Bachelor of Communication Science


HEAD OF STUDY PROGRAM

Dr. RAHMAWATI ZULFININGRUM, S.I.Kom., M.I.Kom

0686.11.2014.579

WELCOMING SPEECH

Belum ada / tidak ada sambutan

INFORMATION AND ANNOUNCEMENT

Academic Information
Announcement of Study Program
Academic Calendar
Informasi Tugas Akhir
Informasi Kerja Praktek
Informasi Kemahasiswaan
  • Pembukaan Bantuan SPP KIP GANJIL 2021-2022

    Halo dinusian, berikut merupakan informasi terkait pembukaan KIP Bantuan SPP 2021-2022, silahkan mendaftarkan diri dengan mengirimkan berkas-berkas persyaratan yang ada diwebsite bima.dinus.ac.id dibagian menu Beasiswa lalu menuju ke Jenis & Persyaratan dan cari KIP KULIAH BANTUAN UKT/SPP pada nomor 20.
    lengkapi semua berkas dan kirimkan melalui Email sekretariat@bima.dinus.ac.id dengan subject Nama Lengkap_Berkas Bantuan SPP.
    Paling lambat tanggal 15 September 2021. ayo segera kirimkan berkasi kalian, Goodluck!


    Lalu silahkan download Surat Pernyataan terkait Penerima Bantuan SPP 2021-2022 di bit.ly/SPTERDAMPAK

    Nb : kami hanya melayani mahasiswa yang mengirim berkas sesuai ketentuan saja. ( Beasiswa berlaku untuk mahasiswa angkatan 2020,2019,2018. )

    By : BIMA || Berlaku sampai : 2021-09-12


VISION

Menjadi Program Studi pilihan utama di bidang komunikasi dengan keunggulan penguasaan kompentensi komunikasi berbasis teknologi informasi dan creativepreneurship.

MISSION

Menyelenggarakan proses pendidikan unggulan di bidang komunikasi, dengan penguasaan keilmuan, serta keahlian komunikasi yang berbasis teknologi informasi.
Menumbuhkan jiwa kewirausahaan melalui melalui pendidikan, pendekatan ilmu dan keterampilan komunikasi untuk menghasilkan para creativepreneur di masa depan.
Meningkatkan kerjasama secara institusional dengan berbagai lembaga dalam lingkup nasional dan internasional yang relevan untuk pengembangan program studi.
Menyelenggarakan penelitian di bidang ilmu komunikasi yang berkualitas, serta melaksanakan pengabdian masyarakat dengan prinsip menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat luas sehingga bermanfaat bagi pembangunan nasional.


ACCREDITATION

Journalism Studies
Broadcasting Studies
Advertising Studies
Public Speaking
Filmologi
Cinematography

BUMN
Advertising
Private Firms
Industry Multimedia
Mass Media
Media Planner
Television Company
Radio
The business of commercial media

Public Relation Officer
Journalists
Managers of Production and Marketing Communications Media
Media Relations Officer
Journalists
Editor
Presenter
Cameraman
Scriptwriter 
Multimedia Consultant

ACTIVITIES

Accreditation of Communication Program

STAN Kediri visit ILKOM

ASEAN Communication Challenge International Seminar in UPN Yogyakarta

Industrial College in Dua Kelinci

Visit to Trans Studio Bandung to study about their management

Industrial College in PT. Djarum Kudus

EADC Roadshow

The Young Creativepreneurship Seminar

Visit to Trans 7 Jakarta

Visit to TVRI Jakarta

Film Maker Workshop with Night Bus Picture

LECTURER

No Name NIDN Current Education Position
1 NAIZA ROSALIA, M.Si0617058401Universitas DiponegoroAsisten Ahli
2Dr. RAHMAWATI ZULFININGRUM, S.I.Kom., M.I.Kom0630068702Asisten Ahli
3 Taruna Budiono, S.I.Kom, M.I.Kom0616028802Asisten Ahli
4 Swita Amallia Hapsari, M.I.Kom0622018301Asisten Ahli
5 Heni Indrayani, M.I.Kom0625108602Asisten Ahli
6 HERY PAMUNGKAS, S.S.M.I.KOM0612018203UndipAsisten Ahli
7 Candra Yudha Satriya, SE., M.I.Kom0617047604Asisten Ahli
8 ZAHROTUL UMAMI, M.I.Kom0602097103Asisten Ahli
9 MUTIA RAHMI PRATIWI, M.I.Kom0628128801Universitas Diponegoro (UNDIP) SemarangLektor
10 MUKAROMAH, M.I.Kom0620117905UNDIP SEMARANGLektor
11 LISA MARDIANA, S.Sos, M.I.Kom0625048201Universitas DiponegoroLektor
12Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom0618106702Universitas MerdekaLektor

