Bachelor of Communication Science


HEAD OF STUDY PROGRAM

Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom

0686.11.1994.046

WELCOMING SPEECH

Belum ada / tidak ada sambutan

INFORMATION AND ANNOUNCEMENT

Academic Information
Announcement of Study Program
Academic Calendar

VISION

Menjadi Program Studi pilihan utama di bidang komunikasi dengan keunggulan penguasaan kompentensi komunikasi berbasis teknologi informasi dan creativepreneurship.

MISSION

Menyelenggarakan proses pendidikan unggulan di bidang komunikasi, dengan penguasaan keilmuan, serta keahlian komunikasi yang berbasis teknologi informasi.
Menumbuhkan jiwa kewirausahaan melalui melalui pendidikan, pendekatan ilmu dan keterampilan komunikasi untuk menghasilkan para creativepreneur di masa depan.
Meningkatkan kerjasama secara institusional dengan berbagai lembaga dalam lingkup nasional dan internasional yang relevan untuk pengembangan program studi.
Menyelenggarakan penelitian di bidang ilmu komunikasi yang berkualitas, serta melaksanakan pengabdian masyarakat dengan prinsip menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat luas sehingga bermanfaat bagi pembangunan nasional.


ACCREDITATION

Journalism Studies
Broadcasting Studies
Advertising Studies
Public Speaking
Filmologi
Cinematography

BUMN
Advertising
Private Firms
Industry Multimedia
Mass Media
Media Planner
Television Company
Radio
The business of commercial media

Public Relation Officer
Journalists
Managers of Production and Marketing Communications Media
Media Relations Officer
Journalists
Editor
Presenter
Cameraman
Scriptwriter 
Multimedia Consultant

ACTIVITIES

Accreditation of Communication Program

STAN Kediri visit ILKOM

ASEAN Communication Challenge International Seminar in UPN Yogyakarta

Industrial College in Dua Kelinci

Visit to Trans Studio Bandung to study about their management

Industrial College in PT. Djarum Kudus

EADC Roadshow

The Young Creativepreneurship Seminar

Visit to Trans 7 Jakarta

Visit to TVRI Jakarta

Film Maker Workshop with Night Bus Picture

LECTURER

No Name NIDN Current Education Position
1 HERY PAMUNGKAS, S.S.M.I.KOM0612018203UndipAsisten Ahli
2 AMIDA YUSRIANA, M.I.Kom0618048801Asisten Ahli
3 MUTIA RAHMI PRATIWI, M.I.Kom0628128801Universitas Diponegoro (UNDIP) SemarangAsisten Ahli
4 LISA MARDIANA, S.Sos, M.I.Kom0625048201Universitas DiponegoroAsisten Ahli
5 DEVI PURNAMASARI, M.I.Kom0621108702Asisten Ahli
6 RAHMAWATI ZULFININGRUM, M.I.Kom0630068702Asisten Ahli
7 MUKAROMAH, M.I.Kom0620117905UNDIP SEMARANGAsisten Ahli
8Dr. YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI, SSi, M.Kom0618106702Universitas MerdekaLektor
9 NAIZA ROSALIA, M.Si0617058401Universitas DiponegoroTenaga Pengajar

