Bachelor of Communication Science


HEAD OF STUDY PROGRAM

Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom

0686.11.1994.046

WELCOMING SPEECH

Belum ada / tidak ada sambutan

INFORMATION AND ANNOUNCEMENT

Academic Information
Announcement of Study Program
Academic Calendar
Informasi Tugas Akhir
Informasi Kerja Praktek
Informasi Kemahasiswaan
  • INFORMASI MENGENAI BEASISWA BANTUAN SPP

    Diinformasikan kepada mahasiswa/i yang sudah dinyatakan lolos sebagai penerima Bantuan SPP 1 semester Ganjil 2020/2021 yang tercantum dalam SK No. 49/KEP/UDN-01/IX/2020 tentang PENETAPAN CALON PENERIMA PROGRAM KIP KULIAH BANTUAN UKT/SPP BAGI MAHASISWA TERDAMPAK COVID 19 UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG TAHUN 2020. Bahwa bantuan SPP akan diberikan melalui prosedur pemotongan secara langsung pada tagihan SKS di semester Ganjil 2020/2021. Demikian pemberitahuan ini, harap menjadi perhatian.

    By : BIMA || Berlaku sampai : 2020-10-07


VISION

Menjadi Program Studi pilihan utama di bidang komunikasi dengan keunggulan penguasaan kompentensi komunikasi berbasis teknologi informasi dan creativepreneurship.

MISSION

Menyelenggarakan proses pendidikan unggulan di bidang komunikasi, dengan penguasaan keilmuan, serta keahlian komunikasi yang berbasis teknologi informasi.
Menumbuhkan jiwa kewirausahaan melalui melalui pendidikan, pendekatan ilmu dan keterampilan komunikasi untuk menghasilkan para creativepreneur di masa depan.
Meningkatkan kerjasama secara institusional dengan berbagai lembaga dalam lingkup nasional dan internasional yang relevan untuk pengembangan program studi.
Menyelenggarakan penelitian di bidang ilmu komunikasi yang berkualitas, serta melaksanakan pengabdian masyarakat dengan prinsip menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat luas sehingga bermanfaat bagi pembangunan nasional.


ACCREDITATION

Journalism Studies
Broadcasting Studies
Advertising Studies
Public Speaking
Filmologi
Cinematography

BUMN
Advertising
Private Firms
Industry Multimedia
Mass Media
Media Planner
Television Company
Radio
The business of commercial media

Public Relation Officer
Journalists
Managers of Production and Marketing Communications Media
Media Relations Officer
Journalists
Editor
Presenter
Cameraman
Scriptwriter 
Multimedia Consultant

ACTIVITIES

Accreditation of Communication Program

STAN Kediri visit ILKOM

ASEAN Communication Challenge International Seminar in UPN Yogyakarta

Industrial College in Dua Kelinci

Visit to Trans Studio Bandung to study about their management

Industrial College in PT. Djarum Kudus

EADC Roadshow

The Young Creativepreneurship Seminar

Visit to Trans 7 Jakarta

Visit to TVRI Jakarta

Film Maker Workshop with Night Bus Picture

LECTURER

No Name NIDN Current Education Position
1 Swita Amallia Hapsari, M.I.Kom0622018301Asisten Ahli
2 HERY PAMUNGKAS, S.S.M.I.KOM0612018203UndipAsisten Ahli
3 Heni Indrayani, M.I.Kom0625108602Asisten Ahli
4 Candra Yudha Satriya, SE., M.I.Kom0617047604Asisten Ahli
5 NAIZA ROSALIA, M.Si0617058401Universitas DiponegoroAsisten Ahli
6Dr. RAHMAWATI ZULFININGRUM, S.I.Kom., M.I.Kom0630068702Asisten Ahli
7 LISA MARDIANA, S.Sos, M.I.Kom0625048201Universitas DiponegoroAsisten Ahli
8Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom0618106702Universitas MerdekaLektor
9 MUTIA RAHMI PRATIWI, M.I.Kom0628128801Universitas Diponegoro (UNDIP) SemarangLektor
10 MUKAROMAH, M.I.Kom0620117905UNDIP SEMARANGLektor