COURSE

Course Code Course Name T/P SKS Smt Syllabus RPKPS
A15.19105 CREATIVE AND INNOVATIVE THINKING TP 3 1 Ada Ada
A15.19106 PENGANTAR SOSIOLOGI T 3 1 Ada Ada
A15.19107 PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI T 3 1 Ada Ada
A15.19109 PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN/PROTESTAN T 2 1 Ada Ada
A15.19203 TEORI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19204 DASAR-DASAR PENYIARAN TP 3 2 Ada Ada
A15.19205 DASAR-DASAR MANAJEMEN T 3 2 Ada Ada
A15.19206 KOMUNIKASI INTERPERSONAL T 3 1 Ada Ada
A15.19207 PSIKOLOGI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19209 Statistik Sosial TP 3 2 Ada Ada
A15.19220 PRESENTASI MULTIMEDIA P 2 2 Ada Ada
A15.19301 KOMUNIKASI ORGANISASI T 3 2 Ada Ada
A15.19302 KOMUNIKASI MASSA T 3 3 Ada Ada
A15.19303 KULIAH INDUSTRI P 3 3 Ada Ada
A15.19304 AUDIO VISUAL TP 3 3 Ada Ada
A15.19305 CREATIVE WRITING TP 3 3 Ada Ada
A15.19306 KOMUNIKASI PEMASARAN TP 3 3 Ada Ada
A15.19307 KONVERGENSI & NEW MEDIA T 3 3 Ada Ada
A15.19308 PRODUKSI PROGRAM TV T 3 5 Ada Ada
A15.19320 MANAJEMEN EVENT T 2 3 Ada Ada
A15.19401 ETIKA & REGULASI PENYIARAN T 3 4 Ada Ada
A15.19403 SISTEM PERALATAN PRODUKSI TP 3 4 Ada Ada
A15.19404 TATA ARTISTIK TP 3 4 Ada Ada
A15.19405 MANAJEMEN PENYIARAN T 3 4 Ada Ada
A15.19406 JURNALISME PENYIARAN TP 3 4 Ada Ada
A15.19407 TEKNIK PENYAJIAN DAN WAWANCARA TP 3 4 Ada Ada
A15.19408 ETIKA KOMUNIKASI BISNIS T 2 4 Ada Ada
A15.19410 FOTOGRAFI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19411 PUBLIC SPEAKING 1 TP 3 4 Ada Ada
A15.19412 MANAJEMEN EVENT T 3 4 Ada Ada
A15.19413 KOMUNIKASI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19414 DESAIN GRAFIS P 3 3 Ada Ada
A15.19415 ETIKA & HUKUM PENYIARAN T 2 1 Ada Ada
A15.19416 KOMUNIKASI STRATEGIK T 3 1 Ada Ada
A15.19417 Etika Profesi T 2 4 Ada Ada
A15.19418 Seni Fotografi TP 3 4 Ada Ada
A15.19419 indigenous Knowledge Management T 3 4 Ada Ada
A15.19420 Ekonomi Kreatif TP 3 4 Ada Ada
A15.19421 Komunikasi Semi TP 3 1 Ada Ada
A15.19501 METODOLOGI PENELITIAN KOMUNIKASI 1 T 3 4 Ada Ada
A15.19502 PERENCANAAN PROGRAM RADIO T 2 5 Ada Ada
A15.19503 PENULISAN NASKAH & DESAIN PROGRAM T 3 4 Ada Ada
A15.19504 PROGRAMMING T 3 5 Ada Ada
A15.19505 VIDEO EDITING P 3 5 Ada Ada
A15.19506 TEKNIK ANNOUNCING P 2 5 Ada Ada
A15.19507 FEATURE DAN DOKUMENTER TP 3 5 Ada Ada
A15.19508 TEKNIK LOBBY & NEGOSIASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19509 PUBLIC RELATIONS TP 3 4 Ada Ada
A15.19510 PRESENTASI MULTIMEDIA P 3 5 Ada Ada
A15.19511 PERILAKU KONSUMEN T 2 5 Ada Ada
A15.19512 PUBLIC SPEAKING 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19513 BRANDING & ADVERTISING TP 3 5 Ada Ada
A15.19514 Komunikasi Bisnis Digital TP 3 5 Ada Ada
A15.19516 CULTURE STUDIES T 2 5 Ada Ada
A15.19517 Seni Videografi TP 3 5 Ada Ada
A15.19518 PERFORM MANAGEMENT T 2 5 Ada Ada
A15.19519 KOMUNIKASI PARIWISATA T 2 5 Ada Ada
A15.19520 INDUSTRI BUDAYA & MEDIA TP 3 5 Ada Ada
A15.19521 KOMUNIKASI SENI KREATIF TP 3 5 Ada Ada
A15.19522 KOMUNIKASI MUSIK TP 3 5 Ada Ada
A15.19601 METODE PENELITIAN KOMUNIKASI 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19602 DIGITAL STORY TELLING P 3 6 Ada Ada
