Bachelor of Communication Science


HEAD OF STUDY PROGRAM

Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom

0686.11.1994.046

WELCOMING SPEECH

Belum ada / tidak ada sambutan

INFORMATION AND ANNOUNCEMENT

Academic Information
Announcement of Study Program
Academic Calendar

VISION

Menjadi Program Studi pilihan utama di bidang komunikasi dengan keunggulan penguasaan kompentensi komunikasi berbasis teknologi informasi dan creativepreneurship.

MISSION

Menyelenggarakan proses pendidikan unggulan di bidang komunikasi, dengan penguasaan keilmuan, serta keahlian komunikasi yang berbasis teknologi informasi.
Menumbuhkan jiwa kewirausahaan melalui melalui pendidikan, pendekatan ilmu dan keterampilan komunikasi untuk menghasilkan para creativepreneur di masa depan.
Meningkatkan kerjasama secara institusional dengan berbagai lembaga dalam lingkup nasional dan internasional yang relevan untuk pengembangan program studi.
Menyelenggarakan penelitian di bidang ilmu komunikasi yang berkualitas, serta melaksanakan pengabdian masyarakat dengan prinsip menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat luas sehingga bermanfaat bagi pembangunan nasional.


ACCREDITATION

Journalism Studies
Broadcasting Studies
Advertising Studies
Public Speaking
Filmologi
Cinematography

BUMN
Advertising
Private Firms
Industry Multimedia
Mass Media
Media Planner
Television Company
Radio
The business of commercial media

Public Relation Officer
Journalists
Managers of Production and Marketing Communications Media
Media Relations Officer
Journalists
Editor
Presenter
Cameraman
Scriptwriter 
Multimedia Consultant

ACTIVITIES

Accreditation of Communication Program

STAN Kediri visit ILKOM

ASEAN Communication Challenge International Seminar in UPN Yogyakarta

Industrial College in Dua Kelinci

Visit to Trans Studio Bandung to study about their management

Industrial College in PT. Djarum Kudus

EADC Roadshow

The Young Creativepreneurship Seminar

Visit to Trans 7 Jakarta

Visit to TVRI Jakarta

Film Maker Workshop with Night Bus Picture

LECTURER

No Name NIDN Current Education Position
1 LISA MARDIANA, S.Sos, M.I.Kom0625048201Universitas DiponegoroAsisten Ahli
2 HERY PAMUNGKAS, S.S.M.I.KOM0612018203UndipAsisten Ahli
3Dr. RAHMAWATI ZULFININGRUM, S.I.Kom., M.I.Kom0630068702Asisten Ahli
4Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom0618106702Universitas MerdekaLektor
5 MUTIA RAHMI PRATIWI, M.I.Kom0628128801Universitas Diponegoro (UNDIP) SemarangLektor
6 MUKAROMAH, M.I.Kom0620117905UNDIP SEMARANGLektor
7 NAIZA ROSALIA, M.Si0617058401Universitas DiponegoroTenaga Pengajar