COURSE

Course Code Course Name T/P SKS Smt Syllabus RPKPS
A15.19206 KOMUNIKASI INTERPERSONAL T 3 1 Ada Ada
A15.19614 CREATIVEPRENEURSHIP P 2 6 Ada Ada
A15.19105 CREATIVE AND INNOVATIVE THINKING TP 3 1 Ada Ada
A15.19106 PENGANTAR SOSIOLOGI T 3 1 Ada Ada
A15.19107 PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI T 3 1 Ada Ada
A15.19203 TEORI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19204 DASAR-DASAR PENYIARAN TP 3 2 Ada Ada
A15.19205 DASAR-DASAR MANAJEMEN T 3 2 Ada Ada
A15.19207 PSIKOLOGI KOMUNIKASI T 3 2 Ada Ada
A15.19301 KOMUNIKASI ORGANISASI T 3 2 Ada Ada
A15.19304 AUDIO VISUAL TP 3 3 Ada Ada
A15.19305 CREATIVE WRITING TP 3 3 Ada Ada
A15.19306 KOMUNIKASI PEMASARAN TP 3 3 Ada Ada
A15.19307 KONVERGENSI & NEW MEDIA T 3 3 Ada Ada
A15.19411 PUBLIC SPEAKING 1 TP 3 4 Ada Ada
A15.19509 PUBLIC RELATIONS TP 3 4 Ada Ada
A15.19511 PERILAKU KONSUMEN T 2 5 Ada Ada
A15.19512 PUBLIC SPEAKING 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19613 LAYANAN KUALITAS PRIMA T 2 6 Ada Ada
A15.19802 SKRIPSI/TUGAS AKHIR T 6 8 Ada Ada
A15.19714 CYBER BRANDING T 2 7 Ada Ada
A15.19308 PRODUKSI PROGRAM TV T 3 5 Ada Ada
A15.19715 KULIAH KERJA INDUSTRI P 6 7 Ada Ada
A15.19716 KULIAH KERJA USAHA P 6 7 Ada Ada
A15.19710 SEMINAR T 2 7 Ada Ada
A15.19801 BIMBINGAN KARIER T 2 6 Ada Ada
A15.19109 PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN/PROTESTAN T 2 1 Ada Ada
A15.19303 KULIAH INDUSTRI P 3 3 Ada Ada
A15.19302 KOMUNIKASI MASSA T 3 3 Ada Ada
A15.19406 JURNALISME PENYIARAN TP 3 4 Ada Ada
A15.19405 MANAJEMEN PENYIARAN T 3 4 Ada Ada
A15.19414 DESAIN GRAFIS P 3 3 Ada Ada
A15.19407 TEKNIK PENYAJIAN DAN WAWANCARA TP 3 4 Ada Ada
A15.19413 KOMUNIKASI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19408 ETIKA KOMUNIKASI BISNIS T 2 4 Ada Ada
A15.19404 TATA ARTISTIK TP 3 4 Ada Ada
A15.19410 FOTOGRAFI BISNIS TP 3 4 Ada Ada
A15.19412 MANAJEMEN EVENT T 3 4 Ada Ada
A15.19403 SISTEM PERALATAN PRODUKSI TP 3 4 Ada Ada
A15.19505 VIDEO EDITING P 3 5 Ada Ada
A15.19506 TEKNIK ANNOUNCING P 2 5 Ada Ada
A15.19507 FEATURE DAN DOKUMENTER TP 3 5 Ada Ada
A15.19513 BRANDING & ADVERTISING TP 3 5 Ada Ada
A15.19510 PRESENTASI MULTIMEDIA P 3 5 Ada Ada
A15.19503 PENULISAN NASKAH & DESAIN PROGRAM T 3 4 Ada Ada
A15.19508 TEKNIK LOBBY & NEGOSIASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19502 PERENCANAAN PROGRAM RADIO T 2 5 Ada Ada
A15.19504 PROGRAMMING T 3 5 Ada Ada
A15.19501 METODOLOGI PENELITIAN KOMUNIKASI 1 T 3 4 Ada Ada
A15.19608 MEDIA RELATION T 2 5 Ada Ada
A15.19607 PEMASARAN RADIO DAN TV T 3 6 Ada Ada
A15.19610 EVENT ORGANIZING P 3 6 Ada Ada
A15.19611 MC & PROTOKOLER TP 3 5 Ada Ada
A15.19604 LIPUTAN INVESTIGASI TP 3 5 Ada Ada
A15.19612 PRODUKSI AUDIO VISUAL IKLAN P 3 6 Ada Ada
A15.19605 PRODUKSI PROGRAM BERITA TP 3 6 Ada Ada
A15.19603 PRODUKSI PROGRAM RADIO P 2 6 Ada Ada
A15.19602 DIGITAL STORY TELLING P 3 6 Ada Ada
A15.19601 METODE PENELITIAN KOMUNIKASI 2 T 3 5 Ada Ada
A15.19709 LEADERSHIP T 2 5 Ada Ada
A15.19615 PENGOLAHAN KONTEN DIGITAL T 3 6 Ada Ada
A15.19415 ETIKA & HUKUM PENYIARAN T 2 1 Ada Ada
A15.19416 KOMUNIKASI STRATEGIK T 3 1 Ada Ada