A15.19603 PRODUKSI PROGRAM RADIO P 2 6 Ada Ada
A15.19604 LIPUTAN INVESTIGASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19605 PRODUKSI PROGRAM BERITA TP 3 6 Ada Ada
A15.19607 PEMASARAN RADIO DAN TV T 3 6 Ada Ada
A15.19608 MEDIA RELATION T 2 5 Ada Ada
A15.19610 EVENT ORGANIZING P 3 6 Ada Ada
A15.19611 MC & PROTOKOLER TP 3 5 Ada Ada
A15.19612 PRODUKSI AUDIO VISUAL IKLAN P 3 6 Ada Ada
A15.19613 LAYANAN KUALITAS PRIMA T 2 6 Ada Ada
A15.19614 CREATIVEPRENEURSHIP P 2 6 Ada Ada
A15.19615 PENGOLAHAN KONTEN DIGITAL T 3 6 Ada Ada
A15.19709 LEADERSHIP T 2 5 Ada Ada
A15.19710 SEMINAR T 2 7 Ada Ada
A15.19712 START UP BUSINESS T 2 7 Ada Ada
A15.19714 CYBER BRANDING P 3 7 Ada Ada
A15.19715 KULIAH KERJA INDUSTRI P 6 7 Ada Ada
A15.19716 KULIAH KERJA USAHA P 6 7 Ada Ada
A15.19717 KULIAH KERJA KEMANUSIAAN P 6 7 Ada Ada
A15.19718 KULIAH KERJA PENELITIAN P 6 7 Ada Ada
A15.19719 KULIAH PROGRAM INTERNASIONAL P 6 7 Ada Ada
A15.19720 MANAJEMEN RISET TP 3 7 Ada Ada
A15.19801 BIMBINGAN KARIER T 2 6 Ada Ada
A15.19802 SKRIPSI/TUGAS AKHIR T 6 8 Ada Ada
A15.20302 Statistik Sosial T 3 3 Ada Ada
A15.20510 Art Performance TP 3 5 Ada Ada
A15.20511 Ekonomi Kreatif T 2 5 Ada Ada
A15.21201 Sosiologi Komunikasi T 3 2 Ada Ada
A15.21202 Psikologi Komunikasi T 3 2 Ada Ada
A15.21203 Public Speaking TP 3 2 Ada Ada
A15.21204 English for Communication P 2 2 Ada Ada
A15.21205 Creative Writing P 2 2 Ada Ada
A15.21206 Presentasi Multimedia P 2 2 Ada Ada
A15.21304 Fotografi TP 3 3 Ada Ada
A15.21305 Advance Public Speaking TP 3 3 Ada Ada
A15.21401 Metode Penelitian Komunikasi T 3 4 Ada Ada
A15.21402 Perilaku Konsumen T 2 4 Ada Ada
A15.21403 Pengelolaan Konten Digital TP 3 4 Ada Ada
A15.21404 Digital Storytelling P 2 4 Ada Ada
A15.21405 Komunikasi Strategis TP 3 4 Ada Ada
A15.21406 Industri Budaya & Media TP 3 4 Ada Ada
A15.21601 Kuliah Kerja Industri 1 P 3 6 Ada Ada
A15.21602 Kuliah Kerja Usaha 1 P 3 6 Ada Ada
A15.21603 Kuliah Kerja Penelitian 1 P 3 6 Ada Ada
A15.21604 Kuliah Program Pemberdayaan 1 P 3 6 Ada Ada
A15.21605 Kuliah Program Internasional 1 P 3 6 Ada Ada
A15.21606 Adaptasi Budaya TP 3 6 Ada Ada
A15.21607 Lobby & Negosiasi TP 3 6 Ada Ada
A15.21608 Koordinasi & Kolaborasi P 2 6 Ada Ada
A15.21609 Time Management P 2 6 Ada Ada
A15.21610 Leadership TP 3 6 Ada Ada
A15.29101 Jurnalistik T 2 1 Ada Ada
A15.29102 Audio Visual P 2 1 Ada Ada
A15.29107 Pengantar Ilmu Komunikasi T 2 1 Ada Ada
A15.29501 English for Business TP 3 5 Ada Ada
A15.29502 Creative Tourism T 2 5 Ada Ada
A15.29503 Produksi Media Kreatif P 3 5 Ada Ada
A15.29612 Produksi Audio Visual Iklan P 2 5 Ada Ada
A15.29701 Innovation & Development P 3 7 Ada Ada
A15.29702 Data Storytelling T 3 7 Ada Ada
A15.29703 Social Marketing TP 3 7 Ada Ada
A15.29704 Komunikasi Internasional TP 3 7 Ada Ada
A15.29705 Kuliah Kerja Industri 2 P 3 7 Ada Ada
A15.29706 Kuliah Kerja Usaha 2 P 3 7 Ada Ada
A15.29707 Kuliah Kerja Penelitian 2 P 3 7 Ada Ada
A15.29708 Kuliah Kerja Kemanusiaan 2 P 3 7 Ada Ada
A15.29709 Kuliah Program Internasional 2 P 3 7 Ada Ada
A15.29714 CYBER BRANDING P 3 7 Ada Ada