COURSE

Course Code Course Name T/P SKS Smt Syllabus RPKPS
A15.19105 CREATIVE AND INNOVATIVE THINKING TP 3 1 Ada Ada
A15.19106 PENGANTAR SOSIOLOGI T 3 1 Ada Ada
A15.19107 PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI T 3 1 Ada Ada
A15.19109 PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN/PROTESTAN T 2 1 Ada Ada
A15.19203 TEORI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19204 DASAR-DASAR PENYIARAN TP 3 2 Ada Ada
A15.19205 DASAR-DASAR MANAJEMEN T 3 2 Ada Ada
A15.19206 KOMUNIKASI INTERPERSONAL T 3 1 Ada Ada
A15.19207 PSIKOLOGI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19209 Statistik Sosial TP 3 2 Ada Ada
A15.19301 KOMUNIKASI ORGANISASI T 3 2 Ada Ada
A15.19302 KOMUNIKASI MASSA T 3 3 Ada Ada
A15.19303 KULIAH INDUSTRI P 3 3 Ada Ada
A15.19304 AUDIO VISUAL TP 3 3 Ada Ada
A15.19305 CREATIVE WRITING TP 3 3 Ada Ada
A15.19306 KOMUNIKASI PEMASARAN TP 3 3 Ada Ada
A15.19307 KONVERGENSI & NEW MEDIA T 3 3 Ada Ada
A15.19308 PRODUKSI PROGRAM TV T 3 5 Ada Ada
A15.19403 SISTEM PERALATAN PRODUKSI TP 3 4 Ada Ada
A15.19404 TATA ARTISTIK TP 3 4 Ada Ada
A15.19405 MANAJEMEN PENYIARAN T 3 4 Ada Ada
A15.19406 JURNALISME PENYIARAN TP 3 4 Ada Ada
A15.19407 TEKNIK PENYAJIAN DAN WAWANCARA TP 3 4 Ada Ada
A15.19408 ETIKA KOMUNIKASI BISNIS T 2 4 Ada Ada
A15.19410 FOTOGRAFI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19411 PUBLIC SPEAKING 1 TP 3 4 Ada Ada
A15.19412 MANAJEMEN EVENT T 3 4 Ada Ada
A15.19413 KOMUNIKASI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19414 DESAIN GRAFIS P 3 3 Ada Ada
A15.19415 ETIKA & HUKUM PENYIARAN T 2 1 Ada Ada
A15.19416 KOMUNIKASI STRATEGIK T 3 1 Ada Ada
A15.19417 Etika Profesi T 2 4 Ada Ada
A15.19418 Seni Fotografi TP 3 4 Ada Ada
A15.19419 indigenous Knowledge Management T 3 4 Ada Ada
A15.19420 Ekonomi Kreatif TP 3 4 Ada Ada
A15.19421 Komunikasi Semi TP 3 1 Ada Ada
A15.19501 METODOLOGI PENELITIAN KOMUNIKASI 1 T 3 4 Ada Ada
A15.19502 PERENCANAAN PROGRAM RADIO T 2 5 Ada Ada
A15.19503 PENULISAN NASKAH & DESAIN PROGRAM T 3 4 Ada Ada
A15.19504 PROGRAMMING T 3 5 Ada Ada
A15.19505 VIDEO EDITING P 3 5 Ada Ada
A15.19506 TEKNIK ANNOUNCING P 2 5 Ada Ada
A15.19507 FEATURE DAN DOKUMENTER TP 3 5 Ada Ada
A15.19508 TEKNIK LOBBY & NEGOSIASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19509 PUBLIC RELATIONS TP 3 4 Ada Ada
A15.19510 PRESENTASI MULTIMEDIA P 3 5 Ada Ada
A15.19511 PERILAKU KONSUMEN T 2 5 Ada Ada
A15.19512 PUBLIC SPEAKING 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19513 BRANDING & ADVERTISING TP 3 5 Ada Ada
A15.19601 METODE PENELITIAN KOMUNIKASI 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19602 DIGITAL STORY TELLING P 3 6 Ada Ada
A15.19603 PRODUKSI PROGRAM RADIO P 2 6 Ada Ada
A15.19604 LIPUTAN INVESTIGASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19605 PRODUKSI PROGRAM BERITA TP 3 6 Ada Ada
A15.19607 PEMASARAN RADIO DAN TV T 3 6 Ada Ada
A15.19608 MEDIA RELATION T 2 5 Ada Ada
A15.19610 EVENT ORGANIZING P 3 6 Ada Ada
A15.19611 MC & PROTOKOLER TP 3 5 Ada Ada
A15.19612 PRODUKSI AUDIO VISUAL IKLAN P 3 6 Ada Ada
A15.19613 LAYANAN KUALITAS PRIMA T 2 6 Ada Ada
A15.19614 CREATIVEPRENEURSHIP P 2 6 Ada Ada
A15.19615 PENGOLAHAN KONTEN DIGITAL T 3 6 Ada Ada
A15.19709 LEADERSHIP T 2 5 Ada Ada
A15.19710 SEMINAR T 2 7 Ada Ada
A15.19714 CYBER BRANDING T 2 7 Ada Ada
A15.19715 KULIAH KERJA INDUSTRI P 6 7 Ada Ada
A15.19716 KULIAH KERJA USAHA P 6 7 Ada Ada
A15.19801 BIMBINGAN KARIER T 2 6 Ada Ada
A15.19802 SKRIPSI/TUGAS AKHIR T 6 8 Ada Ada