COURSE

Course Code Course Name T/P SKS Smt Syllabus RPKPS
A15.19106 PENGANTAR SOSIOLOGI T 3 1 Ada Ada
A15.19107 PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI T 3 1 Ada Ada
A15.19109 PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN/PROTESTAN T 2 1 Ada Ada
A15.19203 TEORI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19204 DASAR-DASAR PENYIARAN TP 3 2 Ada Ada
A15.19205 DASAR-DASAR MANAJEMEN T 3 2 Ada Ada
A15.19206 KOMUNIKASI INTERPERSONAL T 3 1 Ada Ada
A15.19207 PSIKOLOGI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19209 Statistik Sosial TP 3 2 Ada Ada
A15.19220 PRESENTASI MULTIMEDIA P 2 2 Ada Ada
A15.19301 KOMUNIKASI ORGANISASI T 3 2 Ada Ada
A15.19302 KOMUNIKASI MASSA T 3 3 Ada Ada
A15.19303 KULIAH INDUSTRI P 3 3 Ada Ada
A15.19304 AUDIO VISUAL TP 3 3 Ada Ada
A15.19305 CREATIVE WRITING TP 3 3 Ada Ada
A15.19306 KOMUNIKASI PEMASARAN TP 3 3 Ada Ada
A15.19307 KONVERGENSI & NEW MEDIA T 3 3 Ada Ada
A15.19308 PRODUKSI PROGRAM TV T 3 5 Ada Ada
A15.19320 MANAJEMEN EVENT T 2 3 Ada Ada
A15.19403 SISTEM PERALATAN PRODUKSI TP 3 4 Ada Ada
A15.19404 TATA ARTISTIK TP 3 4 Ada Ada
A15.19405 MANAJEMEN PENYIARAN T 3 4 Ada Ada
A15.19406 JURNALISME PENYIARAN TP 3 4 Ada Ada
A15.19407 TEKNIK PENYAJIAN DAN WAWANCARA TP 3 4 Ada Ada
A15.19408 ETIKA KOMUNIKASI BISNIS T 2 4 Ada Ada
A15.19410 FOTOGRAFI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19411 PUBLIC SPEAKING 1 TP 3 4 Ada Ada
A15.19412 MANAJEMEN EVENT T 3 4 Ada Ada
A15.19413 KOMUNIKASI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19414 DESAIN GRAFIS P 3 3 Ada Ada
A15.19415 ETIKA & HUKUM PENYIARAN T 2 1 Ada Ada
A15.19416 KOMUNIKASI STRATEGIK T 3 1 Ada Ada
A15.19417 Etika Profesi T 2 4 Ada Ada
A15.19418 Seni Fotografi TP 3 4 Ada Ada
A15.19419 indigenous Knowledge Management T 3 4 Ada Ada
A15.19420 Ekonomi Kreatif TP 3 4 Ada Ada
A15.19421 Komunikasi Semi TP 3 1 Ada Ada
A15.19501 METODOLOGI PENELITIAN KOMUNIKASI 1 T 3 4 Ada Ada
A15.19502 PERENCANAAN PROGRAM RADIO T 2 5 Ada Ada
A15.19503 PENULISAN NASKAH & DESAIN PROGRAM T 3 4 Ada Ada
A15.19504 PROGRAMMING T 3 5 Ada Ada
A15.19505 VIDEO EDITING P 3 5 Ada Ada
A15.19506 TEKNIK ANNOUNCING P 2 5 Ada Ada
A15.19507 FEATURE DAN DOKUMENTER TP 3 5 Ada Ada
A15.19508 TEKNIK LOBBY & NEGOSIASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19509 PUBLIC RELATIONS TP 3 4 Ada Ada
A15.19510 PRESENTASI MULTIMEDIA P 3 5 Ada Ada
A15.19511 PERILAKU KONSUMEN T 2 5 Ada Ada
A15.19512 PUBLIC SPEAKING 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19513 BRANDING & ADVERTISING TP 3 5 Ada Ada
A15.19514 Komunikasi Bisnis Digital TP 3 5 Ada Ada
A15.19516 CULTURE STUDIES T 2 5 Ada Ada
A15.19517 Seni Videografi TP 3 5 Ada Ada
A15.19518 PERFORM MANAGEMENT T 2 5 Ada Ada
A15.19519 KOMUNIKASI PARIWISATA T 2 5 Ada Ada
A15.19520 INDUSTRI BUDAYA & MEDIA TP 3 5 Ada Ada
A15.19521 KOMUNIKASI SENI KREATIF TP 3 5 Ada Ada
A15.19522 KOMUNIKASI MUSIK TP 3 5 Ada Ada
A15.19601 METODE PENELITIAN KOMUNIKASI 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19602 DIGITAL STORY TELLING P 3 6 Ada Ada
A15.19603 PRODUKSI PROGRAM RADIO P 2 6 Ada Ada
A15.19604 LIPUTAN INVESTIGASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19605 PRODUKSI PROGRAM BERITA TP 3 6 Ada Ada
A15.19607 PEMASARAN RADIO DAN TV T 3 6 Ada Ada
A15.19608 MEDIA RELATION T 2 5 Ada Ada
A15.19610 EVENT ORGANIZING P 3 6 Ada Ada
A15.19611 MC & PROTOKOLER TP 3 5 Ada Ada
A15.19612 PRODUKSI AUDIO VISUAL IKLAN P 3 6 Ada Ada
A15.19613 LAYANAN KUALITAS PRIMA T 2 6 Ada Ada
A15.19614 CREATIVEPRENEURSHIP P 2 6 Ada Ada
A15.19615 PENGOLAHAN KONTEN DIGITAL T 3 6 Ada Ada
A15.19709 LEADERSHIP T 2 5 Ada Ada
A15.19710 SEMINAR T 2 7 Ada Ada
A15.19714 CYBER BRANDING P 3 7 Ada Ada
A15.19715 KULIAH KERJA INDUSTRI P 6 7 Ada Ada
A15.19716 KULIAH KERJA USAHA P 6 7 Ada Ada
A15.19717 KULIAH KERJA KEMANUSIAAN P 6 7 Ada Ada
A15.19718 KULIAH KERJA PENELITIAN P 6 7 Ada Ada
A15.19719 KULIAH PROGRAM INTERNASIONAL P 6 7 Ada Ada
A15.19720 MANAJEMEN RISET TP 3 7 Ada Ada
A15.19801 BIMBINGAN KARIER T 2 6 Ada Ada
A15.19802 SKRIPSI/TUGAS AKHIR T 6 8 Ada Ada