STUDENT'S RESEARCH

No Graduate’s Name Research Title Graduation Abstract
1 THERESIA SEKAR SILVARINA WIJAYA STRATEGI PERENCANAAN PROGRAM "MORNING BLESSING" SEBAGAI DAYA TARIK PENDENGAR RADIO ICHTHUS 96.5 FM 71 Abstrak
2 TAMARA STEVANA ANDI DARMAJI Pembentukan Identitas Diri pada Komunitas Fandom EXO-L di Semarang 71 Abstrak
3 ALHAFIDZ RIZAL RAHFI Perspsi Konsumen Terhadap Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Di Warung Kopi Cilik Kudus 71 Abstrak
4 TANEKE KUSUMA PUTRI SUHENDRO Manajemen Komunikasi Pariwisata PT. Indo Karimun Untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Pantai Marina 71 Abstrak
5 DELFA AYU ADELIA ANALISIS ISI BERBAGAI BENTUK HATE SPEECH PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @GEBBY.VESTA_ SEBAGAI TRANSGENDER 71 Abstrak
6 DINDA MAULINDA SA`ADAH Strategi Cyber Public Relation Dalam Menangani Ujaran Kebencian di Media Sosial (Studi Kasus Bidhumas Polda Jawa Tengah) 71 Abstrak
7 KHO, M. CINDY KARENINA SUWONDO Pengaruh Brand Ambassador dan E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oronamin C 71 Abstrak
8 SALSABILA ALYA DEWI PENGARUH BRAND IMAGE DAN SERVICE MCDONALD`S DI SEMARANG TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GENERASI MILENIAL PENGGUNA APLIKASI MCDONALD`S 71 Abstrak
9 ALIEFIA SALSABILLA PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK DI KOTA GROBOGAN 71 Abstrak
10 NOVIKA SHINTYA MARLIANI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE EGGROLL WALUH "NGUDI ROSO" DI CEPU 71 Abstrak
11 EKO BAGUS WIBOWO STRATEGI MEWUJUDKAN CITRA POSITIF PEMERINTAH DAERAH MELALUI MEDIA TEKNOLOGI INFORMASI (STUDI KASUS : BAGIAN HUMAS SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN REMBANG) 71 Abstrak
12 ANIDA FA`ZIA ZI`NI ANALISIS MOTIF PENGGUNAAN DAN KETERBUKAAN DIRI (SELF-DISCLOSURE) PADA AKUN TWITTER AUTOBASE @SUBTANYARL 71 Abstrak
13 ANGGA SAPTA DWI YULIANTO STRATEGI MONITORING ISI SIARAN TELEVISI LOKAL DI KPID YOGYAKARTA 71 Abstrak
14 MUHAMMAD YUSRIL 'IZZA PENGARUH PROMOSI "GRATIS ONGKIR" SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA ONLINE DIKALANGAN MAHASISWA 71 Abstrak
15 IBNU MUTAQIN PERANAN POLA KOMUNIKASI ORANG TUA DALAM PENGAWASAN PEMBELAJARAN DARING SELAMA PANDEMI COVID 19 71 Abstrak
16 APRELLIA CHEVY FRONTERA Analisis Membangun Brand Banoffee_smg Melalui Media Sosial Instagram 71 Abstrak
17 THOMAS ADITYA PRADANA STREET PHOTOGRAPHY SEBAGAI KOMUNIKASI VISUAL DALAM AKTIVITAS PENDAKIAN MELALUI INSTAGRAM STORY 71 Abstrak
18 TATA WAHYUNINGSIH Pola Analisis Ghosting Relationship (Studi pada Mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Semarang) 71 Abstrak
19 IVAN BAGUS ARIEF FYANTO PERSONAL BRANDING BUPATI KENDAL MIRNA ANNISA MELALUI INSTAGRAM (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA AKUN INSTAGRAM BUPATI KENDAL @dr.mirnaannisa) 71 Abstrak
20 YULISA APRILIYANTI PENYIMPANGAN PERAN DAN GENDER DALAM FENOMENA ROLE PLAY DI TWITTER PADA MAHASISWA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO 71 Abstrak
21 ABDUL GHOFAR PENGARUH IKLAN SHOPEE VERSI PAKAI SHOPEEPAY SEMUA 1 RUPIAH DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP PERSEPSI KARYAWAN DI KABUPATEN KENDAL 71 Abstrak
22 ADHIYA CHALIMI NANDA RAHARJO STRATEGI KONTEN MIKRO INSTAGRAM AKUN @DALANGWEDDINGORGANIZER MELALUI FITUR FEED SEBAGAI MEDIA PROMOSI 71 Abstrak
23 NUFIA KHOLISATUN NA`MA KONSEP DIRI PEMAIN ROLE PLAY DALAM BERINTERAKSI DI DUNIA VIRTUAL (FENOMENOLOGI KONSEP DIRI DI MEDIA SOSIAL TWITTER) 71 Abstrak
24 MUHAMMAD SUKMA INDRAWAN Strategi Komunikasi Pemberdayaan Masyarakat Yang Dilakukan Oleh Taman Nasional Gunung Palung Terhadap Masyarakat Desa Sejahtera Kabupaten Kayong Utara 71 Abstrak
25 ACHMAD AJI SUSANTO PERAN KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DALAM PROSES PENGAWASAN PROGRAM SIARAN TELEVISI (Siaran Periode Tayang Bulan Januari Tahun 2019) 71 Abstrak