STUDENT'S RESEARCH

No Graduate’s Name Research Title Graduation Abstract
1 YOSEP HOK TAPIANA PENCIPTAAN MINI MOVIE DALAM MEREPRESENTASIKAN BAHAYA HOAX 65 Abstrak
2 ASTRI KARTIKA WIJAYANTI TETUKO Analisa Proses Perubahan Standar Kecantikan Pada Pecinta Budaya Korea 65 Abstrak
3 ROY SURYANINGRAT SIKAP KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA GAY DENGAN ORANG TUANYA 65 Abstrak
4 DWIYANTI NURHIDAYATI ANALISA BODY SHAMING DALAM MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN DIRI SESEORANG 65 Abstrak
5 TIARA PRAMUDYA WARDANI ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG PELAYANAN TERPADU DI KANTOR PP PAUD DAN DIKMAS JAWA TENGAH 65 Abstrak
6 RAKA RADHITIA OKTAVIANTO PEMANFAATAN FENOMENA ARTIS NYALEG SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERTUNJUKAN STAND-UP COMEDY SPECIAL PRAGIWAKSONO WORLD TOUR 65 Abstrak
7 FERNANDA PURI KENCANA ASRI EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PENGGUNAAN AKUN TWITTER @PERHUBUNGANJTG TERHADAP INFORMASI BIDANG PERHUBUNGAN BAGI PENGGUNA TWITTER DI JAWA TENGAH. STUDI PADA DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TENGAH. 65 Abstrak
8 MUHAMMAD IZZAT FAYYADL GHOLI Hubungan Intensitas Mengakses Game Mobile Legend dan Kedekatan Komunikasi Anak dengan Orangtua pada Siswa SMA Negeri 1 Purwodadi 65 Abstrak
9 FX. SURYA CHRISPANGKA STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA LEMBAGA PRESTASI INDONESIA-DUNIA (LEPRID) 65 Abstrak
10 HEDWIG RHEZANDY DOVINANDA “STRATEGI PENCIPTAAN KONTEN DIGITAL UNTUK MENDUKUNG PENGEMBANGAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN” (Studi Kasus Pada Content Creator HeroSoftMedia) 65 Abstrak
11 ARUM HAPSARI PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, SARANA PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI LUNPIA MBAK LIEN KOTA SEMARANG 65 Abstrak
12 NABILAH Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Sejarah Klenteng Agung Sam Poo Kong Semarang Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung 65 Abstrak
13 SIRIHIDA ESA MAHESSWARI PENGGUNAAN WHATSAPP SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI INTERPERSONAL TENAGA KEPENDIDIKAN UNIVERSITAS DIPONEGORO 65 Abstrak
14 DONNA ADILLA SARI Strategi Media Relations Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Kariadi Semarang Untuk Meningkatkan Citra Positif 65 Abstrak
15 DHYANARA NOVI PARAMITA Analisis Semiotika Film India Ki & Ka dalam Memaknai Pesan Feminisme dan Patriarki 65 Abstrak
16 DANNY WAHYU PRATAMA Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Kejujuran Di Media Elektronik Dalam Membentuk Karakter Masyarakat Kota Semarang 64 Abstrak