STUDENT'S RESEARCH

No Graduate’s Name Research Title Graduation Abstract
1 IKA INDRASWARI OKTAVIRIANY VIDEO FEATURE KEMBANGKAN KEMANDIRIAN DENGAN BINA MANDIRI UNTUK MEMPERKENALKAN PROGRAM BINA MANDIRI DI YPAC SEMARANG 69 Abstrak
2 DINI CANTIK NINGTIAS SANTOSO Strategi Komunikasi Sanggar Sobokartti dalam melestarikan Tari Gambang Semarang 69 Abstrak
3 M. TAUFIQIN AL AFI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN HUSTLE MEDIA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK 69 Abstrak
4 ROFIFAH Analisis Dampak Menonton Sinetron Cinta Suci Terhadap Perilaku Remaja 69 Abstrak
5 IGNACIA YUDI PIRENAWATI Analisis Implementasi Komunikasi Pelayanan Publik pada Call Center 112 (Studi Kasus di DISKOMINFO Kota Semarang) 69 Abstrak
6 WIEDYA YUNITA NURYANI PERANCANGAN PRODUKSI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT TERHADAP FASILITAS KHUSUS DISABILITAS 69 Abstrak
7 AYU MUTIARA ASRI ANALISIS STRATEGI PENGENALAN ORGANISASI PERHUMAS MUDA SEMARANG MELALUI INSTAGRAM 69 Abstrak
8 MICHELLIA SEBASTIAN Interpretasi Kredibilitas Pdt. Petrus Agung Purnomo Sebagai Pembicara dalam Komunikasi Antar Personal pada Program No Limits, Radio Rhema 88.6 FM Semarang 69 Abstrak
9 DHITA PUTRI ASIH SUGIYANTO Analisis Framing berita Revisi Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi di Media Online Nasional Tempo.co periode 8 hingga16 September 2019 69 Abstrak
10 TIA NUR FADHILA Analisis Semiotika Iklan Gojek Edisi Gojek Versi Cerdikiawan 69 Abstrak
11 ZESINTA APRILIANA Peranan Pola Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang Dalam Membangun Kinerja Pegawai 69 Abstrak
12 FINA TALITA RAHMA SYECHAN PENGARUH KOMUNIKASI BRAND DAN KEY OPINION LEADER @CINDYKCINDY DALAM PRODUCT SERIES YAMAHA LEXI TERHADAP EKUITAS MEREK @YAMAHAJATENG 69 Abstrak
13 NASTITI NUR AZIZAH WARDHANI Analisis Strategi Kreatif Konten Podcast Rapot di Spotify 69 Abstrak
14 STEVIANA AYU KURNIATI EFEK TAYANGAN WEB SERIES LARASAKA DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HONDA 69 Abstrak
15 RAMA AKBAR PRADANA KURDI Fitur Instagram Story Sebagai Media Self Disclosure bagi Remaja 69 Abstrak
16 HANI ATUM MUNFARIDA Aktivitas Hubungan Media Dalam Mempertahankan Citra Positif oleh Humas Pemerintah Kabupaten Semarang 69 Abstrak
17 PUTRI RIHMASARI STRATEGI HUMAS PMI KOTA SEMARANG DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT UNTUK DONOR DARAH 69 Abstrak
18 DINI SETIYA ISNAENTI Kampanye Komunikasi Pemasaran Sosial untuk Meningkatkan Kesadaran Menggunakan Dialek Bahasa Jawa Melalui Media Audio Visual 69 Abstrak
19 SISCA ASNIWATI Video Campaign Fasilitas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Kota Semarang 69 Abstrak
20 PUTRI MURANTI PENGARUH JINGLE SHOPEE PASTI ADA MELALUI PEMASARAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE DALAM MENCIPTAKAN BRAND AWARENESS PADA MASYARAKAT KOTA SEMARANG 69 Abstrak
21 MONIKA WIDYA KATERINE Motif Pendengar Radio 105.2 SSFM dalam mendengarkan Program Acara Santai Sore 69 Abstrak