26 SUCI WULANDARI INDAH SARI Representasi Makna Mitos dalam Film Seri : Kisah Tanah Jawa Merapi 71 Abstrak
27 SEPTO NUROHMAN Analisis Kecakapan Komunikasi Interpersonal Pengajar Dalam Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa Berkebutuhan Khusus (Studi di Komunitas Roemah Nanas Semarang) 71 Abstrak
28 SINDY NUR AFIFAH Pengaruh Daya Tarik Konten Instagram, dan Daya Tarik Brand Ambassador terhadap Brand Image @alfasahijab.official 71 Abstrak
29 BHINI IKA SETYAWATI PERAN MASYARAKAT DESA JAGONG DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PAGELARAN SENI TAYUB DI DESA JAGONG KECAMATAN KUNDURAN KABUPATEN BLORA 71 Abstrak
30 NADYA AYU ANDREANI PERSEPSI TERHADAP SUGESTI SHOLAT MALAM DI FILM MAKMUM 71 Abstrak
31 MARSELA EKSISTENSI TARIAN BABUKUNG SEBAGAI TARIAN KEMATIAN DI KABUPATEN LAMANDAU KALIMANTAN TENGAH 71 Abstrak
32 MUHAMMAD ARDIANSYAH ANALISIS STRATEGI PROMOSI INDIHOME PT TELKOM INDONESIA (Tbk) DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PRODUK LAYANAN DI KOTA PEKALONGAN 71 Abstrak
33 ARIELIA FERNANDA ISKANDAR Analisis Perkembangan Daya Tarik Destinasi Wisata Tanjung Nipah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah. 71 Abstrak
34 FAHMI FABIAN REPRESENTASI KEARIFAN LOKAL JAWA PADA PROGRAM BERITA DAERAH KUTHANE DHEWE EPISODE SENIN, 23 MARET 2020 DI KOMPAS TV JAWA TENGAH 71 Abstrak
35 ILHAM RAZIEF HENDRAWAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INDIHOME DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN DI KOTA SEMARANG 71 Abstrak
36 DECHA RAMA PUTRA PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @hi.wipsy TERHADAP BRAND IMAGE FOLLOWERS CAFFE WIPSY 71 Abstrak
37 ANDRE SETIAWAN WERDIANSYAH STRATEGI KOMUNIKASI HORNYCUPCAKES MEMBANGUN BRAND IMAGE MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @horny.cupcakes_ 71 Abstrak
38 MUHAMMAD HASAN FATHURROZI PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @ohmanakala TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS CAFFE MANAKALA 71 Abstrak
39 CLARA JESHINTA RAHMAWATI RAMADI MOTIF MENONTON VLOG MILIK NESSIE JUDGE DI YOUTUBE (Studi Pada Subscribers Nessie Judge di Youtube) 71 Abstrak
40 NADA AMIKA AZZARA Analisis Semiotika Pada Film Kim Ji Young: Born 1982 dalam Menyampaikan Pesan Feminisme 71 Abstrak
41 MUHAMMAD IDRIS Analisis Strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam Meningkatkan Image Kota Lama Semarang. 71 Abstrak
42 WINDI MUHTIANI PENGARUH INTENSITAS GAMBAR MEME KEKEYI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU CYBER BULLYING MASYARAKAT SEMARANG BARAT 71 Abstrak
43 RHETTA SUNARTO ANALISIS SELF DISCLOSURE TRANSPUAN DI SEMARANG DALAM MENGUNGKAPKAN JATI DIRINYA MELALUI KOMUNIKASI INTERPERSONAL 71 Abstrak
44 MUTIARA AZIZAH EL HAWA Strategi Digital Public Relations dalam Membangun Knowledge Society Seni dan Budaya Lokal 71 Abstrak
45 MUHAMMAD SIGIT PRAKOSO STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE MELALUI AKUN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @SEPATUCOMPASS 71 Abstrak
46 UMMI NUR AINI DANESWARI Pengaruh Media Sosial dan Komunitas Terhadap Minat Mengikuti Event Virtual Fun Bike "Berbikelah" 2020 di Semarang 71 Abstrak
47 SAFIRA PRITA SORAYA ANALISIS SEMIOTIKA POLA KOMUNIKASI KELUARGA DALAM MEMBENTUK PERILAKU POSITIF ANAK PADA KONTEN KANAL YOUTUBE KIMBAB FAMILY 71 Abstrak
48 DANI VERONIKA Analisis Semiotika Iklan Kampung Berseri Astra Pulau Pramuka di Televisi 71 Abstrak
49 ANGGY NOVIANA VIDIA NUGROHO STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA APLIKASI GULO ASEM GUNA MENINGKATKAN JUMLAH UMKM KOTA SEMARANG 71 Abstrak
50 VANIA VIA EUSTASIA PRESENTASI DIRI DENOK KENANG SEBAGAI PUBLIC RELATIONS DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA SEMARANG 71 Abstrak
