
40 YOSHE FERNANDA REPRESENTASI PERAN GENDER PRIA NON TRADISIONAL DALAM ACARA THE RETURN OF SUPERMAN 62 Abstrak
41 MERPATI PUTRI DIWA Pengaruh Promosi Online Dan e-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs E-Commerce Tokopedia (Studi Kasus Pada Mahasiswa program studi komunikasi bisnis Udinus Semarang) 62 Abstrak
42 KIKI ANDIANTO PENGEMBANGAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENGKAMPANYEKAN CLIMATE ACTION PADA SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDG’s) 2030 62 Abstrak
43 ANGGRY WINDASARI PENGEMBANGAN AUDIO VISUAL SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI, INFORMASI, DAN EDUKASI KERUSAKAN DAS BODRI HILIR KABUPATEN KENDAL 61 Abstrak
44 RISA TUSNAWATI ANALISIS RESEPSI KHALAYAK TERHADAP ISI PESAN PADA IKLAN ROKOK U MILD VERSI “COWO TAU KAPAN HARUS BOHONG” 61 Abstrak
45 ZAHRINA NABILA ABIDIN KONSTRUKSI PESAN AWARENESS KANKER PAYUDARA PADA PRIA MELALUI DRAMA JEALOUSY INCARNATE 61 Abstrak
46 FIRZSA NABILA PRAVIANDA PENGARUH PROMOSI MELALUI SOCIAL MEDIA DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NIION INDONESIA (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Bandung) 61 Abstrak
47 SOIB TIARA RHOMADHONA KOMUNIKASI TERAPEUTIK PADA PEREMPUAN KORBAN PERKOSAAN DI LEGAL RESOURCE CENTER KJHAM 61 Abstrak
48 LORENCIA TIRTASARI MEMAHAMI MOTIVASI PERILAKU IMITASI FASHION KOREA SELATAN DI SEMARANG 61 Abstrak
49 SYELLA DAMAYANTI DEKONSTRUKSI TUBUH PEREMPUAN SEBAGAI BAHAN KOMODIFIKASI DALAM MUSIC VIDEO KPOP 61 Abstrak
50 SONY WICAKSONO ANALISIS SEMIOTIK TERHADAP IKLAN SAMPOERNA A MILD HIJAU EDISI DATENG KONDANGAN 60 Abstrak
51 DWI SULISTIYANI ANALISIS KOMPARATIF RETORIKA SUSILO BAMBANG YUDHOYONO DAN JOKO WIDODO DALAM PIDATO APBN 60 Abstrak
52 FAHMI RIZKI FAJAR PERSEPSI KHALAYAK PADA VIDEO IKLAN THAI LIFE INSURANCE VERSI “ I WANT MORE TIME ” TERHADAP PERAN AYAH DAN ANAK LAKI – LAKI DALAM KELUARGA 60 Abstrak

PENELITIAN DOSEN

No Judul Ketua Peneliti Tahun
1 Dekonstruksi Potensi City Branding Semarang Sebagai Kota Wisata Film Dalam Film Nasional Indonesia AMIDA YUSRIANA 2017
2 REVITALISASI TEMBANG MACAPAT BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SEBAGAI STRATEGI KNOWLEDGE MANAGEMENT KEARIFAN LOKAL DI SOBOKARTTI SEMARANG YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2017
3 EFEKTIFITAS TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MELALUI MEDIA VIDEOTRON DI KAWASAN TUGU MUDA SEMARANG MUKAROMAH 2017
4 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA 2017
5 Kajian Sistem Pratisipasi Dan Pola Komunikasi Pembangunan Untuk Pemberdayaan Masyarakat LISA MARDIANA 2015
6 IbM Literasi Media dan Penggunaan Media Sosial Bagi Persit Kartika Chandra Kirana MUKAROMAH 2015
7 IbM Citizen Journalism Bagi SMP 7 Semarang RAHMAWATI ZULFININGRUM 2015
8 Creative Writing Bagi Broadcasting Community Semarang LISA MARDIANA 2014
9 MEDIA AUDIO EDUKASI DENGAN TEKNOLOGI RISE RADIO STREAMING SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN KARAKTER BAGI GENERASI DIGITAL LISA MARDIANA 2013
10 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
11 Model Pembangunan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancangan Bangun Sistem e-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2012
12 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
13 EKONOMI POLITIK REGULASI PENYIARAN (Implementasi Kebijakan Sistem Stasiun Jaringan) LISA MARDIANA 2011
14 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
15 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Goverbment Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
16 Desain Virtual Gamelan Jawa... YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
17 Design Virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
18 Rancangan Gamelan Single User Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Seni Gamelan Jawa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
19 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
20 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
21 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
22 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2006
23 Model Pengembangan Soft Skills Jiwa Wirausaha Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
24 Analisis Pengaruh Karakteristik, Sikap, dan Pelatihan terhadap Penggunaan Teknologi Informasi Karyawan Administrasi Unifersitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
25 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
26 Heni Indrayani
27 HENI INDRAYANI
28 Heni Indrayani
29 HENI INDRAYANI
30 Pembelajaran Mandiri Tembang Macapat Berbasis Multimedia Untuk Siswa Sekolah Dasar YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
31 Media Audio Edukasi Dengan Teknologi Rise @Radio Streaming Sebagai Strategi Komunikasi Pendidikan Karakter Bagi Generasi Digital LISA MARDIANA

Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)