22 IKA APRILLIA SULISTYOWATI Persepsi Mahasiswa Terhadap Tayangan Program Ngopii TVKU 69 Abstrak
23 ADAM HERLY ADJIE PEMANFAATAN VIDIO FEATURE UNTUK MEMPERKENALKAN MAJELIS PENGAJIAN DIFABEL 69 Abstrak
24 SAVIRA RISMA BANITA MANAJEMEN REPUTASI KEHUMASAN DI KEPOLISIAN DAERAH JAWA TENGAH (POLDA JATENG) 69 Abstrak
25 YUDHA ADE PRASTICA DEWI PERILAKU KONSUMTIF SANTRI PUTRI PONDOK PESANTREN ADDAINURIYAH II SEMARANG DALAM BERBELANJA DI SHOPEE 69 Abstrak
26 ELIA FEBRIANA WULANDARI S STRATEGI MEDIA RADIO SWARA DIAN FM DALAM PROGRAM ACARA CUMA UDINUS UNTUK MENARIK MINAT MAHASISWA UDINUS 69 Abstrak
27 GRACE EDENIA RAHARDJO Persepsi Tentang Cyberbullying di Kalangan Mahasiswa di Media Sosial Instagram 69 Abstrak
28 AZKA FAZARUSDA STRATEGI KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI E-GOVERNMENT DI PUSAT PENGELOLAAN PENGADUAN MASYARAKAT (P3M) KOTA SEMARANG 69 Abstrak
29 AJENG DWI WARDANI IMPLEMENTASI MANAJEMEN ISU DALAM KASUS PENOLAKAN PEMBANGUNAN FASILITAS PENGELOLAAN SAMPAH PLTSa/ITF SUNTER 69 Abstrak
30 NATASYA INTAN PERMATASARI SPLIT IDENTITY AWKARIN DALAM MEDIA SOSIAL (STUDI SPLIT IDENTITY AWKARIN MELALUI PLATFORM DIGITAL INSTAGRAM DAN TWITTER) 69 Abstrak
31 SITI NURHAYATI IMPLEMENTASI PEDOMAN PEMBERITAAN MEDIA SIBER PADA WEBSITE ENERGIBANGSA.ID DALAM MENJAGA KREDIBILITAS BERITA 69 Abstrak
32 ANGGI NOVITA SARI STRATEGI KOMUNIKASI ENERGIBANGSA.ID MELALUI PUBLIKASI PERIKLANAN PADA MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS 69 Abstrak
33 YOHANES DE BRITTO BIMO TRI WICAKSONO STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YAYASAN KRISNA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN DI KOTA SEMARANG 69 Abstrak
34 HANNI FARAID TRISANTYO Tindakan Admin Menghadapi Keluhan dikolom Komentar Instagram @namastudios 68 Abstrak
35 DIGA SAFARA ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ISLAMI DALAM RANGKA MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN DI TOKO AL FATH SEMARANG 68 Abstrak
36 HAFID PRASETYO Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Sosial Media Dalam Mempromosikan Kota Semarang (Analisis Terhadap Blog www.dotsemarang.blogspot.co.id) 68 Abstrak
37 MUHAMMAD NAUFAL ADI PRATAMA STRATEGI PROMOSI PADA MEDIA INSTAGRAM DI SELIKUR KOPI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK 68 Abstrak
38 TRIAYU NUR FARIDA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA STORE RENTAL KAMERA SEMARANG 68 Abstrak
39 SAIFUL MUJAB PERANAN PEER GROUP DALAM PERILAKU MENYIMPANG PADA REMAJA DI DESA WILALUNG KECAMATAN GAJAH KABUPATEN DEMAK 68 Abstrak
40 BENEDICTA OTTO NATHANIEL ANALISIS PEMAKNAAN DAN PROSES BELAJAR SOSIAL REMAJA PADA KONTEN KEKERASAN DALAM VIDEO GAME GRAND THEFT AUTO V 68 Abstrak
41 HARLEY EDDYSON CAHAYA WIJAYA Strategi Komunikasi Astra Motor Dalam Membangun Citra Merek 68 Abstrak
42 JENNYKA SETIAWAN STRATEGI PUBLIC RELATIONS HOTEL CIPUTRA SEMARANG 68 Abstrak