STUDENT'S RESEARCH

No Graduate’s Name Research Title Graduation Abstract
1 HANNI FARAID TRISANTYO Tindakan Admin Menghadapi Keluhan dikolom Komentar Instagram @namastudios 68 Abstrak
2 DIGA SAFARA ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ISLAMI DALAM RANGKA MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN DI TOKO AL FATH SEMARANG 68 Abstrak
3 HAFID PRASETYO Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Sosial Media Dalam Mempromosikan Kota Semarang (Analisis Terhadap Blog www.dotsemarang.blogspot.co.id) 68 Abstrak
4 MUHAMMAD NAUFAL ADI PRATAMA STRATEGI PROMOSI PADA MEDIA INSTAGRAM DI SELIKUR KOPI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK 68 Abstrak
5 TRIAYU NUR FARIDA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA STORE RENTAL KAMERA SEMARANG 68 Abstrak
6 SAIFUL MUJAB PERANAN PEER GROUP DALAM PERILAKU MENYIMPANG PADA REMAJA DI DESA WILALUNG KECAMATAN GAJAH KABUPATEN DEMAK 68 Abstrak
7 BENEDICTA OTTO NATHANIEL ANALISIS PEMAKNAAN DAN PROSES BELAJAR SOSIAL REMAJA PADA KONTEN KEKERASAN DALAM VIDEO GAME GRAND THEFT AUTO V 68 Abstrak
8 HARLEY EDDYSON CAHAYA WIJAYA Strategi Komunikasi Astra Motor Dalam Membangun Citra Merek 68 Abstrak
9 JENNYKA SETIAWAN STRATEGI PUBLIC RELATIONS HOTEL CIPUTRA SEMARANG 68 Abstrak
10 CHRISTINA LOLA ADRIANA PENGARUH EMOTIONAL INTELLIGENCE TERHADAP KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING PELAYAN FIRMAN DI GEREJA KRISTEN KOTA SEMARANG 68 Abstrak
11 SABILA ILHAM BIMANTARA PRODUKSI FOTO PRODUK ROTI BAKART 518 SEBAGAI BAGIAN MEDIA PROMOSI INSTAGRAM 68 Abstrak
12 ANISA RENI AGUSTINA Analisis Instagram @jajankudus Sebagai Media Promosi Kuliner Kabupaten Kudus 68 Abstrak
13 DEO GALIH PRABANINGTYAS FASHION DAN IDENTITAS DIRI FASHION REMAJA DI KOTA SEMARANG ( Studi Kasus Instagram @Rachelvennya sebagai Role Model Fashion ) 68 Abstrak
14 MAYLA SITAWATI Penggunana Media Youtube Sebagai Sarana Informasi Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah 68 Abstrak
15 IRVAN JODY OKTAFIANTO Analisa Intensitas Menonton Tayangan Sinetron Anak Langit di SCTV Pada Perilaku Agresif Kalangan Pelajar di Kota Semarang 68 Abstrak
16 DAVID ISKANDAR PERAN MEDIA ONLINE BURUNGWS.COM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DIKALANGAN PECINTA BURUNG (KICAU MANIA) DI KOTA PEMALANG 68 Abstrak
17 RAHARDIAN BAGUS WIRAWAN PRODUKSI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG PERILAKU SADAR MENJAGA DAN MERAWAT TAMAN SEBAGAI FASILITAS PUBLIK. 68 Abstrak
18 ARIFIANI NIDIANA PUTRI Pembentukan Citra Komunitas Sahabat Mata Melalui Kegiatan Training of Trainer Al Quran Braille (Studi Kasus Tentang Pembentukan Citra Komunitas Sahabat Mata Melalui Kegiatan Training of Trainer Al Quran Braille) 68 Abstrak
19 RAKA ALWANDA NAZAR PAMUNGKAS Sensasi Delight Sister`s Treat 2019 Semiotika Iklan Dalam Membangun Image Pizza Hut Sebagai Restoran Ekonomis 68 Abstrak
20 BAGUS SETYA UTAMA KUSUMA ANALISIS RESEPSI KHALAYAK DALAM ISI PESAN IKLAN INDOMIE VERSI `GORENG SEMANGATMU` 68 Abstrak
