Bachelor of Communication Science


HEAD OF STUDY PROGRAM

Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom

0686.11.1994.046

WELCOMING SPEECH

Belum ada / tidak ada sambutan

INFORMATION AND ANNOUNCEMENT

Academic Information
Announcement of Study Program
Academic Calendar
Informasi Tugas Akhir
Informasi Kerja Praktek
Informasi Kemahasiswaan
  • BANTUAN KIP-SPP SEMESTER GENAP 2020-2021

    Diberitahukan, kepada seluruh calon penerima Bantuan SPP / UKT semester genap 2020/2021 untuk melengkapi persyaratan administrasi berupa Surat pernyataan penerima bantuan UKT/ SPP Semester Genap
    Link http://bit.ly/SP-KIPSPP-2021 ,
    paling lambat dikumpulkan ke Email bima (sekretariat@bima.dinus.ac.id) , hari rabu 24 Februari 2021 pukul 14.00 , terimakasih


    CATATAN : tanda tangan Kaprodi akan kami mintakan secara kolektif, silahkan mahasiswa melengkapi data dan mengirim berkas sebelum batas waktu

    ALUR Download file PDF surat pernyataan, isikan data yang di minta, lengkapi materai dan tandatangan mahasiswa, simpan dalam bentuk .pdf, lalu kirimkan melalui email dengan subject pengiriman: PERNYATAAN BARU_NAMA LENGKAP

    MATERAI TEMPEL SEBESAR Rp. 10.000 (Meterai Rp 6.000 + Meterai Rp 6.000) atau (Meterai Rp 6.000 + Meterai Rp 3.000)
    Bagi mahasiswa yang sudah dapat tahun 2020 (hanya mengirimkan surat pernyataan penerima bantuan KIPSPP)
    sedang untuk mahasiswa pendaftar baru ( wajib mengirimkan syarat lengkap:FC.KTM, FC.KTP,FC.KK, surat penghasilan orang tua /stempel kelurahan dan surat pernyataan terdampak covid/ditandantangi oleh RT/stempel) dikirim dalam bentuk scan .pdf ke email: sekretariat@bima.dinus.ac.id

    By : BIRO KEMAHASISWAAN || Berlaku sampai : 2021-02-08


VISION

Menjadi Program Studi pilihan utama di bidang komunikasi dengan keunggulan penguasaan kompentensi komunikasi berbasis teknologi informasi dan creativepreneurship.

MISSION

Menyelenggarakan proses pendidikan unggulan di bidang komunikasi, dengan penguasaan keilmuan, serta keahlian komunikasi yang berbasis teknologi informasi.
Menumbuhkan jiwa kewirausahaan melalui melalui pendidikan, pendekatan ilmu dan keterampilan komunikasi untuk menghasilkan para creativepreneur di masa depan.
Meningkatkan kerjasama secara institusional dengan berbagai lembaga dalam lingkup nasional dan internasional yang relevan untuk pengembangan program studi.
Menyelenggarakan penelitian di bidang ilmu komunikasi yang berkualitas, serta melaksanakan pengabdian masyarakat dengan prinsip menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat luas sehingga bermanfaat bagi pembangunan nasional.


ACCREDITATION

Journalism Studies
Broadcasting Studies
Advertising Studies
Public Speaking
Filmologi
Cinematography

BUMN
Advertising
Private Firms
Industry Multimedia
Mass Media
Media Planner
Television Company
Radio
The business of commercial media

Public Relation Officer
Journalists
Managers of Production and Marketing Communications Media
Media Relations Officer
Journalists
Editor
Presenter
Cameraman
Scriptwriter 
Multimedia Consultant

ACTIVITIES

Accreditation of Communication Program

STAN Kediri visit ILKOM

ASEAN Communication Challenge International Seminar in UPN Yogyakarta

Industrial College in Dua Kelinci

Visit to Trans Studio Bandung to study about their management

Industrial College in PT. Djarum Kudus

EADC Roadshow

The Young Creativepreneurship Seminar

Visit to Trans 7 Jakarta

Visit to TVRI Jakarta

Film Maker Workshop with Night Bus Picture

LECTURER

No Name NIDN Current Education Position
1 Heni Indrayani, M.I.Kom0625108602Asisten Ahli
2 Candra Yudha Satriya, SE., M.I.Kom0617047604Asisten Ahli
3 NAIZA ROSALIA, M.Si0617058401Universitas DiponegoroAsisten Ahli
4Dr. RAHMAWATI ZULFININGRUM, S.I.Kom., M.I.Kom0630068702Asisten Ahli
5 LISA MARDIANA, S.Sos, M.I.Kom0625048201Universitas DiponegoroAsisten Ahli
6 Swita Amallia Hapsari, M.I.Kom0622018301Asisten Ahli
7 HERY PAMUNGKAS, S.S.M.I.KOM0612018203UndipAsisten Ahli
8Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom0618106702Universitas MerdekaLektor
9 MUTIA RAHMI PRATIWI, M.I.Kom0628128801Universitas Diponegoro (UNDIP) SemarangLektor
10 MUKAROMAH, M.I.Kom0620117905UNDIP SEMARANGLektor