43 CHRISTINA LOLA ADRIANA PENGARUH EMOTIONAL INTELLIGENCE TERHADAP KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING PELAYAN FIRMAN DI GEREJA KRISTEN KOTA SEMARANG 68 Abstrak
44 SABILA ILHAM BIMANTARA PRODUKSI FOTO PRODUK ROTI BAKART 518 SEBAGAI BAGIAN MEDIA PROMOSI INSTAGRAM 68 Abstrak
45 ANISA RENI AGUSTINA Analisis Instagram @jajankudus Sebagai Media Promosi Kuliner Kabupaten Kudus 68 Abstrak
46 DEO GALIH PRABANINGTYAS FASHION DAN IDENTITAS DIRI FASHION REMAJA DI KOTA SEMARANG ( Studi Kasus Instagram @Rachelvennya sebagai Role Model Fashion ) 68 Abstrak
47 MAYLA SITAWATI Penggunana Media Youtube Sebagai Sarana Informasi Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah 68 Abstrak
48 IRVAN JODY OKTAFIANTO Analisa Intensitas Menonton Tayangan Sinetron Anak Langit di SCTV Pada Perilaku Agresif Kalangan Pelajar di Kota Semarang 68 Abstrak
49 DAVID ISKANDAR PERAN MEDIA ONLINE BURUNGWS.COM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DIKALANGAN PECINTA BURUNG (KICAU MANIA) DI KOTA PEMALANG 68 Abstrak
50 RAHARDIAN BAGUS WIRAWAN PRODUKSI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG PERILAKU SADAR MENJAGA DAN MERAWAT TAMAN SEBAGAI FASILITAS PUBLIK. 68 Abstrak
51 ARIFIANI NIDIANA PUTRI Pembentukan Citra Komunitas Sahabat Mata Melalui Kegiatan Training of Trainer Al Quran Braille (Studi Kasus Tentang Pembentukan Citra Komunitas Sahabat Mata Melalui Kegiatan Training of Trainer Al Quran Braille) 68 Abstrak
52 RAKA ALWANDA NAZAR PAMUNGKAS Sensasi Delight Sister`s Treat 2019 Semiotika Iklan Dalam Membangun Image Pizza Hut Sebagai Restoran Ekonomis 68 Abstrak
53 BAGUS SETYA UTAMA KUSUMA ANALISIS RESEPSI KHALAYAK DALAM ISI PESAN IKLAN INDOMIE VERSI `GORENG SEMANGATMU` 68 Abstrak
54 KAIRUL PRASTYO PEMANFAATAN AKUN INSTAGRAM @infokejadiansemarang SEBAGAI MEDIA INFORMASI KEMACETAN SECARA REAL-TIME DI KOTA SEMARANG 68 Abstrak
55 DAFIQ MUMTAZA analisis semiotika roland barthes dalam akun instagram @jelajahijogja 68 Abstrak
56 MOH HUDA RAHADIANSYAH PATINEWS.COM PLATFORM INFORMASI KABUPATEN PATI (STUDI LITERASI GENERASI MILENIAL DI KABUPATEN PATI SEBAGAI PENGGUNA PLATFORM PATINEWS.COM) 68 Abstrak
57 KENANG DWIKI RAMDHANI ANALISIS OBJEKTIVITAS PEMBERITAAN PENGANIAYAAN RATNA SARUMPAET DI TRIBUN NEWS 68 Abstrak
58 NAUFAL RIZQI PERMANA Analisis Framing Tentang Isi Pemberitaan Pembacokan Di Burjo Holic 1 Tembalang Dalam Media Sosial Instagram 68 Abstrak
59 NANDA PARAMITHA ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN JEPARA DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA PULAU PANJANG MELALUI AKUN INSTAGRAM TOURISM INFORMATION CENTRE (TIC) 68 Abstrak
60 SAVERO DWI RAMADHAN Peran Komunikasi Orang Tua Anak Dalam Mengatasi Penyebaran Berita Hoax 68 Abstrak
61 DEVI SETIYAWATI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENGADUAN MELALUI WHATSAPP DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TENGAH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN 68 Abstrak