21 KAIRUL PRASTYO PEMANFAATAN AKUN INSTAGRAM @infokejadiansemarang SEBAGAI MEDIA INFORMASI KEMACETAN SECARA REAL-TIME DI KOTA SEMARANG 68 Abstrak
22 DAFIQ MUMTAZA analisis semiotika roland barthes dalam akun instagram @jelajahijogja 68 Abstrak
23 MOH HUDA RAHADIANSYAH PATINEWS.COM PLATFORM INFORMASI KABUPATEN PATI (STUDI LITERASI GENERASI MILENIAL DI KABUPATEN PATI SEBAGAI PENGGUNA PLATFORM PATINEWS.COM) 68 Abstrak
24 KENANG DWIKI RAMDHANI ANALISIS OBJEKTIVITAS PEMBERITAAN PENGANIAYAAN RATNA SARUMPAET DI TRIBUN NEWS 68 Abstrak
25 NAUFAL RIZQI PERMANA Analisis Framing Tentang Isi Pemberitaan Pembacokan Di Burjo Holic 1 Tembalang Dalam Media Sosial Instagram 68 Abstrak
26 NANDA PARAMITHA ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN JEPARA DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA PULAU PANJANG MELALUI AKUN INSTAGRAM TOURISM INFORMATION CENTRE (TIC) 68 Abstrak
27 SAVERO DWI RAMADHAN Peran Komunikasi Orang Tua Anak Dalam Mengatasi Penyebaran Berita Hoax 68 Abstrak
28 DEVI SETIYAWATI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENGADUAN MELALUI WHATSAPP DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TENGAH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN 68 Abstrak
29 DWI FARKHAH ISNADA AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN PT.TELEKOMUNIKASI, Tbk SEMARANG 68 Abstrak
30 PISCES CARENSA DARA PAMUNGKAS EVALUASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM BISNIS KULINER ANGGREK CATERING SEMARANG 68 Abstrak
31 WAHYU NUGROHO Analisa Dampak Intensitas Menonton Anime Pada Perilaku Sosial di Kalangan Mahasiswa 68 Abstrak
32 RIZKY BAGUS LAMBANG ASMARA Komunikasi Interpersonal Pada Pecandu Game Online Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro 68 Abstrak
33 IMAM DANU TRI SAPUTRO Pola Komunikasi Antarpribadi Guru Dengan Siswa Berkebutuhan Khusus Dalam Membentuk Karakter 68 Abstrak
34 DECKY DWI SAPUTRA Gaya Komunikasi Awkarin Di akun Instagram @awkarin 68 Abstrak
35 PURNAMA RAMADHAN PENGARUH PROMOSI PENJUALAN MELALUI MEDIA INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SNEAKERS PADA AKUN IG @Oaktreesyk 68 Abstrak
36 MUHAMMAD LAZUARDI PRAWIRANEGARA ANALISA STRATEGI KOMUNIKASI BAND INDIE GOOD MORNING EVERYONE MELALUI YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PROMOSI YANG EFEKTIF TERHADAP MASYARAKAT 68 Abstrak
37 RUDI KURNIAWAN REPRESENTASI MASKULINITAS IKLAN TELEVISI (ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN GARNIER MEN VERSI TURBO LIGHT OIL CONTROL ICY SCRUB - JOE TASLIM) 68 Abstrak
38 BAGAS KRISWIDO STRATEGI TELEVISI LOKAL DALAM MENARIK MINAT AUDIENCE TERHADAP PROGRAM SEPUTAR JAWA TENGAH DI CAKRA SEMARANG TV 67 Abstrak
39 BAGUS KRISWONO STRATEGI CAKRA SEMARANG TV DALAM MELESTARIKAN BUDAYA LOKAL MELALUI PROGRAM PAWARTOS JAWI TENGAH 67 Abstrak
40 RIFKI DWI WICAKSONO PENGARUH IKLAN TERHADAP MINAT BELI PADA "HUJAN BADAI" BUKALAPAK 67 Abstrak
41 ERLYAN ABI PRASETYO PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA SMP NEGERI 13 KELAS VIII SEMARANG 67 Abstrak