COURSE

Course Code Course Name T/P SKS Smt Syllabus RPKPS
A15.19105 CREATIVE AND INNOVATIVE THINKING TP 3 1 Ada Ada
A15.19106 PENGANTAR SOSIOLOGI T 3 1 Ada Ada
A15.19107 PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI T 3 1 Ada Ada
A15.19109 PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN/PROTESTAN T 2 1 Ada Ada
A15.19203 TEORI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19204 DASAR-DASAR PENYIARAN TP 3 2 Ada Ada
A15.19205 DASAR-DASAR MANAJEMEN T 3 2 Ada Ada
A15.19206 KOMUNIKASI INTERPERSONAL T 3 1 Ada Ada
A15.19207 PSIKOLOGI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19209 Statistik Sosial TP 3 2 Ada Ada
A15.19220 PRESENTASI MULTIMEDIA P 2 2 Ada Ada
A15.19301 KOMUNIKASI ORGANISASI T 3 2 Ada Ada
A15.19302 KOMUNIKASI MASSA T 3 3 Ada Ada
A15.19303 KULIAH INDUSTRI P 3 3 Ada Ada
A15.19304 AUDIO VISUAL TP 3 3 Ada Ada
A15.19305 CREATIVE WRITING TP 3 3 Ada Ada
A15.19306 KOMUNIKASI PEMASARAN TP 3 3 Ada Ada
A15.19307 KONVERGENSI & NEW MEDIA T 3 3 Ada Ada
A15.19308 PRODUKSI PROGRAM TV T 3 5 Ada Ada
A15.19320 MANAJEMEN EVENT T 2 3 Ada Ada
A15.19401 ETIKA & REGULASI PENYIARAN T 3 4 Ada Ada
A15.19403 SISTEM PERALATAN PRODUKSI TP 3 4 Ada Ada
A15.19404 TATA ARTISTIK TP 3 4 Ada Ada
A15.19405 MANAJEMEN PENYIARAN T 3 4 Ada Ada
A15.19406 JURNALISME PENYIARAN TP 3 4 Ada Ada
A15.19407 TEKNIK PENYAJIAN DAN WAWANCARA TP 3 4 Ada Ada
A15.19408 ETIKA KOMUNIKASI BISNIS T 2 4 Ada Ada
A15.19410 FOTOGRAFI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19411 PUBLIC SPEAKING 1 TP 3 4 Ada Ada
A15.19412 MANAJEMEN EVENT T 3 4 Ada Ada
A15.19413 KOMUNIKASI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19414 DESAIN GRAFIS P 3 3 Ada Ada
A15.19415 ETIKA & HUKUM PENYIARAN T 2 1 Ada Ada
A15.19416 KOMUNIKASI STRATEGIK T 3 1 Ada Ada
A15.19417 Etika Profesi T 2 4 Ada Ada
A15.19418 Seni Fotografi TP 3 4 Ada Ada
A15.19419 indigenous Knowledge Management T 3 4 Ada Ada
A15.19420 Ekonomi Kreatif TP 3 4 Ada Ada
A15.19421 Komunikasi Semi TP 3 1 Ada Ada
A15.19501 METODOLOGI PENELITIAN KOMUNIKASI 1 T 3 4 Ada Ada
A15.19502 PERENCANAAN PROGRAM RADIO T 2 5 Ada Ada
A15.19503 PENULISAN NASKAH & DESAIN PROGRAM T 3 4 Ada Ada
A15.19504 PROGRAMMING T 3 5 Ada Ada
A15.19505 VIDEO EDITING P 3 5 Ada Ada
A15.19506 TEKNIK ANNOUNCING P 2 5 Ada Ada
A15.19507 FEATURE DAN DOKUMENTER TP 3 5 Ada Ada
A15.19508 TEKNIK LOBBY & NEGOSIASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19509 PUBLIC RELATIONS TP 3 4 Ada Ada
A15.19510 PRESENTASI MULTIMEDIA P 3 5 Ada Ada
A15.19511 PERILAKU KONSUMEN T 2 5 Ada Ada
A15.19512 PUBLIC SPEAKING 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19513 BRANDING & ADVERTISING TP 3 5 Ada Ada
A15.19514 Komunikasi Bisnis Digital TP 3 5 Ada Ada
A15.19516 CULTURE STUDIES T 2 5 Ada Ada
A15.19517 Seni Videografi TP 3 5 Ada Ada
A15.19518 PERFORM MANAGEMENT T 2 5 Ada Ada
A15.19519 KOMUNIKASI PARIWISATA T 2 5 Ada Ada
A15.19520 INDUSTRI BUDAYA & MEDIA TP 3 5 Ada Ada