17 ANDINI PUTRISARI Pengaruh Kualitas Pelayanan Ruang Internet Pusat Informasi Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pemanfaatan Fasilitas Internet di Pusat Informasi Publik Kota Semarang 64 Abstrak
18 ANTIKA NURINSA PANGASTIKA Analisis Semiotika terhadap Subliminal Messages pada Film Animasi COCO 64 Abstrak
19 SHINDHI NOVINTA RAHMAWATI DWI SYAFITRI ANALISIS ISI PADA AKUN INSTAGRAM @rasalokalindonesia PERIODE JANUARI - MEI 2018 64 Abstrak
20 BAGAS PRAYITNO KREATIVITAS PENCIPTAAN PRODUKSI PROGRAM TV GIRLS DAY OUT SEBAGAI REFERENSI FASHION REMAJA WANITA DI KOTA SEMARANG 64 Abstrak
21 GALUH RIZKIYATUL ADAWIYAH Analisa Korelasi Strategi Komunikasi Program Ilir-Ilir Radio R-lisa 94.7 FM Jepara Terhadap Peningkatan Jumlah Pendengar Di Era Digital 64 Abstrak
22 AKMILIA LEONTIN HAPSARI Analisis Gaya Komunikasi Expatriate sebagai General Manager Discovery Kartika Plaza Hotel Berkaitan dengan Kinerja Karyawan 64 Abstrak
23 WILDAN NAMORA ICHSAN SETIAWAN Komunikasi Digital Pemerintah Daerah Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemuda dalam Pembangunan 64 Abstrak
24 M. ULUM UDIN Penciptaan Iklan Layanan Masyarakat "Dunia Lain (cyberbullying)" untuk Meningkatkan Pengawasan Konsumsi Anak pada Konten-Konten Media Sosial Terhadap Perkembangan Moral Anak di Kota Semarang 64 Abstrak
25 LATU NARA RISQIA Hubungan Antara Kemampuan Komunikasi Dengan Kinerja Karyawan Hotel GranDhika Pemuda Semarang. 64 Abstrak
26 TIO DARMAWAN GALANG SAPUTRO Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pariwisata Kampung Pelangi 64 Abstrak
27 BRAMASTYA ADI BASKARA Pengaruh Lomba Jayeeda Creative Batik Hijab terhadap Brand Awareness Jayeeda Models Indonesia 64 Abstrak
28 TAUFIK MAHFUD PENCIPTAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT "ANGKA MAIN" SEBAGAI MEDIA INFORMASI TERKAIT JUDI ONLINE DIKALANGAN REMAJA DI KOTA PEKALONGAN 64 Abstrak
29 MIRA NOOR MAYANGSARI PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK PADA KONSUMEN TOYOTA YARIS PT. NEW RATNA MOTOR DI KOTA SEMARANG 64 Abstrak
30 TUNGGUL BAYU SADEWA Pemanfaatan Aplikasi Sampurasun Sebagai Media Informasi Pariwisata Di Purwakarta 64 Abstrak
31 CAMELLIA AYU RAMADHANTI STRATEGI PROMOSI JAYEEDA MODELS INDONESIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MURID 64 Abstrak
32 RATNA ARIDA ANALISIS PERBEDAAN POLA KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI ANTARA MAHASISWA SUKU MELAYU DAN SUKU JAWA 64 Abstrak
33 TRIANA KARTIKA ANDAMARI Persepsi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Bisnis Universitas Dian Nuswantoro Tentang Eksistensi Gaya Hidup Budaya Korea Melalui YouTube 64 Abstrak