42 CHANDRA TRI ANANDA PERAN DUTA MUSEUM JAWA TENGAH DALAM MEMPROMOSIKAN MUSEUM JAWA TENGAH RANGGAWARSITA 67 Abstrak
43 MUHAMMAD IQBAL PAHLEVI Mengemas Komunitas Stand Up Indo Kendal dalam Mempromosikan Pariwisata Di Kabupaten Kendal 67 Abstrak
44 MA`RUF AGUNG WICAKSANA PENGOLAHAN PESAN MELALUI AKUN @museumranggawarsita DALAM USAHA MENARIK MINAT MILLENNIAL 67 Abstrak
45 ALLVIN SATYA NUGRAHA PENCIPTAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT AKU DAN NARKOBA SEBAGAI MEDIA INFORMASI TERKAIT NARKOBA 67 Abstrak
46 GALIH DWI WICAKSONO ALUR PENGAWASAN KPID JAWA TENGAH TERHADAP PROGRAM TV DI STASIUN TV LOKAL 67 Abstrak
47 ANISA WIDIASTUTI Fetisisme Komoditas Gaya Hidup Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Di Instagram 67 Abstrak
48 DINDA SARASWATI POLA KOMUNIKASI ANTARPRIBADI DOSEN DAN MAHASISWA ASING DI DEPARTMENT OF PROFESSIONAL STUDIES UNIVERSITY OF SPLIT KROASIA 67 Abstrak
49 ENDAH KUSUMAWATI ANALISIS STRATEGI PROMOSI DESA WISATA LEREP KABUPATEN SEMARANG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG 67 Abstrak
50 LINDA YUNITASARI MANAJEMEN EVENT DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA KANDRI 67 Abstrak
51 FITRIA AYUNISA ANALISIS FRAMING POLEMIK BERITA TARIF OJEK ONLINE PADA MEDIA DETIK.COM 67 Abstrak
52 AMELIA CAHYANINGTYAS ANALISA ISI PESAN IKLAN BUKALAPAK SEMUA BISA DINEGO DI BUKALAPAK SEBAGAI KONTEN PROMOSI 67 Abstrak
53 ADHITYA DARMAWAN Strategi Penggunaan Media Baru di Trans TV dalam Program Transmania Class 67 Abstrak
54 GHEA MAURIZKA PENGARUH TERPAAN MEDIA TELEVISI LOKAL TENTANG BERITA PEMBAKARAN KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP TINGKAT KECEMASAN MASYARAKAT SEMARANG 67 Abstrak
55 ALIF MAULANA PUTRA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERKAIT DAMPAK BURUK CYBERBULLYING DI INSTAGRAM 67 Abstrak
56 ALVIA TRI LESTARI PENGARUH TAYANGAN SINETRON ANAK JALANAN RCTI TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU SISWA SMP SETIABUDHI SEMARANG 67 Abstrak
57 CHRISTOPORUS KURNIA CHANDRA Analisis Implementasi Komunikasi dalam Pelayanan Publik oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Pusat Pengelolaan Pengaduan Masyarakat sebagai Pengelola Layanan Aspirasi dan Pengaduan 67 Abstrak
58 BOGIE UNGGUL PRIHASTOMO Analisis Semiotika Iklan Indomie Rasa Kaldu Ayam Versi Remake 2017 67 Abstrak
59 TIAS NORHIDAYATININGSIH KARYA CIPTA VIDEO FEATURE KEKERASAN PEREMPUAN DALAM HUBUNGAN PACARAN "KAMU BERHARGA" 67 Abstrak
60 ANISA AYU WULANDARI PERSEPSI ANGGOTA KOMUNITAS HIJABERS SEMARANG TERHADAP PENGGUNAAN JILBAB SYAR`I 67 Abstrak
61 NOOR AZIZAH KONSTRUKSI SOSIAL PADA KEHIDUPAN REMAJA PUNK DI KOTA JEPARA 67 Abstrak
62 RIMA EDITYA SEPTYANI Tingkat Kepuasan Terhadap Penggunaan Media Youtube Dan Televisi Pada Generasi Z Di Kota Semarang 67 Abstrak
63 HARIS YULIYANTO ANALISIS MAKNA KELUARGA DALAM FILM BERGENRE Shomen - Geki BERJUDUL Like Father Like Son (Analisis Naratif Model Vladimir Propp) 67 Abstrak
64 HENGKY WIDIANTORO PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE SEMASA.KOPI SEBAGAI BAGIAN MEDIA PROMOSI 67 Abstrak