62 DWI FARKHAH ISNADA AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN PT.TELEKOMUNIKASI, Tbk SEMARANG 68 Abstrak
63 PISCES CARENSA DARA PAMUNGKAS EVALUASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM BISNIS KULINER ANGGREK CATERING SEMARANG 68 Abstrak
64 WAHYU NUGROHO Analisa Dampak Intensitas Menonton Anime Pada Perilaku Sosial di Kalangan Mahasiswa 68 Abstrak
65 RIZKY BAGUS LAMBANG ASMARA Komunikasi Interpersonal Pada Pecandu Game Online Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro 68 Abstrak
66 IMAM DANU TRI SAPUTRO Pola Komunikasi Antarpribadi Guru Dengan Siswa Berkebutuhan Khusus Dalam Membentuk Karakter 68 Abstrak
67 DECKY DWI SAPUTRA Gaya Komunikasi Awkarin Di akun Instagram @awkarin 68 Abstrak
68 PURNAMA RAMADHAN PENGARUH PROMOSI PENJUALAN MELALUI MEDIA INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SNEAKERS PADA AKUN IG @Oaktreesyk 68 Abstrak
69 MUHAMMAD LAZUARDI PRAWIRANEGARA ANALISA STRATEGI KOMUNIKASI BAND INDIE GOOD MORNING EVERYONE MELALUI YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PROMOSI YANG EFEKTIF TERHADAP MASYARAKAT 68 Abstrak
70 RUDI KURNIAWAN REPRESENTASI MASKULINITAS IKLAN TELEVISI (ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN GARNIER MEN VERSI TURBO LIGHT OIL CONTROL ICY SCRUB - JOE TASLIM) 68 Abstrak
71 BAGAS KRISWIDO STRATEGI TELEVISI LOKAL DALAM MENARIK MINAT AUDIENCE TERHADAP PROGRAM SEPUTAR JAWA TENGAH DI CAKRA SEMARANG TV 67 Abstrak
72 BAGUS KRISWONO STRATEGI CAKRA SEMARANG TV DALAM MELESTARIKAN BUDAYA LOKAL MELALUI PROGRAM PAWARTOS JAWI TENGAH 67 Abstrak
73 RIFKI DWI WICAKSONO PENGARUH IKLAN TERHADAP MINAT BELI PADA "HUJAN BADAI" BUKALAPAK 67 Abstrak
74 ERLYAN ABI PRASETYO PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA SMP NEGERI 13 KELAS VIII SEMARANG 67 Abstrak
75 CHANDRA TRI ANANDA PERAN DUTA MUSEUM JAWA TENGAH DALAM MEMPROMOSIKAN MUSEUM JAWA TENGAH RANGGAWARSITA 67 Abstrak
76 MUHAMMAD IQBAL PAHLEVI Mengemas Komunitas Stand Up Indo Kendal dalam Mempromosikan Pariwisata Di Kabupaten Kendal 67 Abstrak
77 MA`RUF AGUNG WICAKSANA PENGOLAHAN PESAN MELALUI AKUN @museumranggawarsita DALAM USAHA MENARIK MINAT MILLENNIAL 67 Abstrak
78 ALLVIN SATYA NUGRAHA PENCIPTAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT AKU DAN NARKOBA SEBAGAI MEDIA INFORMASI TERKAIT NARKOBA 67 Abstrak
79 GALIH DWI WICAKSONO ALUR PENGAWASAN KPID JAWA TENGAH TERHADAP PROGRAM TV DI STASIUN TV LOKAL 67 Abstrak
80 ANISA WIDIASTUTI Fetisisme Komoditas Gaya Hidup Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Di Instagram 67 Abstrak
81 DINDA SARASWATI POLA KOMUNIKASI ANTARPRIBADI DOSEN DAN MAHASISWA ASING DI DEPARTMENT OF PROFESSIONAL STUDIES UNIVERSITY OF SPLIT KROASIA 67 Abstrak
82 ENDAH KUSUMAWATI ANALISIS STRATEGI PROMOSI DESA WISATA LEREP KABUPATEN SEMARANG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG 67 Abstrak
83 LINDA YUNITASARI MANAJEMEN EVENT DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA KANDRI 67 Abstrak