A15.19521 KOMUNIKASI SENI KREATIF TP 3 5 Ada Ada
A15.19522 KOMUNIKASI MUSIK TP 3 5 Ada Ada
A15.19601 METODE PENELITIAN KOMUNIKASI 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19602 DIGITAL STORY TELLING P 3 6 Ada Ada
A15.19603 PRODUKSI PROGRAM RADIO P 2 6 Ada Ada
A15.19604 LIPUTAN INVESTIGASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19605 PRODUKSI PROGRAM BERITA TP 3 6 Ada Ada
A15.19607 PEMASARAN RADIO DAN TV T 3 6 Ada Ada
A15.19608 MEDIA RELATION T 2 5 Ada Ada
A15.19610 EVENT ORGANIZING P 3 6 Ada Ada
A15.19611 MC & PROTOKOLER TP 3 5 Ada Ada
A15.19612 PRODUKSI AUDIO VISUAL IKLAN P 3 6 Ada Ada
A15.19613 LAYANAN KUALITAS PRIMA T 2 6 Ada Ada
A15.19614 CREATIVEPRENEURSHIP P 2 6 Ada Ada
A15.19615 PENGOLAHAN KONTEN DIGITAL T 3 6 Ada Ada
A15.19709 LEADERSHIP T 2 5 Ada Ada
A15.19710 SEMINAR T 2 7 Ada Ada
A15.19712 START UP BUSINESS T 2 7 Ada Ada
A15.19714 CYBER BRANDING P 3 7 Ada Ada
A15.19715 KULIAH KERJA INDUSTRI P 6 7 Ada Ada
A15.19716 KULIAH KERJA USAHA P 6 7 Ada Ada
A15.19717 KULIAH KERJA KEMANUSIAAN P 6 7 Ada Ada
A15.19718 KULIAH KERJA PENELITIAN P 6 7 Ada Ada
A15.19719 KULIAH PROGRAM INTERNASIONAL P 6 7 Ada Ada
A15.19720 MANAJEMEN RISET TP 3 7 Ada Ada
A15.19801 BIMBINGAN KARIER T 2 6 Ada Ada
A15.19802 SKRIPSI/TUGAS AKHIR T 6 8 Ada Ada
A15.20105 Komunikasi Interpersonal T 3 1 Ada Ada
A15.20301 Teori Komunikasi T 3 3 Ada Ada
A15.20302 Statistik Sosial T 3 3 Ada Ada
A15.20303 Komunikasi Organisasi T 3 3 Ada Ada
A15.20503 Event Organizing P 3 6 Ada Ada
A15.20508 Komunikasi Seni Kreatif TP 3 1 Ada Ada
A15.20509 Indigeneous Knowledge Management T 3 4 Ada Ada
A15.20510 Art Performance TP 3 5 Ada Ada
A15.20511 Ekonomi Kreatif T 2 5 Ada Ada
A15.20512 Komunikasi Pariwisata T 2 5 Ada Ada
A15.20513 Culture Studies TP 3 5 Ada Ada
A15.20514 Komunikasi Musik TP 3 1 Ada Ada
A15.21201 Sosiologi Komunikasi T 3 2 Ada Ada
A15.21202 Psikologi Komunikasi T 3 2 Ada Ada
A15.21203 Public Speaking TP 3 2 Ada Ada
A15.21204 English for Communication P 2 2 Ada Ada
A15.21205 Creative Writing P 2 2 Ada Ada
A15.21206 Presentasi Multimedia P 2 2 Ada Ada
A15.21304 Fotografi TP 3 3 Ada Ada
A15.21305 Advance Public Speaking TP 3 3 Ada Ada
A15.21401 Metode Penelitian Komunikasi T 3 4 Ada Ada
A15.21402 Perilaku Konsumen T 2 4 Ada Ada
A15.21403 Pengelolaan Konten Digital TP 3 4 Ada Ada
A15.21404 Digital Storytelling P 2 4 Ada Ada
A15.21405 Komunikasi Strategis TP 3 4 Ada Ada
A15.21406 Industri Budaya & Media TP 3 4 Ada Ada
A15.21601 Kuliah Kerja Industri 1 P 3 6 Ada Ada
A15.21602 Kuliah Kerja Usaha 1 P 3 6 Ada Ada
A15.21603 Kuliah Kerja Penelitian 1 P 3 6 Ada Ada
A15.21604 Kuliah Kerja Kemanusiaan 1 P 3 6 Ada Ada
A15.21605 Kuliah Program Internasional 1 P 3 6 Ada Ada
A15.21606 Adaptasi Budaya TP 3 6 Ada Ada
A15.21607 Lobby & Negosiasi TP 3 6 Ada Ada
A15.21608 Koordinasi & Kolaborasi P 2 6 Ada Ada
A15.21609 Time Management P 2 6 Ada Ada
A15.21610 Leadership TP 3 6 Ada Ada