65 THIO, YENNI HERAWATI Strategi Perencanaan Program Happy Kids Dongeng Di Radio Ichthus 96.5 FM Dalam Menarik Minat Dengar Anak 67 Abstrak
66 SANDRA RAHAYU SALIM BRAND ACTIVATION APLIKASI MAXSTREAM PT.TELKOMSEL BRANCH SEMARANG 67 Abstrak
67 BONAVENTURA PASKARIS KUSUMA AJI ANALISIS FRAMING KASUS UJARAN KEBENCIAN OLEH AHMAD DHANI DI MEDIA ONLINE KOMPAS.COM 67 Abstrak
68 NIKE PERMATASARI ANALISIS KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS INDIVIDU PADA PADUAN SUARA MAHASISWA DI SEMARANG 67 Abstrak
69 AHMAD MUFLI AL-GHALIB PENGARUH TERPAAN TAYANGAN PROGRAM 86 NET TV TERHADAP PERILAKU KESADARAN HUKUM KALANGAN REMAJA KOTA SEMARANG 67 Abstrak
70 HAPSARI DINDA UTAMI ANALISIS SEMIOTIKA TENTANG KECANTIKAN WANITA DALAM TAYANGAN DRAMA SERIAL MY ID IS GANGNAM BEAUTY 67 Abstrak
71 YULIA WATI Analisis Program Spirit Idola Terhadap Peningkatan Partisipasi Pendengar dan Kualitas Layanan Publik di kota Semarang 67 Abstrak
72 HALIMAH ULIL ALBAB DAYA TARIK PRAMBORS RADIO TERHADAP MINAT PENDENGAR KAWULA MUDA 67 Abstrak
73 HAMASTUTI PRASETIANINGTYAS PEMETAAN MEDIA PUBLIKASI CV. LAKSANA SEBAGAI BAGIAN KEGIATAN MEDIA RELATIONS PERUSAHAAN 67 Abstrak
74 NUR KHASANAH PERSEPSI MAHASISWA UDINUS TENTANGTAYANGAN PROGRAM CAMPUS CORNER TVKU DALAM MEMBANGUN PENGETAHUAN KEGIATAN KAMPUS 67 Abstrak
75 PUTRI TIARA LOKA ANALISIS TINDAK TUTUR HUMAS PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 4 SEMARANG DALAM MENSOSIALISASIKAN SOP TENTANG REKOMENDASI IBU HAMIL (Studi Kasus Ibu Melahirkan Di KA Kertajaya Lebaran) 67 Abstrak
76 MUHAMMAD SIDQI AULIARAHMAN MARZUQI ANALISIS STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 4 SEMARANG UNTUK MENJAGA CITRA PERUSAHAAN 67 Abstrak
77 CLARETTA NIKADELA SILVANUS ANALISIS STRATEGI PROGRAM 86 NET TV DALAM PEMBENTUKAN CITRA KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA DI MASYARAKAT 67 Abstrak
78 RISKI KUSUMA WARDANI Manajemen Komunikasi Humas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Kota Semarang Dalam Membangun Citra Positif Kepolisian Pada Masyarakat 67 Abstrak
79 PANJI FAISAL RAMADHAN PEMANFATAN MEDIA SOSIAL TWITTER PADA DINAS PU SDA TARU PROVINSI JAWA TENGAH PADA AKUN @dpusdatarujtg SEBAGAI PELAYANAN INFORMASI PUBLIK 67 Abstrak
80 ASTRI DEWI PRIMASARI ANALISIS FRAMING DALAM PEMBERITAAN OPENING CEREMONY ASIAN GAMES 2018 DI JATENG.TRIBUNNEWS.COM 67 Abstrak
81 ADAM YUDIARTO HARSONI STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Kasus Di PT Marimas Putera Kencana Pada Corporate Social Responsibility Ecobricks) 67 Abstrak
82 TIARA SURYA KUSUMA DEWI KOMUNIKASI KORPORAT BANK JATENG DALAM ANALISA RUMAH TIDAK LAYAK HUNI TERKAIT CITRA PERUSAHAAN 67 Abstrak
83 MUHAMMAD WIAN HADINATA ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI SOSIALISASI LAYANAN CALL CENTER '112' MELALUI MEDIA SOSIAL DI PEMERINTAH KOTA SEMARANG 67 Abstrak
84 GALUH AYU ANJANI IMPLEMENTASI KODE ETIK JURNALISTIK DALAM PROSES KERJA JURNALIS KOMPAS TV JAWA TENGAH 67 Abstrak
85 E. ANSILLA PUSPABAYU PUTRI Pengelolaan Sosial Media Instagram @tselsmg Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Pt. Telkomsel Branch Semarang 67 Abstrak