84 FITRIA AYUNISA ANALISIS FRAMING POLEMIK BERITA TARIF OJEK ONLINE PADA MEDIA DETIK.COM 67 Abstrak
85 AMELIA CAHYANINGTYAS ANALISA ISI PESAN IKLAN BUKALAPAK SEMUA BISA DINEGO DI BUKALAPAK SEBAGAI KONTEN PROMOSI 67 Abstrak
86 ADHITYA DARMAWAN Strategi Penggunaan Media Baru di Trans TV dalam Program Transmania Class 67 Abstrak
87 GHEA MAURIZKA PENGARUH TERPAAN MEDIA TELEVISI LOKAL TENTANG BERITA PEMBAKARAN KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP TINGKAT KECEMASAN MASYARAKAT SEMARANG 67 Abstrak
88 ALIF MAULANA PUTRA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERKAIT DAMPAK BURUK CYBERBULLYING DI INSTAGRAM 67 Abstrak
89 ALVIA TRI LESTARI PENGARUH TAYANGAN SINETRON ANAK JALANAN RCTI TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU SISWA SMP SETIABUDHI SEMARANG 67 Abstrak
90 CHRISTOPORUS KURNIA CHANDRA Analisis Implementasi Komunikasi dalam Pelayanan Publik oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Pusat Pengelolaan Pengaduan Masyarakat sebagai Pengelola Layanan Aspirasi dan Pengaduan 67 Abstrak
91 BOGIE UNGGUL PRIHASTOMO Analisis Semiotika Iklan Indomie Rasa Kaldu Ayam Versi Remake 2017 67 Abstrak
92 TIAS NORHIDAYATININGSIH KARYA CIPTA VIDEO FEATURE KEKERASAN PEREMPUAN DALAM HUBUNGAN PACARAN "KAMU BERHARGA" 67 Abstrak
93 ANISA AYU WULANDARI PERSEPSI ANGGOTA KOMUNITAS HIJABERS SEMARANG TERHADAP PENGGUNAAN JILBAB SYAR`I 67 Abstrak
94 NOOR AZIZAH KONSTRUKSI SOSIAL PADA KEHIDUPAN REMAJA PUNK DI KOTA JEPARA 67 Abstrak
95 RIMA EDITYA SEPTYANI Tingkat Kepuasan Terhadap Penggunaan Media Youtube Dan Televisi Pada Generasi Z Di Kota Semarang 67 Abstrak
96 HARIS YULIYANTO ANALISIS MAKNA KELUARGA DALAM FILM BERGENRE Shomen - Geki BERJUDUL Like Father Like Son (Analisis Naratif Model Vladimir Propp) 67 Abstrak
97 HENGKY WIDIANTORO PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE SEMASA.KOPI SEBAGAI BAGIAN MEDIA PROMOSI 67 Abstrak
98 THIO, YENNI HERAWATI Strategi Perencanaan Program Happy Kids Dongeng Di Radio Ichthus 96.5 FM Dalam Menarik Minat Dengar Anak 67 Abstrak
99 SANDRA RAHAYU SALIM BRAND ACTIVATION APLIKASI MAXSTREAM PT.TELKOMSEL BRANCH SEMARANG 67 Abstrak
100 BONAVENTURA PASKARIS KUSUMA AJI ANALISIS FRAMING KASUS UJARAN KEBENCIAN OLEH AHMAD DHANI DI MEDIA ONLINE KOMPAS.COM 67 Abstrak
101 NIKE PERMATASARI ANALISIS KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS INDIVIDU PADA PADUAN SUARA MAHASISWA DI SEMARANG 67 Abstrak
102 AHMAD MUFLI AL-GHALIB PENGARUH TERPAAN TAYANGAN PROGRAM 86 NET TV TERHADAP PERILAKU KESADARAN HUKUM KALANGAN REMAJA KOTA SEMARANG 67 Abstrak
103 HAPSARI DINDA UTAMI ANALISIS SEMIOTIKA TENTANG KECANTIKAN WANITA DALAM TAYANGAN DRAMA SERIAL MY ID IS GANGNAM BEAUTY 67 Abstrak
104 YULIA WATI Analisis Program Spirit Idola Terhadap Peningkatan Partisipasi Pendengar dan Kualitas Layanan Publik di kota Semarang 67 Abstrak
105 HALIMAH ULIL ALBAB DAYA TARIK PRAMBORS RADIO TERHADAP MINAT PENDENGAR KAWULA MUDA 67 Abstrak