34 PRATNYA PURI HASTARI Hubungan antara Motif Pengguna Internet pada Situs Allkpop.com dan Tingkat Kepuasan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang 64 Abstrak
35 KARISMA NUR ANUARI BOWO POLA KOMUNIKASI ANTARA PIMPINAN DAN BAWAHAN KOPERASI SIMPAN PINJAM ARTHA GUNA MANDIRI CABANG MIJEN SEMARANG 64 Abstrak
36 SISKA WIDYA JILIANI ANALISA REPRESENTASI ADEGAN MISTIK PADA FILM ANNABELLE: CREATION 64 Abstrak
37 LULUK MASLICHATUL UMAMI Pola Komunikasi antara Orangtua dan Anak Pedagang Sayur di Pasar Karang Ayu Semarang 63 Abstrak
38 RIO PAMUNGKAS STRATEGI PROMOSI PT RARA NUSA CIPTA SEMARANG MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK ( ANALISIS DESKRIPTIF PADA PT RARA NUSA CIPTA SEMARANG) 63 Abstrak
39 ADE TAUFIQ HIDAYATULLAH PENGARUH TERPAAN TAYANGAN PROGRAM CAMPUS CORNER TVKU TERHADAP MINAT MENJADI CALON MAHASISWA BARU UDINUS SEMARANG 63 Abstrak
40 FAIZ YAZID AULADY KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MEMPERKENALKAN RESTORAN "BELLYWISE" DI KOTA SEMARANG 63 Abstrak
41 MAGHFIROH SETYANINGRUM STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA FRANCHISE MRS. DEE CREPES DI KABUPATEN BATANG JAWA TENGAH 63 Abstrak
42 NOVI SETIYANI FRAMING MEDIA TERHADAP PEMBERITAAN PILGUB JAWA TENGAH (Analisis Framing Pemberitaan Petahana Ganjar Pranowo Dalam Debut Pilgub Jateng 2018 pada Media Online Suaramerdeka.com dan Tribunjateng.com periode 1 Januari 2018-30 April 2018 63 Abstrak
43 BERLIANDA NUGRAHA Pengaruh Sosialisasi Perpajakan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Kabupaten Wonosobo 63 Abstrak
44 VIVI MEGALINDA Strategi Manajemen Radio Idola dalam Mempertahankan Eksistensi sebagai Radio News and Talk 63 Abstrak
45 FRISCA FEBRI FITRIANI Studi Fenomenologi Fanfiction dengan Judul Shy Boy, He is Byuntae Persepsi Mengenai Adegan Dewasa yang Mendorong Fantasi Seksual Pembaca Fanfiction 63 Abstrak
46 KARWANDA KUSUMA Analisis Promosi Aplikasi My Indihome Pada PT.Telekomunikasi Regional IV Jateng DIY 63 Abstrak
47 VIKI MAUSHUFAH ANALISIS ISI AKUN INSTAGRAM SEMARANG WIFE CAKE DAN SEMARANG RORU CAKE PERIODE APRIL 2017 - FEBRUARI 2018 63 Abstrak
48 RADITYA KARTIKA PUTRI Analisis Pengelolaan Krisis Tarif Dasar Listrik PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta 63 Abstrak
49 DELA RESTANIA ANDHIKA ANALISIS SEMIOTIKA ANIMASI UPIN DAN IPIN PADA EPISODE `NENEK SI BONGKOK TIGA` DAN ` KISAH DUA MALAM` 63 Abstrak
50 AMNI PADMAWATI ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN KEBIJAKAN SUBSIDI LISTRIK PADA HARIAN KOMPAS EDISI JANUARI SAMPAI DENGAN AGUSTUS 2017 63 Abstrak
51 REVITA TRI SULASTRI ANALISIS ISI BERITA KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TENGAH DAN D.I.Y SERTA HUBUNGANNYA DENGAN CITRA PERUSAHAAN 63 Abstrak