51 MUHAMMAD INDRA FURQON Analisa Strategi Komunikasi Pemasaran Kafe Conver Corner Semarang 71 Abstrak
52 HANINDYA NURINASARI Pengaruh Event Marketing Sonora Fest 2019 Terhadap Peningkatan Brand Awareness Radio Sonora Semarang 98.9 FM 71 Abstrak
53 RASYID DWI NUGROHO PENGARUH IKLAN SHOPEE DI MEDIA TELEVISI TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA DI KOTA SEMARANG 71 Abstrak
54 KATARINA NOVELY SALSABILA Analisis Semiotika Iklan AXE Versi Men`s Grooming Di Youtube 71 Abstrak
55 FINA ANGGRAINI Pengaruh Pemberitaan Media Online mengenai Vaksin Covid-19 Terhadap Kecemasan Masyarakat Kota Semarang 71 Abstrak
56 SHABRINA EDELWEISS Analisis Pesan Persuasif Video Endorsement Kreatif Channel Youtube Aulion 71 Abstrak
57 TIA SAHFIRA KAMPANYE SOSIAL MELALUI FILM PENDEK NGGAKPAPA UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN MENGENAI QUARTER LIFE CRISIS 71 Abstrak
58 MAHDALENA PRATIWI ANALISIS PERSEPSI PROGRAM TAYANGAN INSERT TRANS TV PADA GAYA HIDUP HEDONISME (STUDI KASUS DI DESA PENADARAN KECAMATAN GUBUG KABUPATEN GROBOGAN) 71 Abstrak
59 FARIDA BUDI UTAMI PERSEPSI TENTANG PENYALAHGUNAAN INSTAGRAM STORIES TERKAIT PENYEBARAN BERITA HOAX (STUDI KASUS PADA AKTIVIS UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO) 71 Abstrak
60 SALSABILA AZIZA KHOSYI ANALISIS SEMIOTIKA PENYISIPAN PRODUK (PRODUCT PLACEMENT) GOJEK DALAM FILM KELUARGA CEMARA 71 Abstrak
61 INDAH PRIYANTI Pengaruh Layanan Kualitas Prima Mitra Grab Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Grab Indonesia di Kota Semarang 71 Abstrak
62 ERIKA KURNIASARI Analisis Resepsi Film Imperfect Pada Perubahan Perilaku Remaja Dalam Menangani Ketidakpercayaan Diri 71 Abstrak
63 SYIFA NUR AFIFAH Strategi Penyuluhan Dinas Pertanian Kota Semarang pada Kelompok Tani Vanda Subur dalam Upaya Peningkatan Kelas Kemampuan Kelompok Tani 71 Abstrak
64 AHMAD ALFIAN ANALISIS SEMIOTIKA PESAN IKHLAS DALAM FILM PENDEK `KOTAK LAMA` 71 Abstrak
65 DESSY ARDIANTI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAEMASK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM 71 Abstrak
66 DYAH RAHMAHWATI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) PADA BANK BRI UNIT JEMBER KABUPATEN KUDUS 71 Abstrak
67 SOFIANA WIDI ASTUTI Model Komunikasi Kepemimpinan dalam Memotivasi Atlet untuk Meningkatan Performa di Klub Academy Kids Junior (AKJ) Semarang 71 Abstrak
68 RANDY MAHAPUTERA Personal Branding Fadil Jaidi Sebagai Komodifikasi Dalam Memperoleh Endorse Melalui Instagram 71 Abstrak
69 DIAN IKA PATICAWA SEMIOTIKA PESAN INSPIRATIF PADA TAYANGAN WEB SERIES BANK BRI PAKAI HATI SEASON 2 71 Abstrak
70 TYAS HANDAYANI Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) Pada Pernikahan Era Pandemi Normal Intimate Wedding Package Radit Photoworks 71 Abstrak
71 BAGAS WALUYO JATI STRATEGI PENINGKATAN CITRA PADA DIVISI HUMAS PALANG MERAH INDONESIA WILAYAH JAWA TENGAH. 71 Abstrak
72 ANDRYANSAH DEVA SATRIA VIDEO TARI KONTEMPORER "BE U" UNTUK MEDIA KOMUNIKASI KAMPANYE KESEHATAN MENTAL PRIBADI KURANG PERCAYA DIRI 71 Abstrak
73 SINDY FLORALIA YOLANDA ANALISIS PENERAPAN CITIZEN JOURNALISM PADA PROGRAM BERITA SPIRIT IDOLA MELALUI MEDIA SOSIAL WHATSAPP 71 Abstrak
74 DIANITA DESY MELANIA Strategi Pengembangan Citra Batik Semarangan 71 Abstrak
75 FITRI TURISA Pengaruh Terpaan Tayangan Bapau Channel Di Youtube Terhadap Perilaku Prososial Remaja 71 Abstrak
76 AULIA MUTMAINNAH Kepemimpinan Perempuan Terhadap Pencapaian Kinerja Karyawan PLN ULP Manahan Surakarta Kota Tahun 2020 71 Abstrak
77 MUHAMMAD NUR ABDILLAH PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL DEJAVATO FOUNDATION UNTUK MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI MASA PANDEMI 71 Abstrak
78 IMUT MUTIARA WULAN KAMARINDA PENGARUH CITRA, KUALITAS PRODUK, KEPUASAN DAN SIKAP TERHADAP BEHAVIOURAL INTENTION PRODUK FOOD AND BEVERAGE (FNB) CHATIME DI JAWA 71 Abstrak