LECTURER'S RESEARCH

No Research title Chief of the Research Year
1 INOVASI TANGGUNG JAWAB SOSIAL 3.0 KAMPUNG BERSERI ASTRA DI DESA MENARI Heni Indrayani 2020
2 INOVASI TANGGUNG JAWAB SOSIAL 3.0 KAMPUNG BERSERI ASTRA DI DESA MENARI Heni Indrayani 2020
3 PEMANFAATAN SEO SEBAGAI KOMUNIKASI ONLINE PROGRAM KAMPUNG IKLIM PURWOKELING BHAKTI PERSADA INDAH SEMARANG Heni Indrayani 2020
4 PEMANFAATAN SEO SEBAGAI KOMUNIKASI ONLINE PROGRAM KAMPUNG IKLIM PURWOKELING BHAKTI PERSADA INDAH SEMARANG Heni Indrayani 2020
5 HOW WOMEN LEADER IN DIGITAL MEDIA INDONESIA USE TECHNOLOGY TO GET GENDER EQUALITY Heni Indrayani 2020
6 HOW WOMEN LEADER IN DIGITAL MEDIA INDONESIA USE TECHNOLOGY TO GET GENDER EQUALITY Heni Indrayani 2020
7 KAJIAN SITASI SEBAGAI LITERASI INFORMASI RUJUKAN PADA PENELITIAN MAHASISWA (Studi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang) Heni Indrayani 2019
8 KAJIAN SITASI SEBAGAI LITERASI INFORMASI RUJUKAN PADA PENELITIAN MAHASISWA (Studi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang) Heni Indrayani 2019
9 FANDOM: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN 3.0 UNTUK MELANGGENGKAN FANTASI NASIONALISME MELALUI OLAHRAGA Heni Indrayani 2019
10 FANDOM: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN 3.0 UNTUK MELANGGENGKAN FANTASI NASIONALISME MELALUI OLAHRAGA Heni Indrayani 2019
11 IbM Pengembangan Promosi Desa Krobokan sebagai Desa Tematik Kampung Bandeng melalui Pelatihan Video Animasi Stop Motion pada Anak Muda RISTIA KADIASTI 2018
12 Iptek Bagi Masyarakat : Pengembangan Promosi Desa Krobokan sebagai Desa Tematik Kampung Bandeng melalui Pelatihan Video Animasi Stop Motion pada Anak Muda RISTIA KADIASTI 2017
13 Pelatihan Fotografi bagi Pelaku Seni di kota Semarang RISTIA KADIASTI 2017
14 Pelatihan Sinematografi bagi Sanggar Tari di Kota Semarang RISTIA KADIASTI 2017
15 Aplikasi Nirmana Pada Karya Fotografi Portraiture 3D Anaglyph RISTIA KADIASTI 2017
16 REVITALISASI TEMBANG MACAPAT BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SEBAGAI STRATEGI KNOWLEDGE MANAGEMENT KEARIFAN LOKAL DI SOBOKARTTI SEMARANG YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2017
17 EFEKTIFITAS TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MELALUI MEDIA VIDEOTRON DI KAWASAN TUGU MUDA SEMARANG MUKAROMAH 2017
18 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA 2017
19 ETIKA ADVOKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MANAJEMEN KRISIS REPUTASI Heni Indrayani 2016
20 ETIKA ADVOKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MANAJEMEN KRISIS REPUTASI Heni Indrayani 2016
21 Kajian Sistem Pratisipasi Dan Pola Komunikasi Pembangunan Untuk Pemberdayaan Masyarakat LISA MARDIANA 2015
22 IbM Literasi Media dan Penggunaan Media Sosial Bagi Persit Kartika Chandra Kirana MUKAROMAH 2015
23 IbM Citizen Journalism Bagi SMP 7 Semarang RAHMAWATI ZULFININGRUM 2015
24 Creative Writing Bagi Broadcasting Community Semarang LISA MARDIANA 2014
25 MEDIA AUDIO EDUKASI DENGAN TEKNOLOGI RISE RADIO STREAMING SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN KARAKTER BAGI GENERASI DIGITAL LISA MARDIANA 2013
26 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
27 Model Pembangunan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancangan Bangun Sistem e-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2012
28 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
29 EKONOMI POLITIK REGULASI PENYIARAN (Implementasi Kebijakan Sistem Stasiun Jaringan) LISA MARDIANA 2011
30 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
31 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Goverbment Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
32 Desain Virtual Gamelan Jawa... YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
33 Design Virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
34 Rancangan Gamelan Single User Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Seni Gamelan Jawa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
35 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
36 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
37 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
38 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2006
39 Model Pengembangan Soft Skills Jiwa Wirausaha Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
40 Analisis Pengaruh Karakteristik, Sikap, dan Pelatihan terhadap Penggunaan Teknologi Informasi Karyawan Administrasi Unifersitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
41 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
42 Revitalisasi Tembang Macapat Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Strategi Knowledge Management Kearifan Lokal Di Sobokartti Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
43 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA
44 MOTIVASI ANAK TERHADAP INTENSITAS MENGUNGGAH DI MEDIA SOSIAL TERKAIT ISU CYBERPORN MUTIA RAHMI PRATIWI
45 ANALISA ISI PEMBERITAAN UDINUS DALAM PEMBENTUKAN CITRA LEMBAGA DI MEDIA CETAK SUARA MERDEKA. MUKAROMAH
46 PENGEMBANGAN PROMOSI DESA KROBOKAN SEBAGAI DESA TEMATIK KAMPUNG BANDENG MELALUI PELATIHAN VIDEO ANIMASI STOP MOTION PADA ANAK MUDA. RISTIA KADIASTI
47  ANALISIS ISI KONTEN INSTAGRAM @Udinus_Smg SEBAGAI BAGIAN DARI PROMOSI ONLINE UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO  MUTIA RAHMI PRATIWI
48 Pembelajaran Mandiri Tembang Macapat Berbasis Multimedia Untuk Siswa Sekolah Dasar YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
49 Media Audio Edukasi Dengan Teknologi Rise @Radio Streaming Sebagai Strategi Komunikasi Pendidikan Karakter Bagi Generasi Digital LISA MARDIANA

Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)