STUDENT'S RESEARCH

No Graduate’s Name Research Title Graduation Abstract
1 NAJMAH BIN TAUFIK BAWAZIR ANALISIS KONTEN #BahasaTegal DALAM AKUN INSTAGRAM @infotegal SEBAGAI BENTUK PELESTARIAN BAHASA DAERAH 70 Abstrak
2 HUWAIDA REKHA ARRAMESKI Media Sosial Darling : Identitas Virtual Ganjar Pranowo pada akun Instagram @humas.jateng 70 Abstrak
3 AGNES ARDHIA PRAMESTI ANALISIS PESAN PEMBERITAAN HOAX PADA FILM SPONGEBOB SQUAREPANTS "THE KRABBY KRONICLE" DI GTV 70 Abstrak
4 MOCH. FARIED MAKRUF Iklan layanan masyarakat kampanye stop bullying terkait dampak buruk bullying melalui media sosial instagram. 70 Abstrak
5 FEBRINA AMALIA Resolusi Konflik Penertiban Lahan PT. KAI (Persero) Wilayah Daop 4 Semarang Dalam Penggusuran Rumah Di Kota Tegal 70 Abstrak
6 DESY INDAH NOVIANTI Pemanfaatan YouTube sebagai Sarana Penunjang Informasi oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Vlog Yossie - Dani 70 Abstrak
7 AYU SHOLEKHAH Analisis Diseminasi Informasi Program Pemerintah Melalui Seni Pertunjukkan Rakyat "Ketoprak" 70 Abstrak
8 YENNY AULIA Penggambaran Rasa Traumatik Melalui Struktur Narasi dan Sinematografi dalam Film 27 Steps of May 70 Abstrak
9 RIZKI PUTRIANA Pengaruh Intensistas Menonton Tayangan Boyband Korea BTS di Youtube Terhadap Perilaku Imitasi Pada Fans 70 Abstrak
10 RAFA ZAHRAH NATASYA Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) Pada Sekolah Binaan (SOBAT) PT United Tractors Semarang 70 Abstrak
11 SHOFI ALIYA NURIN Komunikasi Keluarga Dalam Upaya Pencegahan Remaja Pelaku Cyberbullying Di Instagram Dalam Keluarga dengan Orangtua Bekerja 70 Abstrak
12 HAFIDZ RIZKI OFISFAUZI Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Griya Persada Bandungan Melalui Media Sosial Instagram 70 Abstrak
13 AISYAH NING ARUMSARI ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN HEAD OF COMMUNICATION AND LEGAL SECTION PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) SEMARANG DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA DAN LOYALITAS KARYAWAN 70 Abstrak
14 SIDQON ABDUL ROSID KOMODIFIKASI TUBUH PEREMPUAN DALAM IKLAN DI TELEVISI(Studi Analisis Semiotik John Fiske Pada Iklan Lux Velvet Jasmin Versi Maudy Ayunda) 70 Abstrak
15 UTAMI DEWI PANGESTI Strategi Direct Marketing Telkomsel Branch Semarang dalam Program Migrasi 4G 70 Abstrak
16 ROOFY ADENI MOSLEM HIDAYAT social campaign tentang isu SARA di Indonesia melalui media audio visual 70 Abstrak
17 EMI LISTIYANI Analisis Program Acara TVRI Stasiun Jawa Tengah dalam Ikut Melestarikan Kesenian Campursari di Kalangan Generasi Millenial 70 Abstrak
18 CHELSEA VENDA KONSTRUKSI REALITAS BERITA AKSI REFORMASI DIKORUPSI DI TIRTO.ID PADA TANGGAL 23-28 SEPTEMBER 2019 70 Abstrak
19 EKA ARISTIANA ANALISIS NARASI PESAN MORAL DALAM FILM PARASITE 70 Abstrak
20 GANGGA SAN OKE STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PROMOSI BUDAYA MUSIK GAMELAN MELALUI LARAS GARIS GAMELAN KBRI SEOUL KEPADA MASYARAKAT KOREA SELATAN 70 Abstrak
21 ANNISA ALFI AMALI KONSTRUKSI REALITAS KAUM PEREMPUAN DALAM FILM: MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK 70 Abstrak
22 DHESNIA NURLITASARI SENSITIVITAS FILM PRETTY BOYS DALAM KONSTRUKSI GENDER QUEER (Analisis Semiotika John Fiske) 70 Abstrak
23 DEWAGUPTA SATRIAGAMA Strategi Komunikasi Pemasaran Telkomsel Semarang dalam Meningkatkan Pengguna Aplikasi Dunia Games melalui Tournament Free Fire 70 Abstrak
24 ZAHROTI IFADAH Dampak Terpaan Berita Media Massa Tentang Pandemi Covid-19 Pada Tingkat Kecemasan Masyarakat di Kabupaten Kendal 70 Abstrak
25 FANI NURUL FADILLAH Identitas Virtual Akun Instagram @her_journeys pada Fitur Stories Highlights Instagram 70 Abstrak
26 AYU ADINDA OKTAVIANI STRATEGI KOMUNIKASI MENINGKATKAN KESADARAN HUKUM PELAJAR OLEH KEJAKSAAN TINGGI JAWA TENGAH 70 Abstrak