79 NANDA HARLIANDHO ANALISIS ISI PESAN IKLAN BINOMO DI YOUTUBE 71 Abstrak
80 MUHAMMAD ROBBY FADILLAH persepsi penonton terhadap pengaruh kasus bullying kaum disabilitas dalam film serigala terakhir 71 Abstrak
81 ALDILLA EVRIYANA Strategi PR Indonesia dalam Membangun Corporate Reputation Melalui Event Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) 71 Abstrak
82 ARSHITA WIDYA PUSPITA STRATEGI TINGKAT KEPUASAN PENDENGAR TERHADAP ACARA PROGRAM SONORA SIANG DI RADIO SONORA SEMARANG 98,9 FM 71 Abstrak
83 MUHAMMAD AZHARUDIN MAULANA LUTFI PERAN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI ORANG DAN ANAK DALAM EDUKASI PENGGUNAAN SEPEDA MOTOR DIBAWAH UMUR DI DESA JRAHI KABUPATEN.PATI 71 Abstrak
84 WIRDA NUROTUL FITRIYAH NOOR PENGARUH POLA ASUH OTORITER TERHADAP PEMBENTUKKAN KEPRIBADIAN ANAK MENJADI PELAKU PERUNDUNGAN DI KOTA SEMARANG 71 Abstrak
85 RISTI NELASAPUTRI ANALISIS SEMIOTIKA REPRESENTASI KEPERCAYAAN DIRI PEREMPUAN DALAM FILM IMPERFECT 71 Abstrak
86 RIDHA EKA HAPSARI ANALISIS PERBANDINGAN KREATIVITAS EDITING KONTEN YOUTUBE FOOD VLOGGER INDONESIA RIA SW DENGAN NEX CARLOS 71 Abstrak
87 SYIFA DWI PRATIWI Pengaruh Brand Ambassador Blackpink Terhadap Brand Loyalty Shopee 71 Abstrak
88 HAPPY GALIH NINDYA KISWARA MENUNGGU BALASAN #AnxietyFeelsLike 71 Abstrak
89 MAHARANI BELLA PRATIWI POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU PADA ANAK AUTIS DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH LUAR BIASA NEGERI SEMARANG 71 Abstrak
90 FAISHAL FARRAS HUSAINI Pengaruh Penggunaan Media Promosi dan Strategi Pemasaran Terhadap Minat Beli Leker Paimo oleh Masyarakat Kota Semarang 71 Abstrak
91 NANDHA BAGUS WIJAYANTO PENGARUH CITRA MEREK DAN KEUNGGULAN FITUR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI KASUS MAHASISWA UDINUS) 71 Abstrak
92 ADHIK KURNIAWAN ALIANSI JURNALIS INDEPENDEN (AJI) SEMARANG DALAM MENSOSIALISASIKAN LITERASI MEDIA 71 Abstrak
93 ARIZAL MUHAMMAD VALEVI Pengaruh Kampanye Produk Lokal terhadap Kesadaran Memakai Produk Lokal Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2016 UDINUS Semarang 71 Abstrak
94 AMALIA SAFIRA Strategi Komunikasi Pemasaran melalui instagram dalam membangun Brand Awareness ( Studi kasus salon mimi Lashes di kota Purwodadi ) 71 Abstrak
95 ANGGORO SEKTI ADJIE PESAN MOTIVASI DALAM FILM FLYING COLORS ( BIRI GYARU ) 71 Abstrak
96 ELISA VELIANA PUTRANTO WALUJO Pengaruh Intensitas Trash-Talking dan Trolling Remaja dalam Game Online DoTA 2 di Warung Internet Skyland Terhadap Kepuasan Diri 71 Abstrak
97 NAJMAH BIN TAUFIK BAWAZIR ANALISIS KONTEN #BahasaTegal DALAM AKUN INSTAGRAM @infotegal SEBAGAI BENTUK PELESTARIAN BAHASA DAERAH 70 Abstrak
98 HUWAIDA REKHA ARRAMESKI Media Sosial Darling : Identitas Virtual Ganjar Pranowo pada akun Instagram @humas.jateng 70 Abstrak
99 AGNES ARDHIA PRAMESTI ANALISIS PESAN PEMBERITAAN HOAX PADA FILM SPONGEBOB SQUAREPANTS "THE KRABBY KRONICLE" DI GTV 70 Abstrak
100 MOCH. FARIED MAKRUF Iklan layanan masyarakat kampanye stop bullying terkait dampak buruk bullying melalui media sosial instagram. 70 Abstrak
101 FEBRINA AMALIA Resolusi Konflik Penertiban Lahan PT. KAI (Persero) Wilayah Daop 4 Semarang Dalam Penggusuran Rumah Di Kota Tegal 70 Abstrak
102 DESY INDAH NOVIANTI Pemanfaatan YouTube sebagai Sarana Penunjang Informasi oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Vlog Yossie - Dani 70 Abstrak
103 AYU SHOLEKHAH Analisis Diseminasi Informasi Program Pemerintah Melalui Seni Pertunjukkan Rakyat "Ketoprak" 70 Abstrak
104 YENNY AULIA Penggambaran Rasa Traumatik Melalui Struktur Narasi dan Sinematografi dalam Film 27 Steps of May 70 Abstrak
105 RIZKI PUTRIANA Pengaruh Intensistas Menonton Tayangan Boyband Korea BTS di Youtube Terhadap Perilaku Imitasi Pada Fans 70 Abstrak