52 ASMIANA FERAWATI Persepsi Khalayak Terhadap Program Traffic Report Radio Idola 92.6 FM Semarang 63 Abstrak
53 YANDI PURNAMA AJIE Strategi Manajamen Program Siaran Radio 105.2 SSFM dalam Mempertahankan Eksistensi 63 Abstrak
54 BERLIANA AYU KUSUMAWATI ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA KOMUNIKASI CETAK DI FAVEHOTEL DIPONEGORO SEMARANG DENGAN MODEL AIDA 63 Abstrak
55 SAPUTRA GALANG ADIANSYAH Analisis Komunikasi Pemasaran Produk Sampoerna A Mild Dalam Baliho "nanti juga lo paham" Untuk Membentuk Persepsi Masyarakat Kota Semarang 63 Abstrak
56 MISHBAH KHOIRUL UMAM PENGARUH PROMOSI GOJEK TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN GOJEK DI SEMARANG 63 Abstrak
57 ARUM LAKSMI NURATRI Analisis Dampak Nilai-Nilai Negatif Tayangan Sinetron Remaja Indonesia Siapa Takut Jatuh Cinta terhadap Perilaku Remaja 63 Abstrak
58 SEPTIA KARINA PUTRI Efektivitas Iklan Food Blog Instagram @Jakulsemarang Menggunakan Direct Rating Method Pada Followers 63 Abstrak
59 DITA ADITYA PUTRI ANALISA PROMOSI WARUNG KOPI MERAPI UNTUK MENARIK MINAT KONSUMEN DI YOGYAKARTA 63 Abstrak
60 REZA DESY PUTRI PAMUNGKAS PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PADA JANENDRA CAFE 63 Abstrak
61 AJENG KINANTHI ISTIQOMAH Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Coffee Shop Melalui Media Sosial Instagram Pada Akun @Kofinary 63 Abstrak
62 SHANILA HERANINGRUM Analisis Konten Berkaitan Pengelolaan Citra Baik Kepolisian Melalui Pemberitaan di Fanspage Humas Polrestabes Semarang 63 Abstrak
63 FAHMI MAJID Hubungan Terpaan Promosi Produk Loop Telkomsel dengan Minat Menggunakan Operator Seluler Telkomsel 63 Abstrak
64 FEIRA SANTIKA Analisis Pengaruh Promotion Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Treant Store Semarang 63 Abstrak
65 FAISHAL VEDA PRIMANANDA Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Radio Sesanti Suara Sakti (105.2 SSFM) Semarang dalam Mempertahankan Eksistensi Media Radio 63 Abstrak
66 ARIA INDHI WICAKSANA Hubungan Gaya Komunikasi Guru Matematika dengan Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri 13 Semarang 63 Abstrak
67 BELLA SANI HASTUTI Analisis Isi Penyajian Alur Tayangan Tradisi Rewanda di Media Youtube Sebagai Media Informasi Pengenalan Nilai Budaya 63 Abstrak
68 STEFANUS DIAN SUPRAYOGA REKONSTRUKSI DOKUMENTER DUGDERAN, MONTAGE OF LIVING CULTURE DENGAN PENDEKATAN KOMUNIKASI VISUAL BAGI DISABILITAS PENDENGARAN 63 Abstrak
69 DIAH AYU YULIANA RATNASARI ANALISIS FRAMING BERITA SEPUTAR POLEMIK PERATURAN BIAYA TOP-UP UANG ELEKTRONIK PADA MEDIA ONLINE KOMPAS.COM 63 Abstrak
70 WAHYU RATNASARI Pengaruh Instagram Ads Ripoe Store terhadap Minat Beli Pengguna Instagram di Semarang 63 Abstrak