27 GUSTI BINTANG KUSUMANINGRUM Analisis Elaboration Likelihood Model dalam Tayangan Snapgram @rachelvennya pada Minat Beli Followers 70 Abstrak
28 EUIS ANNISA PEMAKNAAN ATAS TANDA PESAN PADA IKLAN MINUMAN ABC SARI KACANG HIJAU VERSI MEMPERTEMUKAN SARAH AYU DENGAN HATERS TERBESARNYA 70 Abstrak
29 YUSI PRAMADANI SUSANDI REPRESENTASI BODY SHAMING PADA FILM WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS! PART 1 70 Abstrak
30 ZUHUD BUDIAJI Strategi Komunikasi Radio Singosari Fm Brebes 70 Abstrak
31 ARRAHIMALIK FATEHAKIM AKBAR MENGUPAS TUNTAS AKTIVITAS CLUB MOBIL DI KOTA SEMARANG DALAM PROGRAM FEATURE "EXPLORE" 70 Abstrak
32 NABILA KARIMA FITRIYANTI ANALISIS KOMUNIKASI INTERPERSONAL CONSULTANT GUNA MEMPERKENALKAN PRODUK PT. ORINDO ALAM AYU KE KONSUMEN 70 Abstrak
33 AZKA FAZARUSDA STRATEGI KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI E-GOVERNMENT DI PUSAT PENGELOLAAN PENGADUAN MASYARAKAT (P3M) KOTA SEMARANG 70 Abstrak
34 MAS`UDHATUL RIFAH FILM PENDEK AMBISI PENTINGNYA SELF LOVE UNTUK PENYEMBUHAN DAN ATAU PENCEGAHAN GANGGUAN JIWA 70 Abstrak
35 RIKHA AYU MINDA KHARISMA REPRESENTASI CYBER SOCIETY DALAM FILM SEARCHING 70 Abstrak
36 CRISTHANANTA SINDORO PRODUKSI PROGRAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG BAHAYA PENGGUNAAN GADGET BERLEBIH PADA ANAK "KELALAIANKU MERENGGUT ANAKKU" 70 Abstrak
37 FITHRA AYU RATNAWATI PERAN NEW MEDIA DALAM MENCIPTAKAN DAYA TARIK WISATA INDONESIA BAGI WARGA NEGARA KOREA SELATAN 70 Abstrak
38 RIFQI HIDAYAT ANALISIS STRATEGI EXPERIENTIAL MARKETING DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN JENIUS 70 Abstrak
39 SALWA SALSABILA PEMBENTUKAN OPINI PUBLIK PADA CITRA GRAB MELALUI INSTAGRAM MENGENAI KASUS PELECEHAN SEKSUAL 70 Abstrak
40 MUHAMMAD MAKRUF AL BAZY PERAN KECERDASAN SPIRITUAL DAN MANAJEMEN STRESS DALAM MENGATASI PROBLEM QUARTER LIFE CRISIS PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR DI KOTA SEMARANG 70 Abstrak
41 WAHYU ANDUNG RAMADHAN STRATEGI KOMUNIKASI ANGKASA PURA AIRPORTS DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE MELALUI PERAN BRAND AMBASSADOR 70 Abstrak
42 THOLE KEDUNG GOTAWA PENGARUH PENGGUNAAN GAYA BAHASA POSTINGAN DAN CAPTION @BICARAKOPI TERHADAP PEMBERIAN INFORMASI FOLLOWERS @BICARAKOPI 70 Abstrak
43 MARISSA SILVIA ASTERIA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA EVENT WISATA FESTIVAL JAMU DAN KULINER JAWA TENGAH 2019 DALAM MENINGKATKAN CITRA DESTINASI JAWA TENGAH 70 Abstrak
44 RIZAL BUDI SYAHPUTRA TINDAKAN SOSIAL KOMUNITAS PUNK DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT MEMBACA DI KOTA SEMARANG 70 Abstrak
45 CHABIB DWI PRAYOGA ANALISIS TRANSFORMASI HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN REMBANG MEMASUKI ERA INDUSTRI 4.0 70 Abstrak
46 ADITYA GALIH ARDANA PERSEPSI MASYARAKAT PETERNAK TENTANG PELAYANAN VAKSINISASI PENYAKIT ANTHRAKS PADA HEWAN TERNAK YANG DIBERIKAN BIDANG KESWAN KESMAVET DI DINAS PERTANIAN PERIKANAN DAN PANGAN KABUPATEN SEMARANG 70 Abstrak
47 NUR AFNILIA Proses Perilaku Remaja yang Kecanduan Game onlien di daerah Semarang Barat 70 Abstrak
48 BUANA KHALIFAHTUHLIA ANGGRADEWI Analisis Budaya Organisasi Pada FAST Division PT. New Ratna Motor Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan 70 Abstrak
49 ARDHYA FELLYTA DESTARIA PUTRI KARSA CIPTA EVENT "MENCARI AKU" PADA KOMUNITAS RUANG DENGAR DALAM MENYUARAKAN KESEHATAN MENTAL DI KOTA SEMARANG 70 Abstrak
50 KAMALUDIN INTERPRETASI LIRIK LAGU SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI KRITIK SOSIAL 70 Abstrak
51 MARCEILLA MEGA INTAN Peran Pelayanan Prima Customer Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Bank Jateng 70 Abstrak
52 MUHAMMAD WILDAN HILMANSYAH Efektivitas Kebaruan Informasi dan Variasi Bahasa Akun Instagram @pu_kotasemarang Terhadap Kebutuhan Informasi di Kalangan Masyarakat Kota Semarang 70 Abstrak