LECTURER'S RESEARCH

No Research title Chief of the Research Year
1 INOVASI TANGGUNG JAWAB SOSIAL 3.0 KAMPUNG BERSERI ASTRA DI DESA MENARI Heni Indrayani 2020
2 INOVASI TANGGUNG JAWAB SOSIAL 3.0 KAMPUNG BERSERI ASTRA DI DESA MENARI Heni Indrayani 2020
3 PEMANFAATAN SEO SEBAGAI KOMUNIKASI ONLINE PROGRAM KAMPUNG IKLIM PURWOKELING BHAKTI PERSADA INDAH SEMARANG Heni Indrayani 2020
4 PEMANFAATAN SEO SEBAGAI KOMUNIKASI ONLINE PROGRAM KAMPUNG IKLIM PURWOKELING BHAKTI PERSADA INDAH SEMARANG Heni Indrayani 2020
5 MENDADAKPARENTING.COM: OPTIMASI DIGITAL PARENTING BERBASIS KOMUNIKASI PARTISIPATIF DALAM PENGELOLAAN KONTEN KREATIF   MUTIA RAHMI PRATIWI 2020
6 Analisa Ikon Kota sebagai Penanda Identitas Kota ( Studi Kasus pada Kawasan Kota Lama Semarang)  MUKAROMAH 2020
7  Perancangan Infografis Kesehatan Mental bagi Penyandang Skoliosis sebagai Bentuk Sosialisasi Sadar Skoliosis  RISTIA KADIASTI 2020
8 PENGEMBANGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI KELUARGA UNTUK KADER JPPA KELURAHAN SADENG DALAM MEWUJUDKAN KOTA LAYAK ANAK  NAIZA ROSALIA 2020
9 KAJIAN SITASI SEBAGAI LITERASI INFORMASI RUJUKAN PADA PENELITIAN MAHASISWA (Studi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang) Heni Indrayani 2019
10 KAJIAN SITASI SEBAGAI LITERASI INFORMASI RUJUKAN PADA PENELITIAN MAHASISWA (Studi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang) Heni Indrayani 2019
11  ANALISIS ISI KONTEN INSTAGRAM @Udinus_Smg SEBAGAI BAGIAN DARI PROMOSI ONLINE UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO  MUTIA RAHMI PRATIWI 2019
12 FANDOM: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN 3.0 UNTUK MELANGGENGKAN FANTASI NASIONALISME MELALUI OLAHRAGA Heni Indrayani 2019
13 FANDOM: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN 3.0 UNTUK MELANGGENGKAN FANTASI NASIONALISME MELALUI OLAHRAGA Heni Indrayani 2019
14 PEMANFAATAN GOOGLE CLASS ROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UDINUS DALAM KELAS PENGELOLAAN KONTEN DIGITAL  Swita Amallia Hapsari 2019
15 PERSEPSI STAKEHOLDER TERHADAP FRESH GRADUATE S1 ILKOM UDINUS  Candra Yudha Satriya 2019
16 KAJIAN SITASI SEBAGAI LITERASI INFORMASI RUJUKAN PADA PENELITIAN MAHASISWA (Studi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang)  Heni Indrayani 2019
17 KAJIAN SITASI SEBAGAI LITERASI INFORMASI RUJUKAN PADA PENELITIAN MAHASISWA (Studi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang)  Heni Indrayani 2019
18 ANALISIS FAKTOR KOMUNIKASI INTERPERSONAL PEMBENTUK MOTIVASI WIRAUSAHA MAHASISWA UDINUS   NAIZA ROSALIA 2019
19  IbM Branding Kampung Tematik Melalui Batik di Kelurahan Gajah Mungkur  LISA MARDIANA 2019
20  PELATIHAN DESAIN KEMASAN PRODUK MAKANAN DAN IKLAN DIGITAL UNTUK KARANG TARUNA KELURAHAN GAJAHMUNGKUR   ZAHROTUL UMAMI 2019
21  PELATIHAN DESAIN KEMASAN PRODUK MAKANAN DAN IKLAN DIGITAL UNTUK KARANG TARUNA KELURAHAN GAJAHMUNGKUR   ZAHROTUL UMAMI 2019
22 IbM Pengembangan Promosi Desa Krobokan sebagai Desa Tematik Kampung Bandeng melalui Pelatihan Video Animasi Stop Motion pada Anak Muda RISTIA KADIASTI 2018
23 Iptek Bagi Masyarakat : Pengembangan Promosi Desa Krobokan sebagai Desa Tematik Kampung Bandeng melalui Pelatihan Video Animasi Stop Motion pada Anak Muda RISTIA KADIASTI 2017
24 Pelatihan Fotografi bagi Pelaku Seni di kota Semarang RISTIA KADIASTI 2017
25 Pelatihan Sinematografi bagi Sanggar Tari di Kota Semarang RISTIA KADIASTI 2017
26 Aplikasi Nirmana Pada Karya Fotografi Portraiture 3D Anaglyph RISTIA KADIASTI 2017
27 REVITALISASI TEMBANG MACAPAT BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SEBAGAI STRATEGI KNOWLEDGE MANAGEMENT KEARIFAN LOKAL DI SOBOKARTTI SEMARANG YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2017
28 EFEKTIFITAS TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MELALUI MEDIA VIDEOTRON DI KAWASAN TUGU MUDA SEMARANG MUKAROMAH 2017
29 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA 2017
30 ETIKA ADVOKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MANAJEMEN KRISIS REPUTASI Heni Indrayani 2016
31 ETIKA ADVOKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MANAJEMEN KRISIS REPUTASI Heni Indrayani 2016
32 Kajian Sistem Pratisipasi Dan Pola Komunikasi Pembangunan Untuk Pemberdayaan Masyarakat LISA MARDIANA 2015
33 IbM Literasi Media dan Penggunaan Media Sosial Bagi Persit Kartika Chandra Kirana MUKAROMAH 2015
34 IbM Citizen Journalism Bagi SMP 7 Semarang RAHMAWATI ZULFININGRUM 2015
35 Creative Writing Bagi Broadcasting Community Semarang LISA MARDIANA 2014
36 MEDIA AUDIO EDUKASI DENGAN TEKNOLOGI RISE RADIO STREAMING SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN KARAKTER BAGI GENERASI DIGITAL LISA MARDIANA 2013
37 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
38 Model Pembangunan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancangan Bangun Sistem e-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2012
39 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
40 EKONOMI POLITIK REGULASI PENYIARAN (Implementasi Kebijakan Sistem Stasiun Jaringan) LISA MARDIANA 2011
41 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
42 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Goverbment Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
43 Desain Virtual Gamelan Jawa... YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
44 Design Virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
45 Rancangan Gamelan Single User Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Seni Gamelan Jawa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
46 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
47 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
48 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
49 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2006
50 Model Pengembangan Soft Skills Jiwa Wirausaha Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
51 Analisis Pengaruh Karakteristik, Sikap, dan Pelatihan terhadap Penggunaan Teknologi Informasi Karyawan Administrasi Unifersitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
52 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
53 Revitalisasi Tembang Macapat Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Strategi Knowledge Management Kearifan Lokal Di Sobokartti Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
54 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA
55 MOTIVASI ANAK TERHADAP INTENSITAS MENGUNGGAH DI MEDIA SOSIAL TERKAIT ISU CYBERPORN MUTIA RAHMI PRATIWI
56 ANALISA ISI PEMBERITAAN UDINUS DALAM PEMBENTUKAN CITRA LEMBAGA DI MEDIA CETAK SUARA MERDEKA. MUKAROMAH
57 PENGEMBANGAN PROMOSI DESA KROBOKAN SEBAGAI DESA TEMATIK KAMPUNG BANDENG MELALUI PELATIHAN VIDEO ANIMASI STOP MOTION PADA ANAK MUDA. RISTIA KADIASTI
58 Pembelajaran Mandiri Tembang Macapat Berbasis Multimedia Untuk Siswa Sekolah Dasar YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
59 Media Audio Edukasi Dengan Teknologi Rise @Radio Streaming Sebagai Strategi Komunikasi Pendidikan Karakter Bagi Generasi Digital LISA MARDIANA

Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)