86 EMELIA HUSNI GUCI ANALISIS STRATEGI KREATIF PROGRAM IBU PINTAR TRANS TV DALAM MENGHADAPI HASIL RATING AND SHARE YANG TIDAK STABIL 67 Abstrak
87 RISTA ANGGRAENNI LAKSANA DESTINATION BRANDING KOTA SEMARANG OLEH DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA SEMARANG 67 Abstrak
88 DEWI NUR TUNASIAH PENGARUH KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ONLINE SHOP PADA APLIKASI SHOPEE TERHADAP GAYA HIDUP PEREMPUAN DI KOTA SEMARANG 67 Abstrak
89 BAGAS PRASETYO UTOMO Pengaruh Program Corporate Social Responsibility PT. Jasa Marga Cabang Semarang Terhadap Perkembangan Mitra Binaan (Studi Program Kemitraan Sektor Perdagangan) 67 Abstrak
90 NADYA SURYA SHINDITA ETIKA KOMUNIKASI PADA ANGGOTA OFFICAL ACCOUNT DRAFT SMS DI MEDIA LINE 67 Abstrak
91 BENNY NOVAREZA PRABOWO Analisis Semiotik Iklan JD.ID #DiJaminOri `Awas Kena Tipu Popok Palsu` di Youtube 67 Abstrak
92 BELLA ISLAMIA STRATEGI KOMUNIKASI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KABUPATEN REMBANG DALAM PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN 67 Abstrak
93 GITA AYU WULANDARI KONSTRUKSI SOSIAL MEDIA MASSA PADA PROGRAM RADIO GENRE NEWS UNTUK MENARIK OPINI PUBLIK 67 Abstrak
94 DICKY ROYNALDO DAMPAK IKLAN POTONGAN HARGA DI LINE ADS STARBUCKS INDONESIA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SEMARANG 67 Abstrak
95 TITAH BANU ARUM MUMPUNI Wayang Sothil sebagai Media Komunikasi Seni untuk Menarik Minat Milenial dalam Menggunakan Hak Suara 67 Abstrak
96 GREFI OKTAFIANA SAPUTRA PENGARUH RETORIKA VISUAL DAN GAYA BAHASA IKLAN PERINGATAN BAHAYA MEROKOK TERHADAP TINGKAT KONSUMSI PEROKOK AKTIF MAHASISWA UDINUS 67 Abstrak
97 RIZKY GITHA LAKSANA ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BANK JATENG DALAM MENINGKATKAN ASET BANK 67 Abstrak
98 M. IRFAN ZAHY ARDIYANSAH KARYA CIPTA VIDEO COMPANY PROFILE SANGGAR RIAS PENGANTIN ANTINGWULAN 67 Abstrak
99 RICA PUSPITA ANUGRA Analisis Pesan Konten Kontroversial Akun Instagram @Awkarin Dalam Kegiatan Volunteer Pada Bencana Alam Palu dan Donggala 67 Abstrak
100 DEVI MITA ERNANDA DAMPAK PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP INTERAKSI SOSIAL ANAK USIA SEKOLAH DI SD NEGERI BULU LOR SEMARANG 67 Abstrak
101 RUDY WISNU WALUYOJATI DIFUSI INOVASI E-GAMELAN MELALUI PROGRAM DOKUMENTER REFLEKSI DAAI TV EPISODE "GAMELAN ZAMAN NOW" 67 Abstrak
102 SYAMSUL ARIFIN AKTUALISASI DIRI DITINJAU DARI KEIKUTSERTAAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN (Studi Fenomenologi Pada Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang) 67 Abstrak
103 ANDREA HERDIAN PRODUKSI VIDEO LIPUTAN FEATURE DISCOVER BOYOLALI (AGROWISATA SAPI PERAH PARAS MILK) 67 Abstrak
104 SANIA RISTIFALLA ADOPSI INOVASI LAPORGUB SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PARTISIPATIF PELAYANAN PUBLIK DI KALANGAN GENERASI Z 67 Abstrak
105 MOHAMMAD FAHMI SHAHAB Kecenderungan merokok pada interaksi peer group remaja usia dibawah 16 tahun di desa karangbener kota kudus 67 Abstrak