53 RESTU AGIL APRIANSYAH REPRESENTASI KRITIK SOSIAL TERHADAP UJARAN SARA DALAM KOMIK INSTAGRAM @KOSTUMKOMIK 70 Abstrak
54 FITRIA RISQI FEBRIYANI Strategi Komunikasi Pemasaran Fashion Batik Indonesia di Taiwan 70 Abstrak
55 NOLINA WIDAGDO PEMBERITAAN KASUS RASISME : INSIDEN PENGEPUNGANASRAMA MAHASISWA PAPUA DI SUARAPAPUA.COM (Model Analisis Framing Zhongdang Pan dan Gerald M.Kosicki) 70 Abstrak
56 TALITHA ULFA RAISSA Propaganda Portal Berita Energi Bangsa dalam Membangun Nasionalisme 70 Abstrak
57 HAFIZ MUHAMMAD HERNANSYAH PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. SURYA KUSUMA NUSANTARA 70 Abstrak
58 KRESENSIUS DANANG TRY KUNCORO Pemanfaatan Akun Instagram @indihomejtd dalam Mempromosikan Layanan Internet di Masyarakat Semarang 70 Abstrak
59 ANNISA HANIFAH HUMAIRA Pengaruh Pengalaman dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pengguna Shopee di Indonesia 70 Abstrak
60 NOVA PUTRI AGUSTINA AMBARITA ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN TOKOPEDIA #MulaiAjaDulu Di MEDIA YOUTUBE (MODEL CHARLES SANDERS PEIRCE DENGAN VERSI IKLAN BERIKAN YANG PALING BERARTI UNTUK YANG BERARTI) 70 Abstrak
61 MONICA MARTHANTI MARBUN REPRESENTASI KECANTIKAN WARNA KULIT DALAM KAMPANYE IKLAN CLEAN & CLEAR #BANGGADENGANWARNAKULITMU 70 Abstrak
62 KRISNAWAN RESI SYAH PUTRA ANALISA SEMIOTIKA IKLAN SAMPOERNA A MILD VERSI "BUKAN MAIN" 70 Abstrak
63 I KETUT AJI KRISHNANDA DAMPAK PENGGUNAAN PERIKLANAN MOBIL BILLBOARD PADA MOBIL DRIVER GRABCAR TERHADAPN MINAT KONSUMEN GRABCAR DI SEMARANG TENGAH 70 Abstrak
64 FRITTA ARDIANI INTERPRETASI REMAJA PADA CONTENT INSTAGRAM @RILIV TENTANG KESEHATAN MENTAL 70 Abstrak
65 YUNITA RACHMADANTI ANALISIS RETORIKA PEMANGKU KEPENTINGAN PADA AWAL KEMUNCULAN PASIEN POSITIF COVID-19 DI INDONESIA 70 Abstrak
66 LAILINA QADRIN Persepsi Masyarakat tentang Impala Coworking & Event Space sebagai Pusat Kegiatan Anak Muda dan Pengembangan Industri Kreatif Kota Semarang 70 Abstrak
67 WAHYU AJI NUGROHO PENGGUNAAN INSTAGRAM PADA FOLLOWERS @EVENTSCLICK SEBAGAI MEDIA INFORMASI EVENT DI KOTA SEMARANG 70 Abstrak
68 ANNISA PUTRI PRATAMA IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK UKM WANITA DI KOTA SEMARANG 70 Abstrak
69 RIZKA AIS KURNIAWANTI Representasi Androgini Wisnu Genu Sebagai Celebrity Endorser Dalam Platform Digital Instagram Dengan Akun @Genunerd 70 Abstrak
70 RAHMA MEIMONA Teknik Komunikasi Persuasif Pesan Dakwah Komedi pada Akun Instagram @nunuzoo 70 Abstrak
71 ABDITYA SAPTA WIWAHA PERAN WEB SERIES "INDIHOME UNTUK KAMI FREELANCER" DI KANAL INDIHOME SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI PT. TELKOM REGIONAL JATENG DIY 70 Abstrak
72 GEA ERLITA SEKARSARI Analisis Daya Tarik Keberhasilan Program Televisi Berbasis User Generated Content On The Spot TRANS7 70 Abstrak
73 ISMI AGUNG SAWITRI PENGALAMAN PASANGAN YANG MENGALAMI KEKERASAN DALAM PACARAN PADA INTIMATE RELATIONSHIP 70 Abstrak
74 HADYAN ADE YASID PENGARUH DAYA TARIK DAN PENGETAHUAN KONTEN VLOG YOSSIE DANI DI IGTV @SEMARANGPEMKOT TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE KOTA SEMARANG 70 Abstrak
75 PUPUT LUSIANA ANALISA BAHASA JURNALISTIK BERITA HARD NEWS PROGRAM KABAR JAWA TENGAH TVKU SEMARANG 70 Abstrak
76 PERDANA RAKA ARDHANA PERSEPSI MASYARAKAT KOTA SEMARANG TENTANG KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN INSTAGRAM @INDIHOMEJTD 70 Abstrak
77 ARUM SEKAR WIJAYAKUSUMA Konsep Diri Pada Karakter Fiksi Roleplay di Twitter dalam Perspektif Dramaturgi ( Studi Kasus pada akun roleplay @peachychomi ) 70 Abstrak
78 ITANG YUSMAWAN FAHMI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUCK STORE DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE 70 Abstrak