71 SRI RAHAYU DIANAHSARI Komunikasi Pemasaran Digital Batik Wahyu Kencana Pekalongan 63 Abstrak
72 ELOK SATITI TYAS UTAMI PERANCANGAN COMPANY PROFILE AUDIO VISUAL SEBAGAI BAGIAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA "WAROENG KOPI CILIK" DI KABUPATEN KUDUS 63 Abstrak
73 DEWI MARISATUL UTMA Pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Persepsi Kualitas Pelayanan Pada RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang 63 Abstrak
74 MOCHAMAD MAKFUT SAPUTRA KONDISI FIKTIF DALAM PROGRAM ACARA REALITY SHOW KATAKAN PUTUS 63 Abstrak
75 FEMMI QUEEN ANGGRIYAN PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS MEREK EIGER PADA KOMUNITAS BACKPACKER SEMARANG 62 Abstrak
76 YOSHE FERNANDA REPRESENTASI PERAN GENDER PRIA NON TRADISIONAL DALAM ACARA THE RETURN OF SUPERMAN 62 Abstrak
77 MERPATI PUTRI DIWA Pengaruh Promosi Online Dan e-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs E-Commerce Tokopedia (Studi Kasus Pada Mahasiswa program studi komunikasi bisnis Udinus Semarang) 62 Abstrak
78 KIKI ANDIANTO PENGEMBANGAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENGKAMPANYEKAN CLIMATE ACTION PADA SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDG’s) 2030 62 Abstrak
79 ANGGRY WINDASARI PENGEMBANGAN AUDIO VISUAL SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI, INFORMASI, DAN EDUKASI KERUSAKAN DAS BODRI HILIR KABUPATEN KENDAL 61 Abstrak
80 RISA TUSNAWATI ANALISIS RESEPSI KHALAYAK TERHADAP ISI PESAN PADA IKLAN ROKOK U MILD VERSI “COWO TAU KAPAN HARUS BOHONG” 61 Abstrak
81 ZAHRINA NABILA ABIDIN KONSTRUKSI PESAN AWARENESS KANKER PAYUDARA PADA PRIA MELALUI DRAMA JEALOUSY INCARNATE 61 Abstrak
82 FIRZSA NABILA PRAVIANDA PENGARUH PROMOSI MELALUI SOCIAL MEDIA DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NIION INDONESIA (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Bandung) 61 Abstrak
83 SOIB TIARA RHOMADHONA KOMUNIKASI TERAPEUTIK PADA PEREMPUAN KORBAN PERKOSAAN DI LEGAL RESOURCE CENTER KJHAM 61 Abstrak
84 LORENCIA TIRTASARI MEMAHAMI MOTIVASI PERILAKU IMITASI FASHION KOREA SELATAN DI SEMARANG 61 Abstrak
85 SYELLA DAMAYANTI DEKONSTRUKSI TUBUH PEREMPUAN SEBAGAI BAHAN KOMODIFIKASI DALAM MUSIC VIDEO KPOP 61 Abstrak
86 SONY WICAKSONO ANALISIS SEMIOTIK TERHADAP IKLAN SAMPOERNA A MILD HIJAU EDISI DATENG KONDANGAN 60 Abstrak
87 DWI SULISTIYANI ANALISIS KOMPARATIF RETORIKA SUSILO BAMBANG YUDHOYONO DAN JOKO WIDODO DALAM PIDATO APBN 60 Abstrak
88 FAHMI RIZKI FAJAR PERSEPSI KHALAYAK PADA VIDEO IKLAN THAI LIFE INSURANCE VERSI “ I WANT MORE TIME ” TERHADAP PERAN AYAH DAN ANAK LAKI – LAKI DALAM KELUARGA 60 Abstrak