LECTURER'S RESEARCH

No Research title Chief of the Research Year
1 IbM Pengembangan Promosi Desa Krobokan sebagai Desa Tematik Kampung Bandeng melalui Pelatihan Video Animasi Stop Motion pada Anak Muda RISTIA KADIASTI 2018
2 Iptek Bagi Masyarakat : Pengembangan Promosi Desa Krobokan sebagai Desa Tematik Kampung Bandeng melalui Pelatihan Video Animasi Stop Motion pada Anak Muda RISTIA KADIASTI 2017
3 Pelatihan Fotografi bagi Pelaku Seni di kota Semarang RISTIA KADIASTI 2017
4 Pelatihan Sinematografi bagi Sanggar Tari di Kota Semarang RISTIA KADIASTI 2017
5 Aplikasi Nirmana Pada Karya Fotografi Portraiture 3D Anaglyph RISTIA KADIASTI 2017
6 REVITALISASI TEMBANG MACAPAT BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SEBAGAI STRATEGI KNOWLEDGE MANAGEMENT KEARIFAN LOKAL DI SOBOKARTTI SEMARANG YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2017
7 EFEKTIFITAS TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MELALUI MEDIA VIDEOTRON DI KAWASAN TUGU MUDA SEMARANG MUKAROMAH 2017
8 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA 2017
9 Kajian Sistem Pratisipasi Dan Pola Komunikasi Pembangunan Untuk Pemberdayaan Masyarakat LISA MARDIANA 2015
10 IbM Literasi Media dan Penggunaan Media Sosial Bagi Persit Kartika Chandra Kirana MUKAROMAH 2015
11 IbM Citizen Journalism Bagi SMP 7 Semarang RAHMAWATI ZULFININGRUM 2015
12 Creative Writing Bagi Broadcasting Community Semarang LISA MARDIANA 2014
13 MEDIA AUDIO EDUKASI DENGAN TEKNOLOGI RISE RADIO STREAMING SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN KARAKTER BAGI GENERASI DIGITAL LISA MARDIANA 2013
14 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
15 Model Pembangunan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancangan Bangun Sistem e-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2012
16 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
17 EKONOMI POLITIK REGULASI PENYIARAN (Implementasi Kebijakan Sistem Stasiun Jaringan) LISA MARDIANA 2011
18 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
19 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Goverbment Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
20 Desain Virtual Gamelan Jawa... YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
21 Design Virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
22 Rancangan Gamelan Single User Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Seni Gamelan Jawa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
23 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
24 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
25 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
26 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2006
27 Model Pengembangan Soft Skills Jiwa Wirausaha Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
28 Analisis Pengaruh Karakteristik, Sikap, dan Pelatihan terhadap Penggunaan Teknologi Informasi Karyawan Administrasi Unifersitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
29 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
30 Heni Indrayani
31 HENI INDRAYANI
32 Heni Indrayani
33 HENI INDRAYANI
34 Revitalisasi Tembang Macapat Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Strategi Knowledge Management Kearifan Lokal Di Sobokartti Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
35 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA
36 MOTIVASI ANAK TERHADAP INTENSITAS MENGUNGGAH DI MEDIA SOSIAL TERKAIT ISU CYBERPORN MUTIA RAHMI PRATIWI
37 ANALISA ISI PEMBERITAAN UDINUS DALAM PEMBENTUKAN CITRA LEMBAGA DI MEDIA CETAK SUARA MERDEKA. MUKAROMAH
38 PENGEMBANGAN PROMOSI DESA KROBOKAN SEBAGAI DESA TEMATIK KAMPUNG BANDENG MELALUI PELATIHAN VIDEO ANIMASI STOP MOTION PADA ANAK MUDA. RISTIA KADIASTI
39  ANALISIS ISI KONTEN INSTAGRAM @Udinus_Smg SEBAGAI BAGIAN DARI PROMOSI ONLINE UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO  MUTIA RAHMI PRATIWI
40 Pembelajaran Mandiri Tembang Macapat Berbasis Multimedia Untuk Siswa Sekolah Dasar YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
41 Media Audio Edukasi Dengan Teknologi Rise @Radio Streaming Sebagai Strategi Komunikasi Pendidikan Karakter Bagi Generasi Digital LISA MARDIANA

Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)