79 SURAYYA FIRNADA Analisis Resepsi Iklan Driver Tuli Melalui #MendobrakSunyi di Media Sosial Instagram Pada Akun @Grabid 70 Abstrak
80 YULIZAR MAULANA FIRDAUS STRATEGI BASILIA GROUP MEMPERKUAT BRAND AWARENESS MELALUI EVENT MARKETING PADA EVENT EMO NIGHT 70 Abstrak
81 FIKY NUR FADLI Komunikasi Persuasif pada Caption Akun Instagram @Klinikkopi untuk Menarik Minat Berkunjung 70 Abstrak
82 NAUFAL OKTAVIYANA PENGARUH IKLAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @TOKOPEDIA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi terhadap Warga Desa Gajahmungkur Semarang) 70 Abstrak
83 REZA ELANG PERKASA Pemanfaatan Media Sosial Instagram Akun @wisebean_ Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan 70 Abstrak
84 SHEILA RAESA ZORA Strategi Iklan Jasa Social Media Management Herosoftmedia Melalui Google Ads 70 Abstrak
85 FADIL DHANI PRATAMA POLA KOMUNIKASI KOMUNITAS MOTOR PELAJAR SEMARANG KAMPAS DALAM MEMBANGUN SOLIDARITAS 70 Abstrak
86 IKA INDRASWARI OKTAVIRIANY VIDEO FEATURE KEMBANGKAN KEMANDIRIAN DENGAN BINA MANDIRI UNTUK MEMPERKENALKAN PROGRAM BINA MANDIRI DI YPAC SEMARANG 69 Abstrak
87 DINI CANTIK NINGTIAS SANTOSO Strategi Komunikasi Sanggar Sobokartti dalam melestarikan Tari Gambang Semarang 69 Abstrak
88 M. TAUFIQIN AL AFI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN HUSTLE MEDIA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK 69 Abstrak
89 ROFIFAH Analisis Dampak Menonton Sinetron Cinta Suci Terhadap Perilaku Remaja 69 Abstrak
90 IGNACIA YUDI PIRENAWATI Analisis Implementasi Komunikasi Pelayanan Publik pada Call Center 112 (Studi Kasus di DISKOMINFO Kota Semarang) 69 Abstrak
91 WIEDYA YUNITA NURYANI PERANCANGAN PRODUKSI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT TERHADAP FASILITAS KHUSUS DISABILITAS 69 Abstrak
92 AYU MUTIARA ASRI ANALISIS STRATEGI PENGENALAN ORGANISASI PERHUMAS MUDA SEMARANG MELALUI INSTAGRAM 69 Abstrak
93 MICHELLIA SEBASTIAN Interpretasi Kredibilitas Pdt. Petrus Agung Purnomo Sebagai Pembicara dalam Komunikasi Antar Personal pada Program No Limits, Radio Rhema 88.6 FM Semarang 69 Abstrak
94 DHITA PUTRI ASIH SUGIYANTO Analisis Framing berita Revisi Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi di Media Online Nasional Tempo.co periode 8 hingga16 September 2019 69 Abstrak
95 TIA NUR FADHILA Analisis Semiotika Iklan Gojek Edisi Gojek Versi Cerdikiawan 69 Abstrak
96 ZESINTA APRILIANA Peranan Pola Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang Dalam Membangun Kinerja Pegawai 69 Abstrak
97 FINA TALITA RAHMA SYECHAN PENGARUH KOMUNIKASI BRAND DAN KEY OPINION LEADER @CINDYKCINDY DALAM PRODUCT SERIES YAMAHA LEXI TERHADAP EKUITAS MEREK @YAMAHAJATENG 69 Abstrak
98 NASTITI NUR AZIZAH WARDHANI Analisis Strategi Kreatif Konten Podcast Rapot di Spotify 69 Abstrak
99 STEVIANA AYU KURNIATI EFEK TAYANGAN WEB SERIES LARASAKA DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HONDA 69 Abstrak
100 RAMA AKBAR PRADANA KURDI Fitur Instagram Story Sebagai Media Self Disclosure bagi Remaja 69 Abstrak
101 HANI ATUM MUNFARIDA Aktivitas Hubungan Media Dalam Mempertahankan Citra Positif oleh Humas Pemerintah Kabupaten Semarang 69 Abstrak
102 PUTRI RIHMASARI STRATEGI HUMAS PMI KOTA SEMARANG DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT UNTUK DONOR DARAH 69 Abstrak
103 DINI SETIYA ISNAENTI Kampanye Komunikasi Pemasaran Sosial untuk Meningkatkan Kesadaran Menggunakan Dialek Bahasa Jawa Melalui Media Audio Visual 69 Abstrak
104 SISCA ASNIWATI Video Campaign Fasilitas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Kota Semarang 69 Abstrak
105 PUTRI MURANTI PENGARUH JINGLE SHOPEE PASTI ADA MELALUI PEMASARAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE DALAM MENCIPTAKAN BRAND AWARENESS PADA MASYARAKAT KOTA SEMARANG 69 Abstrak