LECTURER'S RESEARCH

No Research title Chief of the Research Year
1 Pelatihan Fotografi bagi Pelaku Seni di kota Semarang RISTIA KADIASTI 2017
2 Pelatihan Sinematografi bagi Sanggar Tari di Kota Semarang RISTIA KADIASTI 2017
3 Aplikasi Nirmana Pada Karya Fotografi Portraiture 3D Anaglyph RISTIA KADIASTI 2017
4 Dekonstruksi Potensi City Branding Semarang Sebagai Kota Wisata Film Dalam Film Nasional Indonesia AMIDA YUSRIANA 2017
5 REVITALISASI TEMBANG MACAPAT BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SEBAGAI STRATEGI KNOWLEDGE MANAGEMENT KEARIFAN LOKAL DI SOBOKARTTI SEMARANG YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2017
6 EFEKTIFITAS TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MELALUI MEDIA VIDEOTRON DI KAWASAN TUGU MUDA SEMARANG MUKAROMAH 2017
7 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA 2017
8 Kajian Sistem Pratisipasi Dan Pola Komunikasi Pembangunan Untuk Pemberdayaan Masyarakat LISA MARDIANA 2015
9 IbM Literasi Media dan Penggunaan Media Sosial Bagi Persit Kartika Chandra Kirana MUKAROMAH 2015
10 IbM Citizen Journalism Bagi SMP 7 Semarang RAHMAWATI ZULFININGRUM 2015
11 Creative Writing Bagi Broadcasting Community Semarang LISA MARDIANA 2014
12 MEDIA AUDIO EDUKASI DENGAN TEKNOLOGI RISE RADIO STREAMING SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN KARAKTER BAGI GENERASI DIGITAL LISA MARDIANA 2013
13 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
14 Model Pembangunan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancangan Bangun Sistem e-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2012
15 IbM Public Speaking Bagi LSM LISA MARDIANA 2012
16 EKONOMI POLITIK REGULASI PENYIARAN (Implementasi Kebijakan Sistem Stasiun Jaringan) LISA MARDIANA 2011
17 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Government Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
18 Model Penggunaan Teknologi Informasi Perangkat Desa Untuk Rancang Bangun Sistem E-Goverbment Dalam Penyaluran Tenaga Kerja Penduduk Desa di Provinsi Jawa Tengah YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2011
19 Desain Virtual Gamelan Jawa... YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
20 Design Virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
21 Rancangan Gamelan Single User Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Seni Gamelan Jawa YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2010
22 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
23 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
24 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2009
25 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI 2006
26 Model Pengembangan Soft Skills Jiwa Wirausaha Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
27 Analisis Pengaruh Karakteristik, Sikap, dan Pelatihan terhadap Penggunaan Teknologi Informasi Karyawan Administrasi Unifersitas Dian Nuswantoro Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
28 Desain virtual Gamelan Jawa Menuju Industri Kreatif Modern Serta Sebagai Media Pembelajaran Dalam Rangka Keunggulan Lokal di Era Global YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
29 Heni Indrayani
30 HENI INDRAYANI
31 Heni Indrayani
32 HENI INDRAYANI
33 Revitalisasi Tembang Macapat Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Strategi Knowledge Management Kearifan Lokal Di Sobokartti Semarang YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
34 “TOURISM DIGISTORY” Strategi Komunikasi Dan Promosi Pariwisata Berbasis Digital Storytelling LISA MARDIANA
35 MOTIVASI ANAK TERHADAP INTENSITAS MENGUNGGAH DI MEDIA SOSIAL TERKAIT ISU CYBERPORN MUTIA RAHMI PRATIWI
36 Pemetaan Experiential Marketing Wisata Korea Selatan Sebagai Upaya Membangun City Branding Semarang Sebagai Kota Film AMIDA YUSRIANA
37 ANALISA ISI PEMBERITAAN UDINUS DALAM PEMBENTUKAN CITRA LEMBAGA DI MEDIA CETAK SUARA MERDEKA. MUKAROMAH
38 PENGEMBANGAN PROMOSI DESA KROBOKAN SEBAGAI DESA TEMATIK KAMPUNG BANDENG MELALUI PELATIHAN VIDEO ANIMASI STOP MOTION PADA ANAK MUDA. RISTIA KADIASTI
39 IbM PENGEMBANGAN PUBLIC SPEAKING BAGI PENGURUS OSIS DI SMPN 30 SEMARANG DEVI PURNAMASARI
40  Pengembangan Strategi Konten Website Universitas Dian Nuswantoro Berbasis Komparasi Versi Webometrics  AMIDA YUSRIANA
41  ANALISIS ISI KONTEN INSTAGRAM @Udinus_Smg SEBAGAI BAGIAN DARI PROMOSI ONLINE UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO  MUTIA RAHMI PRATIWI
42  STRATEGI KOMUNIKASI PENGELOLAAN MANAJEMEN ISU DI RUANG ASPIRASI VIRTUAL (Studi Pada Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang)  DEVI PURNAMASARI
43 Pembelajaran Mandiri Tembang Macapat Berbasis Multimedia Untuk Siswa Sekolah Dasar YUVENTIUS TYAS CATUR PRAMUDI
44 Media Audio Edukasi Dengan Teknologi Rise @Radio Streaming Sebagai Strategi Komunikasi Pendidikan Karakter Bagi Generasi Digital LISA MARDIANA

Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)