LECTURER'S RESEARCH

No Research title Chief of the Research Year
1 INOVASI TANGGUNG JAWAB SOSIAL 3.0 KAMPUNG BERSERI ASTRA DI DESA MENARI Heni Indrayani 2020
2 INOVASI TANGGUNG JAWAB SOSIAL 3.0 KAMPUNG BERSERI ASTRA DI DESA MENARI Heni Indrayani 2020
3 PEMANFAATAN SEO SEBAGAI KOMUNIKASI ONLINE PROGRAM KAMPUNG IKLIM PURWOKELING BHAKTI PERSADA INDAH SEMARANG Heni Indrayani 2020
4 PEMANFAATAN SEO SEBAGAI KOMUNIKASI ONLINE PROGRAM KAMPUNG IKLIM PURWOKELING BHAKTI PERSADA INDAH SEMARANG Heni Indrayani 2020
5 MENDADAKPARENTING.COM: OPTIMASI DIGITAL PARENTING BERBASIS KOMUNIKASI PARTISIPATIF DALAM PENGELOLAAN KONTEN KREATIF   MUTIA RAHMI PRATIWI 2020
6 Analisa Ikon Kota sebagai Penanda Identitas Kota ( Studi Kasus pada Kawasan Kota Lama Semarang)  MUKAROMAH 2020
7  Perancangan Infografis Kesehatan Mental bagi Penyandang Skoliosis sebagai Bentuk Sosialisasi Sadar Skoliosis  RISTIA KADIASTI 2020
8 PENGEMBANGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI KELUARGA UNTUK KADER JPPA KELURAHAN SADENG DALAM MEWUJUDKAN KOTA LAYAK ANAK  NAIZA ROSALIA 2020
9 KAJIAN SITASI SEBAGAI LITERASI INFORMASI RUJUKAN PADA PENELITIAN MAHASISWA (Studi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang) Heni Indrayani 2019
10 KAJIAN SITASI SEBAGAI LITERASI INFORMASI RUJUKAN PADA PENELITIAN MAHASISWA (Studi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang) Heni Indrayani 2019
11  ANALISIS ISI KONTEN INSTAGRAM @Udinus_Smg SEBAGAI BAGIAN DARI PROMOSI ONLINE UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO  MUTIA RAHMI PRATIWI 2019
12 FANDOM: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN 3.0 UNTUK MELANGGENGKAN FANTASI NASIONALISME MELALUI OLAHRAGA Heni Indrayani 2019
13 FANDOM: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN 3.0 UNTUK MELANGGENGKAN FANTASI NASIONALISME MELALUI OLAHRAGA Heni Indrayani 2019
14 PEMANFAATAN GOOGLE CLASS ROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UDINUS DALAM KELAS PENGELOLAAN KONTEN DIGITAL  Swita Amallia Hapsari 2019
15 PERSEPSI STAKEHOLDER TERHADAP FRESH GRADUATE S1 ILKOM UDINUS  Candra Yudha Satriya 2019
16 KAJIAN SITASI SEBAGAI LITERASI INFORMASI RUJUKAN PADA PENELITIAN MAHASISWA (Studi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang)  Heni Indrayani 2019
17 KAJIAN SITASI SEBAGAI LITERASI INFORMASI RUJUKAN PADA PENELITIAN MAHASISWA (Studi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang)  Heni Indrayani 2019
18 ANALISIS FAKTOR KOMUNIKASI INTERPERSONAL PEMBENTUK MOTIVASI WIRAUSAHA MAHASISWA UDINUS   NAIZA ROSALIA 2019
19  IbM Branding Kampung Tematik Melalui Batik di Kelurahan Gajah Mungkur  LISA MARDIANA 2019
20  PELATIHAN DESAIN KEMASAN PRODUK MAKANAN DAN IKLAN DIGITAL UNTUK KARANG TARUNA KELURAHAN GAJAHMUNGKUR   ZAHROTUL UMAMI 2019
21  PELATIHAN DESAIN KEMASAN PRODUK MAKANAN DAN IKLAN DIGITAL UNTUK KARANG TARUNA KELURAHAN GAJAHMUNGKUR   ZAHROTUL UMAMI 2019
22 IbM Pengembangan Promosi Desa Krobokan sebagai Desa Tematik Kampung Bandeng melalui Pelatihan Video Animasi Stop Motion pada Anak Muda RISTIA KADIASTI 2018
23 Iptek Bagi Masyarakat : Pengembangan Promosi Desa Krobokan sebagai Desa Tematik Kampung Bandeng melalui Pelatihan Video Animasi Stop Motion pada Anak Muda RISTIA KADIASTI 2017
24 Pelatihan Fotografi bagi Pelaku Seni di kota Semarang RISTIA KADIASTI 2017
25 Pelatihan Sinematografi bagi Sanggar Tari di Kota Semarang RISTIA KADIASTI 2017
26 Aplikasi Nirmana Pada Karya Fotografi Portraiture 3D Anaglyph RISTIA KADIASTI 2017
27 REVITALISASI TEMBANG MACAPAT BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SEBAGAI STRATEGI KNOWLEDGE MANAGEMENT KEARIFAN LOKAL DI SOBOKARTTI SEMARANG YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2017
28 EFEKTIFITAS TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MELALUI MEDIA VIDEOTRON DI KAWASAN TUGU MUDA SEMARANG MUKAROMAH 2017
29 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA 2017
30 ETIKA ADVOKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MANAJEMEN KRISIS REPUTASI Heni Indrayani 2016
31 ETIKA ADVOKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MANAJEMEN KRISIS REPUTASI Heni Indrayani 2016
32 Kajian Sistem Pratisipasi Dan Pola Komunikasi Pembangunan Untuk Pemberdayaan Masyarakat LISA MARDIANA 2015
33 IbM Literasi Media dan Penggunaan Media Sosial Bagi Persit Kartika Chandra Kirana MUKAROMAH 2015
34 IbM Citizen Journalism Bagi SMP 7 Semarang RAHMAWATI ZULFININGRUM 2015
35 Creative Writing Bagi Broadcasting Community Semarang LISA MARDIANA 2014
36 MEDIA AUDIO EDUKASI DENGAN TEKNOLOGI RISE RADIO STREAMING SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN KARAKTER BAGI GENERASI DIGITAL LISA MARDIANA 2013
37 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
38 Model Pembangunan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancangan Bangun Sistem e-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2012
39 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
40 EKONOMI POLITIK REGULASI PENYIARAN (Implementasi Kebijakan Sistem Stasiun Jaringan) LISA MARDIANA 2011
41 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
42 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Goverbment Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
43 Desain Virtual Gamelan Jawa... YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
44 Design Virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
45 Rancangan Gamelan Single User Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Seni Gamelan Jawa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
46 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
47 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
48 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
49 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2006
50 Model Pengembangan Soft Skills Jiwa Wirausaha Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
51 Analisis Pengaruh Karakteristik, Sikap, dan Pelatihan terhadap Penggunaan Teknologi Informasi Karyawan Administrasi Unifersitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
52 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
53 Revitalisasi Tembang Macapat Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Strategi Knowledge Management Kearifan Lokal Di Sobokartti Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
54 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA
55 MOTIVASI ANAK TERHADAP INTENSITAS MENGUNGGAH DI MEDIA SOSIAL TERKAIT ISU CYBERPORN MUTIA RAHMI PRATIWI
56 ANALISA ISI PEMBERITAAN UDINUS DALAM PEMBENTUKAN CITRA LEMBAGA DI MEDIA CETAK SUARA MERDEKA. MUKAROMAH
57 PENGEMBANGAN PROMOSI DESA KROBOKAN SEBAGAI DESA TEMATIK KAMPUNG BANDENG MELALUI PELATIHAN VIDEO ANIMASI STOP MOTION PADA ANAK MUDA. RISTIA KADIASTI
58 Pembelajaran Mandiri Tembang Macapat Berbasis Multimedia Untuk Siswa Sekolah Dasar YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
59 Media Audio Edukasi Dengan Teknologi Rise @Radio Streaming Sebagai Strategi Komunikasi Pendidikan Karakter Bagi Generasi Digital LISA MARDIANA

Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)